Biaya ONH PLUS 2021

Biaya ONH PLUS 2021

Biaya ONH PLUS 2021

Haji Visa Furoda
Biaya ONH Plus 2021

Biaya ONH plus 2021 tidak memiliki persyaratan yang berbeda secara signifikan. Agar lebih pastinya sahabat satutours bisa menghubungi staff agen travel. Dijamin mereka akan memberikan jawaban yang informatif juga sangat responsif. Lebih baik banyak bertanya dari pada sesat di jalan. Persyaratan dasar untuk pendaftaran haji plus tidak lah rumit. Karena semua calon jemaah haji sudah pasti mempersiapkan semuanya dengan sangat terperinci. Pastikan Form pendaftaran dan SPPH ditulis dengan data yang valid.

Pembayaran Biaya ONH Plus 2021

Sahabat satutours nantinya wajib melakukan pembayaran biaya ONH plus 2021, kurang lebih sebesar USD 4.000 agar mendapatkan nomor porsi. Tetapi bisa juga membayarkan uang muka terlebih dahulu sebesar USD 1.000 Alasan mengapa dalam hitungan dolar. Karena biaya haji plus sangatlah fluktuatif, dapat berubah sesuai ketentuan pemerintahan Arab Saudi.

Pelunasan biaya haji plus dapat dibayar secara berkala, namun sebelum 1 Ramadhan semua pembayaran sudah harus selesai. Jangan lupa untuk menyertakan bukti pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit dan sertifikat vaksin. Termasuk dokumen pribadi seperti fotokopi KTP, KK, Buku Nikah, Paspor.

Usai membahas urusan administrasi keberangkatan. Maka akan lebih menarik jika mengetahui hal lain yang bisa di lakukan selama melaksanakan ibadah haji. Salah satunya adalah aneka kuliner khas Timur Tengah yang sulit untuk di lewatkan.

Berburu kuliner enak di sela-sela waktu luang, dapat menambah pengalaman sahabat satutours selama berada di sana. Bukankah jemaah haji plus harus makan dan minum yang cukup. Sehingga tidak ada salahnya jika mencicipi kudapan dan panganan khas rempah yang tidak ada di tanah air.

Berwisata Kuliner Di Sela Waktu Ibadah Haji

Berkunjung ke negri yang asing tentunya ingin belajar tentang kebudayaan, tradisi dan makanannya. Bagi sebagian besar jemaah haji plus, menikmati makanan khas Arab tentulah hal baru yang dinantikan. Pastikan membeli makanan di tempat yang bersih.

Jangan sampai karena terlalu semangat wisata kuliner, pencernaan sahabat satutours justru menjadi bermasalah. Karena tujuan utama dari perjalanan ini adalah melaksanakan kewajiban umat Islam. Bukan sekedar liburan biasa. Jadi utamakan kepentingan perjalanan haji plus.

Nasi juga menjadi makanan pokok bagi masyarakat Arab. Hanya saja ada banyak sekali varian nasi disana, diantaranya nasi khabsah, bukhari, mandi, dan hashi. Sahabat satutours jika mau, dapat mencicipi perbedaan dari semuanya itu satu persatu.

Disepanjang jalanan kota Mekkah, Madinah dan Jeddah, sangat mudah di temukan tempat makan yang menjual aneka nasi tersebut. Beras basmati merupakan komposisi utama nasi khas Arab. Rempah-rempah yang dipakai cukup berbeda dengan cita rasa tanah air.

Sahabat satutours dapat mempelajari  bagaimana semua nasi tersebut disajikan. Agar pada saat akan memesan, sudah memiliki gambaran menu apa yang diinginkan. Cara ini lebih efisien, mengingat wisata kuliner nanti dilakukan dari sela waktu jadwal perjalanan ibadah haji plus.

Mengenal Tradisi Makan Lokal

Tahukah sahabat satouturs bila masyarakat Arab, menganggap makan merupakan bentuk keramahtamahan. Biasanya makanan akan disajikan pada piring berukuran besar mirip tampah dari aluminium.Nantinya sajian tersebut akan dinikmati bersama-sama. Mereka tidak menggunakan piring masing-masing. Melainkan duduk berkeliling menikmati makanan.

Menu makan siang kesukaan masyarakat Arab adalah nasi bukhari. Nasi yang satu ini proses memasaknya sama seperti membuat nasi pada umumnya. Namun pada saat nasi matang akan ditambahkan rempah-rempah serta pewarna alami.

Tidak ketinggalan kismis atau biji-bijian yang meningkatkan cita rasa. Untuk lauknya, sahabat satutours bisa memilih antara daging ayam atau daging kambing. Satu porsi nasi bukhari cukup terjangkau dengan porsi yang terbilang besar. Jemaah haji plus cukup membayar sekitar 50 SAR.

Selain itu masih ada nasi mandhi, cita rasa kaldu yang lembut nan menggoda. Dijamin mampu menggoyahkan jemaah haji plus untuk mencoba barang sedikit. Nasi ini dimasak menggunakan bara di dalam tanah. Sehingga aroma dan rasa benar-benar menyatu pada nasi.

Sahabat satu tour dapat menikmati nasi mandhi dengan potongan besar ayam yang lembut. Nasi dengan campuran kismis serta wortelpun terasa sangat cocok. Karena rempah-rempah yang dipakai memang seimbang untuk menu nasi mandhi.

Proses Memasak Yang Lama

Untuk menu makan malam, sesekali jemaah haji plus bisa mencoba menu nasi khabsa. Nasi ini terbuat dari beras basmati yang dimasak bersama tumisan rempah. Ayam atau kambing akan dimasak bersamaan dengan beras. Sehingga rasa kaldu akan sangat terasa. Satu porsinya bisa cukup untuk dinikmati hingga 7 orang dewasa.

Ke Arab maka jemaah haji plus harus mencoba nasi hashi dengan toping daging onta. Proses memasaknya bisa mencapai lebih dari 15 jam. Tidak heran jika seporsi nasi hashi terbilang mahal, hampir 90 SAR. Walau demikian rasa yang diberikan, memang sebanding dengan harga.

Satu lagi kebiasaan orang Arab yang sahabat satutours perlu tahu. Mereka selalu meminum air soda sebagai pelengkap menu santap. Selain itu tidak ketinggalan cabai besar dan bawang bombay, yang bisa di makan begitu saja seperti lalapan ala Indonesia.

Oleh-Oleh Khas Selain Air ZamZam

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

berada di Arab, umumnya jemaah haji plus akan membawa pulang air zamzam atau kurma.

Padahal selain kurma, masih terdapat banyak pilihan oleh-oleh murah meriah. Sahabat satutours bisa membeli untuk keluarga terkasih, teman, bahkan juga kolega. Berbelanja buah tangan jelas tidak di cover biaya haji plus. Oleh karena itu sebelum berangkat pastukan sudah memiliki jumlah uang saku yang cukup.

Jenis-Jenis Buah Tangan Rekomendasi

Berikut beberapa jenis oleh-oleh murah dan enak yang bisa di jadikan pilihan sahabat satutours:

  • Cokelat Al Hadi, memiliki banyak varian rasa dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah coklat kurma. Rasanya yang premium, sempurna bila sahabat satutours berikan pada orang tersayang.

Mengonsumsi buah kurma bisa menambah energi jemaah haji plus, banyak manfaat positif lainnya. Dipadukan dengan coklat, membuat oleh-oleh menjadi lebih elegan. Satu kotaknya berisi 6 bh. Hanya di banderol sekitar 20.000 Rupiah.

  • Cokelat Batu, bentuknya yang mungil dan bewarna-warni mirip batu untuk aquarium. Sangat menarik jika di bungkus dan dijadikan hadiah untuk rekan-rekan jemaah haji plus di kantor. Selain itu harganya pun relatif terjangkau.
  • Kismis, buah anggur yang di fermentasikan ini bisa di jadikan sebagai buah tangan. Jika sahabat satutours hendak membeli kismis. Sebaiknya yang bewarna kuning atau agak kecoklatan. Kismis dapat langsung di konsumsi, menjadi campuran masakan. Bahkan mampu menjadi obat anemia.
  • Madu Kashmir, madu ini diperoleh dari pegunungan Himalaya. Tepatnya pada nekar bunga pohon sidr. Madu ini termasuk kategori madu jenis mahal. Pasalnya hasil panennya tidak sebanyak madu pada umumnya.

Oleh penduduk asli, madu ini di jadikan campuran masakan. Harga per botolnya bisa mencapai 500.000 an. Sabahat satutours dan jemaah haji plus lainnya bisa membeli madu ini untuk kesehatan dan kecantikan alami.

Tips memilih madu kashmir agar sahabat satutours tidak salah menawar harga. Jangan membeli madu yang berbuih dan encer. Buih pada madu menandakan kualitasnya rendah, karena sudah terfermentasi. Sementara madu kualitas terbaik memiliki kekentalan yang pekat. Di setiap tetesnya madu kashmir mengandung multivitamin, meningkatkan sistem imun tubuh, dan masih banyak lagi kegunaannya.

Demikian artikel tentang aneka kuliner serta alternatif buah tangan untuk dibawa ke tanah air. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *