Travel Haji Furoda di Bandung 2023

Travel Haji Furoda di Bandung 2023

Travel Haji Furoda di Bandung 2023

Haji Plus Satutours
Haji Furoda Satutours

Berangkat Ibadah Haji bersama Orang Tua

Sahabat Satutours, sebagai seorang anak, tentu anda ingin selalu bisa membahagiakan kedua orang tua yang selama ini telah susah payah membesarkan anda.

Nah, hal terbaik apa yang bisa anda berikan, kalau bukan memberangkatkan orang tua untuk menunaikan ibadah haji?

Kalau ditelaah, ternyata banyak sekali manfaat berangkat haji bersama orang tua, Sahabat Satutours, diantaranya:

  1. Sebagai bentuk bakti kepada kedua orang tua sekaligus mengajak pada kebaikan sambil beribadah
  2. Memiliki quality time bersama orang tua di masa tua mereka
  3. Mempererat hubungan silaturahim dengan orang tua

Banyak bukan, keuntungan yang bisa didapatkan? Oleh karena itu, alangkah baiknya bila Sahabat Satutours bisa mengajak kedua orang tua untuk naik haji furoda bersama.

Tips Beribadah Haji Bersama Orang Tua

Bila Sahabat Satutours mendapat kesempatan untuk beribadah haji bersama dengan orang tua, maka ada salah satu tips yang semoga bisa membantu Sahabat Satutours bisa berhaji dengan nyaman, yaitu dengan mendampingi orang tua saat beribadah haji, terutama apabila mereka telah berusia lanjut atau memiliki gangguan kesehatan

Sebagai informasi tambahan, ada aturan khusus bagi pendaftar yang berusia 70 Tahun ke atas dan atau berkebutuhan khusus. Calon jamaah yang masuk ke dalam kategori ini diwajibkan menggunakan Jasa Guide Khusus Berbayar.

Gangguan Kesehatan yang Biasa Dialami Orang Tua saat Berhaji

Program Haji Plus
Program Haji Furoda

Sahabat Satutours, kondisi cuaca yang sangat panas di Mekah biasanya menjadi salah satu penyebab gangguan kesehatan para jamaah haji.

Biasanya saat berhaji, banyak jamaah terutama yang sudah tua mengalami kelelahan, terserang flu, radang tenggorokan, dehidrasi, kram kaki, diare, sampai penyakit berat seperti jantung dan darah tinggi.

Tips Menjaga Kesehatan Orang Tua saat Beribadah Haji

Sahabat Satutours, sebagai umat muslim yang datang dari Indonesia, tentu ada banyak hal berbeda yang akan Sahabat Satutours hadapi saat berada di Arab Saudi, misalnya saja perubahan cuaca. Hal ini tentu membuat tubuh rentan terserang penyakit.

Meskipun begitu, Sahabat Satutours tak perlu merasa khawatir. Dengan melakukan beberapa langkah pencegahan, Insya Allah orang tua Sahabat Satutours bisa terhindar dari penyakit.

  • Mengajak orang tua untuk selalu menjaga kebersihan pribadi, mandi secara teratur, dan mencuci tangan dengan baik menggunakan air dan sabun, atau desinfektan lain yang digunakan untuk mencuci tangan, terutama setelah batuk dan bersin.
  • Menyediakan tissue untuk digunakan orang tua saat batuk atau bersin, dan kemudian membuangnya di tempat sampah.
  • Mengingatkan orang tua untuk menggunakan masker wajah, terutama di tempat-tempat ramai
  • Bila orang tua Sahabat Satutours mengalami gejala kelelahan karena terkena sinar matahari yang cukup terik, maka lakukan hal-hal berikut:
  • Pergi dari tempat yang teduh ke tempat yang teduh.
  • Mendinginkan tubuh dengan air dingin.
  • Menuju pusat kesehatan terdekat dalam kasus yang parah.

Ibadah Haji Furoda

Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima, dan wajib dilaksanakan bagi yang mampu secara fisik, mental, dan finansial.

Biasanya, urusan haji diurus oleh negara. Artinya, setiap negara mendapat jatah kuota sebanyak yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.

Sebagai negara yang mayoritas muslimnya terbanyak di dunia, Indonesia tentu saja mendapat jatah jamaah haji paling banyak pula di antara negara-negara lainnya.

Jamaah Haji Indonesia bisa memilih untuk berangkat haji dengan menggunakan jaur reguler ataupun khusus yang biasa disebut ONH plus.

Meskipun begitu, saking banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar, jumlah antrian orang yang ingin menunaikan ibadah haji sangat banyak, hingga mereka harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya.

Di luar visa haji reguler dan khusus, masyarakat masih bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji bagi mereka yang mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi.

Jamaah yang berangkat lewat jalur ini biasanya disebut dengan istilah haji furoda. Kuota Haji Furoda setiap tahunnya memungkinkan jamaah haji bisa berangkat tanpa harus menunggu antrian lama.

Mengapa Haji Furoda Cocok untuk Orang Tua Anda

Haji Furoda adalah pilihan yang tepat bagi ayah dan ibu Sahabat Satutours, karena memungkinkan orang tua anda untuk bisa berangkat haji tanpa menunggu terlalu lama.

Menunaikan ibadah Haji dengan menggunakan Visa Furoda sekarangn menjadi salah-satu opsi yang dapat dipilih oleh calon jamaah Haji asal Indonesia. Dengan visa undangan khusus dari pemerintah kerajaan Arab Saudi ini, Sahabat Satutours dapat menunaikan haji tanpa harus menunggu lama, dan mendapatkan fasilitas perjalanan yang sangat nyaman.

Kelebihan Haji Furoda dibanding Program Haji Lainnya

Walaupun harga Travel Haji Furoda di Bandung 2023 lebih mahal dibandingkan jalur haji lainnya, tetapi banyak orang lebih memilih untuk berangkat haji menggunakan jalur Haji Furoda karena waiting period yang jauh lebih singkat. Bahkan, calon jamaah bisa langsung berangkat tanpa harus menunggu terlalu lama.

Biaya & Syarat Pendaftaran Haji Furoda

Daftar Haji Furoda di Satutours
Daftar Haji Furoda di Satutours

Bila Sahabat Satutours ingin mengajak orangtua mengikuti program Travel Haji Furoda di Bandung 2023, maka Sahabat Satutour hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 17,500 per orang untuk bisa mengikuti Haji Furoda. Ditambah lagi, Sahabat Satutours juga berkesempatan mendapat diskon hingga $ 1,000 apabila mendaftar sekarang.

Untuk mendaftar Haji Furoda di Satatours, persyaratannya sangat mudah. Sahabat cukup mengisi formulir persyaratan haji, lalu membayar uang muka biaya Harga Haji Furoda dengan pendaftaran sebesar $10,000/orang.

Selain itu, sahabat juga akan diminta menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir, dan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru, dan surat kuning atau bukti suntik meningitis.

Bila karena satu dan lain hal terjadi gagal berangkat karena alasan pribadi dari pihak calon jamaah, maka akan dikenakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon Jamaah Haji yang membatalkan keberangkatan dikarenakan sesuatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri, maka akan dikenakan biaya pembatalan 20% dari Deposit Awal.
  2. Calon jamaah akan dikenakan 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan.
  3. Calon jamaah akan dikenakan 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan.
  4. Calon jamaah akan dikenakan 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan Sebelum keberangkatan.

Jika pembatalan yang terjadi disebabkan karena sesuatu hal yang sifatnya dari Travel Agent (misalnya karena kuota tidak terpenuhi atau gagal visa), maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya.

Informasi Seputar Haji Furoda

Bila anda memiliki banyak pertanyaan seputar Haji Furoda Jakarta, maka yang perlu Sahabat Satutours lakukan tinggal hubungi saja tim Satutours via chat di line @satutours atau whatsapp di 081312346366.

Sahabat Satutours juga bisa cek di website kami, di www.satutours.co.id. Kami tunggu ya kabar dari anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *