Harga Haji Plus 2025

Harga Haji Plus 2025

Harga Haji Plus 2025

Biaya Haji Plus 2021 Kemenag
Biaya Haji Plus 2025

Sobat Satutours adakah diantara sobat yang bertanya, berapa Harga haji plus tahun 2025? Sobat satutours, berapapun harganya yang jelas diperlukan perencanaan finasial sejak sekarang. Mulailah menabung dan segera kumpulkan informasi dengan sumber terpercaya hingga sobat memperoleh angka valid harga haji plus 2025. Untuk bisa membayar sejumlah biaya untuk pendaftaran haji plus diperlukan kesiapan finansial. Persiapan yang dimaksud adalah ketersediaan dana yang sesuai.

Biaya haji plus setiap tahun berubah naik berkisar USD 500- USD 1000. Dan biaya total mulai USD 9500 –  USD 12.500 di rentang 2017-2019. Dengan demikian sobat satutours bisa meraba berapa kebutuhan untuk dapat membayar harga haji plus 2025. Setelah angka final diketahui. Mulailah untuk mempersiapkannya.

Berikut beberapa cara jamaah haji plus merencanakan dan mempersiapkan biaya haji mereka. Dan ternyata perbedaan latar belakang profesi maupun pekerjaan menentukan caranya.

Memilih Cara Menabung

Paket Haji Furoda dari Jakarta
Paket Haji Plus dari Jakarta
  1. Program PNS dan Karyawan Haji Plus

Pegawai baik PNS maupun Swasta memiliki gaji tetap yang besarnya diketahui setiap bulannya. Untuk keperluan haji mayoritas menabung dengan pola potong gaji bulanan. Tentu dengan memperhatikan peta keuangan keluarga.  Bahkan diantara PNS dan Pegawai Swasta ada yang menggunakan fasilitas dana talangan haji plus.

Gaji menjadi tumpuan untuk menopang kebutuhan haji plus. Tidak ada kesulitan jika memang nominal dan pendapatan suami-istri cukup memenuhi keperluan rutin keluarga. Catatan pentingnya adalah, awali setiap alokasi tersebut dengan bermusyawarah bersama keluarga utamanya pasangan hidup sobat.

  1. Program Pengusaha Haji Plus

Pengusaha, pebisnis dan profesi serupa memiliki perbedaan cara memperoleh income. Income dan cash in murni diperoleh dari kegiatan berbisnis. Maka jika sobat satutours ada yang berada di kategori ini, buatlah project khusus untuk ibadah haji. Padukan setting goal dan tabungan.  Wah padahal harga haji plus 2025 sudah sangat tinggi nantinya, Bagaimana ini penjelasannya?

Pengusaha dan para profesional  memang tidak memiliki gaji yang nominalnya tetap. Namun, justru memungkinkan terjadi kelipatan income. Jadi cash in terjadi by plan (direncanakan) dan by setting (dipersiapkan). Jika bisnis milik sendiri dan telah establish berjalan lebih dari lima tahun, tidak terlalu sulit untuk membuat projek khusus peningkatan cash in bahkan scale up (upaya pelipat gandaan volume bisnis).

Misalkan setahun kedepan, kenaikan in come didesain naik 30%, kemudian dari capaian tersebut komitment alokasi untuk tabungan haji plus 20% nya. Butuh kedisiplinan cukup tinggi untuk sektor pebisnis dan profesional, karena semua di awasi oleh organisasi bisnis sendiri. Beda dengan sistem potong  gaji pegawai yang ada kekuatan memaksa.

Dari hasil alokasi, bisa ditabung atau diubah bentuk menjadi property menguntungkan. Yang keduanya akan dicairkan menjelang masa pelaksanaan haji plus 2025. Bisa diubah menjadi perhiasan, emas batangan, berlian atau tanah dan bangunan. Mengapa tidak ditabung di rekening khusus? Perlu sobat ketahui bahwa nilai tukar uang menurun tiap tahun, sementara nilai emas perhiasan dan property terus naik setiap periode.

Jadi mengubah uang menjadi bentuk aset berharga adalah strategi menjaga nilai uang yang telah susah payah dihasilkan dari bisnis. Emas pertahun bisa menyesuaikan naik 20-35%, Tanah dan bangunan strategis bisa menyesuaikan naik 15-20% per tahun. Kecuali ada resesi dan force majour.

  1. Program Petani Nelayan

Petani dan nelayan dalam khasanah dunia Islam dipandang spesifik. Dalam hal zakat mereka dikenakan prosentase tinggi, bukan 2.5% namun 10%. Hal ini sebagaimana penjelasan rujukan kitab fikih, karena penghasilan mereka berasal dan bergantung kepada sumber daya alam. Baik perikanan, pertanian, perkebunan kesemuanya bergantung pada tanah, air, musim dan cuaca juga faktor alam lainnya.

Sobat satutours, berikut ada beberapa sample cara menabung para petani, perikanan, nelayan. Bisa dijadikan sebagai inspirasi bagaimana diantara kalangan ini memiliki kemauan kuat untuk beribadah haji.

Menabung Sapi, Sapi dewasa ditukar 3 anak sapi. Setelah 1 tahun per sapi di tukar 2 anak sapi kembali. Maka dari 3 ekor sapi di tahun kedua menjadi 6 dan di tahun ke empat sudah 12-14 ekor. Ditahun keenam dijual semuanya untuk biaya haji plus. Lunas.

Angka dan praktek dilapangan tak selalu mulus dan berhasil. Namun hasil ahirnya mendekati. Tinggal bagaimana sang peternak disiplin diri dalam niat. Karena sungguh godaannya besar. Saat sapi sudah 12 ekor, gemuk-gemuk. Terkadang peternak sudah ditawari berbagai macam hal yang bukan haji plus.

Menabung Kayu, Jika sobat memiliki lahan sendiri. Atau ada pemilik lahan tidur lainnya. Bisa dicoba pola tanam tabungan kayu albasia (sengon). Menanam 1000 pohon. Rawat 5-6 tahun, pilih bibit unggul. Maka jika berhasil di tahun ke 6 nilai sudah diatas 245 juta. Tinggal gandakan angka nya untuk memperoleh angka target yang sesuai. Sobat satutours tentu berangkatnya tidak ingin sendiri bukan.

Menabung Ikan Konsumsi, Apakah sobat satutours memiliki kolam atau sawah basah luas? Mungkin pola usaha tambahan khusus untuk haji ini layak sobat coba.  Ada beberapa jenis ikan konsumsi yang harganya stabil.

Salah satunya adalah ikan gurame. Banyak haji gurame dari daerah penghasilnya: Kediri, Tulungagung, Purbalingga dan Jember. Karena bermodal, kolam, pakan dan bibit bahkan telur gurami. Modal bisa berlipat 8 hingga 12 kali lipat. Artinya modal 10 juta bisa menjadi 80 juta hingga 120 juta dalam satu tahun. Maka misalnya biaya haji plus 2025 sebesar 350 juta per jamaah, kemudian tahun 2021 program dimulai bermodal 20 juta, sudah cukup untuk berangkat haji plus 2025 berdua.

Sekali lagi hitungan selalu nampak mudah, untuk membuatnya benar-benar mudah jangan lupa menggandeng ahli dibidangnya.

  1. Menabung Barang Berharga

Menabung Emas, Emas nilainya naik, di tahun 2020 harga emas 24 karat berkisar 700.000 per gram. Dan terus naik tiap waktu berjalan. Menabung emas merupakan salah satu cara terbaik, untuk mengikat nilai uang. Biaya dan harga haji 2025 kita asumsikan 350 juta. Di tahun 2020 diperlukan emas 24 karat sejumlah 500 gram setiap jamaah.

Jika setahun menabung 100 gram, maka perbulan perlu menabung 4-5 gram. Sobat satutours, Fokus kepada jumlah gram nya bukan nilainya, dengan demikian misalkan semua tabungan emas diasumsi tahun dimulai, kemungkinan sebelum tahun 2025 nilai 350 juta telah tercapai beberapa bulan sebelumnya.

Catatan lainnya, pastikan emas yang ditabung dari perusahaan qualified (terpercaya dan kredibel) seperti PT Aneka Tambang (ANTAM). Selain telah memiliki track record yang baik, pengalaman melayani dan produksi emas lama juga telah dipercaya dunia. Maka kita tinggal fokus menabung tak perlu was was akan ada fraud (penyimpangan).

Demikian sobat satutours beberapa cara menabung bersiap harga haji plus 2025. Tidak ada yang menjamin semua program berhasil melainkan seseorang yang benar-benar di undang Allah SWT menjadi tamu di tanah suciNya.

Oleh karena itu, selain ikhtiar insani (cara manusia) gunakan pula ikhtiar spiritual dengan senantiasa berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena setiap jamaah di tanah suci hanyalah insan yang benar-benar dengan seizinNya. Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *