Biaya ONH PLUS 2022

Biaya ONH PLUS 2022

Biaya ONH PLUS 2022

Perjalanan Haji Furoda
Biaya ONH Plus 2022

Biaya ONH plus 2022 karena mengikuti informasi dari pihak Arab Saudi selalu menjadi fluktuatif. Tetapi harga jarang berubah tiba-tiba satu tahun sebelum jadwal keberangkatan. Sebaiknya sahabat satutours meminta pihak travel menghitung berapa kebutuhan biaya untuk naik haji. Bisa berangkat naik haji dengan cepat tentu impian mayoritas umat muslim. Karena calon jemaah bisa memilih jalur yang lain di luar antrian haji reguler. Agen Travel resmi terpercaya tentunya memiliki pakert jalur haji plus yang lebih cepat dan terjamin berangkat.

Biaya ONH PLUS 2022 Jaminan Berangkat

Berangkat naik haji tentunya menjadi harapan yang diupayakan dengan serius oleh sahabat satutours. Bersama Travel Haji Satutours setiap biaya ONH plus 2022 jaminan berangkat. Tidak perlu khawatir gagal pergi, pihak agen akan selalu mengupayakan supaya pelaksanaan ibadah haji berjalan sesuai jadwal

Seandainya terjadi pergeseran waktupun, akan segera diinformasikan kepada sahabat satutours. Perjalanan haruslah bersama agen travel yang transparan. Dimana menjelaskan hak calon jemaah saat membayarkan sejumlah biaya haji plus. Serta memberitahukan kewajiban dengan jelas dan ramah.

Sembari menunggu waktu berangkat haji, sahabat satutours juga bisa membuat agenda pribadi yang menyesuaikan jadwal perjalanan dari travel. Biasanya jemaah haji plus memiliki kesempatan berziarah mengunjungi tempat lain ketika proses haji telah usai atau sedang ada waktu tunggu yang cukup lama.

Walaupun Jeddah hanya kota yang menjadi tempat transit, sebenarnya ada banyak destinasi wisata menarik yang layak di kunjungi. Mulai dari wisata religius, bersejarah, hingga yang menghibur sahabat satutours. Jarak antara Mekkah ke Jeddah dengan menyetir mobil sekitar satu jam perjalanan. Perjalanan yang diadakan sendiri tentunya tidak termasuk paket biaya haji plus.

Mempelajari Sejarah Dengan Berkunjung Ke Museum

Wisata sejarah di kota Jeddah sama maju nya dengan fasilitas wisata religi-nya. Sebenarnya banyak jemaah haji plus yang berangkat bersama keluarga atau rombongan, memilih datang ke Jeddah lantaran fasilitas dari wahana rekreasinya yang terbilang bagus.

Museum Abdul Raouf Khalil, bisa menjadi salah satu alternatif tempat yang wajib di kunjungi oleh sahabat satutours. Sebagai salah satu museum tertua di kota Jeddah. Museum ini menyimpan banyak benda bersejarah yang berhubungan dengan perkembangan Jeddah 2.500 tahun yang lalu.

Lewat museum ini, jemaah haji plus dapat juga mempelajari sejarah pra Islam yang ada di Arab Saudi. Bahkan museum juga menyimpan informasi tentang perkembangan kehidupan modern di Arab. Menelusuri museum seakan melakukan perjalanan lintas waktu. Interior museum sangat terkesan klasik, ukiran kuno Jeddah masa lalu terlihat pada bagian jendela serta pintu.

Empat Area Museum Abdul Raouf Khalil

Sahabat satutours saat berkunjung ke museum Abdul Raouf bisa mengeksplore ke empat area, yang menyimpan benda bersejarah Arab Saudi. Ke empat area tersebut adalah warisan Arab Saudi, Paviliun Warisan Islam, Kawasan Warisan Sejarah Internasional, terakhir adalah Pameran warisan Publik.Selain itu pada museum ini juga tersimpan artefak yang usianya jutaan tahun.

Jika akan berkunjung sebaiknya jemaah haji plus mperhatikan jam operasional museum. Sebab Museum memiliki dua jam buka. Jam buka pertama adalah pukul 08.00 – 12.00 waktu setempat kemudian akan tutup hingga jam buka ke dua. Jam buka yang ke dua adalah pkl 17.00-21.00 waktu setempat.

Sahabat satutours bisa memperhitungkan biaya transportasi hingga keperluan lainnya, sebab berasal dari dana mandiri bukan biaya haji plus. Selain itu perjalanan utama adalah naik haji bukan berwisata.

Indahnya Masjid Al-Rahma Di Atas Laut Merah

Jika membicarakaan tentang laut merah, pastinya ingatan sahabat satutours akan teringat kisah Nabi Musa yang membelah laut. Dimana dikisahkan pasukan Furaun tenggelam karenanya. Kisah ini selalu di ceritakan ketika masih kanak-kanak. Sehingga akan banyak pengalaman emosional pribadi jemaah haji plus, saat tiba di laut merah.

Laut merah pun menjadi satu dari sekian destinasi wisata terpopuler di Jeddah. Jemaah haji plus dapat berkunjung bersama rombongan atau keluarga. Sekaligus melihat secara langsung keindahan Masjid Al-Rahma. Kawasan pesisir laut merah juga dapat langsung melihat gemerlap lampu dari kota Jeddah.

Masjid juga disebut sebagai masjid terapung lantaran memang dikelilingi oleha laut merah. Ketika air laut pasang, sahabat satutours bisa melihat bila masjid seolah mengapung. Total luas area masjid adalah 2.400 mtr2. Jemaah haji plus dan jemaah haji seluruh dunia paling banyak berkunjung ke masjid ini saat berada di Jeddah.

Masjid Al-Rahma di buat pada tahun 1985. Jika diperhatikan dengan seksama, sahabat satutours dapat melihat bila bangunan masjid mengkombinasikan unsur modern dan tradisional pada arsitekturnya. Ditambah lagi ornamen masjid yang sangat kental berbalut nuansa seni Islami.

Sistem suara dan pencahayaan di kompleks masjid sudah sangat bagus. Lantaran pemerintah Arab, selalu menggunakan teknologi canggih. Untuk memfasilitasi kebutuhan dari masjid Al-Rahma.

Saat terbaik menikmati pemandangan di sekitaran masjid Al-Rahma adalah menjelang senja. Dimana matahari akan kembali kepada peraduannya. Pemandangan sunset dari sudut laut merah memang sayang untuk dilewatkan.

Megahnya Air Mancur King Fahd’s

Dari masjid Al-Rahma, sahabat satutours bisa melanjutkan perjalanan ke air mancur King Fahd. Air mancur King Fahd atau Jeddah Fountain adalah landmark kota Jeddah. Setiap malamnya banyak jemaah dan turis yang datang, untuk mengagumi kemegahan air mancur yang menjulang di tepian laut merah.

Jeddah Fountain di nobatkan sebagai air mancur tertinggi di dunia. Dengan bantuan tiga pompa jet air raksasa, mesin mampu menembakkan air laut sebanyak 625 liter/detik dengan kecepatan fantastis. Kecepatan air mancur King Fahd adalah 375 km/jam dengan kombinasi tertinggi 853 mtr.

Sekalipun berada di kota lain , sahabat satutours sudah bisa melihat sedikitnya air mancur King Fahd. Memilih air laut sebagai media, merupakan bentuk penghematan air dari Arab Saudi. Serta lebih ramah lingkungan. Kala itu ide pembuatan datang dari sang raja Fahd langsung.

Bila jemaah haji plus ingin melihat lebih jelas air mancur yang megah tersebut. Maka bisa mengunjungi Meeza International Tourism Service. Dari bangunan yang berfungsi sebagai pusat informasi tersebut, memiliki spot pemandangan air mancur terbaik. Dengan datang kesana, maka sahabat satutours bisa menikmati pemandangan terbaik langsung mengarah ke air mancur.

Waktu terbaik menikmati kemegahan King Fahd Fountain adalah pada malam hari. Karena air mancur akan bertambah indah secara visual. Atas bantuan 500 lebih lampu sorot yang bewarna warni. Jemaah haji plus bisa bersantai menikmati makan malam di restauran makanan khas Arab di sekitar air mancur.

Diskusikan Rencana Perjalanan Pribadi Dengan Tim Leader

Hal wajib yang sahabat satutours harus lakukan, saat memiliki perencanaan hendak mengunjung tempat lain. Mendiskusikan rencana perjalanan pribadi dengan tim leader. Wajib diingat bahwa, perjalanan utama adalah ibadah Haji, dan tidak datang secara mandiri.

Maka dengan berdiskusi pihak agen juga bisa memantau serta memperkirakan, apakah memungkinkan bagi jemaah haji plus melakukan perjalanan tersebut. Apabila ternyata tidak memungkinkan, lebih baik bersabar dan tidak memaksakan kehendak pribadi. Niscaya akan ada kesempatan lain untuk sahabat satutours menikmati destinasi wisata tersebut.

Selain itu karena berada di negara lain yang jauh dari tanah air. Perhitungkan estimasi biaya yang diperlukan. Supaya sahabat satutour tidak sibuk memikirkan hal lain yang justru mengganggu pikiran. Perjalanan di luar agenda travel jelas bukan termasuk paket biaya haji plus.

Demikian artikel tentang destinasi wisata di Jeddah, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *