Paket Haji Furoda di DKI Jakarta

Paket Haji Furoda di DKI Jakarta

Paket Haji Furoda

Paket Haji Plus
Paket Haji Plus

Ibadah Haji Bagi Umat Muslim

Paket Haji Furoda. Sahabat Satutours, Haji adalah ziarah tahunan yang dilakukan oleh umat Islam ke kota suci Mekah di Arab Saudi, Timur Tengah.

Ibadah haji ini dilakukan pada Dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir dari kalender Islam.

Haji sendiri adalah salah satu dari lima rukun Islam. Dan ibadah ini adalah salah satu dari lima tindakan utama yang diharapkan dilakukan oleh setiap Muslim dalam hidup mereka:

  • Syahadat : Pernyataan iman yang harus dibuat oleh setiap Muslim
  • Shalat      :        Muslim beribadah sambil berdoa pada waktu-waktu tertentu lima kali sehari
  • Zakat       :        Muslim yang berkecukupan memberikan sebagian dari pendapatan mereka untuk membantu mereka yang membutuhkan
  • Shaum     :        Muslim berpuasa selama sebulan penuh pada bulan Ramadhan
  • Haji         :        Muslim diharuskan melakukan perjalanan ke Mekah setidaknya sekali dalam hidup mereka jika mereka mampu secara fisik dan finansial.

Mengapa Mekah Begitu Penting?

Mekah adalah tempat di mana agama Islam dimulai. Tempat ini penting karena dua alasan utama, yaitu:

  • Di Mekah-lah Nabi Muhammad SAW dilahirkan.
  • Di sinilah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT, yang kemudian disusun menjadi Alquran.

Apa Saja Kegiatan Saat Ibadah Haji?

Harga Visa Furoda 2021
Paket Haji Furoda
  1. Setibanya di Mekah, calon jamaah Haji memasuki kondisi suci suci yang dikenal sebagai Ihram. Laki-laki diharuskan memakai dua lembar kain putih, yang dikenakan dengan cara tertentu, dan wanita harus menutupi kepala mereka. Pakaian ini melambangkan kesetaraan semua Muslim di hadapan Allah.
  2. Selama tahap pertama haji, umat Islam berjalan mengelilingi Ka’bah dengan arah berlawanan arah jarum jam sebanyak tujuh kali. Ini dikenal sebagai Tawaf dan dilakukan untuk menunjukkan bahwa semua Muslim itu sama.
  3. Ritual berikutnya mengharuskan umat Islam untuk berlari di antara dua bukit Safa dan Marwah, sebanyak tujuh kali. Istri Nabi Ibrahim AS, yaitu Siti Hajar melakukan hal ini ketika beliau mencari air untuk putranya Ismail yang masih bayi. Ismail diyakini telah menginjakkan kakinya di tanah dan ini menghasilkan mata air yang dikenal sebagai Zamzam.
  4. Setelah ini, calon jamaah melakukan perjalanan ke padang Arafah. Di sinilah Nabi Muhammad SAW memberikan khotbah terakhirnya, dan umat Islam berdoa kepada Allah SWT di sini agar mendapat pengampunan dan bimbingan-Nya.
  5. Selanjutnya, umat Islam berhenti di tiga pilar yang disebut Jamarat. Di sinilah para peziarah melemparkan batu ke tiga pilar. Proses ini disebut dengan nama Lempar Jumrah.
  6. Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha di akhir Ibadah haji.

Idul Adha menandai Allah menampakkan diri kepada Nabi Ibrahim dalam mimpi dan memintanya untuk mengorbankan putranya Ismail sebagai tindakan kepatuhan kepada Allah. Al-Qur’an kemudian mengatakan setan menggoda Ibrahim, dengan mendorongnya untuk tidak menaati Allah dan menyelamatkan putranya.

Ketika Ibrahim akan menyembelih putranya, Allah menghentikannya dan memberinya seekor domba untuk dikorbankan.

Sudahkah Anda Menyiapkan Diri Untuk Beribadah Haji?

Sahabat Satutours, Ibadah Haji adalah kegiatan yang melibatkan aspek fisik, menta, & spiritual.. Oleh karena itu, persiapannya adalah sesuatu yang tidak boleh Anda anggap enteng.

Sebaiknya, Sahabat Satutours mempersiapkan diri untuk menghadapi ibadah haji dengan melatih fisik, terutama kaki agar kuat berjalan jauh.

Latih beberapa latihan tubuh setiap hari, terutama fokus pada tubuh bagian bawah. Anda dapat melakukan squat, crunch, bersepeda, dan berenang untuk menguatkan otot Anda.

Jangan lupa juga untuk selalu menyertakan porsi buah dan sayuran dalam asupan anda setiap harinya, untuk mendapatkan nutrisi penting dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Sahabat Satutours.

Ritual ibadah haji membutuhkan banyak kekuatan dan daya tahan yang tinggi. Jutaan jamaah haji lain, semuanya masing-masing berusaha melakukan ritual yang sama pada waktu yang sama di ruang terbatas dan cuaca yang sangat panas, menambah tuntutan pada kondisi fisik dan ketangguhan mental Anda.

Persiapan Mental untuk Ibadah Haji

Persiapan mental tak kalah pentingnya dalam ibadah haji. Cobalah untuk melatih kesabaran Sahabat Satutours sejak anda masih berada di tanah air. Misalnya, menahan emosi dari hal-hal menjengkelkan saat macet. Atau menahan diri untuk tak mengeluarkan kata-kata buruk saat sedng mengantri panjang.

Bacalah Talbiyah, istighfaar, berkonsentrasilah pada makna doa dan renungkan hidup Sahabat Satutours dan perjalanan yang akan Anda ambil nanti.

Persiapan Spiritual untuk Ibadah Haji

Aspek penting ini cenderung diabaikan karena banyak orang fokus pada tindakan eksternal saat beribadah haji. Jadikan persiapan spiritual sebagai poin yang tak kalah pentingnya ya, Sahabat Satutours.

Mari Nyaman Berhaji dengan Menggunakan Visa Furoda

Sahabat Satutours, saat menunaikan ibadah haji, tentu saja anda ingin agar ibadah berlangsung khusyuk dan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, sekarang anda dapat menunaikan ibadah Haji dengan menggunakan Visa Furoda.

Ini adalah salah satu opsi yang dapat dipilih oleh calon jamaah Haji asal Indonesia. Dengan visa undangan khusus dari pemerintah kerajaan Arab Saudi ini, Sahabat Satutours dapat menunaikan haji tanpa harus menunggu lama, dan mendapatkan fasilitas perjalanan yang sangat nyaman.

Dengan begitu, Sahabat Satutours pun akan dapat berkonsentrasi penuh daam menjalankan ibadah haji.

Syarat Mengikuti Haji Furoda

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi apabia Sahabat Satutours ingin mengikuti program Haji Furoda ini, yaitu:

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Haji
  • Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Harga Haji Furoda Sebesar USD 10.000 / Orang
  • Menyerahkan:
  • Fotokopi KTP, Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri), Kartu Keluarga, Akta Lahir (bagi peserta anak atau Sahabat Satutours yang berangkat tanpa Muhmim), serta passpor yang masih berlaku,
  • Pas Foto Terbaru 4×6 sebanyak 10 lembar, dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus wanita wajib mengenakan jilbab.
  • Bukti Suntik Meningitis

Jangan sampai melupakan satu dokumen pun ya Sahabat Satutours, agar proses pendaftaran Anda pun lancar.

Biaya Haji Furoda yang Harus Dikeluarkan

Bila banyak di antara Sahabat Satutour yang bertanya-tanya, kira-kira berapa biaya Haji Furoda, maka kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Untuk keberangkatan tahun ini, Paket Haji Furoda dikenakan biaya sebesar $17,500 per jamaah.

Kalau Anda segera mendaftar untuk mengikuti Haji Furoda di Satutours, Sahabat Satutours bisa mendapatkan potongan harga sebesar $1,000!

Nah, seluruh biaya tadi sudah termasuk:

  • Tiket Pesawat CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Bagaimana Cara Mendaftar Haji Furoda di Satutours

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Bila Sahabat Satutours tertarik untuk mengikuti Paket Haji Furoda ini, maka yang harus segera Sahabat lakukan adalah mengisi formulir pendataran haji dan membayar uang muka Harga Haji Furoda sebesar $ 10.000/ orang dan menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah bagi peserta suami-istri, kartu keluarga, akta lahir bagi peserta anak atau yang berangkat tanpa muhmim.

Jangan lupa juga menyerahkan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 10 Lembar dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus bagi wanita wajib mengenakan jilbab, serta melampirkan bukti suntik meningitis berupa kartu kuning.

Selain itu, ada juga persyaratan khusus bagi pendaftar yang sudah berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang berkebutuhan khusus. Kedua kategori ini  diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar

Bagaimana Bila Bepergian Sendiri?

Sahabat Satutours, bila Anda hanya berangkat sendirian saja, maka pengaturan kamar akan di sesuaikan dengan jamaah lainnya yang bepergian sendiri. Dan jika sampai batas yang ditentukan tidak ada teman sekamar, maka Sahabat wajib untuk memilih Single room, serta harga paket akan disesuaikan.

Bagaimana Sahabat Satutours, Anda tertarik bukan untuk mengikuti Haji Furoda Jakarta ini? Bilay iya, langsung saja hubungi tim kami via chat di line @satutours, atau melalui whatsapp di nomor 081312346366.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa mengirim email ke: info@satutours.co.id, atau datang ke kantor kami yang beralamat di Jalan Amil Raya No 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *