Paket Haji Furoda 2024 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2024 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2024 Sesuai Sunnah

Travel Haji Plus
Travel Haji Furoda

Ibadah Haji Bagi Umat Muslim

Sahabat Satutours, ibadah haji adalah rangkaian ibadah yang sangat istimewa. Tidak hanya karena waktunya yang terbatas, tetapi juga karena sulitnya seseorang untuk bisa berangkat haji. Bahkan, tak semua umat muslim mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci ini.

Oleh karena itu, persiapkanlah diri anda sebaik-baiknya. Anda tak mau apabila perjalanan Haji anda sia-sia, bukan?

Tempat Penting dalam Ibadah Haji

Sahabat Satutours, ada beberapa tempat akan Sahabat Satutours kunjungi saat Sahabat sedang menunaikan ibadah haji, yaitu:

  • Mina
  • Masjidil Haram
  • Muzdalifah
  • Padang Arafah
  • Gua Hira
  • Gua Tsur

Kondisi Alam dan Cuaca Arab Saudi Saat Para Muslim Menunaikan Ibadah Haji

Sahabat Satutours, Saudi Arabia memiliki kondisi alam padang pasir yang pastinya berbeda dengan Indonesia. Selain itu, kota Mekah memiliki iklim padang pasir yang panas.

Mekah berada di ketinggian 277 m di atas permukaan laut. Banjir bandang sering terjadi selama musim dingin meskipun jumlah curah hujannya rendah. Karena Mekah terletak di gurun, badai debu biasanya terjadi di kota.

Badai pasir dan badai Debu mempengaruhi Mekah hampir setiap bulan tetapi terutama selama bulan-bulan di musim panas.

Angin barat membawa badai ke Mekah selama musim dingin, dan badai es terkadang juga terjadi di kota ini.

Penyakit yang Rawan Timbul Saat Menunaikan Ibadah Haji

Biasanya karena faktor cuaca dan kegiatan yang padat, ada beberapa penyakit yang biasa diderita oleh jamaah haji seluruh dunia, yaitu: penyakit akibat terkena sengatan sinar matahari, diare, flu, radang tenggorokan, sampai penyakit yang berat seperti jantung atau darah tinggi.

Arab Saudi adalah negara padang pasir yang gersang di mana fluktuasi dan ekstremitas cuaca kerap terjadi. Waktu siang hari di antara bulan Juli dan September dapat mencapai suhu setinggi empat puluh derajat Celcius, dan turun hingga serendah dua puluhan di malam hari.

Pada siang hari, jangan lupa untuk selalu menggunakan perlindungan sinar matahari yang memadai untuk mencegah serangan panas, pingsan dan penyakit lain yang disebabkan oleh panas.

Topi dan payung juga dapat melindungi dari sinar matahari. Beberapa orang juga memilih untuk membawa kipas genggam kecil mendinginkan kulit, dan handuk kecil untuk menyeka keringat. Kacamata hitam dan sunscreen juga pasti akan banyak digunakan di tanah suci.

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan obat esensial dan vaksinasi yang diperlukan. Pastikan Anda memiliki persediaan obat resep yang diperlukan, serta obat-obatan penting lainnya untuk penyakit umum seperti batuk, sakit perut, alergi, dan nyeri otot.

Apa itu Haji Furoda

Biaya Haji Plus 2021 Kemenag
Biaya Haji Plus 2021 Kemenag

Sahabat Satutours, salah satu jalur yang bisa dipilih oleh kaum muslim dalam menunaikan ibadah haji adalah dengan mengikuti Haji Furoda.

Haji Furoda adalah layanan haji hhusus, dengan menggunakan visa haji furoda yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tanpa perlu menunggu antrian haji dari pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, calon jamaah yang menggunakan visa ini dapat menunaikan ibadah haji tanpa harus mengantri bertahun-tahun lamanya.

Alasan Mengapa Haji Furoda Banyak Diminati

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, perjalanan haji adalah ibadah yang sangat istimewa. Sayangnya, seringkali kita harus menunggu sampai bertahun-tahun lamanya karena kuota haji Indonesia yang terbatas.

Meskipun begitu, hal ini kini tak lagi jadi masalah dengan adanya pilihan Haji Furoda.

Sahabat Satutours pasti pernah mendengar istilah Haji Furoda kan?

Nah, Haji Furoda adalah visa haji yang dikeluarkan atas undangan resmi dari kerajaan Arab Saudi. Dengan visa ini, berarti siapapun yang terpilih bisa pergi haji tanpa harus menunggu dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan, Sahabat Satutours bisa berangkat haji tahun ini juga dan tak perlu lama-lama mengantri.

 

Biaya Haji Furoda

Sahabat Satutours, Haji furoda membutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal daripada jalur haji lainnya. Hal ini tentu wajar mengingat fasilitas yang disediakan pun luar biasa.

 

Untuk keberangkatan tahun 2024, calon jamaah haji harus membayar Harga Haji Furoda sekitar $17,500, dengan diskon sebesar $1,000 apabila Sahabat Satutours mendatar sekarang juga.

Fasilitas Haji Furoda

Sahabat Satutours, dengan mengeluarkan biaya sejumlah $17,000 untuk Paket Haji Furoda 2024 Sesuai Sunnah, Sahabat Satutours bisa mendapatkan fasilitas transportasi dari Saudi Airlines/Etihad/Qatar Airways.

Selain itu, Sahabat juga akan menginap di hotel mewah, seperti Dar Al Gufran /Swissotel/Setaraf di Makkah, dan Royal Inn/Millenium Aqeeq/Setaraf di Madinah.

Biaya yang dikeluarkan tadi juga sudah termasuk: Tiket pesawat Jakarta – Jeddah/Madinah- Jakarta, Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116, Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah, Makan 3 Kali/hari Buffet Menu Indonesia, Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji, Perlengkapan, Bus AC, dan Air Zam Zam sebanyak 5 liter.

Biaya tidak termasuk: Tiket Pesawat Domestik, Pengeluaran Pribadi, Pembuatan Paspor, Vaksin Meningitis dan Biometrik, Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban, Sewa Kursi Dorong dan Pendorong, Ziarah di Luar Program, Kelebihan Bagasi Pesawat.

Daftar Itinerary Haji Furoda

Sahabat Satutours, untuk mempermudah penjelasan tentang Paket Haji Furoda 2024 Sesuai Sunnah, maka berikut inilah itinerary perjalanan Haji Furoda, yang akan berlangsung selama 22 hari:

 

Hari 1                            adalah perjalanan dari Jakarta menuju Jeddah, lalu berlanjut ke Makkah.

Hari 2-4                Transit di Makkah

Hari 5                            perjalanan dari Makkah menuju Arafah

Hari 6                            Wukuf di Arafah

Hari 7                            ke Armina

Hari 8-10              di Mina

Hari 11-15    di Makkah (Hotel)

Hari 16                 perjalanan dari Makkah menuju Madinah

Hari 17-20    di Madinah

Hari 21                 perjalanan kembali ke tanah air dari Madinah ke Jeddah, kemudian lanjut ke Jakarta

Hari ke 22             tiba di Jakarta

 

Syarat Pendaftaran Visa Furoda

Daftar Haji Furoda di Satutours
Daftar Haji Furoda di Satutours

Untuk mendaftar Haji Furoda di Satatours, persyaratannya sangat mudah. Sahabat cukup mengisi formulir persyaratan haji, lalu membayar uang muka biaya Haji Furoda Jakarta dengan pendaftaran sebesar $10,000/orang.

Selain itu, sahabat juga akan diminta menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir, dan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru, dan surat kuning atau bukti suntik meningitis.

Khusus bagi pendaftar yang berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang memiliki kebutuhan khusus, diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bila karena satu dan lain hal terjadi gagal berangkat karena alasan pribadi dari pihak calon jamaah, maka akan dikenakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon Jamaah Haji yang membatalkan keberangkatan dikarenakan sesuatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri, maka akan dikenakan biaya pembatalan 20% dari Deposit Awal.
  2. Calon jamaah akan dikenakan 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan.
  3. Calon jamaah akan dikenakan 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan.
  4. Calon jamaah akan dikenakan 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan Sebelum keberangkatan.

Jika pembatalan yang terjadi disebabkan karena sesuatu hal yang sifatnya dari Travel Agent (misalnya karena kuota tidak terpenuhi atau gagal visa), maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya.

Dapatkan seluruh informasi lengkap mengenai Haji Furoda di www.satutours.co.id, ya Sahabat Satutours. Anda juga bisa melakukan chat tanya jawab dengan menekan tombol chat yang ada di situ kami tersebut. Tip representatif kami sudah siap untuk menjawab segala pertanyaan anda.

 

***  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *