Paket Haji Furoda 2023 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2023 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2023 Sesuai Sunnah

Biaya Haji Plus 2024 Kemenag
Paket Haji Plus 2023

Penjelasan Tentang Ibadah Haji

Sahabat Satutours, sebagai salah satu rukun Islam, Haji merupakan proses ibadah yang amat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh umat muslim sedunia.

Banyak di antara calon jamaah haji yang rela menunggu bertahun-tahun agar bisa berangkat. Hal ini karena memang kesempatan beribadah Haji sangat sulit didapat akibat banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar dan terbatasnya daya tampung di tanah suci.

Mereka yang mampu secara akal, materi, dan fisik dapat melaksanakan ibadah haji yang hanya bisa dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah. Ini tentu berbeda dengan ibadah umrah yang bisa dilakukan kapan pun.

Rukun Haji yang Harus Dilakukan

Sahabat Satutours, dalam menunaikan ibadah haji, ada beberapa rukun haji yang harus ditaati.

Rukun haji adalah syarat wajib yang harus dilakukan saat menunaikan ibadah haji, yaitu:

  1. Niat Ihram
  2. Thawaf
  3. Sa’I
  4. Wukuf
  5. Tahalul

Cuaca & Kondisi Alam di Arab Saudi

Sahabat Satutours, kondisi alam di Indonesia jika dibandingkan dengan Arab Saudi amatlah berbeda.

Oleh karena itu, sebelum anda berangkat haji, sebaiknya pelajari dulu tentang cuaca dan kondisi alam di Arab Saudi.

Mekah adalah sebuah kota di Arab Saudi, di Semenanjung Arab. Mekah dianggap sebagai kota paling suci oleh umat Islam karena merupakan rumah bagi tempat kelahiran Nabi Muhammad, serta tempat ia pertama kali mendapat wahyu. Karena kesuciannya itu, hanya umat Isam yang diperbolehkan mengunjungi kota tersebut.

Sebagai negara padang pasir, Arab Saudi dapat mengalami cuaca ekstrem. Suhu di Mekah sendiri, jarang berada di bawah 13°C pada malam hari di bulan Januari, sedangkan suhu tertinggi di kota Mekah dapat naik lebih dari 43°C pada siang hari di bulan Juni.

Maka dari itu, bila musim Haji bertepatan dengan musim panas (seperti yang terjadi pada beberapa tahun belakangan ini), Sahabat Satutours harus dapat mempersiapkan kondisi fisik dengan baik, karena suhunya akan sangat menguras tenaga.

Antara akhir bulan Juli dan awal September, suhu di Mekah berkisar dari rata-rata paling rendah 28°C hingga rata-rata paling tinggi 40°C.

Mekah tidak memiliki musim hujan atau kemarau yang jelas. Curah hujan ‘puncak’ terjadi di bulan November, sedangkan bulan terkering adalah Juni dan September, dengan tidak ada curah hujan yang signifikan.

Cara Menjaga Kesehatan Selama Ibadah Haji

Haji ONH Plus di Satutours
Haji ONH Plus di Satutours

Sahabat Satutours, menjaga kesehatan selama ibadah Haji wajib anda lakukan.

Ibadah haji membutuhkan tenaga yang luar biasa. Dan sebagai umat muslim yang datang dari Indonesia, tentu ada banyak hal berbeda yang akan Sahabat Satutours hadapi saat berada di Arab Saudi, misalnya saja perubahan cuaca.

Agar tubuh tak lantas jatuh sakit, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar Sahabat Satutours bisa terhindar dari penyakit.

  • Selalu siap membawa hand sanitizer atau tissue basah serta tissue kering, agar mudah mencuci tangan bila sulit menemukan air bersih.
  • Mandi secara teratur, sebelum dan sesudah beraktivitas. Sebaiknya gunakan juga sabun antiseptik..
  • Menggunakan tissue saat batuk atau bersin dengan menutup hidung dan mulut, dan kemudian membuangnya di tempat sampah.
  • Menggunakan masker wajah, terutama di tempat-tempat ramai
  • Jika tidak ada sapu tangan, gunakan lengan atas, bukan tangan, untuk menutupi hidung dan mulut saat batuk atau bersin.
  • Menggosok gigi secara teratur
  • Mengganti masker secara teratur (setiap beberapa jam sekali)
  • Cuci atau lap dulu kaleng minuman ringan sebelum anda meminumnya, agar terbebas dari debu dan kuman.
  • Cuci tangan Anda dengan baik sebelum dan sesudah menyiapkan makanan.
  • Minumlah cukup cairan secara teratur untuk menghindari dehidrasi.
  • Hindari paparan sinar matahari terlalu lama, dan gunakan payung saat diperlukan. Direkomendasikan payung berwarna terang.

Biaya Ibadah Haji Furoda

Mungkin banyak di antara Sahabat Satutour yang bertanya-tanya, kira-kira berapa biaya Haji Furoda.

Untuk keberangkatan tahun ini, Paket Haji Furoda 2023 sesuai sunnah dikenakan sebesar $17,500 per jamaah.

Bila Sahabat Satutours merasa harga tersebut agak mahal, tenang saja, kalau Anda segera mendaftar untuk mengikuti Haji Furoda Jakarta di Satutours, Sahabat Satutours bisa mendapatkan potongan harga sebesar $1,000!

Untuk mendapatkan potongan harga ini, maka Sahabat Satutours harus segera mendaftar sekarang juga ya!

Fasilitas Ibadah Haji Furoda

Sahabat Satutours, ada banyak fasilitas yang bisa anda dapatkan bila menjadi jamaah Haji Furoda di Satutours, diantaranya:

  • Tiket Pesawat CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Syarat & Ketentuan Haji Furoda

Nah, untuk mendaftar Haji Furoda di Satatours, persyaratannya sangat mudah. Sahabat cukup mengisi formulir persyaratan haji, lalu membayar uang muka biaya Paket Haji Furoda 2023 Sesuai Sunnah dengan pendaftaran sebesar $10,000/orang.

Selain itu, sahabat juga akan diminta menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir, dan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru, dan surat kuning atau bukti suntik meningitis.

Khusus bagi pendaftar yang berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang memiliki kebutuhan khusus, diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bila karena satu dan lain hal terjadi gagal berangkat karena alasan pribadi dari pihak calon jamaah, maka akan dikenakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon Jamaah Haji yang membatalkan keberangkatan dikarenakan sesuatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri, maka akan dikenakan biaya pembatalan 20% dari Deposit Awal Harga Haji Furoda.
  2. Calon jamaah akan dikenakan 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan.
  3. Calon jamaah akan dikenakan 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan.
  4. Calon jamaah akan dikenakan 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan Sebelum keberangkatan.

Jika pembatalan yang terjadi disebabkan karena sesuatu hal yang sifatnya dari Travel Agent (misalnya karena kuota tidak terpenuhi atau gagal visa), maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya.

Pusat Informasi Haji Furoda

Sahabat Satutours, bila anda masih memiliki banyak pertanyaan, seluruh informasi lengkap mengenai Haji Furoda bisa anda dapatkan di website www.satutours.co.id. Atau, Sahabat Satutours juga bisa menghubungi saja tim Satutours via chat di line @satutours dan whatsapp di 081312346366.

Segera hubungi kami sekarang juga ya Sahabat Satutours, dan jadilah bagian dari Calon Jamaah haji Furoda yang bisa segera berangkat Haji tanpa antrian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *