Daftar Haji ONH Plus di Surabaya

Daftar Haji ONH Plus di Surabaya

Daftar Haji ONH Plus di Surabaya

Paket Haji Furoda di Satutours
Paket Haji Furoda di Satutours

Daftar Haji ONH Plus di Surabaya. Berhaji adalah kewajiban umat muslim di seluruh dunia karena merupakan bagian dari rukun Islam yang kelima. Setiap tahun, jutaan jamaah haji berbondong-bondong ke tanah suci untuk beribadah haji.

Berbagai persiapan juga dipersiapkan dengan baik sebelum berangkat ke tanah suci, para jamaah biasanya dibekali dengan belajar budaya dan adat istiadat tentang Arab Saudi. Pengetahuan ini cukup penting agar para jemaah haji bisa beradaptasi dengan baik dengan masyarakat lokal selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Memahami Budaya dan Bahasa Arab Sebelum Beribadah Haji

Paket Haji Plus
Paket ONH Plus

Beberapa budaya yang harus dipelajari di tanah suci pertama kali adalah tentang Bahasa arab dasar. Bahasa Arab dasar ini biasanya dipakai transaksi jual beli atau untuk menanyakan petunjuk jalan jika terpisah dari rombongan.

Selain itu, yang menarik dari mengunjungi suatu negara tertentu adalah dengan menikmati seni budaya lokal, salah satunya adalah rumah khas daerah. Arab Saudi adalah salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia juga memiliki budaya tertentu yang khas, salah satu arsitektur bangunannya.

Meskipun sekarang Arab Saudi sudah bisa membangun tempat tinggal dengan arsitektur yang modern, namun yang menarik tetap arsitektur tradisional arab yang akan menjadi ciri khas jika Anda sedang berhaji atau umroh di Arab Saudi. Arsitektur tradisional Arab juga memiliki keindahan dan ciri khas tertentu yang menarik untuk Sahabat Satutours kulik.

Arab Saudi adalah salah satu negara dengan mayoritas tanahnya adalah padang pasir sehingga hal ini juga terlihat dari rumah tinggal masyarakat Arab yang menyesuaikan suhu di Arab Saudi. Arsitektur tradisional yang terkenal di Arab Saudi berwarna coklat dengan lukisan khas padang pasir yang menarik. Rumah tradisional di Arab Saudi juga sangat mementingkan kenyamanan yang menyesuaikan dengan iklim di daerahnya.

Secara umum, ada tiga arsitektur utama di semenanjung Arab yaitu, selatan, tengah dan barat. Gaya selatan biasanya berada di daratan tinggi yang biasanya cuacanya lebih dingin dan curah hujan juga lebih banyak. Dinding yang dibangun di semenanjung barat bagian selatan biasanya memiliki dinsing lumpur yang cukup tebal dan akan sangat nyaman ketika di siang hari. Ketika sudah malam dan cuaca dingin mulai masuk, orang-orang akan masuk ke dalam dan rumah menjadi nyaman dan hangat sampai pagi.

Di semenanjung arab bagian barat biasanya ada di daerah pantai yang iklimnya cukup panad dan lembab sehingga orang-orang akan membangun rumah dengan sirkulasi udara melalui jendela dan ventilasi. Tak hanya itu, jendela yang dibangun juga berfungsi sebagai penangkap angin sehingga rumah menjadi lebih sejuk.

Lanjut di bagian tengah menuju kea rah timur, biasanya iklimnya panas dan kering karena berdekatan dengan padang pasir. Keadaan ini membuat perubahan suhu antara siang dan malam kadang menjadi sangat besar. Orang-orang yang tinggal di semenanjung arab bagian tengah dan timur membangun rumah dan jalan untuk membangun bayangan yang optimal untuk berlindung di saat siang hari yang terik dan mengumpulkan panas di saat malam yang dingin.

Meskipun gaya arsitektur di ketiga semenanjung arab cenderung berbeda menyesuaikan dengan cuaca yang ada di Arab Saudi, namun secara umum, interior yang dibangun hampir sama. Saat memasuki rumah tradisional Arab Saudi, maka akan data sebuah Lorong sebagai pintu masuk yang biasa dikenal sebagai dihliz.

Karena perempuan Arab Saudi sangat dijaga kehormatannya, maka pintu masuk antara perempuan dan laki-laki juga berbeda. Lantai tanah biasanya dipakai untuk laki-laki dan perempuan menggunakan lorong lain yang memungkinkan laki-laki dan perempuan tidak akan berpapasan ketika akan masuk atau keluar rumah. Khusus untuk perempuan, mereka menyediakan lantai atas yang dikhususkan untuk anggota keluarga perempuan dan pengunjung tidak bisa naik ke atas tanpa pendamping.

Untuk lorong masuk biadanya dibangun dengan ditutupi pasir atau semacam mortar yang dinamakan tubtab. Setiap rumah tradisional di Arab Saudi memiliki sebuah aula yang terletak di bagian depan. Biasanya di sana juga ada bangku-bangku tempat pemilik rumah menerima tamu yang berkunjung untuk sekadar minum the sambal berbincang.

Di sisi yang lain di atas lantau ada sebuah ruangan penting yang disebut mas’ad yang digunakan untuk ruangan kerja atau kantor dan juga untuk menerima sahabat-sahabat dekat. Ruangan ini juga bisa difungsikan sebagai ruang tidur ketika sore saat cuaca agak panas atau bisa juga digunakan untuk menaruh barang para tamu dari luar kota.

Orang Arab Saudi sangat memuliakan tamu sehingga rumah yang paling sederhana pun mag’ad biasanya berukuran cukup luas dengan langit-langit yang tinggi dan dihias dengan cukup baik. Jika Sahabat Satutours berkunjung ke rumah orang yang cukup berada, ruangan maq’ad biasanya lebih mewah dengan karpet premium dan bantak di sepanjang dinding tempat orang-orang bertemu untuk membahas pekerjaan atau bisnis.

Bangunan-bangunan di Arab memiliki kekhasan arsitektur yang khas. Orang-orang Arab mendesain rumah mereka dengan mempertahankan sentuhan tradisional digabungkan dengan karekter modern dengan tetap mempertahankan kemewahan. Rumah-rumah di Arab ini terlihat begitu sederhana namun ketika Anda masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan sebuah kemewahan yang tidak ada duga.

Demikianlah informasi mengenai arsitektur rumah di Arab Saudi. Jika Sahabat Satutours sedang berhaji, Anda akan menemukan rumah-rumah tradisional ini  di Arab Saudi. Jika Anda ingin merencanakan berhaji, Anda harus mulai menabung dari sekarang. Untuk haji regular ini harganya lebih murah sekitar 35 juta dengan masa tunggu yang cukup lama.

Daftar Haji ONH Plus di Surabaya

Travel Haji Satutours
Travel Haji Satutours

Seperti yang sudah Sahabat Satutours tahu, masa tunggu haji regular di Indonesia mulai dari 5-15 tahun. Masa tunggu ini adalah sama tunggu yang lama karena biaya haji murah sehingga pendaftarnya lebih banyak. Namun, bagi Sahabat Satutours tinggal di Surabaya dan  tidak ingin menunggu terlalu lama, Anda bisa memilih daftar haji ONH Plus di Surabaya dengan masa antrian yang relatif pendek mulai dari satu sampai lima tahun. Fasilitas yang Sahabat Satutours dapatkan ketika menggunakan ONH Plus juga sangat berbeda dengan ONH regular.

Kelebihan Haji dengan ONH Plus, terutama  jika Anda memiliki kesibukan, Anda akan bisa beribadah dengan waktu yang relatif lebih pendek dibandingkan dengan ONH haji regular. Untuk daftar Haji ONH Plus di Surabaya sendiri harganya mulai berkisar USD 8000 sampai USD 10.000. Harga ini sudah sangat terjangkau dibandingkan dengan biaya ONH Plus di tour lain.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk menegetahui biaya ONH Plus di Surabaya,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *