Hukum Haji Furoda

Hukum Haji Furoda

Hukum Haji Furoda

Biaya Haji 2021 Plus
Haji Furoda

Apa itu Haji Furoda?

Sahabat Satutours, Jamaah Haji Indonesia biasanya bisa memilih untuk berangkat haji dengan menggunakan jaur reguler ataupun khusus yang biasa disebut ONH plus. Meskipun begitu, saking banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar, jumlah antrian orang yang ingin menunaikan ibadah haji sangat banyak, hingga mereka harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya.

Di luar visa haji reguler dan khusus, masyarakat masih bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji bagi mereka yang mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi.

Jamaah yang berangkat lewat jalur ini biasanya disebut dengan istilah haji furoda. Kuota Haji Furoda setiap tahunnya memungkinkan jamaah haji bisa berangkat tanpa harus menunggu antrian lama.

Apa perbedaan haji reguler dengan haji furoda?

Pada dasarnya, semua pelaksanaan ibadah hajinya sama. Yang membedakan hanyalah visa dan jalur keberangkatannya saja. Jadi, bila jalur reguler diurus oleh pemerintah, maka jalur Haji Furoda diurus oleh Travel Agent yang sudah mendapat izin dari Pemerintah Indonesia.

Bagaimana Status Hukum Haji Furoda?

Biaya Naik Haji Plus 2024
Hukum Haji Furoda

Sahabat Satutours, masih banyak orang yang ragu dengan status Hukum Haji Furoda. Sahabat Satutours tak perlu khawatir, karena dikeluarkan langsung oleh pemerintah Saudi Arabia, maka Status Hukum Haji Furoda melalui Satutours Travel adalah legal, karena kami hanya mengurusnya melalui jalur yang resmi saja.

Oleh sebab itu, mulai sekarang Sahabat Satutours bisa tenang ya mendaftar Haji Furoda di Satutours, karena Status Hukum Haji Furoda di Satutours legal menurut hukum.

Biaya & Fasilitas Haji Furoda

Untuk mengikuti Haji Furoda di Satutours, Sahabat Satutours hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 17,500 saja. Ditambah lagi, Sahabat Satutours juga berkesempatan mendapat diskon hingga $ 1,000 apabila mendaftar sekarang. Menarik, bukan?

Harga Haji Furoda tersebut sudah termasuk:

  • Tiket CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Tetapi, biaya itu belum termasuk:

  • Tiket Pesawat Domestik
  • Pengeluaran Pribadi
  • Pembuatan Paspor
  • Meningitis dan Biometrik
  • Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban
  • Sewa Kursi Dorong dan Pendorong
  • Ziarah di Luar Program
  • Kelebihan Bagasi Pesawat

Itinerary Haji Furoda

Inilah itinerary perjalanan Haji Furoda, yang akan berlangsung selama 22 hari:

Hari 1                    adalah perjalanan dari Jakarta menuju Jeddah, lalu berlanjut ke Makkah.

Hari 2-4               Transit di Makkah

Hari 5                    perjalanan dari Makkah menuju Arafah

Hari 6                    Wukuf di Arafah

Hari 7                     ke Armina

Hari 8-10               di Mina

Hari 11-15              di Makkah (Hotel)

Hari 16                   perjalanan dari Makkah menuju Madinah

Hari 17-20             di Madinah

Hari 21                   perjalanan kembali ke tanah air dari Madinah ke Jeddah, kemudian lanjut ke Jakarta

Hari ke 22             tiba di Jakarta

Persyaratan & pendaftaran haji furoda

Sahabat Satutours, untuk mendaftar Haji Furoda di Satatours, persyaratannya sangat mudah. Sahabat cukup mengisi formulir persyaratan haji, lalu membayar uang muka biaya Haji Furoda Jakarta dengan pendaftaran sebesar $10,000/orang.

Selain itu, sahabat juga akan diminta menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir, dan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru, dan surat kuning atau bukti suntik meningitis.

Khusus bagi pendaftar yang berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang memiliki kebutuhan khusus, diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bila karena satu dan lain hal terjadi gagal berangkat karena alasan pribadi dari pihak calon jamaah, maka akan dikenakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon Jamaah Haji yang membatalkan keberangkatan dikarenakan sesuatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri, maka akan dikenakan biaya pembatalan 20% dari Deposit Awal.
  2. Calon jamaah akan dikenakan 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan.
  3. Calon jamaah akan dikenakan 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan.
  4. Calon jamaah akan dikenakan 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan Sebelum keberangkatan.

Jika pembatalan yang terjadi disebabkan karena sesuatu hal yang sifatnya dari Travel Agent (misalnya karena kuota tidak terpenuhi atau gagal visa), maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya.

Hal Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Untuk Berhaji

Biaya Naik Haji Plus 2025
Haji Furoda Satutours

Sahabat Satutours, selama bulan terakhir dari kalender Islam, hampir dua juta Muslim mengunjungi Arab Saudi setiap tahun untuk melakukan ziarah haji. Ibadah haji adalah salah satu dari lima rukun Islam, dan semua Muslim dewasa yang mampu secara fisik dan finansial harus melakukan ibadah haji ke Mekah setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Agar perjalanan Haji bisa berjalan dengan lancar, maka berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan para jamaah haji sebelum mereka memulai perjalanan ini:

  • Persiapkan perlengkapan haji yang akan dibawa

Selain pakaian ihram, perlengkapan penting yang harus diingat oleh jamaah haji adalah al-Quran portabel, sajadah dan dan tasbih.

  • Banyak meminta saran dari teman/kerabat yang sudah pernah berhaji

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena biasanya Sahabat Satutours akan bisa mendapatkan banyak tips praktis yang tidak dapat ditemukan di buku panduan reguler.

  • Perhatikan kondisi cuaca

Arab Saudi adalah negara padang pasir yang gersang di mana fluktuasi dan ekstremitas cuaca kerap terjadi. Waktu siang hari di antara bulan Juli dan September dapat mencapai suhu setinggi empat puluh derajat Celcius, dan turun hingga serendah dua puluhan di malam hari.

Pada siang hari, jangan lupa untuk selalu menggunakan perlindungan sinar matahari yang memadai untuk mencegah serangan panas, pingsan dan penyakit lain yang disebabkan oleh panas.

Topi dan payung juga dapat melindungi dari sinar matahari. Beberapa orang juga memilih untuk membawa kipas genggam kecil mendinginkan kulit, dan handuk kecil untuk menyeka keringat. Kacamata hitam dan sunscreen juga pasti akan banyak digunakan di tanah suci.

  • Siapkan obat esensial dan vaksinasi yang diperlukan.

Pastikan Anda memiliki persediaan obat resep yang diperlukan, serta obat-obatan penting lainnya untuk penyakit umum seperti batuk, sakit perut, alergi, dan nyeri otot.

Informasi pendaftaran Haji Furoda

Sahabat Satutours, Anda bisa mendapatkan semua informasi tentang Haji Furoda yang dibutuhkan, dengan menghubungi tim kami via chat di Line @satutours , dan Whatsapp 081312346366.

Sahabat Satutours juga dapat datang langsung ke kantor kami yang ada di Jl Amil No 28C RT 002/005 Kel. Kalibata Kec. Pancoran Jakarta Selatan. Silakan hubungu kami sekarang juga ya Sahabat Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *