Berikut Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda

Berikut Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda

Berikut Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda

Daftar Haji Furoda
Daftar Haji Furoda

Sulitkah Mendapatkan Visa Haji Furoda?

Haji Furoda adalah Haji dengan Visa Furoda yang langsung dan resmi  diberikan oleh pemerintah Saudi Arabia.

Ada banyak kelebihan Haji Furoda, di antaranya Sahabat Satutours tak perlu menunggu berlama-lama untuk bisa pergi berhaji. Bahkan, Sahabat bisa berangkat beribadah haji tahun ini juga.

Namun timbul pertanyaan: Sulitkan mendapatkan Visa Furoda?

Sebenarnya jawaban yang lebih tepat adalah bukan sulit atau tidaknya, tetapi Visa Furoda dikeluarkan oleh pemerintah Saudi Arabia dalam jumlah yang terbatas.

Oleh karena itu, bila Sahabat Satutours ingin mendapatkan kuota Visa Furoda, maka harus langsung cepat-cepat mendaftar dengan segera.

Bisakah Perempuan Pergi Haji Furoda Sendirian, Tanpa Laki-Laki Mahram?

Untuk bisa berangkat Haji, seorang Muslim harus memiliki cukup materi untuk dirinya sendiri untuk pergi haji dan untuk rezeki keluarganya sampai ia kembali.

Jika dia memiliki penyakit atau cacat yang mencegahnya bepergian atau jika kepergiannya malah menimbulkan bahaya bagi kesehatan dirinya, maka ia tidak wajib melakukan haji.

Selain itu, seorang wanita harus ditemani oleh seorang pria mahram (saudara laki-laki atau suaminya). Jika seorang wanita memenuhi semua syarat tersebut tetapi tidak dapat menemukan orang tersebut untuk menemaninya dan jika ia ingin melakukan haji, maka dia dapat melakukan haji bersama dengan rombongan.

3 Hal yang Harus Diingat Saat Menjalankan Ibadah Haji

Travel Haji Satutours
Travel Haji Satutours

Sahabat Satutours, ada beberapa hal yang harus selalu diingat saat sedang menjalankan ibadah haji agar kekhusyukan ibadah tak terganggu, diantaranya:

1. Menjaga kesehatan

Selama ibadah haji, kita dituntut untuk selalu bisa menjaga kesehatan dan kebugaran. Hal ini disebabkan karena kebanyakan kegiatan ibadah dilakukan sambil berjalan. Belum lagi perbedaan cuaca antara di Indonesia dengan di Arab Saudi yang bisa membuat daya tahan tubuh menjadi menurun.

Terkadang, debu-debuan juga bisa mengakibatkan batuk-batuk bagi yang tak terbiasa. Untuk itu, disarankan bagi Anda yang menunaikan ibadah haji untuk selalu siap sedia membawa masker ke mana-mana, agar bisa segera digunakan apabila diperlukan.

Berolahraga sebelum berangkat haji juga bisa membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Lakukanlah hal ini, agar Sahabat Satutours bisa menikmati perjalanan beribadah tanpa masalah.

Selain itu, sangat disarankan untuk selalu memakan makanan berserat tinggi dan minum air putih yang cukup. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin tambahan apabila diperukan. Sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter pribadi Sahabat Satutours, untuk menentukan vitamin apa yang aman dikonsumsi.

2. Bersikap sabar

Saat sedang beribadah haji, kesabaran adalah hal yang mutlak diperlukan. Selain sabar karena banyaknya rangkaian ibadah yang dihadapi, ada jutaan orang yang sedang beribadah di tempat yang sama. Hal ini tentu membuat Sahabat Satutours cepat atau lambat akan berhadapan dengan berbagai sifat dan karakter manusia.

Misalnya saja, mungkin ada jamaah lain yang tak sabaran dan asal sikut atau mendorong, atau menyela antrian. Hal-hal semacam ini tentu mengesalkan. Tetapi, bila Sahabat Satutours sudah bisa mengantisipasinya, peristiwa seperti itu tak akan jadi sesuatu yang mengganggu lagi, dan Sahabat Satutours pun bisa tetap fokus beribadah.

3. Rajin menulis jurnal

Walaupun dilakukan bersamaan dengan jutaan orang lainnya, ibadah haji adalah ibadah yang bersifat personal, karena ini adalah saatnya Sahabat Satutours belajar tentang diri sendiri dan orang lain dalam perjalanan ini.

Tentu banyak pengalaman yang Sahabat Satutours alami saat beribadah. Misalnya saja, hal-hal yang terjadi saat Tawaf, atau kesadaran diri yang muncul saat sedang shalat di Masjidil Haram.

Biasakanlah untuk menulis pengalaman-pengalaman ini. Kelak, ini pasti akan sangat berguna saat Sahabat Satutours sudah kembali ke tanah air.

Tips memilih program Biro Haji yang menawarkan Visa Haji Furoda

1. Amanah

Ada banyak biro perjalanan yang menawarkan program Haji Furoda. Meskipun begitu, Sahabat Satutours perlu jeli untuk memilih biro haji yang amanah dan terpercaya. Salah satu caranya adalah dengan melihat track record pelayanan jamaah selama ini. Apakah berjalan dengan lancar atau bermasalah? Semua itu harus menjadi bahan pertimbangan.

2. Cek testimonial mantan jamaah

Cara lain yang bisa Sahabat Satutours gunakan untuk menilai apakah suatu biro perjalanan haji bisa dipercaya atau tidak, adalah dengan melihat testimonial mantan jamaahnya yang tersedia di website resmi biro haji. Dari situ Sahabat Satutours tentu bisa menilai, apakah biro haji tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak.

Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda

Mungkin banyak di antara Sahabat Satutours yang bertanya-tanya, bagaimana Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda. Nah, untuk bisa mendapatkannya Sahabat cukup mendaftar ke Satutours dengan membayar sejumlah biaya.https://www.satutours.co.id/paket-haji-furoda

Untuk bisa mengikuti haji furoda memang diperlukan biaya yang tidak sedikit. Tetapi, semua pengeluaran itu sebanding dengan keuntungan yang akan Sahabat Satutours dapatkan saat menunaikan ibadah haji.

Selain bisa menikmati fasilitas nyaman, Sahabat juga bisa menunaikan ibadah tanpa harus mengantri bertahun-tahun seperti calon jamaah lainnya. Untuk itu, Sahabat perlu mengeluarkan biaya Harga Haji Furoda sebesar $ 17,500 per orang.

Jangan kuatir, Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga $ 1,000 bila mendaftar sekarang juga.

Dengan mengeluarkan biaya sejumlah itu, Sahabat Satutours bisa mendapatkan fasilitas transportasi dari Saudi Airlines/Etihad/Qatar Airways.

Biaya yang dikeluarkan tadi juga sudah termasuk: Tiket pesawat Jakarta – Jeddah/Madinah- Jakarta, Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116, Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah, Makan 3 Kali/hari Buffet Menu Indonesia, Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji, Perlengkapan, Bus AC, dan Air Zam Zam sebanyak 5 liter.

Biaya tidak termasuk: Tiket Pesawat Domestik, Pengeluaran Pribadi, Pembuatan Paspor, Vaksin Meningitis dan Biometrik, Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban, Sewa Kursi Dorong dan Pendorong, Ziarah di Luar Program, Kelebihan Bagasi Pesawat.

Syarat Mendaftar Visa Haji Furoda

Biaya Haji Furoda
Travel Haji Furoda

Persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar visa haji furoda sangatlah sederhana, yaitu cukup mengisi formulir pendaftaran haji dan membayar uang muka pendaftaran visa haji sebesar $ 10.000 per calon jamaah.

Sahabat juga perlu menyertakan:

  1. Fotokopi KTP
  2. Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri)
  3. Kartu Keluarga
  4. Akta Lahir (Bagi Peserta Anak / Jika berangkat tanpa Muhmim)
  5. Passpor yang masih berlaku,
  6. Pas Foto Terbaru 4×6 = 10 Lembar (Background Putih, Close Up 80% & Khusus Wanita Berjilbab)
  7. Kartu Kuning / Bukti Suntik Meningitis

Selain itu, bagi Sahabat Satutours yang memiliki orang tua di atas 70 tahun atau yang berkebutuhan khusus, maka diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bagaimana, menarik bukan penawaran Haji Furoda Jakarta yang diberikan oleh Satutours? Maka dari itu, segera daftarkan diri Anda dan keluarga, dan dapatkan pula potongan harga khusus bila Sahabat Satatours mendaftar sekarang. Sebagai informasi, pendaftaran akan kami tutup 40 hari sebelum keberangkatan.

Bila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan mengenai Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda, maka langsung saja hubungi tim kami di line @satutours, atau chat via whatsapp di nomor 081312346366.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *