Harga Visa Furoda 2025

Harga Visa Furoda 2025

Harga Visa Furoda 2025

Harga Visa Furoda 2025
Harga Visa Furoda 2025

Menunaikan Ibadah Haji

Sahabat Satutours, ibadah haji membuat orang-orang Muslim merasakan betapa pentingnya kehidupan di bumi dan di akhirat, dengan menghilangkan semua perbedaan status sosial, kekayaan, dan kebanggaan. Dalam ibadah haji, semua manusia benar-benar sama. Para jamaah pun mengenakan pakaian putih yang sama, yang disebut baju irham.

Haji memiliki arti berdiri di atas Arafah dan mengelilingi Ka’bah mengenakan ihram pada hari-hari tertentu di bulan Dzulhijjah, dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Aktivitas inilah yang dinamakan Haji.

Bagi umat Islam, haji adalah rukun Islam kelima dan terakhir. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Dzulhijjah, dan merupakan ibadah yang harus dilakukan oleh setiap orang Islam yang sudah dewasa, berakal, dan mampu secara fisik serta finansial.

Kondisi Cuaca Selama Haji Furoda

Sahabat Satutours, kota Mekah memiliki iklim padang pasir yang panas. Banjir bandang sering terjadi selama musim dingin meskipun jumlah curah hujannya rendah. Karena Mekah terletak di gurun, badai debu biasanya terjadi di kota. Badai pasir dan badai Debu mempengaruhi Mekah hampir setiap bulan tetapi terutama selama bulan-bulan di musim panas.

Menunaikan Ibadah Haji Furoda

Sahabat Satutours, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima, dan wajib dilaksanakan bagi yang mampu secara fisik, mental, dan finansial. Biasanya, urusan haji diurus oleh negara. Artinya, setiap negara mendapat jatah kuota sebanyak yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.

Selama ini, saking banyaknya calon jamaah haji yang mendaftar, jumlah antrian orang yang ingin menunaikan ibadah haji sangat banyak, hingga mereka harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya.

Di luar visa haji reguler dan khusus, masyarakat masih bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji bagi mereka yang mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi, dan jamaah yang berangkat lewat jalur ini biasanya disebut dengan istilah haji furoda.

Mengapa banyak orang memilih haji furoda?

Biaya Naik Haji Plus 2025
Haji Visa Furoda

Walaupun Harga Visa Furoda 2025 lebih mahal dibandingkan jalur haji lainnya, tetapi banyak orang lebih memilih untuk berangkat haji menggunakan jalur Haji Furoda karena masa tunggu atau waiting period yang jauh lebih singkat. Bahkan, calon jamaah bisa langsung berangkat tanpa harus menunggu terlalu lama.

Biaya & Fasilitas Haji Furoda Sesuai Sunnah

Sahabat Satutours, Pasti banyak di antara Sahabat Satutours yang bertanya-tanya tentang Harga Visa Furoda 2025 ini. Nah, sahabat Satutour hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 17,500 untuk bisa mengikuti Haji Furoda. Ditambah lagi, Sahabat Satutours juga berkesempatan mendapat diskon hingga $ 1,000 apabila mendaftar sekarang.

Harga Haji Furoda tersebut sudah termasuk:

  • Tiket CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Tetapi, biaya itu belum termasuk:

  • Tiket Pesawat Domestik
  • Pengeluaran Pribadi
  • Pembuatan Paspor
  • Meningitis dan Biometrik
  • Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban
  • Sewa Kursi Dorong dan Pendorong
  • Ziarah di Luar Program
  • Kelebihan Bagasi Pesawat

 

Itinerary Haji Furoda Bersama Satutours Travel

Inilah itinerary perjalanan Haji Furoda, yang akan berlangsung selama 22 hari:

Hari 1                  adalah perjalanan dari Jakarta menuju Jeddah, lalu berlanjut ke Makkah.

Hari 2-4              Transit di Makkah

Hari 5                  perjalanan dari Makkah menuju Arafah

Hari 6                  Wukuf di Arafah

Hari 7                   ke Armina

Hari 8-10             di Mina

Hari 11-15            di Makkah (Hotel)

Hari 16                 perjalanan dari Makkah menuju Madinah

Hari 17-20           di Madinah

Hari 21                 perjalanan kembali ke tanah air dari Madinah ke Jeddah, kemudian lanjut ke Jakarta

Hari ke 22           tiba di Jakarta

Persyaratan & Pendaftaran Haji Furoda di Satutours Travel

Untuk mendaftar Haji Furoda di Satutours, persyaratannya sangat mudah. Sahabat cukup mengisi formulir persyaratan haji, lalu membayar uang muka biaya Haji Furoda Jakarta dengan pendaftaran sebesar $10,000/orang.

Selain itu, sahabat juga akan diminta menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah, kartu keluarga, akta lahir, dan passport yang masih berlaku, pas foto terbaru, dan surat kuning atau bukti suntik meningitis.

Khusus bagi pendaftar yang berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang memiliki kebutuhan khusus, diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bila karena satu dan lain hal terjadi gagal berangkat karena alasan pribadi dari pihak calon jamaah, maka akan dikenakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Calon Jamaah Haji yang membatalkan keberangkatan dikarenakan sesuatu hal dengan alasan sendiri atau pindah travel sesuai keinginan sendiri, maka akan dikenakan biaya pembatalan 20% dari Deposit Awal.
  2. Calon jamaah akan dikenakan 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan.
  3. Calon jamaah akan dikenakan 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan.
  4. Calon jamaah akan dikenakan 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan Sebelum keberangkatan.

Jika pembatalan yang terjadi disebabkan karena sesuatu hal yang sifatnya dari Travel Agent (misalnya karena kuota tidak terpenuhi atau gagal visa), maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya.

Hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk berhaji

Haji Plus di Satuours
Haji Furoda di Satuours

Selama bulan terakhir dari kalender Islam, hampir dua juta Muslim mengunjungi Arab Saudi setiap tahun untuk melakukan ziarah haji. Ibadah haji adalah salah satu dari lima rukun Islam, dan semua Muslim dewasa yang mampu secara fisik dan finansial harus melakukan ibadah haji ke Mekah setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Walaupun ritual wajib haji dilaksanakan selama lima hari, tetapi proses perjaanan ibadah haji sendiri dapat berlangsung hingga satu bulan. Dan jelas, ini adalah perjalanan ibadah sekali seumur hidup yang amat dinati-nantikan oleh seluruh kaum Muslim di dunia.

Agar perjalanan Haji bisa berjalan dengan lancar, maka berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan para jamaah haji sebelum mereka memulai perjalanan ini:

  • Persiapkan perlengkapan haji yang akan dibawa

Selain pakaian ihram, perlengkapan penting yang harus diingat oleh jamaah haji adalah al-Quran portabel, sajadah dan dan tasbih.

  • Banyak meminta saran dari teman/kerabat yang sudah pernah berhaji

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena biasanya Sahabat Satutours akan bisa mendapatkan banyak tips praktis yang tidak dapat ditemukan di buku panduan reguler.

Mengapa Haji Dilakukan?

Sahabat Satutours, tujuan dari setiap orang beriman adalah untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, dan salah satu caranya adalah dengan memenuhi perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya.

Haji, yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam, adalah jenis ibadah yang merupakan kewajiban bagi orang beriman. Rasulullah SAW menyebut haji sebagai salah satu dari lima prinsip Islam, dan mengajarkan umat Islam bagaimana cara melakukan Ibadah ini.

Dengan penjelasan ini, semoga Sahabat Satutours tak ragu lagi ya untuk segera mempercepat proses pendaftaran Haji Furoda di Satutours Travel. Apalagi bila Sahabat Satutours ingin menjalankan kewajiban sebagai umat Muslim yang baik.

Kunjungi website www.satutours.co.id untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *