Harga Visa Furoda 2022

Harga Visa Furoda 2022

Harga Visa Furoda 2022

Harga Visa Furoda 2022
Harga Visa Furoda 2022

Persiapan fisik yang harus dilakukan sebelum menunaikan ibadah Haji

Sahabat Satutours, kondisi tubuh penduduk Indonesia yang terbiasa tinggal di daerah tropis tentu berbeda dengan mereka yang tinggal di daerah gurun pasir.

Oleh karena itu, sebagai perjalanan spiritual sekali seumur hidup, haji tentu membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Selain harus mempersiapkan diri dari sisi rohani, haji juga menuntuk kondisi fisik yang prima agar tubuh kita mampu beradaptasi dengan kondisi alam di kota Mekah..

Di masa sekarang, perjalanan di sekitar kota Mekah biasanya ditempuh dengan menggunakan bis khusus bagi jamaah haji. Tetapi, tetap saja di banyak kesempatan, Sahabat Satutours harus siap untuk banyak berjalan kaki.

Nah, untuk membuat tubuh Sahabat Satutours lebih bugar dan siap menjalani haji dengan baik, persiapkan fisik Anda dengan banyak melakukan jalan kaki selama di Indonesia.

Bagaimana cara menjaga kesehatan selama berhaji

Ada beberapa penyakit yang biasa diderita oleh jamaah haji seluruh dunia, yaitu: penyakit akibat terkena sengatan sinar matahari, diare, flu, radang tenggorokan, sampai penyakit yang berat seperti jantung atau darah tinggi.

Nah, ada beberapa hal yang bisa Sahabat Satutours lakukan untuk dapat menjaga tubuh agar tidak mudah terkena penyakit, yaitu:

– Menggunakan masker untuk menghindari mengisap debu,

– Membawa payung kecil atau topi.

– Menjaga kebersihan tangan. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama minimal 20 detik, secara kontinyu,

Mengapa Haji Wajib Dilakukan?

Sahabat Satutours, tujuan dari setiap orang beriman adalah untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, dan salah satu caranya adalah dengan memenuhi perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya.

Haji, yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam, adalah jenis ibadah yang merupakan kewajiban bagi orang beriman. Rasulullah SAW menyebut haji sebagai salah satu dari lima prinsip Islam, dan mengajarkan umat Islam bagaimana cara melakukan Ibadah ini.

Siapa Saja yang Sudah Wajib Menunaikan Haji?

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Sahabat Satutours, sdalah suatu keharusan bagi seorang Muslim yang mampu, yaitu seorang Muslim yang berkecukupan secara materi dan bertubuh sehat, untuk melakukan haji sekali dalam hidupnya. Mereka yang memenuhi syarat tersebut harus melakukan Haji tanpa penundaan.

Untuk bisa memenuhi syarat wajib haji, seseorang harus menjadi seorang Muslim, berakal sehat, dan mampu secara materi. Seseorang yang kekurangan salah satu dari kondisi tersebut tidak wajib melakukan haji. Oleh karena itu, bila seseorang sehat dan sudah dewasa, tetapi belum mampu secara materi, maka ia belum wajib untuk berhaji.

Keutamaan Ibadah Haji?

Keutamaan ibadah ini, yang merupakan ibadah fardu bagi setiap Muslim yang mampu melakukannya sekali seumur hidupnya, benar-benar luar biasa. Selama ibadah haji, segala kotoran material dan spiritual terus dibersihkan. Baik kotoran tubuh maupun kotoran dosa dibersihkan sepenuhnya. Oleh karena itu, sudah pasti bahwa dalam menunaikan ibadah haji, semuanya harus dilakukan untuk Allah. Artinya, tidak boleh ada kepentingan duniawi, apapun dalam niat ibadah haji.

Rasulullah kita memberi tahu kita melalui riwayat Abu Hurairah bahwa haji akan menghilangkan karat di dalam hati dan akan menjadi sarana pengampunan bagi semua dosa, baik besar maupun kecil.

Doa dan pertobatan yang dilakukan dalam haji diterima oleh Allah SWT. Dengan demikian, mereka yang melakukan ibadah ini kembali ke kehidupan mereka dengan semangat baru.

Apa itu Haji Furoda

Sahabat Satutours, Haji Furoda adalah haji yang menggunakan visa yang langsung dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi, dalam bentuk undangan.

Apa saja keuntungan Haji Furoda?

Sahabat Satutours, kalau sahabat perhatikan, di Indonesia seorang calon jamaah haji bisa menunggu belasan tahun untu akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

Mengapa bisa demikian? Karena jumlah umat Islam yang banyak, mengakibatkan antrian untuk pergi haji juga banyak.

Tetapi, kini Anda tak perlu khawatir. Sudah ada jalan keluarnya, yaitu Haji Furoda.

Haji Furoda adalah berhaji dengan menggunakan Visa Furoda atau undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia.

Ini berarti, dengan menggunakan Visa Furoda, Sahabat Satutours tak perlu lagi menunggu hingga bertahun-tahun bahkan sampai belasan atau puluhan tahun untuk dapat menunaikan ibadah haji. Anda bisa berangkat tahun ini juga! Menyenangkan sekali bukan?

Apa syarat mengikuti haji furoda

Bila Sahabat Satutours ingin mengikuti program Haji Furoda sesuai sunnah ini, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Haji
  • Membayar Uang Muka Pendaftaran Harga Visa Furoda 2022 Sebesar USD 10.000 / Orang
  • Menyerahkan:
  • Fotokopi KTP, Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri), Kartu Keluarga, Akta Lahir (bagi peserta anak atau Sahabat Satutours yang berangkat tanpa Muhmim), serta passpor yang masih berlaku,
  • Pas Foto Terbaru 4×6 sebanyak 10 lembar, dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus wanita wajib mengenakan jilbab.
  • Bukti Suntik Meningitis

Pastikan untuk melengkapi semua dokumen persyaratan tersebut, agar proses pendaftaran Anda pun lancar.

Berapa biaya Haji Furoda

Mungkin banyak di antara Sahabat Satutour yang bertanya-tanya, kira-kira berapa biaya Haji Furoda sesuai sunnah.

Untuk keberangkatan tahun 2022, Harga Visa Furoda 2022 dikenakan sebesar $17,500 per jamaah.

Bila Sahabat Satutours merasa harga tersebut agak mahal, maka tak perlu kuatir. Tenang saja, kalau Anda segera mendaftar untuk mengikuti Haji Furoda di Satutours, Sahabat Satutours bisa mendapatkan potongan harga sebesar $1,000!

Seluruh biaya tersebut sudah termasuk:

  • Tiket Pesawat CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Bagaimana cara mendaftar haji furoda

Daftar Haji Furoda
Daftar Haji Furoda

Bila Sahabat Satutours tertarik untuk mengikuti program haji furoda ini, maka yang harus segera Sahabat lakukan adalah mengisi formulir pendataran haji dan membayar uang muka Harga Haji Furoda sebesar $ 10.000/ orang dan menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah bagi peserta suami-istri, kartu keluarga, akta lahir bagi peserta anak atau yang berangkat tanpa muhmim, passport yang masih berlaku, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 10 Lembar dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus bagi wanita wajib mengenakan jilbab, serta melampirkan bukti suntik meningitis berupa kartu kuning.

Selain itu, ada juga persyaratan khusus bagi pendaftar yang sudah berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang berkebutuhan khusus. Kedua kategori ini  diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar

Sahabat Satutours, bila Anda berangkat sendirian saja, maka pengaturan kamar akan di sesuaikan dengan jamaah lainnya yang bepergian sendiri. Dan jika sampai batas yang ditentukan tidak ada teman sekamar, maka Sahabat wajib untuk memilih Single room, serta harga paket akan disesuaikan.

Bagaimana Sahabat Satutours, Anda tertarik bukan untuk mengikuti Haji Furoda Jakarta ini? Kalau begitu, langsung saja hubungi tim kami di line @satutours, dan melalui whatsapp di nomor 081312346366.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa mengirim email ke: info@satutours.co.id, atau datang ke kantor kami yang beralamat di Jalan Amil Raya No 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510).

Kami tunggu ya kedatangan Sahabat Satutours untuk menjadi calon jamaah Satutours berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *