Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Surabaya

Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Surabaya

Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Surabaya

Berangkat Haji Plus Bersama Satutours
Berangkat Haji Furoda Bersama Satutours Surabaya

Penjelasan tentang ibadah haji sesuai syariah

Sahabat Satutours, pengertian Haji sesuai syariah adalah menyengaja pergi berkunjung ke Baitullah dalam rangka melaksanakan sebuah ibadah sesuai dengan aturannya, untuk mencari ridha Allah.

Sebagai seorang muslim, tentu merupakan impian yang luar biasa untuk bisa menunaikan ibadah haji walaupun di Indonesia sendiri, butuh waktu yang cukup lama untuk bisa berangkat haji.

Hal ini disebabkan, ada banyak calon jamaah yang mendaftar, sedangkan kuotanya terbatas.

Di Indonesia, kita bisa memilih ingin mengikuti jalur haji yang manapun. Sebenarnya tidak ada perbedaan dari segi pelaksanaan hajinya, yang berbeda hanyalah biaya yang harus dikeuarkan, serta fasilitas yang akan didapat oleh jamaah.

Ongkos Naik Haji Reguler lebih murah dibandingkan dengan Ongkos Naik Haji Plus, tetapi fasilitas yang didapatkan oleh jamaah ONH Plus biasanya jauh lebih mewah.

Mengapa Haji Dilakukan?

Sahabat Satutours, Ibadah haji yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam, adalah jenis ibadah yang merupakan kewajiban bagi orang beriman. Rasulullah SAW menyebut haji sebagai salah satu dari lima prinsip Islam, dan mengajarkan umat Islam bagaimana cara melakukan Ibadah ini.

Selalu minta pertolongan pada Allah untuk membantu Sahabat Satutours menjalankan setiap aspek dalam ibadah haji dengan baik. Dan percayalah, bahwa sikap positif akan menjadi faktor yang membantu Anda menjalani ibadah haji dengan lancar.

Tujuan dari setiap orang beriman adalah untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, dan salah satu caranya adalah dengan memenuhi perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya.

Perbedaan Antara Ibadah Haji dan Umrah

Biaya Naik Haji Plus 2024
Haji Furoda di Surabaya

Sahabat Satutours, umat Isam mengenal 2 ibadah, yang hampir mirip, yaitu Ibadah Haji dan Umrah.

Untuk membedakannya, ada penjelasan sebagai berikut:

  • Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam, dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim sekali seumur hidup mereka, asalkan mereka secara fisik bugar dan mampu secara finansial.
  • Umrah merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu saja.
  • Haji dilakukan pada hari-hari tertentu selama bulan Islam yang ditentukan
  • Umrah dapat dilakukan kapan saja.
  • Umrah dapat dilakukan dalam waktu kurang dari beberapa jam
  • Haji lebih memakan waktu dan melibatkan lebih banyak ritual.

Sahabat Satutours, karena haji adalah sebuah aktivitas ibadah, maka harus dilakukan dalam pikiran yang tenang dan damai. Pastikan niat Sahabat Satutours melakukan haji semata-mata karena Allah.

Hal-hal yang Bisa Merusak Nilai Ibadah Haji

Sahabat Satutours, saat menjalankan ibadah Haji, kita harus hati-hati terhadap hal-hal yang dapat merusak nilai ibadah haji kita, seperti misalnya:

  • Bergunjing
  • Berkata kasar
  • Berbohong
  • Mencela
  • Menyakiti orang lain secara fisik, dan masih banyak lagi.

Tips Menjalankan Ibadah Haji Tanpa Gangguan

Sahabat Satutours, agar ibadah haji yang Sahabat Satutours lakukan bisa berjalan dengan baik, maka alangkah baiknya bila Sahabat Satutours melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pandai mengatur waktu

Sebagian besar ritual selama haji terikat waktu. Jadi, Sahabat Satutours perlu mengatur waktu agar semua aktivitas dapat terlaksana dengan baik.

  1. Mengelola rasa sabar

Haji bukanlah perjalanan yang mudah. Ini bukan liburan santai di mana Sahabat Satutours bisa bersikap seenaknya.  Dalam ibadah Haji, terkadang mungkin Sahabat Satutours akan menemukan kesulitan atau merasa lelah.

Namun, anggap saja semua itu sebagai kesempatan untuk memperkuat kesabaran Anda dan jangan dibawa terlalu pusing.

  1. Bisa menghadapi dan menghormati perbedaan

Seperti yang Sahabat Satutours ketahui, umat Islam bukan hanya berasal dari negara tertentu saja. Haji adalah kesempatan bagi komunitas besar ini untuk berkumpul bersama dan dipersatukan, meskipun ada perbedaan.

Jadi, selama ibadah Haji, Sahabat Satutours akan bertemu orang-orang dengan bahasa dan budaya yang berbeda. Cobalah untuk bersikap hormat dan sopan kepada semua orang, tidak peduli dari mana mereka berasal atau bagaimana pun penampilan mereka.

Apa itu Haji Furoda

Sahabat Satutours, bila Sahabat ingin segera berangkat haji tanpa harus menunggu waktu terlalu lama, maka cobalah untuk mendaftar haji dengan visa furoda.

Haji furoda adalah ibadah haji yang menggunakan kuota visa atas undangan khusus dari pemerintah Saudi Arabia. Bisa dibilang Haji Furoda adalah ibadah haji tanpa antri, karena calon jamaan haji bisa langsung berangkat tahun ini juga.

Program Haji Furoda di Satutours

Haji Plus di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Sahabat Satutours, biro Haji terpercaya Satutours, yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, menawarkan paket Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Surabaya bagi Sahabat yang ingin menunaikan haji dengan segera.

Syaratnya sangat mudah kok. Anda tinggal memberikan uang muka sambil menyerahkan dokumen saja.

Biaya Haji Furoda Tahun Ini

Sahabat Satutours, untuk bisa mengikuti Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Surabaya juga bisa menunaikan ibadah tanpa harus mengantri bertahun-tahun seperti calon jamaah lainnya. Untuk itu, Sahabat perlu mengeluarkan biaya Haji Furoda Jakarta sebesar $ 17,500 per orang, dengan diskon hingga sebesar $ 1,000 bila mendaftar sekarang juga.

Dengan mengeluarkan biaya sejumlah itu, Sahabat Satutours bisa mendapatkan fasilitas transportasi dari Saudi Airlines/Etihad/Qatar Airways.

Sahabat juga akan menginap di hotel mewah, seperti Dar Al Gufran /Swissotel/Setaraf di Makkah, dan Royal Inn/Millenium Aqeeq/Setaraf di Madinah.

Biaya yang dikeluarkan tadi juga sudah termasuk: Tiket pesawat Jakarta – Jeddah/Madinah- Jakarta, Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116, Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah, Makan 3 Kali/hari Buffet Menu Indonesia, Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji, Perlengkapan, Bus AC, dan Air Zam Zam sebanyak 5 liter.

Biaya tidak termasuk: Tiket Pesawat Domestik, Pengeluaran Pribadi, Pembuatan Paspor, Vaksin Meningitis dan Biometrik, Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban, Sewa Kursi Dorong dan Pendorong, Ziarah di Luar Program, Kelebihan Bagasi Pesawat.

Syarat Mendaftar Haji dengan Visa Haji Furoda

Persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar visa haji furoda sangatlah sederhana, yaitu cukup mengisi formulir pendaftaran haji dan membayar uang muka pendaftaran visa haji sebesar $ 10.000 per calon jamaah.

Sahabat juga perlu menyertakan:

  1. Fotokopi KTP
  2. Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri)
  3. Kartu Keluarga
  4. Akta Lahir (Bagi Peserta Anak / Jika berangkat tanpa Muhmim)
  5. Passpor yang masih berlaku,
  6. Pas Foto Terbaru 4×6 = 10 Lembar (Background Putih, Close Up 80% & Khusus Wanita Berjilbab)
  7. Kartu Kuning / Bukti Suntik Meningitis

Selain itu, bagi Sahabat Satutours yang memiliki orang tua di atas 70 tahun atau yang berkebutuhan khusus, maka diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bagaimana, menarik bukan penawaran yang diberikan oleh Satutours? Maka dari itu, segera daftarkan diri Anda dan keluarga, dan dapatkan pula potongan harga khusus bila Sahabat Satatours mendaftar sekarang. Sebagai informasi, pendaftaran akan kami tutup 40 hari sebelum keberangkatan.

Bila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan mengenai Harga Haji Furoda, maka langsung saja hubungi tim kami di line @satutours, atau chat via whatsapp di nomor 081312346366.

Atau, Sahabat Satutours juga bisa menghubungi kami via contact yang tertera di website www.satutours.co.id.

Kami tunggu ya kabar dari Sahabat Satutours!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *