Paket Haji Plus 2022

Paket Haji Plus 2022

Paket Haji Plus 2022

Paket Haji Plus 2022
Paket Haji Plus 2022

Paket haji plus 2022 bisa sahabat satutours pilih apabila hendak melaksanakan ibadah haji bersama travel perjalanan. Di tahun 2019 Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji dari pemerintahan Arab Saudi sebanyak 10 ribu orang. Jumlah tersebut tentunya terbilang fantastis dan sukses menjadikan kita sebagai negara pengirim jemaah haji terbesar di dunia. Bukan hanya jumlah kuota yang menggemuk, sederet fasilitas layanan berhak di terima oleh para calon jemaah haji.

Berangkat Cepat Dengan Paket Haji Plus 2022

Haji ONH Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Berangkat cepat dengan paket haji plus 2022, tentunya sahabat satutours sudah mendengar bila kuota jemaah haji sejak tahun kemarin menjadi 231 orang. Jumlah ini menjadi jaminan pasti bahwa jemaah haji plus akan semakin lebih cepat berangkat. Jika dahulu setidaknya masih harus menunggu barang satu tahun. Kedepannya jelasi tidak perlu lagi menunggu.

Antrian jemaah haji di Indonesia sangatlah padat, dahulu masih banyak yang harus menantikan 10 thn lebih. Penantian yang terlalu lama bisa saja membuat calon jemaah gagal berangkat di detik terakhir. Ada banyak faktor yang menyebabkan calon jemaah gagal berangkat.

Bisa dikarenakan sudah meninggal atau dalam kondisi sakit yang tidak memungkinkan melakukan perjalanan ibadah haji. Tentunya ada perasaan sedih dan tidak rela apabila harus menunggu dan tidak jadi berangkat. Untuk itulah paket haji plus disediakan. Sehingga sahabat satutours bisa dengan segera menunaikan rukun islam yang ke lima.

Sejak dahulu yang menjadi momok adalah biaya haji plus. Untuk meringankan beban keuangan sahabat satutours, maka pembayaran paket perjalanan ibadah haji bisa diangsur, hingga sebelum tanggal 1 Ramadhan. Jika pendaftaran di mulai sejak sekarang, maka proses angsuran biaya haji plus akan jauh lebih ringan.

Tertib Sebagai  Jemaah Haji Berbuah Manis

Selama ini karena selalu tertib dan mentaati peraturan yang diberlakukan oleh pemerintahan Arab Saudi. Ternyata berbuah manis pada perkembangan sektor pemberangkatan jemaah haji di Indonesia.

Itulah mengapa perilaku selama berada di negara lain perlu diperhatikan. Sebab sebagai tamu, menghormati tuan rumah adalah kewajiban. Pemerintahan Arab yang senang, selaku tuan rumah pada akhirnya semakin membuka lebar pintu masuk.

Sinergi antara pemerintah Indonesia dengan pihak swasta khususnya di bidang travel perjalanan, tentunya bukan sekedar relasi sebelah mata. Jika tidak, sudah pasti manajemen pemberangkatan jemaah haji regular dan haji plus tidak dapat teroganisir secara merata seperti saat ini.

Dengan memilih jalur haji plus, sahabat satutours tidak perlu melewati masa penantian di asrama haji. Keberangkatan yang telah dijadwalkan akan berjalan sebagaimana mestinya. Disarankan sudah berada di Jakarta, dua hari sebelum jadwal keberangkatan haji.

Khususnya bagi peserta haji plus yang tinggal di luar kota. Penginapan selama belum berangkat tidak menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara. Disarankan tempat penginapan tidak berjarak jauh dari bandara. Nantinya sahabat satutours dan rombongan akan berangkat ke Arab Saudi lewat terminal 3 Soekarno Hatta.

Perwakilan otoritas Arab Saudi mengatakan kepada pemerintahan Indonesia. Bahwa jemaah haji asal indonesia adalah jemaah haji terbaik di dunia. Belum pernah ada kasus laporan yang menyatakan bahwa jemaah membuat kegaduhan baik di fasilitas umum ataupun tempat menginap.

Dilibatkan Secara Penuh Ke Dalam Pilot Project

Posisi Indonesia sebagai negara pengirim jemaah haji terbesar sedunia. Menempatkan kita untuk selalu terlibat dalam pilot project yang di miliki pemerintahan Arab Saudi. Bahkan dalam menerapkan kebijakan regulasi haji, kepentingan jemaah haji Indonesia akan di utamakan.

Seperti yang sahabat satutours ketahui, sudah sejak tahun 2014 penerapan sistem elektronik haji di Indonesia. Hingga sekarang ini mendaftarkan calon jemaah haji plus, jauh lebih cepat karena dilakukan online. Negara Indonesia akan selalu menjadi yang pertama menerima fasilitas ataupun penerima kebijakan regulasi haji pemerintahan Arab Saudi.

Contoh lain yang masih hangat adalah perekaman data biometrik. Sebelumnya Indonesia adalah negara pertama yang mendapatkan kesempatan melaksanakannya. Data biometrik jemaah haji plus akan membantu proses pengecekan imigrasi di bandara. Sehingga nantinya sahabat satutours tidak perlu mengantri terlalu lama di bandara.

Pelaksanaan prosedure ini, sahabat satutours harus membayar dengan dana pribadi. Karena tidak tercover dalam biaya haji plus, meski demikian harga yang di banderol pun tidak terbilang mahal. Selain itu pada saat di Arab Saudi, data ini akan menjadi perlindungan teraman untuk jemaah haji.

Peningkatan Fasilitas dan Pelayanan

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah
Paket Haji Plus 2023

Setiap tahunnya fasilitas dan pelayanan jemaah haji plus selalu di evaluasi untuk menjadi lebih baik. Sahabat satutour dijamin tidak akan rugi dengan memilih perjalanan dengan fasilitas jalur khusus. Salah satunya adalah pemilihan hotel selama berada di Mekkah dan Madinah. Hotel yang dipilih selalu memiliki reputasi dan fasilitas terbaik.

Selain itu bis yang dipakai membawa rombongan jemaah haji plus, selalu full AC. Ditambah lagi tour leader dan staff perjalanan yang masih muda dan berpengalaman akan mendampingi trip sahabat satutours nantinya. Terlebih lagi sudah diberlakukan layanan fast track dari pemerintahan Araba Saudi. Proses pengecekan jemaah di imigrasi dan penurunan bagasi jemaah 2 kali lebih cepat.

Sinergi antara penyelenggara swasta dengan pemerintahan Indonesia, membuat sahabat satutour semakin merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah haji. Pasalnya dengan memilih jalur jemaah haji plus, fasilitas lebih memang disediakan untuk rombongan. Semakin terjamin dengan adanya kebijakan-kebijakan yang berlaku.

Bahkan tenda pondokan jemaah haji plus saat berada di Arafah, nantinya akan full AC. Jumlah fasilitas umum seperti toilet di Mina juga lebih banyak. Industri perhotelan di Arab Saudi 75% selalu bekerja sama dengan pihak Indonesia untuk semua  musim.

Kesiagaan Tenaga Medis

Pergerakan jemaah calon haji plus dari Madinah ke Mekkah akan dilaksanakan setelah menyelesaikan salat Arbain. Sahabat satutours di anjurkan mengurangi aktivitas fisik, untuk menghindari cidera ataupun jatuh sakit akibat kelelahan.

Pasalnya bagi jemaah haji plus yang jatuh sakit saat berada di tanah suci, harus mendapatkan pernyataan dari petugas kesehatan, bahwa jemaah mampu melaksanakan perjalanan ibadah haji. KKHI adalah Klinik Kesehatan Haji Indonesia yang bertugas di Madinah, Mekkah, Jeddah dan Bandara. Bahkan saat jemaah memasuki prosesi wukuf di Arafah, tim medis akan berpusat pada posko Arafah, Musdalifah dan Armina.

Sahabat satutours bisa melakukan tindakan pertolongan pertama dengan mengonsumsi obat-obatan pribadi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Jangan merasa kuat sehingga memaksakan diri. Prosesi perjalanan haji plus akan banyak berjalan, sehingga sulit di lakukan apabila tubuh tidak dalam kondisi prima.

Rute perjalanan jemaah haji Indonesia, jika mengikuti jalur yang di arahkan jelas lebih aman. Perlu sahabat satutours ketahui, bahwa semua jalur sudah diperkirakan untuk kebutuhan rombongan. Salah satunya agar tidak terlalu panas, maka akan melewati tenda-tenda jemaah Indonesia.

Selain itu, di beberapa titik tertentu yang ada pada rute. Sahabat satutours bisa menemukan tenaga kesehatan yang berdiam dalam pos kesehatan. Mereka bersiaga untuk segera menolong, apabila ada jemaah yang membutuhkan pertolongan medis.

Demikian artikel tentang perkembangan kualitas ibadah haji plus dan reguler jemaah Indonesia. Semoga bermanfaat bagi sahabat satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *