Paket Haji ONH Plus 2024

Paket Haji ONH Plus 2024

Paket Haji ONH Plus 2024

Paket Haji ONH Plus 2022
Paket Haji ONH Plus 2024

Saat sahabat hendak berangkat haji, sebaiknya pilihlah program haji plus yang diselenggaran travel umroh terpercaya. Apalagi bila sahabat ingin berangkat lebih cepat yaitu di tahun 2024. Biaya haji plus memang terbilang lebih mahal bila dibandingkan dengan biaya program haji reguler pada umumnya. Tapi harga sebanding dengan waktu tunggu yang akan diberikan travel umrohnya. Sahabat tidak perlu menunggu hingga berpuluh tahun lamanya untuk berangkat haji.

Nah, untuk paket Haji ONH Plus 2024 sendiri, dibagi menjadi beberapa jenis. Apakah sahabat sudah tahu tentang informasi ini? Bila belum mari simak penjelasan berikut ini.

Non Kuota Resmi Paket Haji ONH

Program ini biasanya dikelola langsung Kemenag dengan masa tunggu lima sampai tujuh tahun bagi calon jamaah yang akan menunaikan ibadah haji. Travel haji yang telah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah bisa memberikan kepastian program ini.

Jangka waktu yang dimaksud bisa disesuaikan dengan kepastian dari program tersebut. Sebesar 11.000 dolar AS harus dibayarkan sebagai biaya dari calon jama’ah. Artinya sebanyak Rp 140 juta harus dikeluarkan jika dirupiahkan dalam kurs Rp 14.000.

Nantinya, bagian pengurusan haji akan dimasukan data calon jamaah oleh pihak travel kepada Kemenag. Tapi calon jamaah harus mendaftarkan langsung melalui perjalanan haji yang ditunjuk Kemenag.

Visa E-Haji Paket ONH Plus

Ada juga calon jamaah haji yang harus membayar biaya Paket ONH Plus 2024 sebesar 16.900 dolar AS. Pelaksanaannya pun dikelola langsung oleh travel haji yang bersangkutan dengan membayar uang muka atau DP sebesar 50 persen dahulu.

Kepastiannya akan ditentukan setelah konsulat haji melakukan stamp visa haji. Dengan program ini, akan memberikan kesempatan melaksanakan ibadah haji di tahun pendaftaran. Beberapa keuntungan yang diprioritaskan adalah:

  1. Visa E-Haji yang digunakan
  2. Bilamana tidak bisa berangkat di tahun yang dimaksud, terdapat MOU pengembalian dana haji.
  3. Pembimbing haji yang tersertifikasi dan profesional
  4. Baiknya maskapai penerbangan
  5. Menginap di hotel berbintang lima

Mendaftar di program ini lebih baik dilakukan di awal karena program paket haji ONH plus 2024 visa resmi merupakan salah satu favorit. Pendaftaran dimulai setiap musim haji selesai di setiap tahunnya. Urutan untuk mendapatkan persetujuan stamp visa akan diletakan paling awal nantinya.

Naik haji di tahun itu pun bisa berkemungkinan lebih besar. Biasanya, sekitar lebih dari 40 jamaah diberangkatkan setiap tahunnya. Suksesnya program ini akan membuat lebih banyak lagi pendaftar di setiap tahunnya.

Banyak perusahaan tour dan travel yang bergerak dalam bidang jasa ticketing, tour, pengurusan dokumen perjalanan seperti paspor dan visa. Juga pelayanan haji dan umrah atau dikenal dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji (PPIH) khusus.

Haji Furoda

Haji Plus 2023
Haji Furoda

Banyak calon jamaah haji yang ingin berangkat cepat tanpa antri menggunakan visa furoda yang sekarang ini sedang marak. Visa haji furoda itu hanya diperoleh melalui undangan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

Hal itu di luar dari kuota visa haji yang dijatahkan kepada Kemenag RI. Jadi bisa dikatakan bahwa haji furoda dikelola oleh travel resmi dari kantor Departemen Agama secara mandiri.

Memang Kemenag secara resmi mengelola penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia baik reguler maupun khusus. Tapi dapat dipastikan jika daftar antrian tunggu akan semakin panjang melihat tingginya minat masyarakat tentang ibadah haji.

Sampai saat inipun daftar tunggu haji reguler sudah mencapai 2028 di setiap provinsi yang berbeda tahunnya. Sedangkan daftar antrian tunggu haji khusus sudah mencapai tahun 2024.

Bagi yang ingin melaksanakan ibadah haji, tentunya ini menjadi dilema yang cukup serius di berbagai kalangan. Apalagi Masjidil Haram di Arab Saudi masih berlangsung program perluasannya.

Walaupun untuk sementara kuota haji Indonesia sebesar 20 persen, ini juga berdampak pada pengurangan kuota jamaah.  Pada kenyataannya, program paket haji plus 2024 tanpa antri visa haji furoda sama saja dengan khusus atau plus.

Sebab keduanya merupakan visa haji yang sah. Perbedaannya hanya saja visa haji furoda tanpa antri dan bukan bagian dari kuota Depag. Sebab visa haji furoda langsung dari kerajaan Saudi Arabia.

Keuntungan Visa Haji Furoda

tentunya lebih cepat dibandingkan dengan visa haji reguler maupun plus kuota pemerintah karena antriannya hanya satu tahun setelah daftar. Proses imigrasi di Bandara Tanah Suci lebih mudah, aman dan tanpa hambatan karena diprioritaskan.

Haji plus tanpa antri visa haji furoda ada keuntungan lain yang diperoleh, yakni sebagai berikut:

  1. Masa tunggu maksimal satu tahun sehingga berangkat hajinya bisa lebih cepat dibandingkan reguler maupun pendaftaran plus dari pemerintah.
  2. Aman tanpa hambatan karena proses imigrasi di Bandara King Abdul Aziz Jeddah jauh lebih mudah.
  3. Disediakan tenda dengan baik dan nyaman pada saat proses haji, arafah muzdalifah dan mina.
  4. Mendapatkan keistimewaan penginapan karena relatif dekat dengan Masjidil Haram di Mekah maupun Masjid Nabawi di Madinah.
  5. Pelaksanaan tanpa takut dibayangi askar sehingga kegiatan ibadah di Tanah Suci bisa dilakukan dengan lebih khusyu.

Istilah Visa Haji Furoda

Travel Haji Plus
Travel Haji Furoda

Saat jelang musim haji, istilah haji non kuota sering menjadi perbincangan mulai dari hal positif sampai negatif. Sebab haji ini tidak melalui jatah kuota depag atau pemerintah seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Memang visa haji furoda diperuntukan untuk haji dengan visa yang sah dan legal. Maka dari itu paket haji plus ini selalu menjadi andalan utama bagi travel untuk membuat paketnya.

Pemerintah Arab Saudi memang mengakui dan memberikan visa haji plus ini. Maka dari itu masyarakat Indonesia yang hendak menunaikan ibadah haji tanpa harus menunggu antrian bisa menjadikan haji khusus furoda ini sebagai solusi.

Program ini khusus bagi yang benar-benar berniat ingin melaksanakan ibadah hajinya di tahun ini. Apalagi bagi calon jamaah yang sudah lanjut usia agar bisa sesegera mungkin menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Kendati demikian, calon jamaah yang sudah kecewa kepada haji plus tanpa antri haji furoda itu tidak sedikit. Sebab banyak yang merasa tertipu karena sudah bayar namun tidak bisa diberangkatkan oleh biro perjalanan haji yang menjanjikan waktu tunggu satu tahun.

Pada akhirnya para calon jamaah haji tidak jadi berangkat dan harus menunggu lebih dari satu tahun. Maka disarankan untuk mengetahui atau mempelajarinya sebelum mengambil program tersebut.

Namun tidak mengapa bila sahabat ingin mengambil program ini, pilihlah travel umroh yang terpercaya dan memang sudah berpengalaman menangani calon jamaah yang mengikuti haji visa furoda.

Nah, itulah sekilas informasi tentang paket haji ONH plus 2024. Bagi sahabat yang memang sudah memiliki rencana untuk berangkat haji sesegara mungkin, carilah travel haji yang memang berpengalaman dalam bidangnya. Jangan lupa juga untuk persiapkan segalam persyaratan yang dibutuhkan ya agar tidak kerepotan nantinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *