Informasi ONH plus 2024

Informasi ONH plus 2024

Informasi ONH Plus 2024

Paket ONH Plus 2024
Paket ONH Plus 2024

Ibadah haji tentu menjadi salah satu ibadah paling penting bagi seluruh umat islam. Ibadah yang merupakan rukun islam ke lima ini memang menjadi ibadah yang paling diinginkan oleh setiap umat islam. Ibadah haji adalah suatu ibadah yang dilakukan dengan melakukan perjalanan ke tanah suci.

Di tanah suci sahabat satutours akan melakukan serangkain kegiatan ibadah yang memang sudah ada tuntunan serta rukun – rukunnya. Jika sahabat satutours ingin berangkat menunaikan ibadah haji ini secepatnya misalnya pada tahun 2024 nanti, maka pasti sahabat satutours akan mencari informasi ONH Plus 2024.

Mengapa dikatakan sebagai ONH (ongkos Naik Haji) plus? Karena memang dengan ONH plus, umumnya jamaah haji akan bisa berangkat ke tanah suci lebih cepat. Sahabat satutours tidak perlu menunggu lama untuk keberangkatan.

Jika pada paket haji biasa sahabat satutours harus menunggu cukup lama, bahkan bisa hingga belasan tahun hingga waktu keberangkatan anda. Namun jika anda memilih paket yang biasanya disebut dengan ONH plus and bisa berangkat lebih cepat.

Namun tentu saja anda harus menyiapkan dana lebih besar untuk membayar biaya haji. Untuk ONH plus biayanya tentu akan menjadi lebih mahal dibanding dengan biaya haji reguler. Meskipun begitu, tentu keuntungannya juga lebih banyak ya sahabat satutours.

Syarat – syarat haji

Paket haji plus 2024
Paket haji plus 2024

Sebelumnya sudah kita bahas bahwa ibadah haji adalah rukun islam ke lima. Itu artinya bahwa ibadah haji adalah ibadah yang wajib dilakukan. Namun, ada syarat – syarat tertentu yang harus sahabat satutours penuhi sebelum bisa menunaikan ibadah haji. Apa saja syarat tersebut? Berikut adalah sedikit uraian mengenai syarat – syarat haji:

  1. Islam

Syarat paling utama bagi sahabat satutours tentu saja adalah beragama islam. Bagi orang yang bukan muslim tentu tidak memenuhi syarat untuk menunaikan ibadah haji. Jadi, jika shabt satutours adalah beragama islam, maka sahabat satutours sudah memenuhi salah satu syarat utama.

  1. Berakal

Apa yang dimaksud dengan berakal? Tentu saja memiliki kesehatan mental yang baik. Jika seseorang mengalami sedikit gangguan dalam hal mentalnya, maka orang tersebut tidak memenuhi syarat untuk bisa menunaikan ibadah haji. Karena jika orang tidak berakal pergi menunaikan ibadah haji, maka hanya akan menyusahkan orang lain dan sudah pasti dirinya sendiri.

  1. Baligh

Tentu saja seseorang yang boleh menunaikan ibadah haji adalah orang yang telah mencapai usia baligh. Karena jika sudah mencapai usia baligh seseorang telah bisa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri tanpa membebani orang lain.

  1. Merdeka

Tentu saja seseorang harus merdeka jika ingin menunaikan ibadah haji. Merdeka berarti sahabat satutours tidak memiliki keterikatan dengan siapapun yang mungkin akan membuat ibadah sahabat satutours bisa terganggu. Artinya bahwa sahabat satutours bukanlah budak yang terikat dengan majikannya.

  1. Mampu

Mampu artinya bahwa seseorang harus mampu dalam segala hal. Mulai dari mampu dalam hal fisik hingga materi. Fisik berarti sahabat satutours harus memiliki kondisi tubuh yang sehat ketika menjalankan ibadah haji, karena akan membutuhkan tenaga ekstra dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan dalam hal mampu secara materi adalah, bahwa sahabat satutours haruslah memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya haji, biaya hidup selama di tanah suci, uang untuk ditinggalkan bagi keluarga dan uang yang akan cukup digunakan untuk sahabat satutours ketika sudah kembali dari tanah suci.

Syarat – syarat diatas adalah syarat wajib yang harus sahabat satutours penuhi sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

Haji Furoda

Paket lainnya yang juga bisa sahabat satutours pilih adalah Haji Furoda. Yaitu paket haji dimana sahabat satutours akan berangkat  haji menggunakan visa furoda. Visa furoda adalah merupakan visa yang adalah  undangan langsung dari kerajaan arab.

Apakah ada perbedaan antara haji furoda dan haji biasa? Tentu saja keduanya sangat berbeda. Jika pada haji biasa sahabat satutours harus menunggu, pada haji furoda sahabat satutours bahkan bisa langsung berangkat setelah sahabat satutours mendaftar meskipun pada tahun yang sama dengan tahun keberangkatan.

Lalu pasti biaya yang harus dikeluarkan akan lebih mahal bukan? Mengingat tidak ada waktu tunggu yang terlalu lama. Ya biaya haji Furoda memang lebih mahal jika sahabat satutours bandingkan dengan biaya haji reguler. Setidaknya sahabat satutours harus menyiapkan dana sebesar US$17500 untuk satu orang jika ingin pergi dengan paket haji Furoda.

Dengan keuntungan yang didapatkan, sepertinya dana sebesar US$17500 itu menjadi tidak mahal. Karena sahabat satutours tidak perlu lagi menunggu lama hingga waktu keberangkatan. Jadi, biaya yang sahabat satutours keluarkan sepadan dengan apa yang akan sahabat satutours dapatkan. Apalagi fasilitas yang akan sahabat dapatkan juga sudah cukup eksklusif.

Haji Plus

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Selanjutnya, disamping paket Haji Furoda terdapat pula paket haji plus. Paket haji plus adalah paket haji yang memungkinkan sahabat satutours untuk berangkat haji tanpa menunggu hingga belasan tahun. Sahabat satutours mungkin hanya perlu menunggu satu atau dua tahun. Atau bahkan kalian tidak perlu menunggu, ketika mendafrar kalian bisa langsung berangkat pada tahun yang sama.

Paket haji plus juga memberikan dua pilihan yang bisa sahabat satutours pilih, yaitu haji plus dan haji plus VIP. Apakah keduanya berbeda? Apa perbedaanya? Bisa dikatakan keduanya memang memiliki perbedaan. Namun tidak begitu jauh berbeda.

Paket haji plus dengan biaya haji sebesar US$9000 memungkinkan anda untuk berangkat lebih cepat dari peserta jamaah haji lainnya. Meskipun mungkin anda masih menunggu beberapa waktu, tapi anda sudah dijamin berangkat lebih cepat. Fasilitas yang akan anda dapatkan juga tak kalah dengan paket haji Furoda meskipun biaya haji plus lebih murah dibanding paket haji Furoda.

Paket haji plus lainnya adalah paket haji plus VIP. Biaya haji yang perlu disiapkan juga lebih banyak. Biaya haji plus VIP adalah sebesar US$11000 per orang. Apa perbedaannya dengan paket haji plus yang sebelumnya kita bahas? Tentu saja waktu tunggunya. Dengan paket haji plus VIP sahabat satutours bahkan bisa berangkat lebih cepat lagi dibandingkan jika sahabat satutours memilih menggunakan paket haji plus.

Ketiga paket haji diatas yang telah kita bahas memang memiliki keunggulan masing – masing. Oleh karena itulah biaya haji dari masing – masing paket juga berbeda – beda. Jika sahabat satutours memiliki cukup dana, menggunakan paket haji Furoda sepertinya tidak ada salahnya.

Demikian adalah informasi ONH plus 2024 yang bisa sedikit diuraikan. Jika sahabat satutours memang sedang ingin mendaftarkan diri sebagai jamaah haji dan berharap berangkat secepatnya, maka sahabat satutours bisa memilih satu diantara pilihan paket yang telah kita bahas diatas. Namun semua itu kembali lagi pada kemampuan sahabat satutours. Karena untuk bisa berangkat haji, kita harus benar – benar mampu. Dan selalu ingat untuk mempersiapkan diri anda, termasuk mempersiapkan fisik dan kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *