Informasi ONH plus 2022

 Informasi ONH plus 2022

 Informasi ONH plus 2022

Informasi ONH Plus 2022
Informasi ONH Plus 2022

Ibadah haji adalah salah satu ibadah yang membutuhkan banyak persiapan sebelum keberangkatan. Mengapa demikian? Karena beribadah haji berarti melakukan perjalanan jauh. Itu artinya kita harus menyiapkan segalanya, mulai dari biaya hingga kesehatan fisik sahabat satutours.

Untuk berangkat menunaikan ibadah haji, sahabat satutours tentu saja perlu menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar ongkos hajinya. Itu karena sahabat satutours juga perlu menyiapkan hal lainnya, seperti passport, visa dan keperluan lainnya terkait keberangkatan sahabat satutours.

Ongkos naik haji memiliki harga yang bervariasi, tergantung paket yang diambil. Dan juga biaya haji ditentukan oleh dollar. Sehingga sahabat satutours akan mendapat harga yang berbeda – beda sesuai dengan waktu pendaftaran atau pelunasan ongkos naik haji sahabat satutours.

Selanjutnya sahabat satutours juga bisa memilih antara biaya haji atau biaya haji plus yang ada. Biaya haji juga sudah pasti berubah – ubah tiap tahunnya, sehingga sahabat satutours tidak dapat memastikannya. Hanya saja, biasanya akan diberikan patokan harga menggunakan mata uang dollar.

Ongkos naik haji biasanya bisa dibayar dengan cara terlebih dahulu membayar uang muka sebanyak yang ditentukan ketika pendaftaran. Kemudian, jika visa sahabat satutours telah jadi, atau ketika waktu keberangkatan telah dekat, biasanya peserta haji harus melunasi sisa biaya haji yang belum dibayarkan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah informasi daftar haji plus 2022 jika sahabat satutours ingin berangkat pada tahun 2022.

Haji Furoda

Paket haji yang ada diantaranya adalah paket haji Furoda. Mungkin sebagian besar dari masyarakat, termasuk sahabat satutours tidak pernah mendengar kata haji Furoda.  Haji Furoda adalah haji yang dimana sahabat satutours pergi menggunakan visa furoda. Visa Furoda adalah visa yang dikeluarkan langsung oleh kerajaan Arab Saudi. Itu karena furoda adalah undangan langsung dari kerajaan Arab Saudi. Itu artinya, sahabt satutours tidak perlu lagi menunggu antrian panjang untuk bisa berangkat ke tanh suci.

Jelas, bahwa perbedaan haji furoda dengan haji lainnya adalah pada waktu tunggunya. Sahabat satutours bisa saja langsung berangkat ke tanah suci pada tahun sahabat satutours mendaftarkan diri sebagai peserta haji. Dan hal tersebut tentu saja juga tergantung pada quota haji furoda yang tersedia.

Untuk biaya haji furoda memang lebih mahal, bahkan lebih mahal dari biaya haji plus. Namun, keuntungannya adalah sahabat satutours akan bisa langsung berangkat lebih cepat tanpa antrian. Fasilitas yang diberikan juga tentu saja fasilitas yang baik.

Paket Haji Plus

Travel Haji Furoda
Travel Haji Plus dan Haji Furoda

Paket lainnya adalah paket haji plus. Hampir sama dengan haji furoda, namun sahabat satutours masih mungkin menunggu jika menggunakan paket haji yang satu ini. Jika pada haji furoda sahabat satutours bisa langsung berangkat, pada haji plus nda harus menunggu beberapa waktu namun tak selama ketika sahabat satutours menunggu dengan paket haji reguler.

Untuk haji plus, and jug akan diberikan dua pilihan berbeda dengan biaya haji yang berbeda, yaitu Haji plus dan Haji Plus VIP. Dengan perbedaan harga tersebut tentu sahabat satutours akan menemukan perbedaan pada fasilitas antara keduanya. Namun sama – sama memerlukan waktu 22 hari beribadah di tanah suci.

Syarat pendaftaran Haji plus

Berikutnya, sebelum mendaftar kan diri sahabat satutours menjadi peserta haji tentu sahabat satutours perlu tahu apa saja syarat pendaftaran yang perlu sahabat satutours persiapakan. Terutama bagi sahabat satutours yang akan menggunakan paket Haji plus ataupun paket haji Furoda. Berikut adalah beberapa syarat pendaftaran yang perlu sahabat satutours ketahui:

  • Sahabat satutours pertama – tama perlu mengisi formulir. Formulir yang perlu diisi terdapat dua macam, yaitu yang disediakan oleh travel dan satu lagi yang merupakan formulir dari Departemen agama. Keduanya harus sahabat satutours isi dengan data yang benar.
  • Biaya penyelenggaraan haji juga perlu dibayar yaitu sebesar USD 4000. Sahabat satutours bisa membayarnya melalui Kas Travel ataupun bank transfer.
  • Selain biaya penyelenggaraan haji, sahabat satutours juga perlu membayar uang muka pendaftaran ONH plus. Uang muka yang perlu sahabat satutours bayar adalah sebesar USD 1000.
  • Kemudian, saat semua proses di atas sudah dilakukan. Sahabat satutours tidak boleh lupa untuk melakukan pelunasan biaya haji paket yang sahabat satutours ambil sebelum tanggal 1 Ramadhan.
  • Surat keterangan sehat juga menjadi salah satu syarat pendaftaran. Sahabat satutours bisa mendapatkannya dari puskesmas tempat sahabat satutours tinggal. Selain surat keterangan sehat, sahabat satutours juga perlu melampirkan hasil pemeriksaan laboratorium serta rontgen dari rumah sakit maupun klinik.
  • Sahabat satutours harus menyerahkan Fotokopi KTP, Kartu Keluarga serta surat nikah
  • Menyerahkan foto berwarna dengan rincian :
    • ukuran 2X3 sebanyak 5 lembar
    • ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar
    • ukuran 4X6 sebanyak 10 lembar
  • Melampirkan copy passport calon jamaah

Syarat – syarat di atas sebenarnya berlaku bagi hampir semua paket haji yang ada. Bukan hanya haji plus, haji furoda juga mensyaratkan hal – hal diatas saat pendaftaran. Untuk lebih amannya, sahabat satutours perlu meneliti dokumen – dokumen yang berkaitan dengan identitas sahabat satutours sehingga tidak terjadi kesalahan.

Pembatalan Haji Plus

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Jika sahabat satutours menggunakan paket haji plus, sahabat satutours juga diperbolehkan melakukan pembatalan. Pembatalan dimungkinkan untuk dilakukan dengan alasan apapun yang mendesak. Namun, untuk bisa membatalkan sahabat satutours perlu memenuhi syarat – syarat atau ketentuan tertentu yang telah ditetapkan. Berikut adalah beberapa ketentuan pembatalan haji plus. Ketentuan tersebut terkain dengan biaya yang perlu dikeluarkan untuk prose pembatalan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Untuk sahabat satutours yang membatalkan keberangkatan haji dengan masa 1 tahun sejak dilakukan pendaftaran, maka sahabat satutours perlu membayar biaya pembatalan sebesar USD 500.
  • Untuk sahabat satutours yang membatalkan keberangkatan setelah paket dihitung ulang tahun keberangkatan hingga tanggal 1 Rajab atau penutupan setoran awal BPIH, maka sahabat satutours perlu membayar biaya pembatalan sebesar 25% dari harga paket yang sudah dihitung ulang di tahun keberangkatan.
  • Jika sahabat satutours membatalkan setelah paket dihitung ulang hingga tnggal 1 syawal di tahun keberangkatan, maka sahabat satutours perlu membayar biaya pembatalan sebesar 50% dari harga paket setelah dihitung ulang.
  • Jika sahabat satutours membatalkan keberangkatan sejak 2 syawal hingga 1 bulan sebelum keberangkatan maka sahabat satutours harus membayar biaya pembatalan sebesar 75% dari harga paket yang telah dihitung ulang pada tahun keberangkatan.
  • Jika sahabat satutours membatalkannya sejak 2 minggu sebelum keberangkatan, maka sahabat satutours harus membayar biaya pembatalan sebesar 85% dari harga paket setelah dihitung ulang pada tahun keberangkatan.

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai informasi daftar haji plus 2022. Nah, sahabat satutours jadi sangat disarankan sekali sebelum berangkat tentu anda terlebih dahulu harus mengetahui biaya haji yang perlu dibayarkan dengan lengkap dan benar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *