DAFTAR HAJI PLUS 2021

DAFTAR HAJI PLUS 2021

DAFTAR HAJI PLUS 2021

Harga Visa Furoda Tahun Ini
daftar haji plus 2021

Siapa sih umat islam yang tidak ingin melaksana kan ibadah haji? Semua orang sudah pasti ingin menunaikan salah satu rukun islam ini. Sahabat satutours pasti tahu bahwa menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun islam, yaitu rukun islam yang ke lima.

Itu artinya bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang diwajibkan bagi kita orang islam. Namun, karena merupakan rukun yang kelima, berarti ada syarat – syarat tertentu yang menjadikannya wajib. Mengapa demikian?

Sahabat satutours pasti sudah mengerti bahwa ibadah haji adalah suatu perjalanan yang ditempuh untuk menunaikan ibadah. Perjalanan ini cukup jauh, hingga ke kota makkah di Arab Saudi. Artinya kita harus bepergian ke Negara lain untuk menunaikan ibadah haji.

Nah oleh sebab itulah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadikan beribadah haji wajib adalah mampu. Mampu artinya mampu dalam baik fisik maupun materiil. Oleh sebab itu pula, biasanya pendaftaran haji bisa dilakukan kapanpun, sesuai dengan paket yang diinginkan. Kita bisa saja melakukan daftar haji plus 2021 pada tahun sebelumnya, atau pada tahun 2021.

Biaya Haji

Seperti disebutkan diatas, bahwa salah satu hal yang menjadi faktor dalam beribadah haji adalah biaya. Biaya haji memang tidak murah, kita harus menyiapkan dana yang cukup jika ingin melaksanakan ibadah haji.

Bukan hanya biaya haji yang harus kita persiapkan, namun juga biaya hidup selama menjalankan ibadah haji, biaya yang akan kita gunakan saat kita baru saja datang dari menjalankan ibadah haji serta biaya yang harus kita tinggalkan untuk orang yang menjadi tanggungan kita.

Sedangkan untuk biaya haji sendiri, bisa berubah – ubah tiap tahunnya. Sahabat satutours mungkin pernah mendengar bahwa ongkos haji ditentukan oleh harga dollar. Ya, memang ongkos haji biasanya ditentukan dengan mata uang dolar. Itulah sebabnya, sahabat satutours akan dikenai biaya sesuai dengan nilai tukar dollar saat itu.

Lalu berapa biaya haji yang harus dibayar? Tentu saja itu tergantung dengan paket apa yang sahabat satutours inginkan. Karena paket haji juga bermacam – macam. Nah untuk lebih jelasnya, mengenai paket haji akan dibahas di bawah ini.

Paket Ibadah Haji

Paket Haji Furoda dari Satutours
Paket Haji dari Satutours

Paket ibadah haji memang berbeda – beda. Dan hal itu juga akan menentukan berapa ongkos atau biaya haji yang harus dibayarkan.sedangkan apa saja paket ibadah haji yang tersedia? Sahabat satutours bisa memilih antara Haji Furoda atau Paket haji plus.

Haji Furoda adalah ibadah haji yang menggunakan visa undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa haji furoda tidak membutuhkan waktu tunggu yang lama. Anda bisa langsung berangkat beribadah dalam waktu yang tidak begitu lama.

Bagaimana dengan biayanya? Ya tentu saja biayanya akan menjadi sedikit lebih mahal ya sahabat satutours. Hal ini karena akomodasi serta fasilitas yang akan kalian terima nanti juga akan lebih baik jika dibandingkan dengan paket haji reguler. Perlu diingat, bahwa haji furoda tidak memerlukan waktu tunggu hingga belasan tahun seperti haji regular.

Biaya haji furoda juga tak begitu mahal, yaitu sekitar US$17.500. sedangkan untuk waktu yang digunakan beribadah yaitu 22 hari. Sahabat satutours bisa memberikan uang muka terlebih dahulu ketika mendaftar yaitu sebesar US$5000 per orang.

Paket Haji Plus

Paket lainnya adalah paket haji plus. Apakah paket ini berbeda dengan paket haji Furoda? Apa bedanya? Sebenarnya tidak banyak berbeda, hanya saja jika sahabat satutours memilih untuk menggunakan haji furoda kalian akan bisa langsung berangkat setelah mendaftar.

Sedangkan untuk paket haji plus, sahabat satutours masih harus menunggu. Walaupun begitu waktu tunggu untuk keberangkatan tidak begitu lama. Paket haji plus sendiri terdapat dua macam yaitu paket haji plus dengan biaya haji US$9000 dan paket haji plus VIP yang lebih mahal yaitu US$11.000.

Sama seperti Haji Furoda, haji plus juga memiliki waktu selama 22 hari dengan fasilitas yang tentunya sangat baik. Anda juga akan bisa mendapatkan jatah air zam – zam sebanyak 5 liter, sama seperti pada paket Haji Furoda.

Syarat pendaftaran paket Haji

Selain membicarakan mengenai biaya haji dan biaya haji plus, tentu sahabat satutours juga ingin tahu apa saja syarat yang perlu kalian siapkan dalam mendaftarkan diri untuk mengikuti ibadah haji ini bukan? Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai syarat pendaftaran paket haji furoda dan paket haji plus.

Syarat Pendaftaran Paket Haji Furoda

  1. Persyaratan Pendaftaran Visa Haji
  • Mengisi formulir pendaftaran Haji
  • Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Haji Mujamalah sebesar US$5000 /orang
  • Setelah Visa keluar peserta wajib melunasi sisa pembayaran sesuai paket masing masing
  • Setiap peserta wajib menyerahkan:
  • Fotokopi KTP, surat nikah, Kartu Keluarga, Akte Lahir(bagi anak/jika berangkat tanpa muhrim), & paspor.
  • pas foto 4×6 = 10 lembar (Background Putih, close up 80% & khusus wanita berjilbab
  • kartu kuning / bukti suntik meningitis
  1. Persyaratan Khusus
  • Bagi jamaah haji yang berusia 70 keatas dan atau berkebutuhan khusus diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar.
  • Bagi peserta yang berangkat sendiri (tanpa pasangan atau keluarga) pengaturan kamar akan disesuaikan dengan jamaah lain, dan jika tidak ada teman sekamar sampai batas waktu yang telah ditentukan maka wajib memilih Single Room, dan harga paket akan dihitung ulang.

Paket Haji Plus

Paket Haji Furoda dari Jakarta
Paket Haji Plus

Persyaratan Pendaftaran Haji Plus

  • Mengisi formulir pendaftaran Haji yang disediakan oleh Travel dan Mengisi Surat Pendaftaran Pergi Haji yang disediakan oleh Departemen Agama.
  • Membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji melalui Bank Penerima Setoran Haji sebesar USD 4,000 untuk mendapatkan nomor Porsi.
  • Membayar uang muka pendaftaran ONH Plus Melalui Kas Travel atau Bank Transfer sebesar USD 1,000
  • Pelunasan Paket Haji Sebelum 1 Ramadhan
  • Menyertakan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas setempat dan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Serta Hasil pemeriksaan Rontgen dari Rumah Sakit/Klinik.
  • Menyerahkan Fotokopi KTP, surat nikah, Kartu Keluarga
  • Menyerahkan pas foto berwarna 2×3 = 5 lembar, 3×4 = 5 lembar, 4×6 = 10 lembar
  • Copy Pasport

Sudah jelas bukan, bahwa kedua paket haji memiliki persyaratan yang hampir sama. Namun, karena haji Furoda lebih menjanjikan untuk keberangkatan langsung, maka syaratnya juga sedikit lebih banyak. Namun, kedua paket haji ini tentu akan lebih baik bagi sahabat satutours, karena dengan paket haji ini kalian akan lebih cepat berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

Akhirnya, dapat kita simpulkan bahwa daftar haji plus 2021 mungkin sekali mengalami perubahan harga. Biaya haji memang selalu berubah – ubah setiap tahunnya. Untuk itu, jika anda sudah mantap ingin menunaikan ibadah haji, tidak ada salahnya jika sahabat satutours memilih antara haji furoda atau paket haji plus. Biaya haji yang harus dikeluarkan juga tidak begitu mahal. Namun, tentu saja semua kembali ke kemampuan masing – masing ya, jangan terlalu memaksakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *