Biaya Naik Haji Plus 2025

Biaya Naik Haji Plus 2025

Biaya Naik Haji Plus 2025

Biaya Naik Haji Plus 2025
Biaya Naik Haji Plus 2025

Haji plus merupakan program pemberangkatan ibadah haji yang bisa sahabat satutours pilih. Kepastian waktu hingga fasilitas yang didapatkan sangatlah mendukung ibadah haji yang akan dilalui.

Nah, sahabat sudah memilih program haji plus belum? Kalau tidak punya kesempatan di tahun ini, sahabat bisa coba mendaftarkan diri pada program di tahun 2025. Namun tentunya biaya naik haji plus 2025 akan berbeda dengan tahun ini.

Biaya Haji Plus

Nominal yang harus dipersiapakan sahabat satutours untuk biaya haji plus tahun ini sudah bisa sahabat lihat di website resmi satutours.co.id. Besarannya adalah 9,000 dolar untuk program reguler dan 11,000 untuk VIP.

VIP akan lebih mahal karena sebanding juga dengan fasilitas yang akan didapatkan. Namun bila sahabat mau mengambil program reguler juga tidak apa-apa kok, karena sudah sangat memenuhi kebutuhan fasilitas selama ibadah haji.

Fasilitas yang didapatkan dari biaya haji plus:

  • Tiket Pesawat Kelas Ekonomi
  • Pengurusan Dokumen Visa & Surat Rekomendasi Keberangkatan
  • Tenda Haji Furoda
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan Ibadah Haji
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Bagaimana, sudah sangat lengkap kan? Sahabat tinggal melaksanakan ibadah dengan khusyu dan satutours akan membantu memenuhi segala kebutuhan beribadah sahabat agar tidak terganggu.

Namun biarpun fasilitas sudah disediakan, ada beberapa syarat haji yang harus sahabat penuhi sendiri. Hal tersebut akan mempengaruhi pada sah atau tidak nya ibadah yang sahabat lakukan. Ada juga beberapa larangan yang bisa membatalkan ibadah, seperti saat berihram. Aktifitas seperti menggunting kuku, membunuh hewan, melakukan hubungan sesksual, sengaja mengeluarkan ai mani, memakai pakaian yang terjahit, mencabut pepohonan, memakai parfum hingga menutup kepala merupakan hal yang tidak diperbolehkan.

Perbedaan Haji Reguler dan Plus

Biaya Naik Haji Plus 2025
Biaya Naik Haji Plus 2025

Sahabat Satutours bisa memilih haji plus jika memiliki rezeki lebih. Sebab haji plus punya memiliki banyak kelebihan dan kemudahan jika dibandingkan haji reguler. Hal ini bisa menjadi perkiraan untuk biaya naik haji plus 2025. Berikut penjelasan perbedaan haji plus dan reguler.

  • Meliputi Penyelenggara, administrasi dan pengelolaan

Biasanya, Kemenag RI melalui Ditjen PHU yaitu Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah melakukan langsung penyelenggaraan ibadah haji reguler. Sementara haji plus diselenggarakan oleh biro travel haji dan umroh pihak swasta.

Pihak swasta itu meliputi pembiayaan, pengelolaan dan layanan secara khusus. Carilah pihak swasta yang sudah mendapatkan izin BPIH dari Kemenag. Hanya saja penyelenggaraan haji dan umrah dari swasta ini memerlukan biaya besar.

  • Biaya Haji

Biaya haji reguler pastinya lebih terjangkau dibandingkan dengan haji plus. Kisaran biayanya berbeda tergantung pada masing-masing embarkasi keberangkatan. Contohnya seperti pendaftaran haji tahun 2017.

Calon jemaah haji reguler baru bisa mendapatkan nomor porsi haji setelah menyetor uang sekitar Rp 25.00.000. Sementara jamaah haji plus wajib menyetor uang sekitar minimal Rp 54.000.000. Hal itu juga tergantung dengan penyelenggaraan haji plus selama berada di tanah suci.

  • Jadwal Keberangkatan

Masa tunggu haji plus pada umumnya lebih cepat dan tergantung dari jumlah calon jamaah berbagai daerah yang mendaftar. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh biaya yang lebih mahal dan peminat setiap daerah terus meningkat.

Rentang waktu daftar tunggu haji plus berkisar dari satu sampai tiga tahun. Bahkan bisa lebih cepat jika kuota memenuhi dan jamaah sudah membayar nominal yang ditentukan. Berbeda dengan haji reguler yang bisa memakan masa tunggu selama empat sampai 10 tahun.

Jangka Waktu di Tanah Suci

Biaya Naik Haji Plus 2025
Biaya Naik Haji Plus 2025

Pelaksanaan haji reguler di tanah suci bisa mencapai 40 hari. Rinciannya adalah selama 20 hari di Kota Mekkah, empat hari di Arafah-Mina dan enam hari di Madinah. Semua proses ibadah haji di Tanah Suci itu dilakukan dengan penuh sehingga memakan waktu yang cukup lama.

Sementara haji khusus membagi durasinya menjadi dua, yaitu Arbain dan Non-Arbain. Bedanya adalah jika Arbain lebih lama karena memakan 26 hari karena melakukan 40 kali shalat fardhu di Masjid Nabawi. Sementara durasi Non Arbain memakan 15 sampai 19 hari.

Biasanya, haji khusus Non Arbain ini berangkat ke Tanah Suci saat mendekati puncak di tiap bulan Dzulhijjah.

  • Lokasi Hotel

Masjidil Haram akan lebih dekat dengan penginapan peserta haji plus sehingga dapat memaksimalkan ibadah lebih efektif. Sementara jarak penginapan haji reguler memiliki variasi. Seperti ring satu yang berjarak 2 km dan ring dua berjarak 4 km dari Masjidil Haram.

Jarak paling jauh dari Masjidil Haram versi pemerintah memang tidak boleh lebih dari 4 km antara Masjidil Haram. Kekhusyukan ibadah memang bisa saja dipengaruhi oleh lokasi antara hotel dan tempat beribadah.

  • Akomodasi dan Konsumsi

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa pengaruh lokasi penginapan sangat penting bagi rutinitas jamaah haji. Sama dengan kebutuhan makanan. Biasanya, konsumsi haji plus sudah disiapkan penyelenggara melalui pihak hotel.

Artinya Sahabat Satutours tidak perlu khawatir memikirkan masalah makan atau minum. Berbeda dengan haji reguler yang harus mencari kebutuhan konsumsinya sendiri selama di Mekkah. Entah itu memasak maupun beli sendiri.

  • Pembimbing

Selalu ada bimbingan dari Muthowwif untuk mempermudah seluruh jamaah haji selama menunaikannya di Tanah Suci. Hal itu memudahkan dalam koordinasi jamaah haji plus karena akan dibimbing lebih cepat untuk koordinasi selama menunaikan haji.

Pembimbing ini juga sudah termasuk dalam biaya naik haji plus 2025. Sementara jamaah haji reguler biasanya dibimbing KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji). Departemen Agama pun membentuk TPHI yang merupakan petugas khusus untuk mempermudah pelaksanaan ibadah haji.

Tips Mencari Rekomendasi Travel Umrah

Travel umrah haji sering mengeluarkan harga paket umroh promo murah di setiap tahunnya. Jama’ah umroh bisa mendapatkan harga promo selain jadwal Desember dan paket Ramadhan. Tapi promo umrah murah jarang diadakan setiap bulan.

Maka dari itu harus segera booking daftar umrah tersebut. Banyak juga tour dan travel biro perjalanan ibadah sekaligus wisata yang melayani keberangkatan ibadah ke Tanah Suci setiap bulannya dengan berbagai pilihan fasilitas menarik. Namun sangat dianjurkan untuk memilih haji plus yang diselenggarakan oleh satutours. Apalagi bila sahabat ingin berangkat haji dengan cepat dan tepat waktu.

Carilah travel umrah yang berbekal pengalaman telah memberangkatkan ratusan sampai ribuan jama’ah. Lebih bagus jika travel umrah itu menyediakan berbagai pilihan ibadah mulai dari bintang tiga sampai lima dan ibadah plus wisata mancanegara.

Apalagi travel umroh yang menyediakan program haji plus wisata ke tempat-tempat bersejarah dan sakrah serta menaruh banyak nilai spiritual.

Yuk, persiapkan rencana berhaji sahabat sekarang juga? Rencanakan dengan tepat agar bisa berangkat dengan cepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *