Biaya Haji 2024 PLUS 

Biaya Haji 2024 PLUS 

Biaya Haji 2024 PLUS

Paket Haji Plus
Paket Haji Plus

Untuk menunaikan ibadah haji, tentu kita harus menyiapkan biaya yang cukup. Kita butuh biaya untuk membayar biaya haji. Seperti yang kita tahu bahwa pergi berhaji berarti kita melakukan perjalanan yang cukup jauh, jadi itu artinya kita butuh biaya.

Biaya haji sendiri biasanya telah ditentukan dengan sahabat satutours tertentu. Biaya haji juga beragam, sahabat satutours mungkin menemukan biaya haji yang berbeda sesuai dengan paket haji yang diambil. Sahabat satutours mungkin ingin berangkat secepatnya maka sahabat satutours perlu menggunakan paket haji plus atau paket haji lain yang menjanjikan keberangkatan lebih cepat.

Misalnya sahabat satutours ingin berangkat pada tahun 2024, artinya sahabat satutours harus mencari paket haji yang bisa memberangkatkan sahabat satutours pada tahun itu. Salah satunya adalah dengan paket haji plus. Biaya haji tiap tahun juga bisa berubah – ubah, mungkin saja biaya haji 2020 akan berbeda dengan biaya haji 2024 plus.

Untuk lebih jelasnya, berikut kita kan membahas mengenai paket – paket haji yang ada dan berapa biaya haji yang perlu disiapkan. Berikut kita akan membahas lebih lanjut mengenai harga dan apa saja yang akan didapatkan dalam setiap paket haji. Berikut ulasanya!

Haji plus dan Haji Plus VIP

Paket Haji ONH Plus 2023
Paket Haji Plus VIP

Paket pertama yang bisa dijadikan alternatif ketika sahabat satutours ingin menunaikan ibadah haji lebih cepat berangkat adalah Haji Plus. Biaya haji plus adalah 9000 dolar dan untuk biaya haji plus VIP adalah 11.000 dolar. Biaya haji memang biasanya dihitung dalam dollar.

Apa saja yang sahabat satutours dapatkan dengan paket haji plus dan haji plus VIP? Tentu saja transportasi untuk pulang pergi dari Indonesia ke Saudi Arabia dan sebaliknya. Untuk pesawat, sahabat satutours akan menumpangi maskapai Saudi, Etihad maupun Qatar airlines. Sedangkan mobilitas, sahabat satutours akan mendapatkan naqabah.

Selain transportasi , sahabat satutours tentunya juga akan mendapatkan fasilitas hotel yang juga tidak buruk, bahkan sangat bagus. Sahabat satutours akan mendapatkan hotel Dar Al Gufran, Swissotel atau hotel lain setara ketika di Makkah. Sedangkan saat di Madinah sahabat satutours akan menginap di hotel Royal Inn, Millenium Aqeeq atau hotel lain yang setaraf.

Apa saja fasilitas yang didapatkan dengan biaya yang sudah dibayarkan? Tentu saja sahabat satutours akan mendapatkan diantaranya adalah tiket kelas ekonomi, pengurusan Dokumen Visa serta surat rekomendasi keberangkatan, tenda haji Furoda, Akomodasi hotel transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah/Madinah>Jeddah, Makan 3 kali buffet menu Indonesia, tour leader, Perlengkapan Ibadah Haji, Bus ber AC dan tentunya Air Zam – zam 5L untuk tiap jamaah.

Namun ada juga beberapa hal yang belum termasuk dalam biaya haji plus yang sahabat satutours bayarkan. Hal yang tidak termasuk (Exclude) tersebut adalah:

  1. Transportasi menuju Bandara Pemberangkatan
  2. Pengeluaran pribadi
  3. Biaya upgrade business class
  4. Pembuatan paspor
  5. Meningitis dan biometric
  6. Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban
  7. Sewa kursi dorong dan pendorong
  8. Ziarah di luar program
  9. Biaya Qurban
  10. Kelebihan bagasi pesawat

Untuk paket haji plus VIP, sahabat satutours juga akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan haji plus. Perbedaannya adalah pada biaya haji yang harus dikeluarkan karena memang masa tunggunya akan lebih cepat jika sahabat satutours menggunakan paket haji plus VIP.

Untuk itinerary sahabat satutours akan melakukan perjalanan ibadah haji selama 22 hari. Untuk hari pertama sahabat satutours akan melakukan perjalanan dari Jakarta, Jeddah kemudian mekkah dan akan transit di Mekkah pada hari kedua hingga keempat.

Pada hari ke lima sahabat satutours akan menuju arafah dan hari ke enam sahabat satutours akan melakukan wukuf di arafah. Hari ke tujuh, jamaah akan berada di rminah dan pada hari ke delapan kan tiba di Mina hingga hari ke sepuluh.

Pada hari ke sebelas, sahabat satutours akan menuju makkah hingga hari keenam belas. Lalu sahabat satutours akan menuju madinah. Selanjutnya pada hari ke 21 sahabat satutours akan kembali ke Jeddah untuk selanjutnya melakukan perjalanan untuk kembali ke tanah air.

Persyaratan pendaftaran haji Plus

Setelah mengetahui tentang haji plus serta biaya dan apa saja yang akan didapatkan oleh sahabat satours, berikut adalah uraian singkat mengenai apa saja keunggulan yang didapatkan jika menunaikan ibadah haji dengan menggunakan paket haji plus atau haji plus VIP.

  • Waktu tunggu sebentar

Biasanya untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji, anda perlu mengantri bertahun – tahun. Bahkan beberapa tahun terakhir anda harus mengantri hingga belasan tahun setelah mendaftar. Jika anda pergi menggunakan paket haji plus atau paket haji plus VIP maka anda akan bisa berangkat lebih cepat. Meskipun biaya haji plus sedikit mahal namun jaminan untuk berangkat memang lebih menjanjikan.

  • Akomodasi dan fasilitas yang baik

Selain waktu tunggu keberangkatan yang lebih singkat, anda juga akan mendapatkan keuntungan lainnya. salah satunya adalah akomodasi serta fasilitas baik yang diberikan oleh agen perjalanan. Anda juga akan mendapatkan transportasi terbaik yang tentu akan mendukung kenyamanan and dalam menunaikan ibadah haji.

  • Tour leader dan pembimbing manasik yang terbaik

Anda juga akan mendapatkan tour leader terbaik yang telah disediakan. Anda tidak usah takut dalam menjalankan ibadah karena tour leader serta pembimbing yang menemani anda adalah orang – orang terbaik yang akan membimbing anda menunaikan ibadah haji anda dengan sangat baik.

Persyaratan Pendaftaran Haji Plus

Haji ONH Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Sahabat satutours, jika anda sudah yakin untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti paket haji plus atau haji plus VIP, selain biaya haji anda juga perlu tahu apa saja syarat – syarat pendaftaran haji plus yang perlu dipersiapkan. Berikut adalah persyaratan pendaftaran haji plus, diantaranya adalah:

  1. Yang pertama sahabat satutours perlu mengisi formulir yang telah disediakan oleh travel serta mengisi surat pendaftaran pergi haji dari Departemen Agama.
  2. Membayar Biaya penyelenggaraan ibadah haji sebesar USD 4.000 pada bank Penerima Setoran haji untuk mendapatkan nomor POrsi.
  3. Membayar uang muka pendaftaran ONH Plus sebesar USD 1000 melalui bank maupun langsung ke kas travel.
  4. Melakukan pelunasan biaya haji sebelum tanggal 1 Ramadhan
  5. Menyertakan surat keterangan sehat ( bisa dari puskesmas) dan hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil pemeriksaan Rontgen yang berasal dari Rumah sakit/klinik.
  6. Foto kopi KTP, Kartu Keluarga serta surat nikah
  7. Menyerahkan pas foto berwarna dengan ukuran 2X3 dan 3X4 masing – masing sebanyak 5 lembar dan untuk berukuran 4 X 6 sebanyak 10 lembar.
  8. Menyerahkan foto copy passport

Demikian adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai Biaya haji 2024 Plus. Selain biaya tentu anda juga perlu tahu bagaimana skema perjalanan yang akan tempuh nantinya dan fasilitas apa saja yang akan anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *