Travel Haji Plus di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Sebagai ibu kota Negara, Jakarta menyimpan berbagai macam keistimewaan. Berbagai sector bisnis pun berkembang dengan baik di kota metropolitan ini. Mulai dari bisnis kuliner, bisnis industry, bisnis akomodasi, bisnis travel hingga home industry pun dapat berkembang pesat di kota dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia ini.

Dari sekian banyak sector bisnis yang berkembang di Jakarta, agen travel haji plus turut mengambil peran yang cukup banyak. Dimana sahabat Satutours bisa dengan mudah menjumpai agen travel haji plus di Jakarta.

Tips Memilih Agen Travel Haji Plus Secara Online

Haji Plus Bersama Satutours
Haji Plus Bersama Satutours

Namun bagi masyarakat awam, ada PR besar yang harus diselesaikan. “apakah setiap agen travel haji plus di Jakarta bisa dipercaya?” jawabanya tidak.

Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus penipuan yang mengatas namakan agen travel. Bukan hanya satu dua saja korbannya, namun sudah mencapai angka ribuan. Mirisnya, uang yang sudah disetorkan oleh calon jamaah haji tak bisa dikembalikan sebagaimana mestinya.

Pengalaman buruk inilah yang menjadikan sahabat Satutours harus benar-benar jeli memilih agen travel haji terbaik.

Terlebih lagi jika sahabat Satutours mencari agen travel haji secara online. Layanan internet yang sudah bisa dijangkau di seluruh pelosok Indonesia ini memang memudahkan masyarakat untuk mengakses segala informasi. Terkait informasi agen-agen travel haji yang kredibel atau sebaliknya.

Nah berikut tipsuntuk memilih agen travel haji di Jakarta secara online.

  1. Lakukan Penelurusan Sedetail Mungkin

Ketika sahabat Satutours mencari informasi tentang agen travel haji di Jakarta, pasti akan muncul begitu banyak agen travel yang menawarkan jasanya lengkap dengan berbagai macam kelebihan yang dijanjikan.

Tapi jangan buru-buru untuk langsung mengambil kesimpulan dari profil agen travel tersebut. Sahabat Satutours harus melakukan penelusuran sedetail mungkin sehingga mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat.

Beberapa informasi utama yang harus didapatkan antara lain adalah Company Profile agen travel, daftar paket haji yang ditawarkan, dan detail layanan yang disediakan.

  1. Lihat Rekam Jejak Agen Travel

Ada banyak cara untuk melihat rekam jejak dari agen travel yang sahabat Satutours inginkan. Pertama yakni dengan melihat komentar dari jamaah haji sebelumnya yang sudah melakukan perjalanan haji dengan agen travel tersebut.

Selanjutnya sahabat Satutours juga bisa melihat galeri atau foto-foto dokumentasi yang memperlihatkan jika agen travel tersebut sudah berhasil memberangkatkan jamaahnya.

  1. Terdapat Nomor Untuk Dihubungi

Setelah melihat informasi utama dan rekam jejak dari agen travel tersebut, sahabat Satutours bisa lanjut menghubungi agen travel haji melalui nomor yang tertera pada website tersebut.

Dengan menghubungi via WhatsApp atau telepon, sahabat Satutours bisa mendapatkan informasi lebih lengkap. Salah satunya ialah untuk menanyakan ijin dari Kementrian Agama terkait penyedia layanan ibadah haji dan umroh.

Jika agen travel dapat menunjukkan bukti, sahabat Satutours tetap harus melakukan pengecekan sendiri. Yakni dengan mengecek data agen travel haji plus tersebut ke website Kemenag RI. Jika didapati data yang sesuai, maka benar jika agen travel haji tersebut sudah terdaftar dan resmi.

  1. Mencantumkan Fasilitas

Umumnya sebuah agen travel haji akan memaparkan fasilitas apa saja yang akan didapatkan oleh calon jamaah haji. Hal ini berkaitan dengan besarnya biaya haji plus yang harus dikeluarkan calon jamaah. Apakah biaya dan fasilitas yang diberikan setara?

Selain itu, penyertaan fasilitas juga menjadi rambu-rambu bagi calon jamaah haji untuk mempersiapkan segala keperluan yang tidak masuk dalam layanan agen travel. Semisal untuk pembuatan passport yang biasanya di luar fasilitas agen travel.

Begitu juga dengan biaya penyembelihan hewan qurban, ziarah di luar program utama dan lain sebagainya. Jika semua data yang termasuk include/exclude dari biaya haji plus dicantumkan, maka calon jamaah haji bisa lebih mudah menentukan apakah agen travel tersebut recommended atau justru sebaliknya.

Setelah melakukan empat tips utama di atas, sahabat Satutours tetap harus melakukan pengecekan secara offline. Semisal dengan mengunjungi langsung kantor agen travel tersebut. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan jika badan usaha tersebut memang ada dan bisa dipertanggung jawabkan.

Satutours Jadi Partner Terbaik Perjalanan Haji Sahabat Satutours

Travel Haji Satutours
Travel Haji Satutours

Masih bingung mencari agen travel haji terbaik di Jakarta? Satutours bisa jadi partner terbaik untuk perjalanan haji sahabat Satutours.

Mengapa harus Satutours? Ada banyak faktor yang menyebabkan agen travel ini patut untuk sahabat Satutours pilih.

  1. Sudah Memiliki Ijin dari Kemenag

Hal pokok yang harus dimiliki oleh sebuah agen travel haji adalah ijin sebagai penyelenggara ibadah haji dari Kementrian Agama RI. Ijin ini sebagai bukti jika memang Satutours sudah kredibel dan siap membawa jamaah haji ke tanah suci sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, baik oleh Pemerintah RI maupun Pemerintah Saudi.

  1. Paket Haji Plus Fasilitas Terbaik

Sudah bukan rahasia lagi jika biaya haji plus memang jauh lebih tinggi dibanding biaya haji reguler. Namun hal ini juga berkaitan dengan fasilitas yang akan didapatkan oleh setiap jamaah haji.

Dimana jamaah haji akan mendapatkan fasilitas terbaik, mulai dari pemberangkatan, selama di tanah suci hingga kembali ke tanah air. Salah satu fasilitas terbaik dan yang membedakan antara haji reguler dengan ONH plus ialah pada pemilihan hotel.

Untuk program haji plus biasanya hotel yang digunakan merupakan hotel bintang 4, yang mana lokasi hotel bintang 4 jauh lebih dekat dengan Masjidi Haram. Ketika jamaah haji menginap di hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, tentu kenyamanan ibadah akan lebih terasa.

Begitu juga dengan tenda haji yang menggunakan tenda haji Furoda. Sementara untuk pesawat pulang pergi Saudi-Indonesia masih sama, yakni menggunakan pesawat kelas ekonomi. Namun bagi sahabat Satutours yang ingin upgrade ke bussines class pun bisa, dengan biaya tambahan sendiri.

  1. Jaminan Pasti Berangkat

Untuk program haji plus dari Satutours, sahabat sudah bisa mendaftarkan diri untuk tahun keberangkatan 2023, 2024 atau 2025. Jaminan pasti berangkat ditawarkan oleh Satutours untuk setiap jamaahnya.

Jaminan ini diperkuat karena setiap calon jamah haji harus membayarkan biaya haji plus senilai $ 4.000 di awal untuk mendapatkan nomor porsi haji. Selanjutnya pembayaran untuk biaya ONH plus senilai $ 1.000.

Sementara sisa tagihan biaya lain senilai $ 4.000 bisa dibayarkan secara bertahap, dengan batas waktu maksimal pelunasan pada 1 Ramadhan.

Ketentuan ini harus diikuti oleh seluruh calon jamaah haji terdaftar agar proses keberangkatan bisa berjalan sesuai rencana. Namun perlu diingat, jika besarnya biaya haji tersebut bisa sewaktu-waktu berubah, sesuai dengan situasi dan kondisi.

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan Satutours, tampaknya tak ada alasan lain bagi sahabat Satutours untuk memilih agen travel haji plus lain di Jakarta.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Satutours, sahabat Satutours bisa langsung kunjungi satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *