Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta

Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta

Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta

Travel Haji Sesuai Sunnah di Jakarta
Travel Haji Sesuai Sunnah di Jakarta

Penjelasan tentang ibadah haji

Pengertian Haji menurut terjemahan harfiahnya adalah menyengaja perbuatan, sedangkan menurut terjemahan istilahnya adalah menyengaja pergi berkunjung ke Baitullah dalam rangka melaksanakan sebuah ibadah sesuai dengan aturannya, untuk mencari ridha Allah.

Bolehkan Orang Sakit Berhaji?

Jika dia memiliki penyakit atau cacat yang mencegahnya bepergian atau jika kepergiannya malah menimbulkan bahaya bagi kesehatan dirinya, maka ia tidak wajib melakukan haji.

Tetapi, bila sakitnya tidak membahayakan dirinya dan orang lain, maka ia boleh berhaji dengan pendampingan dan surat rekomendasi dokter.

Tips agar nyaman dan lancar melaksanakan ibadah haji

Karena ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan tenaga fisik maupun persiapan mental, maka ada beberapa tips yang semoga dapat membantu Sahabat Satutours dapat melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan lancar.

  • Pelajari kembali rukun haji dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah haji
  • Meluruskan niat ibadah Haji hanya untuk Allah SWT
  • Memastikan biaya perjalanan haji Anda berasal dari sumber yang sah dan halal.
  • Jauhkan diri dari hal dan perbuatan apa pun yang dapat mengganggu hati dan emosi Sahabat Satutours. Usahakan tetap tenang dalam menghadapi berbagai situasi, dan isi waktu Sahabat Satutours dengan zikir dan berdoa.
  • Jaga hati dan ucapan dari hal-hal buruk. Hindari mengumpat atau berkeluh kesah.
  • Bersyukurlah kepada Allah SWT, atas kesempatan menunaikan ibadah Haji, yang belum tentu didapatkan oleh semua orang.
  • Jaga diri agar selama menunaikan ibadah Haji tidak melukai orang lain. Misalnya saja mendorong atau menyikut jamaah lain saat sedang berdesak-desakkan.
  • Hafalkan seluruh do’a selama berhaji, agar tidak tergantung dengan buku panduan do’
  • Tetap berada bersama rombongan, dan sedapat mungkin tidak memisahkan diri, terutama bila Sahabat Satutours belum hafal daerah di sana.
  • Pelajari beberapa kosakata bahasa Arab umum dan frase yang diperlukan untuk percakapan sederhana, untuk memudahkan bila Sahabat terpisah dari rombongan dan butuh menanyakan arah kepada orang pribumi.
  • Kenakan sandal atau sepatu yang nyaman dan tahan lama. Sahabat Satutours akan banyak berjalan kaki selama di tanah suci. Oleh karena itu, menggunakan alas kaki yang empuk dan nyaman sangat diperlukan.
  • Ada baiknya bila Sahabat Satutours menyimpan kain ihram cadangan saat di Mina, kalau-kalau yang Sahabat kenakan menjadi kotor.
  • Bawalah botol plastik kosong saat Anda pergi ke Masjid al-Haram, sehingga Sahabat Satutours dapat mengisi botol tersebut dengan air Zamzam untuk dibawa kembali ke hotel.
  • Bawalah tas kecil atau ransel ringan untuk menyimpan barang-barang penting, seperti uang tunai, buku doa, tissue, botol minum, dll.
  • Bila Sahabat termasuk orang yang tak terlalu tahan panas, bisa juga berbekal payung kecil atau topi dan kacamata hitam untuk melindungi kulit saat berjalan dari hotel ke masjidil haram.
  • Jangan lupa untuk membawa masker untuk melindungi hidung dan mulut Sahabat dari debu.
  • Siapkan beberapa obat-obatan, seperti obat gatal, serta lotion tangan dan kaki.
  • Selalu bawa tissue basah dan handuk kecil.
  • Selalu bawa hand sanitizer atau sabun cair bebas parfum
  • Tahan diri dari segala bentuk perkataan dan pikiran yang buruk. Jaga mulut agar tidak mengeluarkan kata-kata makian, keluhan, dan umpatan.
  • Setelah selesai makan atau minum, jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya ya Sahabat.

Mengapa penting menjaga kesehatan selama berhaji

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Sahabat Satutours, menjaga kesehatan saat berhaji sangat penting untuk kemaslahatan orang banya. Ada jutaan orang yang akan berkumpul di tanah suci untuk beribadah. Bisa dibayangkan apabila jamaah haji tak memedulikan kesehatannya, misalnya saja terkena influenza, maka berapa banyak orang lain yang bisa tertular. Selain itu, dengan kesehatan yang baik, jamaah haji juga tentu bisa lebih fokus untuk beribadah.

Tips menjaga kesehatan selama beribadah haji

Untuk menjaga agar kesehatan selama beribadah haji tetap terjaga, maka ada beberapa hal yang bisa Sahabat Satutours lakukan, yaitu:

  1. Selalu menggunakan tabir surya, dan berdiam di tempat teduh apabila memungkinkan.
  2. Banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi
  3. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air
  4. Tidak menyentuh wajah dengan tangan
  5. Selalu sedia hand sanitizer

Apa itu Haji Furoda

Haji furoda adalah ibadah haji yang menggunakan kuota visa atas undangan khusus dari pemerintah Saudi Arabia. Bisa dibilang Haji Furoda adalah ibadah haji tanpa antri, karena calon jamaan haji bisa langsung berangkat tahun ini juga.

Alasan utama mengapa Anda sebaiknya mengikuti Program Haji Furoda

Ada beberapa alasan mengapa Sahabat Satutours sebaiknya mengikuti program Haji Furoda ini, yaitu dengan mengikuti Haji Furoda, maka Sahabat Satutours dapat fokus beribadah dengan nyaman, karena segala sesuatunya yang berhubungan dengan urusan keberangkatan, perizinan, dan lainnya sudah diurus oleh Satutours.

Program Haji Furoda di Satutours

Biro Haji terpercaya Satutours, yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, menawarkan paket Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta bagi Sahabat yang ingin menunaikan haji dengan segara.

Biaya Haji Furoda di Jakarta

Haji Furoda di Jakarta
Haji Furoda di Jakarta

Sahabat Satutours, untuk mengikuti Travel Haji Furoda Sesuai Sunnah di Jakarta, Sahabat Satutours harus mengelularkan biaya sebesar $ 17,500 per orang.

Jangan kuatir, Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga $ 1,000 bila mendaftar sekarang juga.

Dengan mengeluarkan biaya sejumlah itu, Sahabat Satutours bisa mendapatkan fasilitas transportasi dari Saudi Airlines/Etihad/Qatar Airways.

Sahabat juga akan menginap di hotel mewah, seperti Dar Al Gufran /Swissotel/Setaraf di Makkah, dan Royal Inn/Millenium Aqeeq/Setaraf di Madinah.

Biaya yang dikeluarkan tadi juga sudah termasuk: Tiket pesawat Jakarta – Jeddah/Madinah- Jakarta, Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116, Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah, Makan 3 Kali/hari Buffet Menu Indonesia, Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji, Perlengkapan, Bus AC, dan Air Zam Zam sebanyak 5 liter.

Biaya tidak termasuk: Tiket Pesawat Domestik, Pengeluaran Pribadi, Pembuatan Paspor, Vaksin Meningitis dan Biometrik, Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban, Sewa Kursi Dorong dan Pendorong, Ziarah di Luar Program, Kelebihan Bagasi Pesawat.

Syarat Mendaftar Visa Haji Furoda

Persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar visa Haji Furoda Jakarta sangatlah sederhana, yaitu cukup mengisi formulir pendaftaran haji dan membayar uang muka pendaftaran visa haji sebesar $ 10.000 per calon jamaah.

Sahabat juga perlu menyertakan:

  1. Fotokopi KTP
  2. Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri)
  3. Kartu Keluarga
  4. Akta Lahir (Bagi Peserta Anak / Jika berangkat tanpa Muhmim)
  5. Passpor yang masih berlaku,
  6. Pas Foto Terbaru 4×6 = 10 Lembar (Background Putih, Close Up 80% & Khusus Wanita Berjilbab)
  7. Kartu Kuning / Bukti Suntik Meningitis

Ayo segera daftarkan diri Anda dan keluarga, dan dapatkan pula potongan harga khusus bila Sahabat Satatours mendaftar sekarang. Sebagai informasi, pendaftaran akan kami tutup 40 hari sebelum keberangkatan.

Bila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan mengenai Harga Haji Furoda, maka langsung saja hubungi tim kami di line @satutours, atau chat via whatsapp di nomor 081312346366.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *