Paket Haji Plus 2024

Paket Haji Plus 2024

Paket Haji Plus 2024

Paket haji plus 2024
Paket haji plus 2024

Paket haji plus 2024 menjadi pilihan cerdas bagi sahabat satutours yang hndak berangkat haji. Karena memilih berangkat di tahun 2024, masih ada cukup waktu untuk mengasur pembayaran biaya haji plus. Bagiamanapun juga melaksanakan ibadah haji adalah kewajiban untuk umat Islam. Terlebih bila yang bersangkutan telah dimampukan secara finansial dan kesehatan. Satutours travel bersedia membantu kebutuhan perjalanan haji plus dengan fasilitas dan layanan premium.

Paket Haji Plus 2024 Bersama Anak dan Pasangan

Memilih paket haji plus 2024 bersama anak dan pasangan. Naik haji bersama keluarga seperti pasangan dan anak, merupakan kesempatan langka yang selalu diidamkan semua sahabat satutours. Namun perlukan anak-anak naik haji? Lantas apa hukumnya bagi sang anak? Dari pada terus penasaran. Maka artikel ini akan membahas secara lugas dan sederhana.

Ibadah haji plus bisa dilaksanakan umat Islam kapan saja tanpa dibatasi minimal usia, yang diutamakan adalah apakah anak-anak tersebut memiliki kemampuan secara fisik. Nantinya sahabat satutours yang membimbing anak-anak selalam prosesi naik haji akan mendapatkan pahala. Sang anak pun akan mendapatkan pahala.

Namun kewajiban sang anak untuk melaksanakan ibadah haji ketika dewasa masih tetap berlaku. Sebab seseorang harus sudah baligh untuk bisa terhitung menunaikkan ibadah haji. Satu baligh dapat ditandai bila laki-laki sudah bermimpi basah.

Sementara pada perempuan mendapatkan siklus haid. Sebelum itu maka masih tergolong anak-anak dan masih harus kembali untuk menunaikan ibadah  haji kembali. Tetapi tenang saja akan selalu  paket haji plus yang dijadikan pilihan.

Amal kebajikan yang dikumpulkan sang anak selama perjalanan haji tidak bisa dibatalkan dengan amalan buruk. Jika setelah dewasa sang anak melakukan tidakan yang tergolong mungkaran, dapat mengurangi nilai-nilai haji serta pahalanya.

Ketika Dewasa Wajib Melaksanakan Ibadah Haji

Paket haji plus 2024
Paket haji plus 2024

Sahabat satutours yang telah melakukan proses ibadah haji plus saat masih kanak-kanak diwajibkan untuk kembali menunaikan ibadah haji dengan atas nama pribadi. Barulah perjalanan haji tersebut dapat membuat catatan amal yang putih bersih serta mengeratkan relasi keimanan baru dengan Allah.

Barulah jemaah haji bisa menerapkan konsep seorang haji yang mabrur. Dimana ibadah hajinya benar dan berpengaruh positif kepada diri pribadi. Serta sekembalinya nanti jemaah haji plus, mampu memberikan kontribusi positif dalam kehidupan bersosial dan sekeliling.

Alquran pun menjelaskan bahwa Allah SWT akan menghisap dosa manusia baik itu kecil ataupn besar. QS Al Anbiya : 47, Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat. Maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikit pun. Dan jika amalan itu hanya seberat biji sawi pun pasti kami mendatangkan pahalanya. Dan cukuplah kami sebagai pembuat perhitungan

Orang Tua Wajib Melaksanakan Kewajiban Si Kecil

Seorang anak yang ikut berhaji bersama orang tua, juga tetap diwajibkan melakukan rukun haji. Seperti keharusan membaca niat dan melafalkan talbiyah. Apabila anak sahabat satutours dalam usia yang belum mampu melakukan kewajiban tersebut.

Maka sebagai wali atau orang tua dari sang anak, sahabat satutours berkewajiban membacakan niat ihram dan melafalkan talbiyah atas nama anak. Ketika dalam prosesi ibadah haji plus, kebersihan serta kesucian anak menjadi tanggung jawab wali atau orang tua.

Meski belum wajib untuk dilaksanakan saat kanak-kanak, sahabat satutours bisa mengajarkan nilai agama Islam lebih dalam sedari dini pada buah hati. Sebab anak yang masih polos akan sangat mudah menyerap pengajaran yang baik dari orang tua, keluarga dn lingkungan.

Jika sahabat satutours ingin mempersiapkan perjalana haji sedari dini untuk sang anak. Maka bisa membuat tabungan haji atas nama buah hati. Sehingga ketika usia dewasa dan siap untuk berangkat biaya haji plus sudah tersedia. Tinggal memilih paket dan tanggal keberangkatan.

Pro dan Kontra Membawa Buah Hati Ke Tanah Suci

Mengajak anak memahami pentingnya ibadah haji dan bisa belajar dari perjalanan haji tersebut. Sebagian orang tua beranggapan bahwa pergi bersama anak menunaikan kewajiban rukun ke lima, akan mengajarinya lebih mendalam penilaian akan agama Islam.

Sementara orang tua lainnya beranggapan anak-anak tidak memiliki kewajiban menunaikan rukun agama Islam yang kelima. Akan tetapi tugas keagamaan berlaku dilaksanakan oleh sahabat satutours yang dewasa dan mampu membiayai haji plus.

Perjalanan sang anak ke tanah suci hanya bisa terjadi bila wali atau orang tuanya mengijinkan keberangkatan mereka. Biasanya ini dilakukan saat sahabat satutours menginginkan pergi bersama satu keluarga lengkap.

Paket haji plus memang memungkinkan untuk perjalanan haji bersama orang-orang tersayang. Saat di penginapan pun, rombongan jemah haji plus yang berkeluarga. Akan diberikan kamar yang sama. Sehingga kenyamanan sahabat satutours lebih terjamin dan diperhatikan.

Niat ihram, dimana umat masuk dalam keadaan suci. Inilah awal dimulainya ritual haji. Bagi anak-anak yang usianya sudah cukup memahami, namun belum baligh. Maka anak sahabat satutours akan melaksanakannya setelah sebagai orang tua mengijinkan. Lantas kewajiban tersebut akan dilakukan sisa tugasnya sendiri.

Konsultasikan Kesehatan Seluruh Anggota Keluarga

Paket haji plus 2024
Paket haji plus 2024

Persiapan awal membawa anak naik haji plus. Bisa dimulai dengan membiasakan buah hati sahabat satutours dengan aturan serta tata cara menjalankan ibadah. Pastikan juga persiapan berangkat bersama anak tidak mengganggu kekhusyukan saat berada di tanah suci.

Arab Saudi memiliki iklim yang keseluruhan temperaturnya berbeda dengan Indonesia. Ada kemungkinan bila si kecil akan menjadi rewel karena perubahan iklim tersebut. Karenanya sebagai orang tua, sebaiknya memastikan secara menyeluruh kesehatan anak. Sebelum jadwal keberangkatan pastikan sahabat satutours melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, untuk diri sendiri dan buah hati.

Sehingga masalah kesehatan dapat teridentifikasi sedari awal. Vaksinasi juga berlaku wajib untuk anak-anak, tidak hanya orang dewasa. Perbanyak melakukan konsultasi dengan dokter anak, mengingat kekebalan tubuh si kecil belum sempurna. Jika diperlukan, mintalah vitamin atau suplemen yang bisa menjaga sistem imun.

Semua jemaah haji plus akan diperlengkapi dengan perlengkapan ibadah. Termasuk buah hati sahabat satutours. Anak-anak juga perlu dipersiapkan pakaian ihram. Karena semua larangan juga berlaku untuk semua jemaah, dimana pakaian tidak boleh ada jahitan dan harus sya’ri.

Membawa Serta Perlengkapan Untuk Antisipasi Hal Tak Terduga

Jika ternyata perjalanan haji plus akan membawa anak yang masih berusia dibawah lima tahun. Tentunya sahabat satutours harus membawa perlengkapan seperti susu dan popok. Perlengkapan dapat dibagi menjadi dua tas. Tas lebih kecil akan lebih mudah di bawa selama melakukan prosesi ibadah.

Sebaiknya mempersiapkan bekal makanan khusus untuk anak. Hal ini untuk mengantispasi selama dalam perjalanan haji plus, anak ternyata tidak cocok dengan cita rasa makanan disana. Selain itu untuk menghindari alergi makanan. Sahabat satutours bisa membawa cadangan sereal dan biskuit bayi.

Selain makanan dan susu serta vitamin, jangan lupakan membawa mainan favorit anak. Sebab anak seringkali rewel harus berada di tempat yang asing. Selain itu sifat si kecil yang lebih mudah bosan, jangan sampai karena sibuk menenangkan. Justru sahabat satutours yang pada akhirnya tidak fokus menunaikan ibadah haji plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *