Paket Haji Plus 2023

Paket Haji Plus 2023

Paket Haji Plus 2023

Biaya Haji Plus 2024 Kemenag
Paket Haji Plus 2023

Ibadah haji bagi masyarakat Indonesia tentunya bukan hanya sekedar menjalankan rukun Islam kelima. Melainkan suatu tahap pendewasaan rohani ke level yang lebih tinggi. Sudah bukan rahasia bila jemaah haji mempersiapkan dengan serius proses keberangkatannya menuju tanah suci. Sahabat satutours bisa memilih paket haji plus 2023 untuk memfasilitasi rencana perjalanan haji nantinya.

Keistimewaan Paket Haji Plus 2023

Keistimewaan paket haji plus 2023, dari segi pelaksanaannya sahabat satutours akan lebih nyaman. Karena pada pelaksanaannya dilakukan secara khusus. Dari segi pelayanan dan fasilitas jemaah haji plus, akan mendapatkan beberapa keistimewaan yang berkaitan dengan teknisnya.

Sahabat satutours tidak perlu khawatir dengan kualitas dan letak penginapan. Letak penginapan jemaah haji plus selalu dipilih lokasinya yang strategis. Jaraknya akan sangat dekat Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi. Selain itu hotel tempat menginap pun bereputasi bagus.

Setibanya di penginapan cukup beristirahat dan menikmati layanan yang diberikan. Karena dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sahabat satutours akan lebih mudah menjalankan shalat berjamaah.

Jemaah haji plus akan di koordinasi seorang tour leader sehingga jadwal selama di tanah suci lebih teratur. Tour leader akan mengkondisikan jalannya prosesi ibadah haji, bahkan juga mengatur soal akomodasi dan konsumsi. Jadi sahabat satutour hanya cukup menikmati tanpa perlu pusing.

Perjalanan Menjadi Wewenang Travel Haji

Paket Haji Plus 2023
Paket Haji Plus 2023

Dalam penyelenggaraan paket haji plus, sepenuhnya di selenggarakan oleh pihak travel haji. Tentunya dibawah otoritas surat izin dari Kementrian Agama RI. Meskipun dari segi biaya haji plus memang lebih mahal. Itu semua akan sebanding dengan kenyamanan dan fasilitas untuk sahabat satutours.

Secara general ibadah haji bagi jemaah Indonesia, juga memiliki korelasi dengan kehidupan mereka bersosial dan berbudaya. Seperti rasa antusiasme keluarga, sanak saudara, serta relasi yang melepas sahabat satutours saat akan berangkat haji.

Hingga menjadi pengingat tidak langsung untuk membeli buah tangan. Untungnya di setiap kota terdapat area-area khusus yang menjual aneka bentuk oleh-oleh dengan harga ringan dikantong. Sahabat satutours dan rombongan jemaah haji plus, bisa membeli cindermata secukupnya.

Menerima Rupiah Sebagai Alat Pembayaran

Para pedagang di Tanah Suci seperti Madinah dan Mekkah sebagian besar sangat fasih berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Sahabat satutours bisa mecobanya sendiri dengan melakukan aktivitas jual beli, saat memiliki waktu luang di kota-kota tersebut.

Walau begitu, jemaah Indonesia sendiri pandai berbahasa Arab. Hanya saja pedagang di sana sangat bangga menunjukkan kemampuan mereka dalam berbicara bahasa Indonesia. Tidak cukup hanya berbicara dalam bahasa kita. Pedagang setempat banyak yang menerima pembayaran menggunakan rupiah, apabila jemah haji plus kehabisan SAR.

Karena itu tidak ada salahnya jika membawa uang tunai rupiah saat berangkat ke Arab Saudi. Money changer juga mudah di temukan dengan  rate konversi mata uang cukup bagus, terlebih lagi saat berada di Jeddah.

Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Pendamping Wajib

Ada tiga bahasa yang paling sering di gunakan berkomunikasi saat berada di Madinah, Mekkah, dan Jeddah, yaitu Bahasa Arab, bahasa Inggris dan terakhir bahasa Indonesia. Tentunya ada alasan mengapa bahasa Indonesia banyak di kuasai, khususnya oleh para pedagang.

Indonesia merupakan negara yang mengirimkan dalam jumlah besar calon jemaah haji plus ataupubn reguler. Belum lagi kedatangan umat Islam yang datang untuk umrah. Berdasarkan pernyataan dari salah seorang pedagang di kompleks pertokoan Madinah.

Jemaah asal Indonesia sangat bersemangat ketika berbelanja. Sehingga dengan mampu berbahasa Indonesia, transaksi akan berjalan lebih lancar. Mungkin karena ada budaya membawa oleh-oleh, sehingga selalu antusias saat akan berbelanja.

Bahkan papan pengumuman yang berada di Raudhah Masjid Nabawi terdapat terjemahan bahasa Indonesia. Sahabat satutours tidak perlu khawatir lagi bila memiliki keterbatasan berkomunikasi dengan bahasa lain selain bahasa Indonesia. Fakta ini jelas sangat bagus untuk perjalanan ibadah haji plus seterusnya.

Petugas Memberi Instruksi Berbahasa Indonesia

Paket Haji Plus 2023
Paket Haji Plus 2023

Bagi sahabat satutours yang awam dan bahkan tidak mahir berbahasa Arab ataupun Inggris. Sudah pasti merasa khawatir saat akan pertama kali memasuki negeri milik King Fahd tersebut. Hal yang paling mudah, yaitu selalu berada di dekat tour leader. Mengandalkannya sebagai penerjemah dan juru bicara jemaah haji plus.

Tetapi sebenarnya kekhawatiran sahabat satutours tidak perlu berkepanjangan. Setelah mendapat gambaran panjang tentang situasi di Mekkah dan Madinah, sudah tidak ada halangan yang berarti untuk kedepannya beraktivitas secara mandiri.

Umumnnya calon jemaah haji plus yang memiliki keahlian berbahasa Arab akan lebih percaya diri ketika harus menjalani proses pemeriksaan data di Imigrasi. Termasuk berkomunikasi dengan petugas serta masyarakat setempat. Bahasa Arab yang dipakai sehari-hari adalah bahasa Arab Amiyah atau awam.

Petugas di pos pemeriksaan selalu memberi instruksi kepada jemaah haji plus dengan bahasa ibu pertiwi. Termasuk juga tempat ziarah-ziarah dan tidak ketinggalan Masjidil Haram serta masjid Nabawi. Kegiatan ibadah haji menjadi lebih menyenangkan, seakan tidak berada jauh dari rumah.

Tidak Sulit Bertemu Saudara Se Tanah Air

Pada pusat-pusat perbelanjaan seperti pasar tempat membeli oleh-oleh. Supermarket yang berada di sekitaran Masjidil Haram. Bahkan termasuk toko-toko kecil yang ada di Madinah. Sahabat satutours akan dengan mudah menemukan para jemaah haji wanita yang bersemangat terlibat transaksi tawar menawar. Pemandangan yang familiar terjadi di tanah air.

Bertemu saudara se tanah air di Arab Saudi khususnya di tanah suci tidaklah sulit. Kemanapun sahabat satutours memandang akan dengan mudah menemukan jemaah Indonesia. Besarnya animo masyarakat yang ingin naik haji, melalui jalur haji plus ataupun reguler. Membuat kota Madinah dan Mekkah seolah kampung halaman ke dua bagi warga negara Indonesia.

Kesempatan yang dibuka lebar oleh pemerintahan Arab Saudi menjadikan jemaah Indonesia dapat berangkat haji dalam jumlah besar. Kondisi inilah yang pada akhirnya memacu warga dan petugas setempat berusaha berkomunikasi dengan bahasa tanah air kita. Bila ingin lebih nyaman sahabat satutours tentunya memilih paket haji plus.

Sektor Perdagangan Lokal Memilih Market Jemaah Bumi Pertiwi

Paket Haji Plus 2023
Paket Haji Plus 2023

Sejumlah besar toko, sengaja menamakan toko nya dengan nama Indonesia. Jika sahabat satutours kira pemiliknya adalah orang Indonesia. Maka sayangnya pendapat tersebut keliru. Sebab pengelolanya adalah asli orang Arab, tidak sedikit juga orang India atau Turki.

Bisa dikatakan para pedagang di ke tiga kota tersebut, berusaha mengambil keuntungan dari market jemaah asal Indonesia. Bukan hal yang negatif memang, hal ini menunjukkan bila bangsa Indonesia diakui memiliki daya beli yang bagus.  Dalam hal ini sebaiknya jemaah haji plus, lebih mampu mengendalikan diri dari nafsu berbelanja yang berlebihan.

Bukan lagi sebagai negara penyalur tenaga kerja. Dimata Bangsa Arab Saudi wibawa dan citra negara Indonesia sudah berbeda, dan hubungan diplomasi terbukti terjalin semakin baik.Mungkin itu sebabnya hampir semua tempat komersial selalu menyelipkan bahasa kita. Terlebih mereka juga mengetahui adanya budaya memberi cinderamata sepulang dari perjalanan jauh.

Banyak produk yang di jual dengan kemasan siap diberikan kepada keluarga ataupun teman. Agar dana yang dipunya sahabat satutours tidak habis untuk kebutuhan konsumtif. Maka sebaiknya setiap kali keluar hotel jangan membawa keseluruhan uang. Sehingga biaya haji plus pun menjadi lebih terkendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *