Biaya Haji Plus 2025 Kemenag

Biaya Haji Plus 2025 Kemenag

Biaya Haji Plus 2025 Kemenag

Biaya Haji Plus 2025 di Kemenag
Biaya Haji Plus 2025 di Kemenag

Dalam praktik kehidupan sehari-hari, ada 5 rukun Islam yang harus dilaksanakan oleh seluruh umatnya. Mulai dari bersyahadat, shalat, puasa, zakat dan menunaikan ibadah haji. Dari 5 rukun Islam tersebut ibadah haji memiliki sedikit perbedaan dengan 4 rukun Islam lain.

Dimana ibadah haji tidak diwajibkan untuk seluruh umat muslim, melainkan hanya diwajibkan bagi umat yang mampu. Hal ini berkaitan erat dengan besarnya biaya haji yang mungkin tidak semua umat muslim di dianugerahi rezeki cukup untuk pergi ke tanah suci menunaika ibadah haji.

Meski begitu, namun Allah adalah dzat yang Maha Pengasih dan Pemurah. Tak sedikit umat muslim yang terlihat kurang mampu dalam masalah ekonomi ternyata bisa berangkat ke tanah suci dan menjadi haji mabrur. Semua ini bisa terjadi karena Allah telah mengundang hamba-Nya ke rumah-Nya.

Begitu banyak kisah-kisah ajaib tentang keberangkatan seseorang ke tanah suci, seakan menjadi pemicu bagi umat muslim lain agar bisa segera menginjakkan kaki di tanah suci.

Sayangnya di Indonesia setiap umat muslim yang hendak menunaikan ibadah haji reguler harus menunggu minimal 9 tahun. Bahkan di beberapa daerah masa tunggunya sudah mencapai puluhan tahun.

Tapi tak perlu sedih, karena pemerintah Indonesia menawarkan alternative lain agar sahabat Satutours bisa melaksanakan ibadah haji lebih cepat, yakni dengan mengikuti program haji plus. Program ini merupakan program khusus yang ditawarkan Pemerintah Saudi bagi beberapa Negara.

Meskipun kuota yang diberikan tidak sebanyak kuota haji reguler, namun karena biaya haji plus lebih mahal, maka jumlah calon jamaah haji terdaftarnya pun lebih sedikit. Alhasil calon jamaah bisa berangkat ke tanah suci jauh lebih cepat.

Tips Menunaikan Haji Plus Bersama Satutours

Haji Plus Besama Satutours
Haji Plus Besama Satutours

Untuk bisa menunaikan ibadah haji, sahabat Satutours bisa ambil paket di Satutours. Paket haji plus yang ditawarkan Kemenag melalui agen travel ini jadi salah satu solusi terbaik untuk berangkat haji cepat dan dengan biaya yang lebih miring.

Satutours merupakan salah satu agen travel haji dan umroh yang menawarkan biaya lebih miring. Tapi tak perlu khawatir, meski dengan biaya yang lebih miring namun kepercayaan Satutours sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dengan ijin sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh, Satutours sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengantar jamaah haji ke tanah suci. Selain itu, beberapa fasilitas dan pelayanan ekstra juga ditawarkan oleh Satutours untuk setiap calon jamaah haji terdaftarnya.

Nah buat sahabat Satutours yang ingin menunaikan ibadah haji plus bersama Satutours, berikut akan dibagikan beberapa tips khusus untuk sahabat Satutours.

  1. Siapkan Diri Sedini Mungkin

Berbeda dengan haji reguler yang masa tunggunya cukup lama. Untuk program haji ini masa tunggunya kurang dari 10 tahun. Bahkan Satutours sendiri sudah membuka paket haji plus untuk keberangkatan tahun 2025.

Karena masa tunggu yang singkat inilah sahabat Satutours harus mempersiapkan diri sedini mungkin. Mulai dari persiapan fisik seperti rutin melakukan olahraga, melakukan medical check up, melakukan imunisasi dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan persiapan mental dan spiritual yang harus dilakukan semaksimal mungkin. Jangan sampai masa haji di tanah suci tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin.

  1. Cek Kembali Barang Bawaan

Sebelum berangkat, sahabat Satutours akan mendapatkan perlengkapan haji dari pihak agen travel. Hanya saja sahabat Satutours tetap memerlukan perlengkapan pribadi lainnya, seperti pakaian untuk tidur dan lain sebagainya.

Sahabat Satutours harus kembali memilah pakaian yang akan dibawah. Pastikan bahan pakaian yang dipilih sesuai dengan cuaca di tanah suci. Begitu juga dengan perlengkapan pribadi, seperti skincare.

Namun pastikan, jika sahabat Satutours tidak membawa perlengkapan terlalu banyak.

  1. Menyusun Kegiatan Selama di Tanah Suci

Agar masa yang singkat ini bisa dimanfaatkan semaksial mungkin, sahabat Satutours bisa menyusun kegiatan selama di tanah suci. Sahabat Satutours bisa mencari tahu jadwal kegiatan yang termasuk rukun haji.

Sementara untuk waktu-waktu senggang lain bisa sahabat Satutours manfaatkan untuk melakukan hal lain yang bermanfaat. Salah satunya dengan memaksimalkan ibadah di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Beberapa tips di atas bisa sahabat Satutours lakukan agar perjalanan ke tanah suci berjalan lancar. Jangan sampai perjalanan berharga ini menjadi terkendala karena ada persiapan yang tidak maksimal.

Daftar Haji Plus 2025 Kemenag

Prosedur untuk pendaftaran program haji plus sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah dan syarat yang saa sekali tidak membebani. Bahkan dari segi biaya pun bisa dikatakan cukup tingan. Dari total biaya haji plus 2025 Kemenag yang kurang lebih berkisar antara $ 9.000, sahabat Satutours hanya membutuhkan $ 5.000 untuk pendafatarn awal.

Untuk lebih jelasnya, berikut prosedur pendaftaran haji ONH Plus.

  • Melakukan pengisian formulir pendaftaran haji yang disediakan Travel dan melakukan pengisian surat pendaftaran haji yang disediakan Departemen Agama.
  • Melakukan pembayaran biaya Penyelanggaran Ibadah Haji melalui bank penerima setoran haji dengan nominal $ 4.000. Pembayaran ini diwajibkan untuk mendapatkan nomor porsi haji.
  • Melakukan pembayaran DP atau uang muka pendaftaran ONH Plus melalui kastravel ataupun bank transfer senilai $ 1.000.
  • Pelunasan sisa biaya haji plus harus dilakukan sebelum tangga 1 Ramadhan.
  • Menyertakan surat keterangan sehat yang didapat dari Puskesmas setempat serta hasil pemeriksan laboratourium dan hasil pemeriksanaan rontgen dari rumah sakit maupun klinik.
  • Menyerahkan dokumen pribadi berupa fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah
  • Menyerahkan pas foto terbaru sebanyak 20 lembar, yakni 10 lembar ukuran 4×6, 5 lembar ukuran 3×4 dan 5 lembar ukuran 2×3.
  • Menyerahkan fotokopi passport.

Prosedur pendaftaran haji plus di atas harus diikuti oleh seluruh calon jamaah haji. Setelah melakukan pendaftaran dan menyerahkan sejumlah uang di muka, nantinya calon jamaah haji akan mendapatkan nomor porsi keberangkatan.

Sementara untuk jadwal pasti keberangkatannya akan diinformasikan lebih lanjut pada masing-masing calon jamaah hajji.

Umroh dan Tour Muslim Bersama Satutours

Daftar Haji Plus di Satutours
Daftar Haji Plus di Satutours

Selain bisa melaksanakan ibadah haji, sahabat Satutours juga bisa melaksanakan perjalanan Islami lain bersama agen travel terbaik di Indonesia ini. Seperti umroh, umroh plus wisata dan juga tour muslim ke berbagai Negara.

Khusus untuk paket umroh plus wisata dan paket tour muslim, Negara yang akan dikunjungi sangatlah beragam. Sahabat Satutours bisa memilih Negara Turki, atau melakukan tour muslim ke Maroko, Aqsa, Spanyol, Portugal, Jepang bahkan yang terbaru ini dibuka paket tour muslim ke Australia.

Lamanya perjalanan tour atau umroh sendiri tergantung dari Negara destinasi. Untuk tour Eropa dan Afrika, yakni Maroko, Spanyol dan Portugal membutuhkan waktu 13 hari. Selama 13 hari tersebut sahabat Satutours akan diajak menjelajah 3 negara bertetangga tersebut dan mengunjungi banyak objek bersejarah.

Masjid-masjid agung di Maroko, Spanyol dan Portugal juga jadi destinasi utama yang akan dikunjungi sahabat Satutours.

Dari pada penasaran, sahabat Satutours bisa langsung cek info lengkap dan galerinya di satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *