Biaya Haji Plus 2024 Kemenag

Biaya Haji Plus 2024 Kemenag

Biaya Haji Plus 2024 Kemenag

Biaya Haji Plus 2024 Kemenag
Biaya Haji Plus 2024 Kemenag

Sudah menabung sekian lama untuk bisa berangkat haji? Usaha yang sudah begitu keras dan sekian lama tentu tak akan di sia-siakan Allah. Dengan ketentuan-Nya, sahabat Satutours bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Jika memungkin bahkan sahabat Satutours bisa daftar program haji plus dengan masa tunggu yang jauh lebih cepat dibanding haji reguler. Rata-rata masa tunggu program haji ONH plus ini kurang dari 10 tahun, bahkan sahabat Satutours pun bisa berangkat haji di tahun 2024.

Tips Hemat Berangkat Haji Plus

Meskipun program haji plus membandrol biaya yang jauh lebih tinggi dibandingkan haji reguler, namun siapa sangka jika sahabat Satutours tetap bisa berhemat. Ya, sahabat Satutours bisa melakukan beberapa tips berikut agar pengeluaran untuk ibadah haji bisa diminimalisir.

  1. Pilih Agen Travel Terbaik

Untuk program haji plus, sahabat Satutours bisa mengikuti paket haji yang ditawarkan oleh agen-agen travel. Satutours merupakan salah satu agen travel terbaik yang bisa sahabat Satutours andalkan.

Ada begitu banyak kelebihan yang ditawarkan, mulai dari fasilitas terbaik, pelayanan terlengkap dan jaminan berangkat. Ya, sebagai agen travel umroh dan haji yang sudah mengantongi ijin penyelenggara ibadah haji dan umroh, Satutours menjanjikan keberangkatan bagi setiap calon jamaahnya.

Satu lagi yang paling menarik, Satutours menetapkan biaya haji plus yang lebih murah dibandingkan biaya haji di agen travel lain. Selisih biaya ini bisa sahabat Satutours bandingkan langsung dengan biaya dari agen travel lain.

Tentunya biaya yang ditetapkan masih sesuai dengan standar dari Kemenag. Jika sahabat Satutours menjumpai biaya haji yang jauh di bawah standar, bisa dipastikan jika agen travel tersebut tidak bisa dipercaya. Sebab biaya standar tersebut memang sudah sesuai dengan kebutuhan dan keperluan perjalanan.

  1. Utamakan Pengurusan Dokumen

Sebelum memilikirkan kebutuha lain seperti uang saku untuk berangkat haji, barang-barang pribadi yang harus dibawa atau bahkan oleh-oleh sepulang berhaji, sahabat Satutours harus menyelesaikan pengurusan dokumen terlebih dahulu.

Hal ini jauh lebih penting, sebab tanpa dokumen yang lengkap dan valid sahabat Satutours tidak bisa menunaikan ibadah haji plus. Salah satu program pengurusan dokumen yang memakan biaya cukup besar adalah pembuatan passport bagi yang belum memiliki.

Terkadang untuk melakukan medical check up pun biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, karena disini juga termasuk rontgen. Sementara untuk pembuatan visa, sudah diurus langsung oleh pihak travel.

  1. Minimalisir Barang Bawaan

Beberapa keperluan haji dan umroh memang harus dibeli secara mendadak atau bukan termasuk barang sehari-hari yang biasanya digunakan sahabat Satutours. Sayangnya, beberapa jamaah kerap kali membeli perlengkapan ini secara berlebihan.

Tanpa disadari budget untuk membeli barang-barang bawaan ini ternyata cukup menyita budget. Jika sahabat Satutours bisa meminimalisir barang bawaan dan memilih manakah yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang bisa digantikan dengan barang lain, maka sebaiknya hindari membawa barang yang tidak terlalu penting.

Terlalu banyak membawa barang bawaan juga akan membuat sahabat Satutours harus membayar biaya kelebihan bagasi pesawat.

  1. Memilih Oleh-Oleh

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci harus membawa oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. Memang kebiasaan ini sebenarnya tidak salah, justru termasuk sekedah sebagai bentuk syukur sudah diundang menjadi tamu Allah.

Namun sahabat Satutours juga harus pandai memilih oleh-oleh  untuk dibawa pulang. Semisal dengan memilih barang-barang yang nilai ekonomisnya rendah namun memiliki fungsi penting untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu sahabat Satutours juga sebaiknya menghindari membeli oleh-oleh yang terlalu berat. Lagi-lagi masalah kelebihan bagasi di pesawat. Pilihlah barang-barang yang terlihat simple dan tidak terlalu berat, sehingga sahabat Satutours bisa pulang dari tanah suci dengan lebih nyaman.

Empat tips berhemat saat menunaikan ibadah haji dan pada masa persiapan di atas bukan hanya harus dipikirkan, namun juga direalisasikan. Sekalipun sahabat Satutours memiliki budget lebih, tentu akan lebih bijaksana jika uang tersebut dialokasikan pada hal yang lebih bermanfaat.

Semisal untuk memaksimalkan pembelian hewan kurban, memberikan infaq pada kaum yang membutuhkan dan masih banyak lainnya.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Untuk Persiapan Haji Plus

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Dalam menunaikan ibadah haji, ada rukun-rukun yang  wajib dilakukan setiap jamaah. Jika rukun-rukun tersebut tidak dilaksanakan, maka tidak sah ibadah haji yang ditunaikan.

Berbeda dengan ibadah lain, untuk menunaikan rukun haji sahabat Satutours harus memiliki fisik yang cukup kuat. Semisal untuk Sa’i yang juga kerap diartikan sebagai lari-lari kecil. Seluruh jamaah haji harus memiliki persiapan fisik yang matang sehingga bisa menunaikan ibadah Sa’i dengan lebih nyaman.

Selain itu, setiap jamaah haji plus juga wajib menjaga daya tahan tubuh, khususnya selama berada di tanah suci. Seperti yang sahabat Satutours ketahui, jika kondisi alam Saudi dan Indonesia sangat jauh berbeda. Sehingga setiap jamaah haji harus menyesuaikan tubuh dengan lingkungan barunya. Terlebih lagi waktu pelaksanan ibadah haji tidaklah singkat, jadi benar-benar harus mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Memforsir kegiatan selama di tanah suci juga bukanlah pilihan yang tepat. Sahabat Satutours tetap harus paham dan menyesuaikan kondisi tubuh dengan kegiatan yang dilakukan. Seperti memaksakan thawaf terus menerus. Padahal ibadah ini bisa diganti dengan ibadah lain yang memiliki keutamaan sederajat.

Haji Plus dan Liburan Hanya Bersama Satutours

Haji Plus Bersama Satutours
Haji Plus Bersama Satutours

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika Satutours merupakan salah satu agen travel yang sudah mengantongi ijin penyelenggara ibadah haji dan umroh. Ijin dari Kementrian Agama inilah yang bisa menjadi patokan, bahwa sahabat Satutours pasti akan diberangkatkan oleh agen resmi.

Namun bukan hanya untuk penyelenggaraan haji plus saja, Satutours juga merupakan agen travel yang menawarkan paket tour muslim ke berbagai Negara. Setidaknya ada beberapa macam paket tour muslim yang bisa sahabat Satutours ikuti, yakni

  • Paket Eropa

Untuk paket Eropa sendiri sahabat Satutours akan diajak berkeliling 3 negara sekaligus, yakni Maroko (Negara di bagian Afrika berbatasan Eropa), Spanyol dan Portugal.

  • Paket Turki

Salah satu paket tour muslim terlaris. Meski hanya mengunjungi satu Negara, namun Turki memiliki begitu banyak bangunan bersejarah dalam Islam dan destinasi wisata cantik lain.

  • Paket Jepang

Tak kalah populer dengan dua paket sebelumnya. Paket tour muslim ke Jepang juga banyak menjadi incaran masyarakat Indonesia karena budaya dan keindahan Negara Jepang yang tiada dua.

  • Paket Aqsa

Satu lagi paket tour muslim yang bisa sahabat Satutours pilih, yakni paket Aqsa. Untuk paket ini sahabat Satutours juga akan banyak diajak menjelajah bangunan dan monument bersejarah bagi Islam.

Sahabat Satutours tak ingin hanya pergi tour tanpa melakukan ibadah? Tak perlu khawatir, karena Satutours juga menawarkan paket umroh plus wisata. Selepas menunaikan ibadah umroh di tanah suci, sahabat Satutours bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Negara destinasi, seperti Turki.

Waktu yang dibutuhkan untuk paket umroh plus wisata ini kurang lebih 13 hari, yakni 10 hari pertama untuk umroh, dan 3 hari terakhir untuk wisata.

Dari pada penasaran, sahabat Satutours bisa langsung cek info lengkapnya satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *