Biaya Haji Plus 2023 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2023 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2023 Langsung Berangkat

Haji Plus 2023 Langsung Berangkat
Haji Plus 2023 Langsung Berangkat

Sebagai rukun Islam yang ke-5, haji memang wajib untuk dilaksanakan oleh setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Mampu disini bukan hanya dalam segi finansial, namun juga mental dan fisik. Bahkan begitu pentingnya ibadah ini bagi kaum yang mampu, Allah pun memberikan keringan pada hambanya. Dimana seseorang yang sudah meninggal dan belum sempat berhaji, maka dapat digantikan oleh keturunan atau keluarganya.

Lain halnya dengan 4 rukun Islam lain yang wajib dilaksanakan oleh siapa saja. Untuk ibadah haji memang hanya diperuntutkan bagi yang mampu, karena biaya untuk berangkat haji tidaklah murah. Tentunya Allah tidak akan membebani hambaNya yang tak memiliki kecukupan rizki agar wajib berangkat haji.

Meski begitu, namun saat ini sudah begitu banyak umat muslim yang memiliki keinginan dan niat menunaikan ibadah haji. Hal ini terbukti dengan membeludaknya jumlah calon jamaah haji yang telah mendaftarkan diri di Kementrian Agam.

Bahkan untuk haji reguler, di beberapa daerah pun masa tunggunya sudah mencapai 40 tahun. Sementara untuk masa tunggu terpendek ialah 9 tahun.

Melihat banyaknya calon jamaah haji dan lamanya masa tunggu keberangkatan, tentu menjadikan Sahabat Satutoursharus berfikir bagaimana caranya untuk bisa berangkat ke tanah suci. Selain dengan melasanakan umroh (sunnah) terlebih dahulu, Sahabat Satutoursjuga bisa langsung daftar haji plus.

Walaupun biaya yang harus dibayarkan lebih mahal, namun masa tunggu keberangkatan jauh lebih singkat. Selain itu, fasilitas yang akan sahabat Satutours selama di tanah suci pun jauh lebih baik, seperti halnya untuk masalah penginapan.

Menunaikan Ibadah Haji Bersama Satutours

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Berbeda dengan ibadah haji reguler, untuk haji plus sendiri sahabat Satutours bisa langsung mendaftarkan diri pada agen travel haji. Tentunya pada agen travel yang sudah mengantongi ijin sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh.

Satutours adalah salah satu agen travel haji dan umroh yang bisa sahaba Satutours andalkan. Dengan jaminan “pasti berangkat” sahabat Satutours tak harus menunggu terlalu lama. Dengan ijin dari Kementrian Agama RI, Satutours menawarkan paket haji plus untuk sahabat Satutours dengan harga cukup miring.

Untuk biaya haji plus 2023 langsung berangkat sendiri biaya yang dibandrol kurang lebih $ 9.000. Harga tersebut sudah termasuk:

  • Tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi
  • Pengurusan dokumen visa dan surat rekomendasi keberangkatan
  • Akomodasi hotel transit, Mekkah dan Madinah
  • Tenda haji Furoda
  • Ziarah Makkah, Madinah dan Jeddah
  • Makan sehari 3 kali buffet dengan menu Indonesia
  • Tour leading/tour guide/manasik haji dan pemimbing
  • Perlengkapan ibadah haji baik untuk pria maupun wanita
  • Bus AC
  • Air ZamZam 5 liter

Keperluan di atas akan ditanggung semuanya oleh Satutours, sehingga sahabat Satutours hanya perlu menyiapkan perlengkapan pribadi dan beberapa biaya tambahan seperti:

  • Transport menuju bandara dari kota asal
  • Biaya upgrade bussines class
  • Meningitis dan biometric
  • Pembuatan paspor
  • Pembayaran DAM, dan Hadyu
  • Sewa kursi dorong dan jasa pendorong
  • Ziarah di luar program utama
  • Kelebihan bagasi pesawat
  • Biaya qurban

Beberapa poin tersebut harus Anda urus sendiri atau bisa juga diurus langsung oleh Satutours, hanya saja dengan biaya tambahan di luar biaya haji plus utama tadi.

Kelebihan Satutours Dibanding Agen Travel Haji Plus Lain

Travel Haji di Jakarta
Travel Haji Plus Satutours

Mengapa sahabat Satutours harus memilih Satutours sebagai partnet untuk menunaikan ibadah haji? Seperti yang sudah dijelaskan singkat di atas, jika sahabat Satutous akan mendapat jaminan keberangkatan di tahun yang telah ditentukan.

Selain itu, Satutours juga menawarkan kelebihan lain yang menjadikan agen travel haji ini patut sahabat Satutours pilih.

  1. Ijin Resmi dari Kemenag

Begitu banyak kasus penipun terkait dengan ibadah haji yang membuat calon jamaahnya terpaksa gagal berangkat. Kasus semacam ini biasanya terjadi pada agen-agen travel yang tidak memiliki ijin resmi dari Kementrian Agama RI sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh.

Oleh sebab itu, sahabat Satutours harus benar-benar jeli memilih agen travel haji yang sudah memiliki ijin dari Kementrian Agama. Salah satunya adalah Satutours. Sahabat Satutours bisa langsung cek ijinnya dengan datang langsung ke kantor Kementrian Agama setempat, atau melalui website resmi Kemenag.

  1. Fasilitas Terbaik

Semua fasilitas yang akan sahabat Satutours dapatkan selama di tanah suci merupakan fasilitas terbaik. Sebut saja untuk masalah penginapan yang menggunakan hotel bintang 5. Kemudian tenda haji Furoda yang sudah dilengkapi dengan AC dan bus AC yang akan menjadi transportasi lokal selama jamaah berada di tanah suci.

Buffet makan yang akan didapatkan pun menggunakan menu Indonesia, sehingga sangat ramah dengan lidah masyarakat Indonesia. Selama di tanah suci, jamaah pun tak akan bingung karena setiap perjalanan akan ditemani dengan pemandu.

  1. Harga Miring

Meskipun dengan fasilitas terbaik dan kelebihan lain yang akan sahabat Satutours dapatkan, namun biaya yang harus dikeluarkan untuk menunaikan haji plus bersama Satutours bisa dikatakan cukup miring.

Ya, walaupun jika dibandingkan dengan biaya haji reguler harganya jauh lebih tinggi. Namun ketika melihat lagi fasilitas dan jadwal keberangkatan yang jauh lebih cepat, tentu harga $ 9.000 terbilang relative miring.

  1. Persyaratan Mudah

Untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji plus di Satutours, sahabat Satutours hanya perlu memenuhi beberapa syarat saja. Mulai dari mengisi formulir pendaftaran haji, menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah dan kartu keluarga, menyerahkan pas foto terbaru sebanyak 20 lembar (ukuran variatif) dan foto kopi paspor bagi yang sudah memiliki.

Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Satutours di atas, tampaknya taka da lagi alasan bagi sahabat Satutours untuk memilih agen travel lain. Jangan sampai ibadah haji yang selama ini dinantikan tak bisa tercapai hanya karena sahabat Satutours salah memilih agen travel terbaik.

Ketentuan Pembayaran Biaya Haji Plus 2023

Lalu yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, berapa besar biaya yang harus dibayarkan saat pertama kali mendaftar? Setelah mengisi formulir pendaftaran haji plus, calon jamaah harus membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji sebesar $ 4.000 melalui bank penerima setoran haji. Pembayaran ini wajib dilakukan agar sahabat Satutoursbisa mendapatkan nomor Porsi.

Selanjutnya sahabat Satutours juga harus membayarkan uang sejumlah $ 1.000 untuk pendaftaran ONH Plus melalui kas travel ataupun bank transfer. Dari total uang yang sudah dibayarkan tersebut, calon jamaah masih memiliki tanggungan sebesar $ 4.000 dan harus dilunasi sebelum 1 Ramadhan.

Pembayaran harus dilakukan tepat waktu demi kenyamanan bersama. Sebab agen travel tidak akan bisa memberangkatkan calon jamaah yang belum melunasi pembiayaan. Mengingat biaya awal merupakan biaya untuk pengurusan dokumen dan keperluan pokok lain.

Tahun 2023 sudah di depan mata, yuk langsung daftarkan diri untuk menunaikan ibadah haji bersama Satutours. Jangan khawatir dengan biaya haji plus 2023 langsung berangkat yang lebih mahal dibanding biaya haji reguler, karena sahabat Satutours pun akan mendapatkan banyak kelebihan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *