Biaya Haji Plus 2023 Kemenag

Biaya Haji Plus 2023 Kemenag

Biaya Haji Plus 2023 Kemenag

Biaya Haji Plus 2023 Kemenag
Biaya Haji Plus 2023 Kemenag

Bagi umat muslim, dapat menunaikan ibadah di tanah suci adalah sebuah kenikmatan yang tak dapat tergantikan. Selain pahala berlipat ganda yang sahabat Satutours akan dapatkan, sahabat Satutours juga akan merasakan jauh lebih dekat dengan Allah SWT.

Dalam ajaran Islam, ada dua jenis ibadah utama yang bisa ditunaikan di tanah suci yakni haji dan umroh. Haji sendiri termasuk rukun Islam dan merupakan ibadah wajib bagi umat muslim yang mampu.

Dalam konteks ini Allah menetapkan kata “mampu” bukan hanya berdasarkan keadaan finansialnya, namun juga fisik serta mental. Seorang yang memiliki keterbatasan mental namun memiliki kelebiha finansial tentu tidak diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji.

Lain halnya dengan umat muslim yang telah memenuhi 3 kriteria mampu tersebut, maka diwajibkan baginya untuk menunaikan haji ke tanah suci.

Meskipun lama antrian keberangkatan haji di Indonesia sudah begitu panjang, bahkan di beberpa kabupaten di Jawa Barat pun sudah mencapai angka 30an tahun. Namun hal tersebut bukanlah sebuah alasan bagi kaum yang mampu untuk tetap melaksanakan ibadah haji.

Saat ini Pemerinta Indonesia juga sudah menyediakan program haji plus yang menawarkan lama antrian lebih singkat.  Walaupun dengan biaya paket haji yang jauh lebih mahal dibanding biaya haji reguler, namun masa tunggunya pun bisa 3 kali lebih cepat dibanding masa tunggu haji reguler.

Ya, jika diperhitungkan dari biaya haji plus 2023 Kemenag memang 3 kali lipat lebih besar dibandingkan biaya haji reguler. Namun dari besaran biaya haji tersebut, sahabat Satutours akan mendapatkan banya kelebihan.

Keuntungan Daftar Haji Plu 2023 Kemenag

Mengapa program haji plus sangat disarankan bagi mereka yang memiliki budget lebih untuk menunaikan ibadah haji? Selain untuk meminimalisir penumpukan calon jamaah haji reguler yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, program haji ini juga menawarkan banyak keuntungan bagi calon jamaahnya. Berikut beberapa diantaranya

  1. Masa Tunggu Cepat

Setiap tahunnya, Pemerintah Indonesia mendapatkan jatah kuota haji plus dari Pemerintah Saudi. Dimana jumlah kuota tersebut jauh lebih kecil dibanding dengan kuota untuk jamaah haji reguler.

Namun dari kuota yang relative kecil tersebut, ternyata lama antrian yang harus diikuti calon jamaah haji pun lebih singkat. Hal ini berkaitan dengan sedikitnya jumlah pendaftar atau calon jamaah haji terdaftar yang masuk dalam program ini.

Dari kondisi ini bisa dipastikan jika sahabat Satutours daftar haji plus sekarang, masa tunggu yang harus dilalui jauh lebih singkat. Bahkan Satutours pun menawarkan paket haji plus untuk keberangkatan tahun 2023, yang artinya sahabat Satutours hanya akan melakukan masa tunggu 2 tahun saja.

  1. Fasilitas Lebih Terjamin

Berbeda dengan ibadah umroh yang umumnya dilaksanakan selama 10 hari. Untuk ibadah haji biasanya akan dilaksanakan lebih dari 20 hari, sehingga jamaah pun membutuhkan kenyamanan lebih agar ibadah di tanah suci berjalan dengan lancar.

Dengan mengikuti program haji ini, sahabat Satutours akan mendapatkan jaminan fasilitas yang lebih menarik. Mulai dari hotel bintang 4 yang memungkinkan sahabat Satutours melakukan ibadah di Masjidil Haram lebih dekat dan mudah.

Kemudian untuk tenda haji yang tergabung dengan tenda haji Furoda. Tentunya fasilitas di dalam tenda haji Furoda jauh lebih lengkap dan memadai dibanding tenda haji reguler.

  1. Biaya Tinggi Sebanding Dengan Pelayanan

Walaupun sahabat Satutours harus membayar biaya haji plus yang cukup tinggi, namun biaya tersebut bisa dikatakan sangat sesai dengan pelayanan yang akan didapatkan. Bukan sekedar dari segi fasilitas, namun juga pelayanan untuk pengurusan keberangkatan calon jamaah. Seperti pembuatan VISA yang akan langsung diurus oleh pihak travel. Layanan ini bisa sahabat Satutours dapatkan di Satutours, agen travel haji plus terbaik.

Dengan memahami apa saja kelebihan yang akan didapatkan dari program haji ini, sahabat Satutours tak akan lagi ragu untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji plus.

Mengapa Harus Ikut Progran Haji Plus di Satutours?

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Sebelum menjawab pertanyaan sahabat Satutours terkait “mengapa harus ikut program haji plus di Satutours?” sebelumnya sahabat Satutours perlu tahu apa itu Satutours.

Satutours merupakan salah satu agen travel haji dan umroh yang sudah memiliki ijin sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh. Ijin dari Kementrian Agama ini menjadi salah satu bukti jika Satutours merupakan agen travel haji dan umroh yang dapat dipertanggung jawabkan.

Menariknya, di Satutours sahabat Satutours juga bisa melaksanakan ibadah haji By Request. Haji By Request ini merupakan paket haji yang disediakan khusus oleh Satutours dengan banyak kelebihan di dalamnya.

Selai menawarkan paket umroh dan haji, Satutours juga memiliki paket tour muslim ke berbagai Negara di Asia, Afrika, Eropa, dan Australia. Ada beberapa Negara yang bisa sahabat Satutours kunjungi bersama agen travel terbaik ini, seperti Jepang, Maroko, Spanyol, Portugal, Australia, Turki dan lain sebagainya.

Tentunya untuk biaya haji plus, umroh, umroh plus wisata dan paket wisata dijamin termurah. Sahabat Satutours bisa membandingkan langsung biaya per paket yang diambil. Tips untuk membandingkan biaya paket umroh, haji atau liburan ialah dengan membandingkan fasilitas yang didapatkan pula.

Tak sedikit agen travel yang menawarkan biaya super miring, namun fasilitas yang ditawarkan sangat tidak memadai. Jika ditemui paket umroh, haji plus atau tour muslim yang seperti ini, tentu tak bisa dibandingkan.

Daftar Haji Plus 2023 Kemenag

Daftar Haji Plus di Satutours
Daftar Haji Plus di Satutours

Bagi sahabat Satutours yang sudah memiliki niat mulia untuk menunaikan ibadah haji dengan program ONH Plus, sahabat Satutours bisa langsung daftarkan diri di Satutours.

Lalu apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa daftar program haji plus di Satutours? Berikut uraian lengkapnya.

  • Dokumen pribadi seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan surat nikah bagi yang sudah memiliki.
  • Dokumen pribadi berupa fotokopi passport.
  • Uang senilai $ 4.000 yang harus dibayarkan di awal sebagai biaya penyelenggara ibadah haji, wajib untuk mendapatkan nomor porsi haji.
  • Uang senilai $ 1.000 untuk biaya ONH Plus.
  • Surat keterangan sehat yang didapatkan dari Puskesmas atau Rumah Sakit dan dokumen kesehatan lain.

Dari daftar di atas, bisa disimpulkan jika pembayaran biaya haji plus di Satutours bisa dilakukan secara bertahap. Sementara untuk pelunasan sisa biaya yakni senilai $ 4.000 bisa dilakukan sebelum tanggal 1 Ramadhan.

Ketentuan dan nominal pasti biaya haji tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi dan situasi. Jadi sebelum mendaftarkan diri, pastikan sahabat Satutours mencari tahu informasi lengkapnya di satutours.co.id.

Sahabat Satutours bisa mencari tahu detai dari setap paket yang ditawarkan via WhatsApp yang tertera pada halaman website, baik untuk paket haji, paket umroh, dan juga paket tour muslim.

Pendaftaran paket haji, umroh dan tour muslim sendiri sudah dibuka untuk keberangkatan mulai tahun 2021 hingga 2025. Jadi sahabat Satutours bisa mendaftarkan diri sekarang juga sebelum kehabisan slot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *