Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat
Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat

Biaya haji plus 2022 langsung berangkat. Adanya jaminan pasti kapan bisa melaksanakan ibadah haji plus, membuat sahabat satutours lebih matang dalam mempersiapkan keberangkatan. Umumnya travel haji akan memberikan list perlengkapan yang diperlukan selama berada di Tanah Suci. Walaupun melaksanakan ibadah haji, jemaah juga memiliki waktu jeda yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksplore secara singkat setiap kota yang di singgahi. Meski tetap yang menjadi fokus utama adalah bermunajat dan menambahkan pahala serta amalan baik.

Eksplore Tanah Suci Biaya Haji Plus 2022 Langsung Berangkat

Haji Plus 2023
Haji Plus 2023

Eksplore tanah suci biaya haji plus 2022 langsung berangkat, bisa dimulai dari ketiga kota seperti Madina, Mekkah, dan Jeddah. Merupakan kota yang siap memanjakan para jemaah haji plus yang datang ke tanah suci. Jika sahabat satutours tertarik untk berbelanja oleh-oleh atau kebutuhan pribadi selama berada di sana. Tidak akan kesulitan menentukan kemana akan berbelanja.

Pasalnya ada begitu banyak penjual, mulai dari pedagang kaki lima, toko biasa hingga model outlet dan butik. Disini jemaah haji plus harus bijaksana dalam menentukan kemana akan berbelanja. Jika memang sejak awal keberangkatan sudah memiliki niatan untuk berbelanja.

Untuk menghemat waktu, mengingat fokus utama adalah beribadah. Lebih baik sahabat satutours membuat daftar belanjaan. Sehingga akan langsung pergi mencari barang-barang yang sudah ditulis sebelumnya. Disamping itu jemaah haji lebih siap menyediakan budget di luar biaya haji plus yang sudah masuk ke dalam paket haji.

Berkeinginan belanja hemat, maka jangan kunjungi tempat seperti mall ataupun kompleks outlet dan butik. Perbandingan kualitasnya tidak berbeda jauh dengan produk yang di jual di pasar atau pedagang kaki lima. Di sepanjang jalan kota Mekkah, sahabat satutours bisa dengan mudah menemukan mereka.

Jika sebelumnya sahabat satutours memiliki waktu yang cukup, bisa melakukan survei harga terlebih dahulu. Disarankan untuk tidak terbawa nafsu saat akan mengambil keputusan berbelanja. Keputusan yang diambil secara tergesa-gesa, jarang yang berhasil menghasilkan hasil memuaskan.

Rupiah Diterima Pada Hampir Semua Toko

Kebanyakan pedagang di Arab Saudi memiliki kemampuan berkomunikasi ke dalam beberapa bahasa. Karenanya jika hendak mendiskusikan perihal harga, sebaiknya sahabat satutours tidak melakukannya di dalam area toko. Besar kemungkinan pedagang memahami apa isi pembicaraan jemaah haji plus.

Jangan segan untuk menawar saat bertransaksi jual-beli. Karena tidak semua pedagang memberikan harga, dengan nominal yang seharusnya. Banyak juga pedagang di Arab yang menaikkan harga hingga 200 kali lipat. Meski mengagetkan, sayangnya begitulah faktanya. Pada tahap ini jemaah haji plus harus menunjukkan keahliannya dalam menawar.

Sahabat satutours bisa memulai dengan mengajukan penawaran 70% dari harga yang ditawarkan. Kemudian secara bertahap, sedikit demi sedikit menaikkan harga hingga berhenti di level yang disepakati. Lebih menariknya lagi pedagang-pedagang di Arab cukup fasih berbicara bahasa Indonesia. Tidak jarang juga mereka menunjukkan harga melalui kalkulator untuk tawar menawar.

Uang rupiah bisa digunakan di hampir semua toko yang ada di Mekkah dan Madinah. Walau demikian tetap berbekal pecahan kecil Riyal lebih mudah. Sebaiknya jemaah haji plus berbelanja barang-barang yang tidak menyulitkan saat akan dibawa pulang ke Indonesia. Jatah seorang peserta haji maksimal kurang lebih 30 kg.

Tukar Riyal di Tanah Air atau Tanah Suci

Jangan lewatkan kepentingan membawa uang saku di luar biaya haji plus. Terkadang persiapan uang Riyal kurang diperhatikan oleh sejumlah jemaah haji. Pada akhirnya jemaah bingung manakah yang lebih baik, antara menukrkan Riyal di Indonesia atau justru pada saat di Arab Saudi.

Sahabat satutours bisa menukarkan sejumlah kecil uang Riyal dengan pecahan kecil. Tujuannya agar bisa dipakai berbelanja keperluan pribadi saat berada di sana. Tidak membawa uang dalam pecahan besar juga bisa meminimalisir pencurian atau pencopetan di Mekkah dan Madinah. Sebisa mungkin jemaah haji plus tidak bersikap mencolok yang menarik perhatian terjadinya kejahatan.

Membeli Riyal di tempat penukaran uang yang ada di Indonesia, sebaiknya jangan terlalu banyak. Sebabrate yang ditawarkan biasanya lebih mahal, terlebih jika menukarkan Riyal saat musim haji. Lebih mudahnya sahabat satutours melakukan perbandingan harga mata uang dari Google atau website money changer terpercaya. Jika hendak berhemat, jemaah haji plus bisa membeli Riyal dari tanah air bukanlah ide yang cemmerlang.

Jemaah haji plus bisa membawa uang tunai rupiah untuk nantinya di tukarkan di Mekkah atau Madinah. Cara ini jauh lebih menguntungkan, karena harga tukar mata uang Riyal justru lebih murah. Money Changer di Arab Saudi kebanyakan menerima pecahan uang Rupiah 50.000 dan 100.000 Sayangnya, petugas penukaran uang selalu memberikan pecahan uang besar.

Tarik Tunai Dari Mesin ATM Lokal

Pecahan Riyal dalam jumlah besar akan kesulitan untuk membelanjakannya. Pasalnya pedagang enggan memberikan kembalian terlalu banyak. Sebenarnya ada cara yang jauh lebih mudah dan efisien, yaitu tarik tunai dari mesin ATM lokal. Asalkan kartu ATM milik jemaah haji plus berlogo kan Mastercard atau Visa, maka sahabat satutours bisa mengambil sejumlah uang di luar negeri termasuk Arab Saudi.

Sahabat satutours mungkin akan dihadapkan pada mesin ATM yang memiliki istruksi berbeda dengan yang di tanah air. Di Mekkah mesin tarik tunai bisa di jumpai pada pusat pertokoan. Selain itu area perhotelan di sekitar Masjidil Haram, juga memiliki mesin ATM.

Tepatnya di depan Hilton Tower atau Grand Zamzam Tower. Jemaah haji plus jangan terkejut, saat saldo tertera dalam nominal 0. Karena sejatinya itu merupakan cara proteksi pihak perbankan setempat untuk melindungi informasi saldo nasabah.

Beberapa toko juga menerima pembayaran dengan metode gesek EDC. Jadi sahabat satutours bisa menggunakan kartu debit dan kredit saat akan bertransaksi. Supermarket, restauran besar, mall, umumnya menerima pembayaran dengan metode electronic data capture.

Bertransaksi menggunakan kartu debit dan kredit, terbukti efektif menekan tindakan kriminalitas seperti perampasan uang. Selain itu sahabat satutours bisa mengurangi resiko uang terjatuh atau hilang. Pastikan kode pin tetap menjadi rahasia.

Jangan Membawa Rupiah Terlalu Banyak

Membawa Rupiah saat melaksanakan ibadah haji memang hal yang wajar. Tetapi sudahkah sahabat satutours ketahui, bila ada maksimal nominal membawa Rupiah ke luar negeri. Jemaah haji plus tidak diperbolehkan membawa uang tunai lebih dari 100 juta Rupiah.

Jika kedapatan oleh petugas memiliki sejumlah itu. Maka sahabat satutours harus bersiap dengan denda yang harus dibayarkan, yakni 10% dari total uang yang diketemukan. Denda diberikan kepada jemaah haji plus yang tidak mendeklarasikan situasinya kepada pihak Bank Indonesia.

Sahabat satutours bisa mengajukan pelaporan kepada perwakilan pihak Bank Indonesia yang ada di Bandara, melalui petugas bea cukai. Bagaimana pun jemaah tidak akan bisa mengelabui petugas. Sebab semua barang bawaan akan melewati mesin X-Ray untuk diperiksa.

Selain dilarang membawa uang lebih dari 100 juta rupiah secara tunai. Jemaah haji plus juga tidak diperkenankan membawa emas dalam bentuk koin atau batangan. Termasuk hewan atau tanaman eksotis. Sebaiknya larangan yang berlaku di patuhi untuk kenyamanan pribadi.

Demikian artikel tentang serba-serbi metode pembayaran serta peraturan membawa uang tunai saat naik haji. Semoga informasi ini berguna bagi sahabat satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *