Biaya Haji Plus 2022 Kemenag

Biaya Haji Plus 2022 Kemenag

Biaya Haji Plus 2022 Kemenag

Biaya Haji Plus 2022 Kemenag
Biaya Haji Plus 2022 Kemenag

Di era sekarang ini, berangkat haji bukan hanya perkara biaya yang tidak murah saja. Namun juga tentang seberapa lama sahabat Satutours harus menunggu hingga tiba masa keberangkatannya.

Seperti yang sahabat Satutours ketahui, jika masa tunggu keberangkatan haji di Indonesia, khususnya di beberapa daerah seperti Bekasi, masa tunggunya sudah mencapai puluhan tahun. Lamanya masa tunggu keberangkatan haji menjadikan para calon jamaah haji beralih ke ONH Plus atau lebih dikenal dengan haji plus.

Program haji khusus ini memang ditawarkan Kementrian Agama RI sebagai salah satu cara untuk meminimalisir dan mempersingkat masa tunggu keberangkatan haji reguler. Sayangnya biaya haji plus pun bisa berkali-kali lipat, sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya.

Nah buat sahabat Satutours yang memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah ONH Plus, sahabat Satutours juga bisa mendaftarkan diri di agen travel haji dan umroh yang menawarkan paket haji plus.

Satutours Agen Travel Haji Umroh Terbaik

Salah satu agen travel haji dan umroh yang bisa sahabat Satutours andalkan sebagai partner untuk menjalankan ibadah haji adalah Satutours. Ada begitu banyak kelebihan yang ditawarkan untuk setiap client dari Satutours, mulai dari pelayanan terbaik, fasilitas terlengkap hingga biaya haji yang lebih miring.

Seperti untuk program haji plus 2022 yang bisa sahabat Satutours ikuti dari agen travel ini. Dimana sahabat Satutours akan mendapat jaminanĀ  keberangkatan tepat waktu. Ya, salah satu kendala yang kerap dialami oleh calon jamaah haji adalah ketidakpastian jadwal keberangkatan. Namun Satutours tidak demikian, setiap calon jamaah haji akan mendapat kepastian jadwal keberangkatan minimal 1 tahun sebelum waktu keberangkatan yang diinfokan.

Pada saat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji, sahabat Satutours pun akan langsung mendapatkan nomor porsi. Dari nomor porsi inilah bisa ditentukan kapan jadwal keberangkatan sahabat Satutours.

Kemudian untuk masalah biaya, nominal yang ditetapkan untuk haji plus tahun 2022 ialah senilai $ 9.000. Nominal tersebut tentunya sudah sesuai dengan ketetapan Kementrian Agama terkait biaya haji plus.

Lalu apa yang menjadikan biaya haji di Satutours lebih murah dibanding pada agen travel lain? Yakni karena jaminan fasilitas yang akan didapatkan oleh setiap jamaah haji. Seluruh fasilitas yang akan didapatkan merupakan fasilitas terbaik, baik pada hotel, akomodasi lokal di tanah suci, tenda haji dan lain sebagainya.

Pertama untuk hotel, setiap jamaah haji akan mendapatkan hotel bintang 4 yang lokasinya cukup dekat dengan Masjidi Haram. Hotel yang lokasinya dekat dengan Masjidil Haram tentu sangat mendukung efektifikas beribadah pada jamaah haji.

Kemudian untuk akomodasi lokal selama di tanah suci sudah menggunakan bus yang dilengkapi AC. Begitu juga untuk tenda haji yang menggunakan tenda haji Furoda. Tentunya fasilitas terbaik bisa sahabat Satutours dapatkan di dalam tenda haji Furoda.

Untuk masalah makanan atau catering, Satutours memilih menu Indonesia untuk 3 kali makan setiap harinya. Pilihan menu Indonesia ini bertujuan agar setiap makanan yang diberikan sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Mengingat tidak semua orang mungkin suka dengan makanan khas Timur Tengah yang sangat tajam rempahnya.

Prosedur Pendaftaran Haji Plus 2022 di Satutours

Daftar Haji Plus di Satutours
Daftar Haji Plus di Satutours

Buat sahabat Satutours yang belum memiliki biaya senilai $ 9.000, tak perlu khawatir karena sahabat Satutours tetap bisa melakukan pendaftaran di Satutours. Ya, untuk biaya haji plus 2022 Kemenag sendiri bisa dibayarkan secara bertahap. Yang perlu sahabat Satutours lakukan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji di Satutours adalah menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan dan sejumlah uang (tidak genap).

Selanjutnya sahabat Satutours harus mengikuti prosedur pendaftaran haji plus di Satutours dengan rangkaian sebagai berikut:

  1. Pertama sahabat Satutours bisa mengunjungi kantor Satutours kemudian mengisi formulir pendaftaran.
  2. Selanjutnya sahabat Satutours bisa lanjut ke Departemen Agama untuk melakukan pengisian Surat Pendaftaran Pergi Haji.
  3. Jika kedua dokumen di atas sudah terisi dengan benar, selanjutnya sahabat Satutours membayar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji senilai $ 4.000. pembayaran bisa dilakukan melalui bank penerima setoran haji. Nominal tersebut harus sahabat Satutours bayarkan secara penuh untuk mendapatkan nomor porsi.
  4. Langkah selanjutnya ialah dengan melakukan pembayaran uang muka pendaftaran haji plus melalui kas travel maupun bank transfer senilai $ 1.000.
  5. Sisa biaya haji harus dilunasi oleh calon jamaah sebelum 1 Ramadhan.
  6. Calon jamaah haji harus menyerahkan surat keterangan sehat yang didapatkan dari Puskesmas setempat dan juga hasil pemeriksanaan laboratorium serta hasil pemeriksaan Rontgen dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lain.
  7. Calon jamaah haji menyerahkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan surat nikah bagi yang sudah memiliki.
  8. Calon jamaah menyerahkan pas foto terbaru berwarna sebanyak 20 lembar yakni, ukuran 2×3 sebanyak 5 lembar, ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar dan ukuran 4×6 sebanyak 10 lembar.
  9. Fotokopi passport bagi yang sudah memiliki.

Jika prosedur pendaftaran di atas sudah sahabat Satutours ikuti, maka sahabat Satutours sudah terdaftar menjadi calon jamaah haji plus tahun 2022.

Sementara untuk pengurusan VISA akan dilakukan oleh pihak travel. Jadi calon jamaah haji tidak harus melakukan pengurusan secara pribadi dan hanya tinggal menunggu pemberitahuan jadwal keberangkatan.

Traveling Keliling Dunia Bersama Satutours

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain menjadi agen travel haji plus terbaik di Indonesia, Satutours juga telah melebarkan sayapnya di kancang wisata muslim. Agen travel ini menawarkan begitu banyak paket wisata muslim murah dengan berbagai pilihan destinasi Negara.

Berikut adalah beberapa paket tour muslim yang ada di Satutours:

  1. Paket Tour Eropa

Salah satu paket tour muslim paling laris di Satutours adalah paket tour Eropa. Untuk paket tour selama 13 hari ini sahabat Satutours akan diajak keliling 3 negara sekaligus.

Pertama yakni Maroko, sebuah Negara yang secara geografis masih masuk benua Afrika namun berbatasan dengan Eropa. Kemudian berlanjut ke Spanyol dan Portugal.

  1. Paket Tour Turki

Selain paket umroh plus Turki, sahabat Satutours juga bisa memilih paket tour muslim Turki. Meski hanya satu Negara yang dikunjungi, namun paket ini menawarkan destinasi wisata yang sangat lengkap dan menarik.

Bahkan di Turki sahabat Satutours bisa menjelajah begitu banyak bangunan bersejarah dalam perkembangan Islam.

  1. Paket Tour Jepang

Negara destinasi lain adalah Jepang. Negara sakura ini juga jadi salah satu tujuan wisata paling banyak diincar. Untuk tour muslim ke Jepang, sahabat Satutours akan diajak menikmati budaya Jepang yang masih terjaga dengan baik.

Beberapa objek wisata unggulan Jepang juga akan dikunjungi.

Setiap paket tour wisata ataupun paket umroh dan haji plus dari Satutours di atas tentunya dibandrol dengan biaya berbeda.

Jadi untuk mendapatkan informasi lengkapnya, terkait harga dan detail paket yang ditawarkan, sahabat Satutours bisa langsung kunjungi satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *