Biaya Haji Plus 2021 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2021 Langsung Berangkat

Biaya Haji Plus 2021 Langsung Berangkat

Daftar Haji Plus di Satutours

Biaya Haji Plus 2021 langsung berangkat tentunya menjadi keinginan sebagian besar sahabat satutours. Sudah sejak beberapa tahu terakhir jemaah haji plus bisa langsung berangkat, tanpa harus masuk daftar antri haji. Alasan mengapa bisa langsung berangkat haji, lantaran menggunakan visa Haji Furoda. Visa ini dikeluarkan kantor departemen agama, hanya saja dalam pengelolaan semuanya milik travel perjalanan haji swasta.

Visa Haji Furoda, Biaya Haji Plus 2021 Langsung Berangkat

Visa Haji Furoda, biaya haji plus 2021 langsung berangkat. Walaupun sering terdengar namanya tidak berarti semua sahabat satutours mengerti fungsi visa tersebut untuk jemaah haji plus. Secara sederhana visa Haji Furoda merupakan izin melaksanakan ibadah, dari undangan pemerintahan Arab Saudi di luar kuota haji yang diberikan untuk Kemenag.

Hal ini diberikan lantaran pemerintahan Arab Saudi melihat, tingginya niat umat muslim di Indonesia untuk berhaji. Diberikannya visa undangan seperti ini, cukup membantu mengurangi antrian tunggu, Daftar tunggu jemaah haji reguler saat ini sudah penuh hingga tahun 2031, sedangkan daftar antrian untuk haji khusus juga memasuki tahun 2026. Selama ini program haji di Indonesia memang secara keseluruhan berpusat pada Kemenag.

Meski diluar kuota yang berlaku dan tidak dikelola oleh pemerintah. Sahabat satutours harus tetap tenang. Sebab status perjalanan ibadah haji plus adalah sah atau legal. Tidak heran bila banyak jemaah yang mendaftarkan diri pada program Haji Furoda. Pada proses pelaksanaan ibadahnya juga tidak dikurangi, semua sama sebagaimana seharusnya.

Program Haji Furoda merupakan kabar baik, untuk sahabat satutours yang telah berusia lanjut. Tapi pastikan hanya mendaftar pada travel haji seperti satutours, yang memiliki ijin lengkap. Dari semua kelebihan yang akan jemaah terima, biaya haji plus memang jauh lebih tinggi dari jalur khusus sekalipun.

Keuntungan Beribadah Tanpa Harus Antri

Berangkat ke tanah suci lebih cepat memang memberi keuntungan tersendiri bagi para sahabat satutours. Namun seandainya pun harus menunggu karena satu dan dua hal yang terjadi, keberangkatan akan mengikuti informasi terbaru dari pemerintahan Arab Saudi. Maka Insya Allah antriannya tidak lewat dari satu tahun. Umumnya kasus demikian jarang terjadi, karena jemaah akan langsung berangkat.

Setibanya jemaah haji plus tiba di Bndara King Abdul Aziz-Jeddah tidak akan melewati proses pemeriksaan yang berbelit. Sahabat satutours bisa melanjutkan perjalanan dengan rombongan tanpa hambatan. Bersama transportasi terbaik dengan driver yang sudah berpengalaman.

Selain itu tenda yang diberikan oleh jemaah haji plus dengan visa Haji Furoda berbeda, sebab lebih nyaman. Dijamin sahabat satutours setidaknya memiliki fasilitas yang terbaik saat berada di padang Arafah. Bahkan nantinya akan diberikan maktab dengan fasilitas lengkap, serta dekat dengan tempat lempar jumroh.

Sahabat satutours dapat menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan khusyuk tanpa perlu khawatir tentang askar. Dengan dekatnya letak penginapan dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, jemaah haji plus dapat sebanyak mungkin berdoa dan shalat disana.

Mendahulukan Orang Tua Berhaji Atau Diri Sendiri

Ibadah haji memang diwajibkan bagi umat yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan ibadahnya. Mulai dari segi pendanaan biaya haji plus, hingga kesehatan. Bagi seorang ibu tidak wajib melaksanakan ibadah haji, jika dirinya tidak mampu. Selain itu tidak diperkenankan untuk membebani anaknya. Karenanya dibanding memberangkatkan orang tua berhaji, sahabat satutours harus memberangkatkan diri sendiri dahulu.

Memiliki kemampuan membayar biaya haji plus, maka diharapkan untuk bersegera menunaikannya. Sebab tidak satu orang pun yang mampu mengetahui misteri akan hari esok. Surat Luqman ayat 34, dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan diusahakannya besok…

Oleh karenanya ketika sahabat satutours sudah mampu ber-haji plus, namun belum ada biaya untuk membiayai orang tua diantaranya ibu. Sebaiknya laksanakan terlebih dahulu perjalanan ibadah haji untuk pribadi. Sudah pasti sebagai seorang anak menginginkan untuk bisa memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci.

Dilema Pergolakan Batin

Dilema akan timbul disaat dana yang dimiliki tidak mencukupi menanggung biaya haji plus pihak lain, selain diri sendiri. Kebahagian orang tua dapat sahabat satutours bayar, dengan mendoakan yang terbaik pada saat berada di tanah suci. Sebab mendahulukan urusan ibadah orang lain termasuk orang tua hitungannya adalah makruh dan sunnah.

Perjalanan ibadah adalah mengutamakan relasi antara individu dengan penciptanya. Dalam prosesi ibadah haji plus, maka semua jemaah beribadah dengan tujuan mengagungkan Allah. Jadi sederhananya, sebelum sahabat satutours disibukkan mengurus kehidupan beragama pihak lain. Sebaiknya memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu.

Berbakti kepada orang tua juga suatu kewajiban. Untuk membuktikan rasa sayang dan hormat kepada orang tua, sahabat satutours bisa mendoakan keduanya, di tempat-tempat mustajab tanah suci. Salah satunya adalah di Multazam. Tentunya orang tua di tanah air bahagia bila mengetahui fakta tersebut. Sehingga prosesi ibadah haji plus berjalan lebih lancar tanpa perasaan yang mengganjal.

Fasilitas Jemaah Lanjut Usia di Bandara

Saat nanti tiba di bandara Arab Saudi, jemaah lanjut usia bisa menikmati layanan pendorongan kursi roda secara gratis. Mulai dari turun pesawat, pemeriksaan dokumen imigrasi hingga naik ke bus yang disediakan. Jadi sahabat satutours bisa melapor pada tour leader, PPIH, atau petugas setempat, apabila terdapat oknum tertentu yang meminta biaya atas jasa mendorong kursi roda.

Sebab petugas pendorong kursi roda calon haji plus sudah mendapatkan gaji yang setimpal dari pemerintah. Karenanya sahabat satutours yang berkeinginan memberi, sebaiknya berikan secukupnya saja. Bukan dalam paksaan melainkan karena ingin berbagi.

Mayoritas jemaah haji plus yang berusia lanjut memang disarankan menggunakan kursi roda. Tujuannya untuk menghindari kelelahan dari aktivitas fisik yang berat, dengan banyak berjalan kaki selama prosesi haji. Selain itu sahabat satutours boleh bernafas lega, pasalnya jalur khusus untuk kursi roda membuat jemaah lansia tidak perlu antri dan berdesakan.

Persiapan Matang Bagi Orang Tua

Stamina orang yang berusia lanjut tidaklah sama dengan mereka yang masih muda. Karenanya berkonsultasi dengan dokter perihal stamina orang tua, hal penting yang harus dikerjakan. Sebab selama menjalankan ibadah haji plus, jelas ada banyak tenaga dan kekuatan fisik yang diperlukan.

Berkeinginan naik haji plus bersama orang tua yang berusia lanjut, memang memerlukan persiapan matang yang tidak kalah banyak. Sebenarnya jemaah lansia justru membutuhkan perwatan dan perhatian yang lebih. Sahabat satutours harus memastikan semua kebutuhan medis jemaah sudah terpenuhi.

Belum lagi situasi di tanah suci yang selalu penuh dengan jemaah haji dari seluruh dunia. Sahabat satutours bisa melakukan konsultasi khusus, perihal situasi peserta yang telah berusia lanjut. Nantinya pihak penyelenggara akan mengatur akomodasi  jemaah haji plus dengan kebutuhan khusus. Mulai dari persiapan, keberangkatan, prosesi, hingga pulang ke tanah air.

Sebab membawa kursi roda di bagasi pesawat juga membutuhkan declare dari pihak travel agar lebih mudah. Lebih disarankan untuk sahabat satutours membawa sendiri kursi roda milik pribadi. Meskipun biasanya pihak travel bisa membantu menyewakannya, tentunya di luar biaya haji plus. Lebih mudahnya sahabat satutours menyewa kursi roda saat berada di Arab Saudi.

Demikian artikel tentang berhaji Furoda dengan jemaah berusia lanjut, semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *