Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Travel Haji Furoda di Bandung 2021
Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Ibadah Haji Wajib Bagi Umat Muslim

Sahabat Satutours, perjalanan haji adalah ibadah yang setiap tahunnya diakukan oleh jutaan muslim selama enam hari ke tanah suci Mekah di Arab Saudi.

Agama Islam sendiri mewajibkan setiap Muslim yang mampu secara finansial dan fisik untuk melakukan perjalanan sekali seumur hidup ini.

Tujuan menunaikan ibadah haji bagi umat Islam adalah untuk menyatukan iman mereka dan tunduk kepada perintah Allah SWT. Haji sendiri merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

Selama beribadah haji, para jamaah diwajibkan melakukan ritual tertentu. Misalnya saja, menggunakan pakaian ihram. Saat menunaikan ibadah haji, terlihat bahwa umat Islam itu adalah satu, baik dari tindakan maupun penampilan. Semua peziarah berdiri di lokasi haji yang berbeda pada saat yang sama, melakukan tindakan yang sama, mengenakan pakaian yang sama dengan kerendahan hati di hadapan Allah.

Persiapan Mental & Spiritual dalam Menghadapi Ibadah Haji

Sahabat Satutours, kita tahu bahwa Haji adalah perjalanan sekali seumur hidup, tetapi pada saat yang sama Sahabat Satutours mungkin akan bertemu dengan hal-hal yang mengesalkan atau membuat marah.

Contohnya saja: ketika sedang berinteraksi dengan jamaah lain di satu rombongan, menghadapi antrian saat ke toilet, kena sikut atau terdorong jamaah lain, atau jatuh sakit saat sedang menunaikan ibadah haji.

Belum lagi bila Sahabat Satutours sedang tidak enak badan, atau menemukan menu makanan yang tak sesuai selera. Hal itu bisa saja membuat hati merasa sedikit kesal.

Nah, hal-hal seperti itu tentu tak dapat dihindari. Tetapi Sahabat Satutours harus ingat bahwa peristiwa tersebut berada di luar kontrol kita. Maka cara terbaik untuk menghadapinya, daripada malah jadi emosi, adalah dengan melatih kesabaran dan tidak gampang kesal.

Sahabat Satutour harus selalu ingat bahwa Haji adalah sebuah aktivitas ibadah yang harus dilakukan dalam pikiran yang tenang dan damai.

Pastikan niat Sahabat Satutours melakukan haji semata-mata karena Allah. Jangan sampai ibadah haji Sahabat ternodai karena keinginan ingin dianggap sholeh oleh orang lain, apalagi untuk pamer atau riya.

Salah satu hal yang bisa membantu menjaga ketenangan adalah dengan

fokus pada ibadah, dan tidak banyak mengobrol hal-hal yang tak penting, apalagi sampai bergosip.

Ini adalah salah satu perjuangan terbesar. Ada banyak hal yang terjadi saat sedang beribadah Haji, dan terkadang sulit untuk fokus.

Salah satu hal yang dapat membantu untuk fokus adalah dengan menetapkan tujuan untuk diri sendiri sebelum perjalanan, sehingga Anda tahu apa yang harus dikerjakan.

Sebagai contoh, Sahabat Satutours dapat menetapkan target untuk mengkhatam Al-Quran dalam waktu 2 minggu.

Daftar Perlengkapan Haji Furoda yang Harus Dibawa

Sahabat Satutours, untuk membuat perjalanan ibadah Haji Anda terasa nyaman dan lancar, jangan upa untuk membawa beberapa barang berikut ini ya:

  • Daftar Do’a dari kerabat dan keluarga
  • Sajadah travel sebagai alas shalat bila berada di tempat yang tak ada karpetnya
  • Ransel Kecil untuk membawa barang-barang penting
  • Tas pinggang utnuk memasukkan barang-barang penting berukuran kecil.

Persiapan Fisik yang Harus Dilakukan Dalam Menghadapi Haji Furoda

Travel Haji Furoda di Bandung 2021
Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Sahabat Satutours, persiapa yang harus dilakukan untuk menghadapi ibadah haji tak bisa main-main, karena daya tahan tubuh sangatlah penting dalam menghadapi kegiatan Haji yang begitu padat di tengah cuaca yang panas.

Saah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk mempersiapkan haji adalah berjalan kaki.

Berlatihlah berjalan kaki setiap hari sebeum berangkat haji, karena nanti di tanah suci Sahabat Satutours akan harus banyak berjalan. Ini sangat berguna untuk membentuk daya tahan tubuh.

Tips Menjaga Kondisi Fisik Selama Ibadah Haji

Sahabat Satutours, ada beberapa penyakit yang biasa diderita oleh jamaah haji seluruh dunia, yaitu: penyakit akibat terkena sengatan sinar matahari, diare, flu, radang tenggorokan, sampai penyakit yang berat seperti jantung atau darah tinggi.

Nah, ada beberapa hal yang bisa Sahabat Satutours lakukan untuk dapat menjaga tubuh agar tidak mudah terkena penyakit, yaitu:

– Menjaga kebersihan tubuh, terutama tangan.

– Selalu gunakan masker wajah

– Selalu siap sedia tissue basah dan kering

– Selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama minimal 20 detik

Seperti Apa Haji Furoda itu?

Sahabat Satutours, di Indonesia, ada yang dinamakan Haji Reguler dan Haji Khusus. Nah, Furoda termasuk dalam kategori Haji Khusus.

Jadi, Haji Furoda adalah jamaah yang berangkat haji dengan menggunakan visa furoda atau undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia. Ini berarti, jika menggunakan visa furoda, Sahabat Satutours tidak perlu berlama-lama lagi untuk menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci.

Bila Sahabat Satutours ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa harus

menunggu waktu yang terlalu lama, maka Sahabat Satutours cocok untuk

mengikuti program haji furoda ini, sebab yang sebaiknya mengikuti program

Haji Furoda adalah mereka yang harus segera menunaikan haji karena faktor

usia atau kesibukan, misalnya. Haji Furoda memiliki fasilitas yang berbeda dengan Haji Reguler, juga masa tunggu yang sebentar.

Apa Kelebihan Haji Furoda?

Haji Furoda adalah layanan haji khusus, dengan menggunakan visa haji furoda yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tanpa perlu menunggu antrian haji dari pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, calon jamaah yang menggunakan visa ini dapat menunaikan ibadah haji tanpa harus mengantri bertahun-tahun lamanya.

Ini tentu adalah kabar baik bagi anda yang ingin berhaji tapi tak mau menunggu terlau lama.

Travel Haji Furoda di Bandung 2021
Travel Haji Furoda di Bandung 2021

Biaya & Syarat Haji Furoda

Sahabat Satutours, untuk mengikuti program Travel Haji Furoda di Bandung 2021, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 17,500. Nah, harga ini bisa berkurang sebesar $ 1,000 bila Sahabat Satutours mendaftar visa furoda sekarang.

Untuk mendaftar program ini, Sahabat cukup mengisi formulir pendaftaran Haji sambil menyetorkan uang muka pendaftaran biaya Haji Furoda sebesar $ 10,000/orang. Lalu, Sahabat Satutours juga perlu menyerahkan:

  • Fotokopi KTP
  • Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri)
  • Kartu Keluarga,
  • Akta Lahir (Bagi Peserta Anak / Jika berangkat tanpa Muhmim)
  • Passpor yang masih berlaku
  • Pas Foto Terbaru 4×6 = 10 Lembar (Background Putih, Close Up 80% & Khusus Wanita Berjilbab),
  • Kartu Kuning / Bukti Suntik Meningitis

Bagi Sahabat yang telah membayar Harga Haji Furoda, namun kemudian membatalkan keberangkatan karena alasan pribadi, maka akan dikenai biaya pembatalan, dengan ketentuan sebagai berikut

  • Pemotongan sebesar 20% dari deposit awal.
  • Pemotongan sebesar 35% dari Harga Paket sejak Deposit Awal sampai kurang dari 5 (lima) Bulan sebelum keberangkatan
  • Pemotongan sebesar 50% dari Harga Paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan
  • Pemotongan sebesar 100% dari Harga Paket sampai 1 (satu) bulan sebelum keberangkatan

Fasilitas Haji Furoda

Sahabat Satutours, biaya Haji Furoda Jakarta ini sudah termasuk:

  • Tiket CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Informasi Seputar Haji Furoda

Bila Sahabat Satutours sudah mantap ingin menggunakan visa furoda dan mengikuti program Travel Haji Furoda di Bandung 2021 dalam menjalankan ibadah haji, maka Sahabat Satutours bila langsung menghubungi representatif kami via chat di line @satutours atau juga via whatsapp di 081312346366. Sahabat Satutours juga bisa langsung mendatangi kantor kami di Jl. Amil No 28C Kel. Kalibata Kec. Pancoran Jakarta Selatan untuk konsultasi seputar Travel Haji Furoda, dengan mengikuti jam operasional kami.

Anda bisa datang setiap hari Senin s/d Jum’at pkl. 09.00-17.00 WIB dan Sabtu pkl. 09.00-14.00 WIB.

Kami tunggu ya kedatangan anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *