Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah
Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Pengertian & Penjelasan Singkat Tentang Ibadah Haji

Sahabat Satutours, ibadah Haji adalah rangkaian ibadah yang wajib dilakukan bagi setiap Muslim dewasa yang berakal, setidaknya satu kali dalam hidup mereka.

Tanggung jawab ini jatuh pada setiap Muslim, baik pria dan wanita, setelah mereka memasuki usia puber begitu mereka mampu secara finansial dan fisik untuk melakukan perjalanan Haji.

Haji adalah rukun Islam kelima dan terakhir. Syaratnya adalah untuk melakukan haji satu kali, tetapi bagi mereka yang mampu dapat pergi beberapa kali.

Haji dikenal sebagai perjalanan yang penuh pengorbanan, baik finansial maupun fisik. Banyak di antara hamaah haji yang harus mengambil cuti dari pekerjaa mereka, dan mengeluarkan biaya yang banyak untuk paket Haji yang mereka ikuti.

Ketika seseorang berniat untuk pergi haji, ia sering diingatkan bahwa kesempatan itu adalah undangan dari Tuhan. Ka’bah di Mekah dianggap sebagai “Rumah Allah”, dan karena itu, hanya mereka yang disambut oleh Tuhan sendiri yang diizinkan untuk menginjakkan kaki di sana.

Jamaah Haji dianggap sebagai tamu Allah, dan harus mempertahankan sikap yang sangat bersyukur dan rendah hati ketika memulai perjalanan mereka.

Sahabat Satutours, setiap tahunnya jutaan orang dari seluruh dunia melakukan perjalanan haji. Muslim yang datang dari Arab Saudi dan negara-negara lainnya berkumpul untuk memenuhi kewajiban ini setiap tahun.

Adat Istiadat dan Kebudayaan Masyarakat Arab Saudi

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah
Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Indonesia merupakan negara dengan jumlah jamaah Haji dan Umroh terbesar di dunia. Tiap tahun berbondong-bondong umat Islam Indonesia pergi ke negeri Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Namun ada beberapa hal yang perlu masyarakat ketahui terkait beda budaya Arab dan Indonesia, terutama bagi mereka yang akan berinteraksi dengan masyarakat di Saudi, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan:

  1. Basa-basi terlebih dahulu

Sahabat Satutours, dalam budaya Arab, orang biasanya berbicara dengan menggunakan banyak basa-basi sebelum sampai ke pokok pembicaraan.

Berbeda dengan budaya Barat yang cenderung ekspresif dan berbicara langsung dan lugas, orang Arab tidak berbicara secara langsung. Untuk mengungkapkan maksud aslinya, orang Arab akan berbicara banyak hal terlebih dahulu dan banyak basi-basi (mujamalah).

  1. Memiliki suara yang keras

Sahabat Satutours, budaya orang Arab biasanya terbiasa untuk bersuara keras saat berbicara, untuk mengekspresikan kekuatan dan ketulusan, apalagi kepada orang yang mereka sukai. Sayangnya, suara keras mereka kadang ditafsirkan sebagai kemarahan oleh kebanyakan orang Indonesia. Oleh karena itu, bila nanti Sahabat Satutours menemukan hal seperti ini, jangan langsung dianggap orang pribumi sedang marak kepada anda ya.

Haji Furoda

Sahabat Satutours sekarang kita akan membahas tentang Haji Furoda. Mungkin di antara Sahabat Satutours ada yang sering mendengar ada yang dinamakan dengan Haji Furoda, tapi belum tahu artinya.

Jadi, Haji Furoda adalah haji tanpa antrian dan menggunakan visa khusus yang dikeluarkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi.

Dengan begitu, para pemegang Visa Furoda sudah bisa berangkat haji tanpa harus menunggu terlalu lama dan bisa berangkat haji dengan segera.

Kelebihan Haji Furoda

Haji Furoda memiliki banyak peminat, karena ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti program Haji Furoda ini, di antaranya:

  • Sahabat Satutours tidak perlu menunggu atau mengantri terlalu lama. Bahkan bila ada seat yang kosong, Sahabat Satutours bisa berangkat tahun ini juga.
  • Sahabat Satutours bisa mengajak serta banyak anggota keluarga, terutama yang sudah berusia lanjut, untuk beribadah haji. Ini dikarenakan masa tunggu yang lebih singkat.
  • Sahabat Satutours akan mendapatkan fasilitas transportasi dan akomodasi yang nyaman

Apa Syarat Pendaftaran Haji Furoda?

Bila Sahabat Satutours tertarik untuk mengikuti program Haji Furoda ini, maka yang harus segera Sahabat lakukan adalah mengisi formulir pendaftaran haji dan membayar uang muka Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah sebesar $ 10.000 / orang.

Selain itu, Sahabat Satutours juga harus menyertakan dokumen berupa fotokopi KTP, surat nikah bagi peserta suami istri, kartu keluarga, akta lahir bagi peserta anak atau yang berangkat tanpa muhmim, passport yang masih berlaku, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 10 Lembar dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus bagi wanita wajib mengenakan jilbab, serta melampirkan bukti suntik meningitis berupa kartu kuning.

Ada juga persyaratan khusus bagi pendaftar yang sudah berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang berkebutuhan khusus, yaitu diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar

Sahabat Satutours, bila Anda berangkat sendirian saja, maka pengaturan kamar Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah akan di sesuaikan dengan jamaah lainnya yang bepergian sendiri. Dan jika sampai batas yang ditentukan tidak ada teman sekamar, maka Sahabat wajib untuk memilih Single room, serta harga paket akan disesuaikan.

Apa yang harus dilakukan bila batal berangkat haji?

Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah
Paket Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Sahabat Satutours, bila karena satu dan lain hal anda harus membatalkan keberangkatan haji, maka akan ada pengembalian biaya Harga Haji Furoda yang sudah disetorkan, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Dikenakan biaya pembatalan 20% dari deposit awal
  2. Dikenakan biaya pembatalan 35% dari harga paket sejak deposit awal sampai kurang dari 5 (lima) bulan sebelum keberangkatan
  3. Dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari harga paket sampai 3 (tiga) bulan sebelum keberangkatan
  4. Dikenakan biaya pembatalan sebesar 100% dari harga paket sampai 1 (satu) bulan sebelum keberangkatan

Lain halnya bila pembatalan datang dari pihak biro travel, yang dikarenakan kuota tidak terpenuhi atau gagal visa misalnya, maka dana yang sudah disetorkan akan di kembalikan sepenuhnya kepada calon jamaah.

Berapa biaya Haji Furoda di Satutours?

Sahabat Satutours, dengan berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan sebagai calon jamaah haji Furoda, maka tak heran bila biaya Haji Furoda Jakarta memang lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya program haji lainnya.

Untuk mengikuti program ini, Sahabat Satutours harus mengeluarkan uang sebesar $ 17,500. Tetapi, bila Sahabat Satutours mendaftar sekarang, maka Anda bisa mendapatkan diskon hingga $ 1,000.

Apa Saja Fasilitas Haji Furoda di Satutours?

Fasilitas yang disediakan dalam paket Haji Furoda ini amat lengkap, meliput Tiket pesawat CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi, Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116, Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah, Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah, Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia, Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji, Perlengkapan haji, Bus AC, dan Air Zam Zam 5 L.

Harap diingat, bahwa biaya tersebut tidak termasuk: Tiket Pesawat Domestik, Pengeluaran Pribadi, Pembuatan Paspor, Vaksin Meningitis dan Biometrik, Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban, Sewa Kursi Dorong dan Pendorong, Ziarah di Luar Program, dan Kelebihan Bagasi Pesawat.

Ke mana harus mencari informasi?

Sahabat Satutours, pastikan anda memiliki semua informasi yang dibutuhkan sebelum mendaftar Haji Furoda.

Nah, bila ada hal-hal yang ingin Sahabat Satutours tanyakan mengenai harga haji furoda, Anda dapat menghubungi tim kami di line @satutours (termasuk @), dan melalui whatsapp di nomor 081312346366.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa mengirim email ke: info@satutours.co.id, atau agar lebih jelas, Anda juga bisa langsung datang ke kantor kami yang beralamat di Jalan Amil Raya No 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *