Visa Furoda Terbaik Tahun Ini

Visa Furoda Terbaik Tahun Ini

Visa Furoda Terbaik Tahun Ini

Paket Haji Furoda
Paket Haji Furoda

Ibadah haji merupakan salah satu bagian dari rukun islam setelah syahadat, salat, zakat, dan puasa. Ibadah ini dilaksanakan oleh kaum muslimin di seluruh dunia yang mampu secara materi, fisik, dan juga ilmu.

Untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, sudah pasti para calon jemaah memiliki visa yang resmi sebagai salah satu persyaratannya. Adapun tiga jenis visa yang bisa Sahabat dapatkan sebagai calon jemaah haji. Berikut ulasannya.

Jenis visa bagi calon jemaah haji

  1. Visa haji reguler

Visa satu ini dikeluarkan atau diberikan secara khusus oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama. Pada tahun 2019 lalu, kuota visa haji reguler mencapai 231 ribu jemaah. Kuota ini kemudian ditambah lagi sebesar 10% dari kuota cadangan tahun 2020 yang semula hanya 5% pada 2019.

Apabila Sahabat ingin berangkat ke Tanah Suci menggunakan visa seperti ini, Sahabat hanya perlu mendaftar ke bank yang ditunjuk pemerintah. Setelah itu, Sahabat akan diminta melakukan pembayaran atas Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Melalui cara ini, Sahabat sebagai calon jemaah akan diberi nomor proxy haji.

Meski terbilang cukup mudah dan sederhana, tapi haji reguler seperti ini memiliki satu kekurangan yaitu antrian keberangkatan yang mencapai 20 tahun.

  1. Visa haji khusus

Visa haji khusus merupakan visa haji yang jumlahnya hanya mencapai 8 persen dari kuota reguler atau sekitar 18-19 ribu jemaah. Umumnya, calon jemaah dari kuota haji khusus ini mendaftar melalui perusahaan travel umroh dan haji. Dikatakan haji plus karena dengan cara ini, calon jemaah bisa berangkat lebih cepat ketimbang haji reguler. Jika memilih cara ini, Sahabat hanya perlu menunggu maksimal 6 tahun saja.

  1. Visa kuota haji mujamalah atau haji furoda

Visa kuota haji mujamalah atau yang sering juga disebut dengan haji furoda ini menggunakan visa khusus yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi. Tak ada batasan siapa yang boleh mendapatkan kuota tersebut. Pengaturannya pun dilakukan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus atau PIHK. Hal ini diatur dalam UU Nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan juga umroh.

Visa haji furoda seperti ini tentu saja berbeda dengan visa haji reguler maupun khusus. Visa haji furoda tidak gratis alias harus membayar. Harga haji furoda Jakarta pun terbilang lebih mahal.

Namun, kuota mujamalah ini semakin ramai diburu oleh calon jemaah. Pasalnya, haji furoda Jakarta memungkinkan para jemaah untuk berangkat di tahun yang sama asalkan setuju dengan seluruh biaya yang telah ditetapkan.

Tips penting bagi Sahabat yang tertarik dengan kuota haji furoda Jakarta ini, salah satunya berhati-hati. Jangan pernah tergiur dengan iming-iming harga haji furoda yang murah. Sebab, saat ini banyak sekali oknum yang menawarkan visa murah tapi yang didapatkan hanyalah visa ziarah ataupun visa bekerja. Perlu diketahui, kedua jenis visa ini ilegal jika tujuannya untuk melakukan ibadah haji.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Sahabat memilih perusahaan travel yang telah terjamin mutu dan kualitasnya seperti Satutours Travel. Sebagai penyelenggara haji furoda Jakarta, Satutours Travel mampu memberikan penawaran menarik soal harga haji furoda yang pastinya aman dan terpercaya. Selain itu, Satutours Travel juga dikenal sebagai perusahaan yang mengeluarkan visa furoda terbaik tahun ini.

Visa haji furoda Jakarta terbaik

Daftar Haji Furoda di Satutours
Daftar Haji Furoda di Satutours

Pada tahun 2019 lalu, penyelenggaraan haji furoda atau yang dikenal dengan haji mujamalah (undangan), resmi diawasi oleh Kementerian Agama. Saat itu, ada total 7.200 jemaah haji visa mujamalah yang diberangkatkan oleh 104 travel haji khusus.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ketentuan penyelenggaraan haji furoda ini diatur dalam UU penyelenggaraan ibadah haji dan umroh. Oleh sebab itulah, siapapun yang ingin berhaji menggunakan visa mujamalah wajib berangkat melalui PIHK yang kemudian dilaporkan khusus kepada Kemenag.

Salah satu PIHK yang memberangkatkan jemaah haji furoda Jakarta adalah Satutours Travel. Paket haji visa mujamalah ini dibanderol mulai USD 17.500 atau sekitar Rp 252 juta. Nah, jika Sahabat memilih untuk melakukan ibadah haji furoda bersama Satutours Travel, maka Sahabat bisa mendapatkan diskon hingga USD 1000.

Sebagaimana diketahui, kuota haji khusus saat ini rata-rata memiliki waktu tunggu hingga lima tahun lamanya. Namun, jika Sahabat berhaji menggunakan visa mujamalah tidak perlu menunggu waktu lama. Bahkan bisa berangkat di tahun yang sama seperti saat mendaftarkan diri.

Satutours Travel sebagai penyedia visa furoda terbaik tahun ini, memiliki ketentuan pembatalan yang bisa Sahabat ketahui dulu secara seksama, diantaranya:

  • Calon jemaah haji yang membatalkan keberangkatan karena suatu hal dan atas keinginan sendiri akan dikenakan biaya pembatalan. Biaya ini sebesar 20% dari deposit awal.
  • Calon jemaah haji akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 35% dari paket harga haji furoda sejak deposit awal. Hal ini terjadi, jika calon jemaah membatalkan kurang dari 5 bulan sebelum keberangkatan.
  • Calon jemaah dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari paket harga haji furoda, jika membatalkan kurang dari 3 bulan sebelum keberangkatan.
  • Calon jemaah haji furoda Jakarta dikenakan biaya pembatalan sebesar 100%, jika membatalkan kurang dari 1 bulan sebelum keberangkatan.
  • Apabila pembatalan disebabkan karena suatu hal yang berasal dari pihak Satutours Travel seperti, kuota tidak terpenuhi atau gagal visa, maka dana akan dikembalikan sepenuhnya.

Jemaah haji furoda Jakarta harus berangkat melalui perusahaan travel resmi

Paket Haji Furoda di Jakarta
Paket Haji Furoda di Jakarta

Kerajaan Arab Saudi selalu memberikan kesempatan kepada sejumlah kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia untuk melaksanakan haji furoda. Mereka yang mendapatkan undangan berhaji tersebut bisa mendapat jaminan berangkat tanpa perlu mengantre puluhan tahun lamanya.

Haji furoda Jakarta ini tidak termasuk dalam kuota yang tertera dalam kesepakatan antara Indonesia dan Arab Saudi. Oleh sebab itu, tak pernah ada yang tahu berapa jumlahnya dan ditujukan pada siapa saja.

Meski demikian, setiap calon jemaah haji asal Indonesia yang mendapat visa mujamalah harus berangkat menggunakan PIHK yang terdaftar di Kemenag. Hal ini sebagai tindakan antisipasi agar pemerintah tetap mengetahui dan melakukan monitoring perlindungan terhadap jemaah haji furoda.

Namun, di dalam penyelenggaraan haji furoda, seluruh pelayanan tidak menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan perusahaan travel yang memberangkatkan.

Oleh sebab itu, para jemaah haji furoda diimbau untuk selalu membawa kartu maupun surat identitas dan nomor kontak penyelenggara selama di Arab Saudi. Tujuannya tentu saja, jika jemaah tersebut terpisah dari rombongan, dia memiliki identitas yang jelas agar bisa dikembalikan kepada rombongannya.

Hal ini mengurangi risiko proses pengembalian jemaah yang bisa berlangsung lama jika jemaah tersebut tidak dibekali apa-apa. Tentu saja, hal ini merugikan pihak jemaah itu sendiri.

Nah, agar Sahabat tetap merasa aman dan nyaman saat melakukan haji furoda, lebih baik memilih perusahaan travel yang resmi serta terpercaya seperti Satutours Travel. Apalagi, Satutours Travel memiliki sejumlah fasilitas terbaik yang sudah pasti sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai pelayanan haji furoda Jakarta ini, Sahabat bisa menghubungi 021-212793775, e-mail info@satutours.co.id dan www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *