Biaya Paket Haji Visa Furoda

Biaya Paket Haji Visa Furoda

Biaya Paket Haji Visa Furoda

Biaya Paket Haji Visa Furoda
Biaya Paket Haji Visa Furoda

Ada jutaan orang yang memadati Mekkah dan Madinah untuk melaksanakan ibadah haji setiap tahunnya. Berdasarkan data di lapangan, ada lebih dari 2 juta jemaah haji pada tahun 2019 lalu. Indonesia merupakan salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yang jadi penyumbang terbanyak jumlah jemaah haji di setiap tahunnya. Dari total keseluruhan jemaah yang datang, diperkirakan sekitar 229 ribu jemaah asal Indonesia yang memadati Tanah Suci.

Besaran biaya ibadah haji di Tanah Suci

Tak heran jika akhirnya ibadah yang termasuk dalam rukun islam umat Muslim ini telah menjelma jadi sebuah industri. Betapa tidak, berdasarkan data Arab Saudi mampu meraup pendapatan lebih dari 8,5 miliar dolar AS dari tiap penyelenggaraan musim haji.

Jumlah yang terbilang fantastis ini didapatkan dari pengeluaran selama 40 hari untuk akomodasi, makanan minuman, hingga tagihan telepon para jemaah. Nah, proses haji ini sendiri sesungguhnya sangat berbeda dengan umroh atau istilahnya jenis haji kecil.

Jika di dalam proses ibadah haji terdapat kegiatan umroh di dalamnya, maka untuk ibadah umroh tidak ada hal yang mencakup proses haji. Oleh sebab itulah, biaya umroh terbilang lebih terjangkau ketimbang biaya haji. Apalagi jika kita bicara soal harga haji furoda.

Jika mengacu pada Keppres Nomor 7 Tahun 2018 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1439 Hijriyah atau 2018, biaya haji reguler ditetapkan berdasarkan embarkasi tiap wilayah. Adapun biaya embarkasi terendah Rp. 31.090.010 di Aceh, sedangkan yang tertinggi untuk embarkasi Lombok sekitar Rp. 38.798.305.

Data tersebut merupakan biaya haji yang biasanya diikuti oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Adapun pihak penyelenggara ditangani langsung oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Jenis ibadah haji yang perlu diketahui

Paket Haji Furoda di Satutours
Paket Haji Furoda di Satutours

Selain ibadah haji reguler, ada dua jenis haji lain yang perlu Sahabat ketahui.

  1. Haji plus kuota

Biasanya, haji plus diselenggarakan oleh pihak swasta. Pastinya, karena bukan pemerintah yang mengadakan maka biayany apun jauh lebih besar dari haji reguler. Meski demikian, kuota haji plus tetap masuk ke dalam kuota haji pemerintah.

Mahalnya biaya haji plus ini biasanya mengikuti kualitas dan kenyamanan pelayanan calon jemaah. Jika rata-rata biaya jenis haji reguler berada di bawah angka Rp 40 juta, maka biaya haji plus berada di kisaran 8 ribu USD hingga 12 ribu USD. Jika dikonversikan ke rupiah, maka biaya haji plus ini sekitar Rp 115 juta hingga Rp 173 juta.

Biaya haji plus tersebut belum termasuk biaya perlengkapan haji tiap jemaah, biaya pembuatan paspor, pengeluaran pribadi, hingga biaya vaksin meningitis. Selain itu, haji plus terkenal dengan proses yang jauh lebih cepat. Jika jemaah jenis haji reguler menghabiskan waktu selama 40 hari di Mekkah dan Madinah, maka jemaah haji plus hanya tinggal selama 25 hari saja.

Tak hanya itu saja, waktu tunggu untuk keberangkatan jemaah haji plus umumnya lebih cepat dari jenis haji reguler, yaitu sekitar kurang lebih 8 tahun. Jemaah haji plus juga akan mendapat sejumlah fasilitas terbaik, salah satunya penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram. Tentunya mereka juga mendapat fasilitas hotel yang lebih beragam. Namun, kuota haji plus sangat terbatas jumlahnya.

  1. Haji plus non kuota

Program haji plus non kuota umumnya menggunakan visa furoda atau visa undangan kerajaan Saudi. Perlu diketahui, visa furoda ini masuk dalam kuota haji furoda Jakarta untuk negara Arab Saudi. Porsi tersebut boleh dimanfaatkan untuk seluruh calon jemaah haji di seluruh dunia dengan legal.

Namun, tetaplah waspada dan hati-hati. Pastikan sekali lagi bahwa Sahabat mendapatkan visa furoda jika menggunakan haji plus non kuota atau haji furoda Jakarta. Sebab, selain visa tersebut maka kedatangan Sahabat akan dianggap ilegal.

Bagi calon jemaah jenis haji furoda Jakarta tak perlu mengantre bertahun-tahun lamanya. Sebagai calon jemaah, Sahabat bisa langsung berangkat menunaikan ibadah haji di tahun yang sama pada saat mendaftarkan diri.

Namun faktanya, biaya paket haji visa furoda ini terkenal cukup mahal dan tidak mudah didapatkan. Umumnya, perusahaan travel harus mengajukan usulan jemaah terlebih dulu pada pihak kedutaan. Baru kemudian, pihak kedutaan akan menentukan jemaah yang mendapat visa tersebut dengan independen dan tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Oleh sebab itulah mengapa perusahaan travel yang mengupayakan haji furoda Jakarta ini memberikan jaminan uang kembali jika visa tidak disetujui oleh kedutaan. Umumnya, biaya pelunasan haji furoda Jakarta ini dilakukan setelah visa keluar atau setelah visa distempel oleh pihak kedutaan.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh calon jemaah haji furoda Jakarta mulai dari USD 17 ribu. Namun, jika Sahabat mendaftarkan diri untuk haji furoda di Satutours Travel, Sahabat berkesempatan mendapat diskon hingga USD 1000. Namun, biaya ini belum termasuk biaya vaksin meningitis dan biaya dam.

Biaya paket haji visa furoda memang terbilang cukup mahal, tapi tentu saja itu sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang akan Sahabat dapatkan. Pastinya, harga haji furoda ini telah disesuaikan dengan kebutuhan tiap calon jemaah.

Nah, bagi Sahabat Satutours yang ingin melaksanakan proses haji bisa memilih jenis haji manapun sesuai dengan kebutuhan dan budget. Apapun pilihannya, selama itu resmi dan masuk akal, maka tidak ada yang salah. Alangkah baiknya jika mulai sekarang Sahabat Satutours membuat perencanaan khusus dana haji mengingat ibadah satu ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Biaya paket haji furoda Jakarta

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Jika dibandingkan dengan program haji yang lain, harga haji furoda memang paling mahal. Namun, kesan mahal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk mengurangi niat Sahabat Satutours untuk beribadah ke Tanah Suci. Pahamilah, bahwa biaya yang Sahabat keluarkan merupakan titipan dari Allah SWT yang memang secara khusus untuk digunakan mendaftar sebagai tamu istimewa di depan Ka’bah.

Bagi Satutours Travel, para jemaah haji furoda Jakarta merupakan suatu amanah yang dititipkan oleh Allah SWT untuk diberikan pelayanan yang istimewa. Satutours Travel pun memahami bahwa Sahabat memang ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya yang paling istimewa. Oleh karena itu Satutours Travel akan memberikan jaminan pelayanan berkualitas dengan tim terbaik selama di Tanah Suci.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Sahabat bersama keluarga dan orang terkasih untuk merasakan nikmatnya beribadah di Tanah Suci bersama Satutours Travel. Pilih jenis umroh dan haji sesuai dengan kebutuhan dan budget tanpa harus meragukan pelayanan yang akan Satutours Travel berikan. Dijamin, Sahabat tidak akan kecewa nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat bisa menghubungi Satutours Travel di 021-21279375 (Jakarta) atau 031-99853599 (Surabaya), e-mail info@satutours.co.id dan website www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *