Haji Furoda Sesuai Sunnah

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Haji Furoda Sesuai Sunnah

Penjelasan tentang ibadah haji

Haji adalah ziarah tahunan Islam ke Mekah, Arab Saudi, kota paling suci bagi umat Islam. Ini adalah kewajiban agama wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka oleh semua Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan.

Arti harfiah dari kata Haji adalah “menuju ke suatu tempat demi kunjungan”. Dalam terminologi Islam, haji adalah ziarah ke Ka’bah, “Rumah Allah”, di kota suci Mekah di Arab Saudi. Ini adalah salah satu dari lima rukun Islam, di samping Shahadah, Salat, Zakat dan Puasa

Apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi ibadah haji?

Mengingat ibadah haji adalah ibadah yang sangat menuntut kekuatan fisik dan mental, maka ada beberapa persiapan yang harus Sahabat Satutours lakukan, yaitu:

1. Persiapan Fisik

Berlatihlah berjaan kaki setiap hari sebeum berangkat haji, karena nanti di tanah suci Sahabat Satutours akan harus banyak berjalan. Ini sangat berguna untuk membentuk daya tahan tubuh.

Selain itu, mulai rajinlah untuk mengonsumsi makanan berserat tinggi dan yang mengnandung banyak zat bergizi & vitamin.

Kemudian, jangan lupa juga untuk beristirahat secara cukup, agar tubuh Sahabat Satutours dapat memulihkan tenaga dan beregenerasi secara optimal.

Bila diperlukan, Sahabat Satutours juga dapat berkonsultasi dengan dokter pribadi, untuk melakukan pencegahan penyakit yang biasanya mudah diderita jamaah haji, seperti flu atau radang tenggorokan.

Lakukan juga suntik vaksin yang diperlukan, seperti vaksin meningitis.

2. Persiapan Mental

Haji adalah perjalanan sekali seumur hidup, tetapi pada saat yang sama Sahabat Satutours mungkin akkan bertemu dengan hal-hal yang mengesalkan atau membuat marah. Misalnya saja: menghadapi antrian saat ke toilet, kena sikut atau terdorong jamaah lain, atau jatuh sakit saat sedang menunaikan ibadah haji.

Hal-hal seperti itu tentu tak dapat dihindari. Tetapi Sahabat Satutours harus ingat bahwa peristiwa tersebut berada di luar kontrol kita. Maka cara terbaik untuk menghadapinya, daripada malah jadi emosi, adalah dengan melatih kesabaran dan tidak gampang kesal.

Tips menjaga hati saat menunaikan ibadah haji

Karena haji adalah sebuah aktivitas ibadah, maka harus dilakukan dalam pikiran yang tenang dan damai. Pastikan niat Sahabat Satutours melakukan haji semata-mata karena Allah. Jangan sampai ibadah haji Sahabat ternodai karena keinginan ingin dianggap sholeh oleh orang lain.

Salah satu hal yang bisa membantu menjaga ketenangan adalah dengan fokus pada ibadah, dan tidak banyak mengobrol hal-hal yang tak penting.

Apa itu Haji Furoda

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Haji Furoda adalah haji yang menggunakan visa yang langsung dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi, dalam bentuk undangan. Haji ini sering disebut sebagai haji tanpa antrian, karena memang bila jamaah menggunakan visa furoda ini bisa langsung berangkat dan tak perlu menunggu lama dan bisa langsung berangkat haji tahun ini juga.

Apa saja keuntungan Haji Furoda?

Sahabat Satutours, kalau sahabat perhatikan, di Indonesia seorang calon jamaah haji bisa menunggu belasan tahun untu akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

Mengapa bisa demikian? Karena jumlah umat Islam yang banyak, mengakibatkan antrian untuk pergi haji juga banyak.

Tetapi, kini Anda tak perlu khawatir. Sudah ada jalan keluarnya, yaitu Haji Furoda.

Haji Furoda adalah berhaji dengan menggunakan Visa Furoda atau undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia.

Ini berarti, dengan menggunakan Visa Furoda, Sahabat Satutours tak perlu lagi menunggu hingga bertahun-tahun bahkan sampai belasan atau puluhan tahun untuk dapat menunaikan ibadah haji. Anda bisa berangkat tahun ini juga! Menyenangkan sekali bukan?

Apa syarat mengikuti haji furoda

Bila Sahabat Satutours ingin mengikuti program Haji Furoda sesuai sunnah ini, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Haji
  2. Membayar Uang Muka Pendaftaran Visa Haji Sebesar USD 10.000 / Orang
  3. Menyerahkan:
  • Fotokopi KTP, Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri), Kartu Keluarga, Akta Lahir (bagi peserta anak atau Sahabat Satutours yang berangkat tanpa Muhmim), serta passpor yang masih berlaku,
  • Pas Foto Terbaru 4×6 sebanyak 10 lembar, dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus wanita wajib mengenakan jilbab.
  • Bukti Suntik Meningitis

Pastikan untuk melengkapi semua dokumen persyaratan tersebut, agar proses pendaftaran Anda pun lancar.

Berapa biaya Haji Furoda

Biaya Haji Furoda
Biaya Haji Furoda

Mungkin banyak di antara Sahabat Satutour yang bertanya-tanya, kira-kira berapa biaya Haji Furoda sesuai sunnah.

Untuk keberangkatan tahun ini, harga Haji Furoda dikenakan sebesar $17,500 per jamaah.

Bila Sahabat Satutours merasa harga tersebut agak mahal, tenang saja, kalau Anda segera mendaftar untuk mengikuti Haji Furoda di Satutours, Sahabat Satutours bisa mendapatkan potongan harga sebesar $1,000!

Seluruh biaya tersebut sudah termasuk:

  • Tiket Pesawat CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Bagaimana cara mendaftar haji furoda

Bila Sahabat Satutours tertarik untuk mengikuti program haji furoda ini, maka yang harus segera Sahabat lakukan adalah mengisi formulir pendataran haji dan membayar uang muka Haji Furoda sesuai sunnah sebesar $ 10.000/ orang dan menyerahkan fotokopi KTP, surat nikah bagi peserta suami-istri, kartu keluarga, akta lahir bagi peserta anak atau yang berangkat tanpa muhmim, passport yang masih berlaku, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 10 Lembar dengan background berwarna putih, close up 80% & khusus bagi wanita wajib mengenakan jilbab, serta melampirkan bukti suntik meningitis berupa kartu kuning.

Selain itu, ada juga persyaratan khusus bagi pendaftar yang sudah berusia 70 Tahun ke atas dan atau yang berkebutuhan khusus. Kedua kategori ini  diwajibkan menggunakan jasa guide khusus berbayar

Sahabat Satutours, bila Anda berangkat sendirian saja, maka pengaturan kamar akan di sesuaikan dengan jamaah lainnya yang bepergian sendiri. Dan jika sampai batas yang ditentukan tidak ada teman sekamar, maka Sahabat wajib untuk memilih Single room, serta harga paket akan disesuaikan.

Bagaimana Sahabat Satutours, Anda tertarik bukan untuk mengikuti Haji Furoda Jakarta ini? Kalau begitu, langsung saja hubungi tim kami di line @satutours, dan melalui whatsapp di nomor 081312346366.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa mengirim email ke: info@satutours.co.id, atau datang ke kantor kami yang beralamat di Jalan Amil Raya No 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510).

Kami tunggu ya kedatangan Sahabat Satutours!

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *