Haji Furoda Biaya

Haji Furoda Biaya

Haji Furoda Biaya

Biaya Haji Furoda
Biaya Haji Furoda

Tentang Haji

Sahabat Satutours, jutaan Muslim dari seluruh dunia berkumpul setiap tahunnya di kota suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji, seperti yang dulu dicontohkan Rasulullah SAW.

Menjalankan ibadah haji, setidaknya sekali dalam seumur hidup, merupakan kewajiban bagi semua Muslim yang mampu finansial, fisik, dan mental. Ibadah haji sendiri dilakukan pada bulan ke-12 dalam kalender Islam, yaitu Dzuhijjah. Jadi, bagi Sahabat Satutours yang sudah memenuhi syarat wajibnya mengikuti ibadah haji, sebaiknya disegerakan saja tanpa harus berlama-lama.

Perbedaan cuaca Indonesia dan Arab Saudi

Saat melaksanakan ibadah haji, tentu kita tak dapat mengelak dari perbedaan cuaca yang begitu tajam antara Indonesia dan Arab Saudi ya, Sahabat Satutours.

Cuaca Mekah biasanya sangat panas dan kering. Mekah tidak memiliki musim hujan atau kemarau yang jelas. Curah hujan ‘puncak’ biasanya terjadi di bulan November. Bulan terkering adalah Juni dan September, dengan tidak ada curah hujan yang signifikan. Namun, hujan lebat dan bahkan banjir yang disertai badai angin kencang biasanya memang terjadi.

Bagi Sahabat Satutours yang tinggal di daerah panas, mungkin akan ebih mudah beradaptasi. Lain halnya bila selama di Indonesia, Sahabat Satutours tinggal di daerah pegunungan yang relatif lebih dingin, sepertinya akan butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri.

Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan agar tubuh menjadi lebih cepat beradaptasi, sehingga perbedaan cuaca tidak akan terlalu menggu kegiatan haji Sahabat Satutours.

Persiapan fisik yang harus dilakukan sebelum menunaikan ibadah Haji

Haji Furoda di Satutours
Haji Furoda di Satutours

Sebagai perjalanan spiritual sekali seumur hidup, haji tentu membutuhkan persiapan yang tidak sedikit.

Seain harus mempersiapkan diri dari sisi rohani, haji juga menuntuk kondisi fisik yang prima.

Di masa sekarang, perjalanan di sekitar kota Makkah biasanya ditempuh dengan menggunakan bis khusus bagi jamaah haji. Tetapi, tetap saja di banyak kesempatan, Sahabat Satutours harus siap untuk banyak berjalan kaki.

Untuk membuat tubuh Sahabat Satutours lebih bugar dan siap menjalani haji dengan baik, persiapkan fisik Anda dengan banyak melakukan jalan kaki selama di Indonesia.

Mulailah dengan tidak tergantung pada kendaraan pribadi atau umum saat akan menempuh perjalanan dekat, seperti ke ATM, minimarket, atau membeli makanan.

Percayalah, walaupun terihat sederhana, membiasakan diri berjalan seperti itu akan membantu Sahabat Satutours saat beribadah haji nanti

Selain itu, tambahkan juga lebih banyak buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya ke dalam santapan Sahabat Satutours sehari-hari. Jangan lupa juga untuk mengunjungi dokter dan berkonsultasi tentang kondisi fisik Sahabat Satutours.

Bagaimana cara menjaga kesehatan selama berhaji

Di tengah kondisi dunia yang mengalami banyak serangan penyakit seperti sekarang ini, tentu perlu diakukan banyak tindakan preventif agar kesehatan kita tak terganggu selama menunaikan ibadah haji.

Apalagi seperti kita ketahui, kerumunan banyak orang bisa menghadirkan beragam risiko penyakit bagi individu, terutama dari penyakit yang mudah menular, seperti misalnya flu.

Belum lagi cuaca ekstrem yang juga bisa membuat kondisi tubuh seseorang melemah, akibatnya mudah terserang penyakit.

Ada beberapa penyakit yang biasa diderita oleh jamaah haji seluruh dunia, yaitu: penyakit akibat terkena sengatan sinar matahari, diare, flu, radang tenggorokan, sampai penyakit yang berat seperti jantung atau darah tinggi.

Nah, ada beberapa hal yang bisa Sahabat Satutours lakukan untuk dapat menjaga tubuh agar tidak mudah terkena penyakit, yaitu:

– Menjaga kebersihan tangan. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama minimal 20 detik, secara kontinyu,

– Menggunakan masker untuk menghindari mengisap debu,

– Membawa payung kecil atau topi.

Apa itu Haji Furoda

Sahabat Satutours, pasti selama ini sering mendengar ada istiah Haji Furoda, ya kan?

Jadi, Haji Furoda adalah jamaah yang berangkat haji dengan menggunakan visa furoda atau undangan langsung dari kerajaan Saudi Arabia. Ini berarti, jika menggunakan visa furoda, Sahabat Satutours tidak perlu berlama-lama lagi untuk menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci.

Siapa saja yang sebaiknya mengikuti program Haji Furoda?

Bila Sahabat Satutours ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa harus menunggu waktu yang terlalu lama, maka Sahabat Satutours cocok untuk mengikuti program haji furoda ini, sebab yang sebaiknya mengikuti program Haji Furoda adalah mereka yang harus segera menunaikan haji karena faktor usia atau kesibukan, misalnya.

Berapa biaya yang dibutuhkan pada Haji Furoda?

Untuk keberangkatan tahun ini, Haji Furoda biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar $ 17,500. Nah, bila Sahabat Satutours mendaftarkan diri segera, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar $ 1,000.

Harga Haji Furoda ini sudah termasuk:

  • Tiket CGK – MED/JED – CGK – MED / JED Kelas Ekonomi
  • Tenda VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi Hotel Transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah / Madinah / Jeddah
  • Makan 3 Kali Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader / Tour Guide / Pembimbing / Manasik Haji
  • Perlengkapan
  • Bus AC
  • Air Zam Zam 5 L

Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mengikuti Haji Furoda?

Travel Haji Furoda di Jakarta
Travel Haji Furoda di Jakarta

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan visa Haji Furoda Jakarta, diantaranya adalah:

Persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar visa Haji Furoda sangatlah sederhana, yaitu cukup mengisi formulir pendaftaran haji dan membayar uang muka pendaftaran visa haji furoda biaya sebesar $ 10.000 per calon jamaah.

Selain daripada itu, Sahabat Satutours juga perlu menyertakan:

  1. Fotokopi KTP
  2. Surat Nikah (Bagi Peserta Suami Istri)
  3. Kartu Keluarga
  4. Akta Lahir (Bagi Peserta Anak / Jika berangkat tanpa Muhmim)
  5. Passpor yang masih berlaku,
  6. Pas Foto Terbaru 4×6 = 10 Lembar (Background Putih, Close Up 80% & Khusus Wanita Berjilbab)
  7. Kartu Kuning / Bukti Suntik Meningitis

Selain itu, bagi Sahabat Satutours yang memiliki orang tua di atas 70 tahun atau yang berkebutuhan khusus, maka diwajibkan untuk menggunakan jasa guide khusus berbayar.

Bagi Sahabat Satutours yang akan berangkat haji sendiri, maka pengaturan kamar akan di sesuaikan dengan jamaah lain yang terdaftar sendiri juga. Jika tidak ada teman sekamar sampai batas waktu yang telah di tentukan, maka Sahabat Satutours wajib memilih SINGLE ROOM, dan harga paketnya akan di hitung ulang.

Ke mana bisa mendaftar Haji Furoda?

Bila Sahabat Satutours sudah mantap ingin menggunakan visa furoda dalam menjalankan ibadah haji, maka Sahabat Satutours bila langsung menghubungi representatif kami via chat di line @satutours atau juga via whatsapp di 081312346366. Sahabat Satutours juga bisa langsung mendatangi kantor kami di Jl. Amil No 28C Kel. Kalibata Kec. Pancoran Jakarta Selatan untuk konsultasi seputar Travel Haji Furoda.

Nah, tunggu apa lagi? Segera berkonsultasi dengan kami, dan booking seat Sahabat Satutours untuk perjalanan haji tahun ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *