Haji Khusus Di Surabaya

Haji Khusus Di Surabaya

Haji Khusus Di Surabaya

Untuk sahabat Satutours yang berada di Surabaya, sahabat bisa hubungi kami juga mantap berangkat haji. Satutours menyediakan berbagai paket haji yang bisa sahabat sesuaikan dengan kebutuhan atau dengan budget yang dimiliki. Nantinya, sahabat Satutours akan dibimbing dan diantar melakukan ibadah haji sesuai dengan sunnah, tidak dilebihkan dan juga tidak dikurangkan.

Akan ada banyak tempat menarik dan bersejarah yang bisa sahabat satutours kunjungi ketika di Arab Saudi nanti. Baik itu ketika berada di Mekkah maupun ketika berada di Madinah. Ada juga informasi objek-objek wisata yang direkomendasikan, yang mana akan disebutkan selanjutnya.

Satu hal yang pasti adalah dengan Satutours sahabat bisa mendapatkan pengalaman haji yang lancar, aman, dan sesuai dengan ajaran agama Islam. Berapa biaya haji bersama Satutours akan sahabat ketahui. Apa saja fasilitas yang didapat juga akan sahabat ketahui. Sahabat Satutours bisa ajak orang tua, pasangan, atau juga bisa berangkat sendiri untuk ibadah haji ini.

Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi Selama Haji

Ada beberapa objek wisata yang bisa sahabat Satutours kunjungi saat ibadah haji nanti. Bukan hanya ‘bisa’ saja, melainkan disarankan untuk dikunjungi oleh setiap jamaah haji. Sahabat Satutours bisa mengunjunginya jika sudah termasuk dalam itinerary paket haji plus dari Satutours.

Namun jika yang ingin sahabat kunjungi tidak termasuk dalam itinerary, sahabat bisa tetap mengunjunginya dengan biaya pribadi. Berikut beberapa objek wisata tersebut.

1.    Jabal Tsur

Jabal Tsur adalah sebuah perbukitan di Kota Mekkah yang mana diatasnya ada gua kecil yang menyimpan sejarah. Perbukitan Jabal Tsur ini memang terdiri dari tiga bukit saja. salah satu buktinya, yaitu yang paling besar, memiliki gua kecil di atasnya.

Gua tersebut bernama Gua Tsur, adalah gua yang dulunya dipakai Nabi Muhamad SAW bersembunyi saat dikejar oleh kaum kafir Quraish. Di sana, Nabi Muhamad SAW bersembunyi selama tiga hari dan akhirnya melakukan perjalanan ke Madinah.

2.     Jannat Al-Baqi

Adalah salah satu objek yang juga merupakan peninggalan zaman Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tadinya Jannat Al-Baqi digunakan untuk memakamkan jamaah haji dan umroh yang meninggal di sana.

3.    Jabal Rahmah

Jabal Rahmah merupakan tempat yang bersejarah bagi Nabi Adam, juga bersejarah bagi kelangsungan manusia di muka bumi menurut agama Islam. Jika sahabat Satutours pemasaran bagian mana sejarahnya, mungkin setelah mengetahuinya nanti sahabat ingin pergi kesana. Jabal Rahmah adalah tempat di mana Bai Adam dan Hawa bertemu lagi di bumi setelah sebelumnya dikeluarkan dari surga.

 

Merupakan sebuah bukit, di atasnya sahabat satutours bisa menemui tugu dan melihat pemandangan kota dari atas. Sayangnya, tugu di atas Jabal rahmah sudah tercoret-coret. Namun tetap saja akan ada sensasi sendiri untuk sahabat satutours yang menaiki bukit bertemunya Nabi Adam dan Hawa ini.

4.    Masjid Quba

Sahabat Satutours juga jangan lupa mampir ke Masjid Quba. Spesialnya Masjid Quba adalah bahwasanya masjid ini adalah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Waktu pembangunannya dimulai pada tahun 622 Masehi dulu yang mana berlokasi di Quba. Di sana sahabat Satutours akan melihat keagungan masjid dengan arsitektur yang menakjubkan. Terdiri dari tiga pintu utama, di seberangnya ada tempat belajar yang juga bersejarah.

5.     Masjid Jawatha

Masjid Jawatha bukanlah masjid yang megah atau masjid yang dibangun oleh orang penting. Spesialnya Masjid Jawatha adalah ada sebagai salah satu masjid tertua di Arab. Meskipun masih aktif digunakan untuk ibadah, beberapa bagian dari masjid ini sudah rusak termakan usia.

Lokasi masjid pertama di Arab bagian timur ini berada di Desa Al Kilabiyah. Yang mana mengharuskan sahabat Satutours bertransportasi sejauh belasan kilometer dari Al Ahsa.

6.     Gunung Uhud

Kalau gunung yang satu ini pasti sahabat Satutours sudah mengenalinya. Sering muncul dalam kisah Rasul dan terjemahan Al Quran, sahabat juga jangan lupa mampir kesana ketika haji nanti. Tinggi Gunung Uhud memang sekitar 350 meter saja, namun gunung ini dulunya merupakan lokasi perang yang amat besar. Perang tersebut merupakan perang antara tentara Quraish dengan umat Islam.

Tak hanya gunung saja yang bisa sahabat Satutours lihat di sana. Di sekitar Gunung Uhud juga ada Masjid Al-Fash dan makam syuhada. Masjid Al Fash sendiri bersejarah karena Nabi Muhamad SAW beribadah Solat Zuhur saat perang Uhud di sana.

7.    Pasar Zakfariah

Saat di Kota Mekkah jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh. Sebab, rasanya akan sayang apabila sahabat Satutours telah melakukan perjalanan jauh namun tidak membawa oleh-oleh. Jika sahabat Satutours mantap ingin memborong oleh-oleh maka datang saja ke Pasar Zakfariah.

Peralatan ibadah, barang elektronik, perhiasan, kesenian, dan lainnya dijual di sana. Letaknya pun tak jauh, yaitu hanya terpisah beberapa ratus meter saja dari Masjidil Haram.

Haji Bersama Satutours

Jika sahabat sudah mantap untuk pergi haji khusus di Surabaya, maka saatnya sahabat memantapkan hal ini. Satutours merupakan salah satu biro haji di Surabaya yang bisa sahabat percaya dan andalkan. Ada beberapa paket haji yang ditawarkan, dan sahabat bisa memilihnya sesuai keinginan atau sesuai budget.

Jika sahabat Satutours ingin haji plus tanpa antri maka ada paket haji furoda yang harganya memang sedikit mahal namun bisa berangkat kapan saja sahabat mau. Selain itu juga ada paket haji plus yang siap memberangkatkan sahabat naik haji dengan biaya yang lebih murah namun harus antri.

Sahabat Satutours tentu harus tahu berapa harga-harga paket haji dari Satutours. Untuk haji furoda yang tak membuat sahabat Satutours anri untuk berangkat kesana, biayanya kurang lebih 17 ribu dolar Amerika atau setara dengan 246,5 juta rupiah.

Lain lagi untuk haji plus sahabat hanya perlu siapkan 9 ribu dolar Amerika atau 130,5 juta rupiah. Dari haji plus ini juga ada paket haji plus VIP yang memberikan fasilitas lebih bagus juga dengan biaya lebih besar, yaitu 11 ribu dolar Amerika atau kurang lebih 159,5 juta rupiah.

Fasilitas Haji Dari Satutours

Harga yang sahabat Satutours perlu bayar tersebut sangat masuk akal dengan fasilitas yang diberikan. Biaya tersebut sudah mencakup beberapa hal seperti air zam-zam, bus ber AC, perlengkapan haji, pemandu, makan tiga kali sehari, ziarah, akomodasi, tenda haji, pengurusan dokumen VISA, serta penerbangan untuk pulang dan pergi.

Sahabat Satutours akan menjalani perjalanan selama 22 hari jika ditotal. Mulai dari keberangkatan dari Jakarta, hingga sampai lagi ke Jakarta. Akan ada itinerary yang diberitahukan kepada sahabat Satutours sebelum berangkat supaya sahabat tahu mana saja yang akan dituju selain menjalankan ibadah haji.

Adapun maskapai penerbangan yang biasa digunakan adalah Saudi, Etihad, dan bisa juga Qatar. Ketika di Mekkah sahabat Satutours akan beristirahat di Swissotel, Dar Al Ghufran, atau hotel lain yang setara. Sedangkan ketika di Madinah, sahabat akan menginap di Millenium Aqeeq, Royal Inn, atau akomodasi lain yang setaraf.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *