Daftar Haji Plus 2023

Daftar Haji Plus 2023

Daftar Haji Plus 2023

Daftar Haji Plus di Satutours
Daftar Haji Plus di Satutours

Bagi semua umat muslim bisa berangkat menunaikan ibadah haji merupakan impian terbesar. Hanya saja biayanya yang cukup besar, serta membutuhkan persiapan baik lahir ataupun batin. Membuat sahabat Satutours harus mematangkan tahapan daftar Haji plus 2023. Tidak mengherankan jika jadwal keberangkatan setiap orang berbeda-beda. Semua itu lantaran kesiapan serta kesempatan yang dimiliki juga tidaklah sama. Sebagai Rukun Islam yang terakhir, pemerintah banyak memberikan kebijakan yang memudahkan para calon jemaah Haji plus seperti sahabat Satutours.

Tabungan Wajib Daftar Haji Plus 2023

Tabungan wajib daftar Haji Plus 2023 bertujuan agar memudahkan sahabat Satutours dan seluruh Umat Islam di tanah air. Memudahkan disini berartian membantu setiap umat untuk mengumpulkan biaya berangkat Haji.

tHampir semua bank di Indonesia menyediakan pelayanan tabungan Haji. Karena itu sebaiknya sahabat Satutours mempertimbangkan, berbagai kelebihan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Agar kedepannya perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman dalam menabung persiapan naik Haji plus.

Perbankan nasional akan mengarahkan tabungan Haji plus, ke unit produk Syariah yang mereka miliki. Bank yang memiliki produk Syariah di antaranya adalah BNI, Mandiri, Danamon dan BRI. Berbeda halnya dengan Bank Muamalat yang memang 100% menjalankan program perbankan Syariah.

Keuntungan Mengalokasikan Dana Secara Serius

Dengan memiliki alokasi tabungan khusus, maka sahabat Satutours jauh lebih fokus untuk mengalokasikan dana kebutuhan naik haji plus 2023. Agar leih efektif, pihak bank juga bisa melakukan pemotongan debit saldo setiap bulannya. Sesuai dengan nominal yang telah di setujui.

Dana tabungan yang telah mencapai nominal 25 juta rupiah, sudah dapat mendaftarkan diri ke Departemen Agama. Maka nama sahabat Satutours akan masuk ke dalam antrian Haji. Selanjutnya tinggal meningkat lebih lagi dana perjalanan naik Haji plus.

Biasanya setahun terakhir sebelum berangkat akan ada evaluasi dana tabungan. Jika ternyata tabungan belum mencukupi, maka sahabat Satutours akan diminta memenuhi total biaya perjalanan yang diperlukan.

Pastikan saldo juga memiliki dana untuk uang saku selama perjalanan. Jenis tabungan Haji mirip dengan tabungan berjangka, karena tabungan Haji memang tidak dapat di cairkan kecuali untuk keperluan naik Haji.

Tabungan haji akan di gunakan sebagai jaminan, karena dianggap sahabat Satutours memang serius berkeinginan berangkat. Mengapa harus Haji Plus? Karena waktu antrian jauh lebih cepat. Selain itu fasilitas yang di tawarkan juga jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan Haji Reguler.

Persyaratan Membuka Rekening Haji

Persyaratan umum tabungan haji plus yang di ajukan oleh beberapa bank seperti BRI, BNI, Mandiri, Danamon, dan Muamalat. Diantaranya identitas diri seperti, KTP atau SIM, dan NPWP. Kemudian melengkapi form pendaftaran. Kartu Keluarga asli, Pas Foto 3×4, Buku Nikah, dan Akte Kelahiran.

Untuk setoran awal cukup bervariasi, sehingga harus memastikan kembali kepada pihak bank yang bersangkutan. Namun rate yang di minta berkisar dari angka 50 ribu hingga 5 juta rupiah. Sahabat Satutours bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan.

Pembukaan rekening haji tidak dikenakan biaya administrasi. Tetapi di beberapa bank seperti BRI dan BNI, nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan kecelakaan. Mayoritas pihak bank sudah terhubung secara online dengan Siskohat Kementerian Agama.

Begitu saldo sudah memenuhi persyaratan pendaftaran maka data sahabat Satutours, secara sistematis di bantu mendaftarkan antrian Haji Plus. Meski demikian tetap kroscek ulang validasi data yang nantinya di terima. Agar kesalahan sekecil apapun dapat terdeteksi sedini mungkin.

Solusi Agar Tidak Mengantri Lama

Daftar Haji Plus 2023
Daftar Haji Plus 2023

Surat Pendaftaran Pergi Haji atau SPPH yang resmi haruslah di tandatangani oleh pejabat Kementerian Agama setempat. Nantinya SPPH tersebut harus di bawa ke bank, tempat sahabat Satutours membuka rekening Haji Plus. Tujuannya agar mendapatkan nomor porsi haji, karena bukan paket reguler maka tidak perlu menunggu terlalu lama.

Di sela waktu menunggu jadwal keberangkatan tiba, sahabat Satutour bisa menyelesaikan pelunasan biaya Haji plus. Semakin cepat pelunasan terselesaikan, maka tidak ada kendala lagi untuk berangkat ke Tanah Suci. Ibadahpun dapat di laksanakan dengan tenang tanpa ada beban pikiran.

Terakhir kali diberitakan bila DPR RI telah mengeluarkan keputusan biaya haji reguler sekitar 30,5 juta. Namun angka tersebut bukanlah jumlah pasti, sebab embarkasi setiap daerah jelaslah berbeda. Dalam hitungan normal, calon Haji jalur reguler dapat berangkat setelah menabung selama 5 tahun. Itu belum termasuk waktu tunggu antrian Haji yang bisa sampai bertahun-tahun.

Tidak mengheran masyarakat lebih membayar sedikit lebih mahal dengan memilih biaya haji plus. Namun proses keberangkatan jauh lebih cepat. Setiap tahunnya biaya naik Haji selalu berubah. Keberangkatan jemaah di Indonesia Bagian Barat dengan Bagian Tengah, biaya persiapan yang diperlukan tidaklah sama.

Sangat bijaksana bila, sahabat Satutours melakukan survey biaya Haji plus. Bisa dengan menghubungi agen travel naik Haji yang terpercaya seperti Satutours Travel. Setiap paket perjalanan jelas beragam, tergantung dari rute dan fasilitas yang akan di berikan.

Jemaah Akan Mendapatkan Fasilitas Premium

Selain berhak memperoleh nomor antrian lebih cepat. Calon jemaah dengan jalur Haji plus juga mendapatkan fasilitas akomodasi hotel, yang berjarak tidak jauh dari lokasi prosesi ibadah Haji. Selain itu periode waktu tinggal di Arab Saudi pun lebih cepat dari jalur reguler.

Bagi sahabat Satutours yang baru akan mendaftarkan diri sebagai calon jemaah jalur Haji plus. Perhatikan persyaratan penting yang diperlukan. Lakukan pendaftaran Haji dan isi form dari pihak travel agen serta SPPH dari Departemen Agama.

Pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah Haji dapat langsung di potong dari tabungan yang sebelumnya sudah di buat. Agar proses pendaftaran lebih lancar maka sejumlah travel akan meminta uang muka biaya haji plus. Dengan catatan sahabat Satutours sudah harus melunasi semua biaya keberangkatan sebelum 1 Ramadhan.

Selain faktor biaya haji plus yang menempati posisi prioritas. Faktor kesehatan juga tidak bisa di abaikan. Sahabat Satutours, wajib melampirkan surat keterangan sehat dari rumah sakit. Sertakan juga hasil foto rontgen dan tes laboratorium. Sebaiknya selalu menjaga kesehatan, dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Untuk menghindari jatuh sakit pada hari keberangkatan.

Bekal Lain Selain Uang Juga Penting

Saat menjelang keberangkatan Haji plus, ada beberapa bekal yang sudah harus dipersiapkan. Sahabat Satutours dapar mempersiapkan bekal taqwa, karena perjalanan ini bukan liburan semata. Melainkan perjalanan untuk menaikkan level keimanan dan menjalankan kewajiban agama.

Selama perjalanan nanti sahabat Satutours  harus mengingat. Bahwa seluruh jemaah tidak peduli jalur Haji plus atau bukan, akan menjumpai rintangan pribadi serta kesulitan yang menguji iman. Maka bekal taqwa akan membantu bersikap sabar dalam menghadapi situasi tidak terduga. Selanjutnya bekal lain yang di perlukan adalah kesehatan.

Sahabat Satutours wajib bertanggung jawab terhadap kesehatan pribadi. Selama menjalani prosesi tawaf, sai, wukuf, berdiam di bawah langit malam Muzdalifah, hingga melempar jumrah. Belum lagi dihadapkan dengan temperatur udara dan iklim yang berbeda.  Semua aktivitas dan kondisi tersebut sangat membutuhkan kekuatan fisik yang optimal. Jika memang membutuhkan, silahkan bawa obat-obatan pribadi termasuk vitamin.

Demikian artikel tentang proses membuat tabungan haji plus dan kisaran kasar biaya haji plus. Semoga bisa membantu sahabat Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *