Daftar Haji ONH Plus di Jakarta

Daftar Haji ONH Plus di Jakarta

Daftar Haji ONH Plus di Jakarta

Ketika berkunjung ke Arab Saudi, Sahabat Satutours tentu akan menemukan makanan khas yang sering dikonsumsi di sana. Makanan khas Arab Saudi yang cukup terkenal antara lain, nasi briyani, kebab, olahan kambing dan lain sebagainya. Selain makanan-makanan itu, orang-orang Arab punya makanan yang sering dimakan ketika sedang sarapan. Makanan untuk sarapan ini biasanya memiliki nilai gizi yang tinggi dengan banyak protein, lemak dan harus kaya dengan serat yang berguna untuk kesehatan harian individu masyarakat di Arab Saudi.

Seperti yang kita tahu, sarapan sangat penting untuk memulai hari. Pepatah mengatakan, sarapanlah seperti seorang raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti pengemis. Inilah mengapa sarapan menjadi sangat penting. Sarapan yang bergizi akan meningkatkan produktivitas tiap orang sehingga bisa bekerja dengan lebih baik. Makanan-makanan yang biasanya dimakan untuk sarapan antara lain:

  1. Tabbouleh

Jika di Indonesia ada salad khas bernama rujak dan gado-gado, di Arab Saudi juga memiliki salad khas yang biasanya dimakan ketika sarapan, namaya tabbaouleh. Tabbaouleh adalah salad yang terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti daun parsley, tomat, bawang merah, daun mint dan lain-lain yang dicincang halus. Makanan ini cukup sehat mengandung banyak sayuran. Bagi sahabat satutours yang vegetarian, tabbaouleh bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai hari dengan makanan yang sehat.

  1. Kumpir

Jika di beberapa negara bagian eropa banyak ditemukan hotdog, di Arab Saudi ada makanan yang hampir mirip tapi dengan bahan yang berbeda bernama kumpir. Jika hotdog memakai bahan utama roti panjang lalu diisi sosis, saus dan keju, maka kumpir bahan utamanya adalah kentang. Cara membuatnya adalah, kentang dipanggang, kemudian dibelah dua. Belahan kentang ini lalu diiisi dengan keju, sosis, saus dan mentega. Makanan ini bisa dibilang adalah sarapan yang sehat karena kentang adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan dan sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet.

  1. Luqaimat

Jika Sahabat Satutours tidak suka makanan yang berat, barangkali luqaimat adalah pilihan yang tepat. Luqaimat adalah makanan yang mirip dengan donat khas timur tengah. Bedanya, jika donat biasanya diberi topping keju atau coklat, luqaimat ada penambahan gula merah sebagai bahan pemanisnya. Makanan ini sangat cocok jika dinikmati bersama kopi atau teh.

  1. Kofta

Kofta adalah sejenis bakso khas Timur Tengah. Seperti yang Sahabat satutours tahu, bakso adalah makanan yang cukup popular di dunia dan memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Jika di Indonesia bakso menggunakan daging sapi atau ayam, maka kofta menggunakan daging domba. Penyajiannya juga sedikit berbeda dengan bakso di Indonesia yang umumnya menggunakan kuah kaldu, maka kofta biasanya disajikan dengan bumbu rempah yang digoreng atau dipanggang dengan saos. Bagi Sahabat Satutours yang ingin menikmati makanan ini untuk sarapan sebaiknya dihindari karena rasanya sedikit pedas.

  1. Yughmish

Selain luqaimat, ada juga makanan yang cukup ringan namun cukup mengenyangkan yang bisa dinikmati ketika sarapan di Arab Saudi adalah yughmish. Makanan ini terdiri dari roti dengan isian daging sapi yang dicincang halus dan diberi rempah-rempah khas timur tengah. Makanan ini kaya protein dan sangat cocok untuk sarapan.

  1. Mutabaq

Mutabaq adalah sejenis martabak khas timur tengah yang rasanya cukup enak. Terbuat dari campuran daging cincang, telur, peterseli, cabai japapeno dam tomat dan bawang yang dicincang halis kemudian dibungkus dengan kulit roti yang sangat tipis lalu digoreng. Mutabaq sangat cocok dihidangkan dengan cocolan saus tomat.

Paket Haji di Satutours
Daftar Haji ONH Plus
  1. Kushari

Makanan ini adalah hidangan khas mesir yang biasanya dikonsumsi ketika sarapan karena banyak mengandung protein dari ikan atau dari daging. Kushari adalah campuran dari nasi, macaroni, buncis, bumbu rempah-rempah dan saos tomat yang kemudian dipanggang. Sahabat satutours bisa menambahkan daging atau ikan sebagai topping.

  1. Shawarna

Shawarna adalah sejenis kebab khas arab yang sangat sering dikonsumsi untuk sarapan. Isian untuk roti pitanya biasanya berisi potongan daging ayam, tomat, paterseli, dan saus. Makananini cukup ringan tapi mengenyangkan, cukup untuk sarapan yang tidak memerlukan makanan yang cukup berat.

  1. Simit

Makanan ini hampir mirip dengan luqaimat dan donat, hanya bentuknya saja yang sedikit berbeda. Simit berukuran sangat kecil dengan tekstur yang agak kering. Kulit luarnya biasanya ditaburi dengan wijen sebelum digoreng sehingga makanan ini cukup krispi ketika dikunyah. Simit sangat cocok dinikmati dengan kopi atau teh ketika sarapan.

  1. Shanklish

Bagi Sahabat Satutours yang menyukai keju, shanklish barangkali adalah menu sarapan yang tepat. Shanklish adalah sejenis olahan keju yang terbuat dari susu kambing. Makanan ini cukup lezat karena penuh dengan bumbu dan rempah khas timur tengah. Cara menyajikan shanklish biasanya keju dibentuk bulat lalu dibalut bumbu zaatar dan disajikan dengan bawang, minyak zaitun dan potongan tomat.

Daftar Haji ONH Plus
Daftar Haji ONH Plus

Demikianlah menu sarapan yang biasanya ditemukan di Arab Saudi yang memiliki kandungan yang sehat. Jika Sahabat Satutours sedang berhaji, Anda akan menemukan menu sarapan ini di restoran-restoran di Arab Saudi. Jika Anda ingin merencanakan berhaji, Anda harus mulai menabung dari sekarang. Untuk haji regular ini harganya lebih murah sekitar 35 juta dengan masa tunggu yang cukup lama.

Seperti yang sudah Sahabat Satutours tahu, masa tunggu haji regular di Indonesia mulai dari 5-15 tahun. Masa tunggu ini adalah sama tunggu yang lama karena biaya haji murah sehingga pendaftarnya lebih banyak. Namun, bagi Sahabat Satutours timggal di Jakarta dan  tidak ingin menunggu terlalu lama, Anda bisa memilih daftar haji ONH Plus di Jakarta dengan masa antrian yang relatif pendek mulai dari satu sampai lima tahun. Fasilitas yang Sahabat Satutours dapatkan ketika menggunakan ONH Plus juga sangat berbeda dengan ONH regular.

Kelebihan Haji dengan ONH Plus, terutama  jika Anda memiliki kesibukan, Anda akan bisa beribadah dengan waktu yang relatif lebih pendek dibandingkan dengan ONH haji regular. Untuk daftar Haji ONH Plus di Jakarta sendiri harganya mulai berkisar USD 8000 sampai USD 10.000. Harga ini sudah sangat terjangkau dibandingkan dengan biaya ONH Plus di tour lain.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk menegetahui biaya ONH Plus di Surabaya,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Sahabat Satutours, selain produk ONH Haji Plus, kami juga siap mengantar Anda untuk beribadah. Harga paket umroh kami juga ada yang sekalian tour ke Turki agar Anda bisa belajar Islam lebih jauh terutama tentang sejarah penaklukan Konstanstinopel di Turki. Anda tak hanya beribadah, Anda juga bisa sekalian belajar sekaligus berwisata religi dengan aman dan nyaman di Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *