Biaya ONH Plus di Surabaya

Biaya ONH Plus di Surabaya

Biaya ONH Plus di Surabaya

Haji Plus 2024
Biaya ONH Plus

Setiap tahun, umat muslim berbondong-bondong ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Kurang lebih selama selama sebulan, Sahabat Satutours yang melaksanakan ibadah haji tentu akan meninggalkan keluarga di rumah. Walaupun pergi beribadah ke tanah suci harus dilandasi dengan niat kepada Allah SWT dan rasa bahagia, namun tak jarang, banyak jemaah haji yang sedih karena harus berpisah sementara waktu dengan keluarga di rumah. Namun, kesedihan karena berpisah dengan keluarga ini akhirnya terbayar lunas ketika sudah usai melaksanakan ibadah haji. Jemaah haji biasanya belanja oleh-oleh dahulu sebelum pulang ke tanah air. Oleh-oleh ini biasanya dibagikan untuk keluarga dan tetangga terdekat yang biasanya berkunjung ke rumah jemaah haji untuk berdoa bersama.

Jemaah haji di tanah suci biasanya belanja oleh-oleh di Pasar Jafariyah. Pasar ini terletak di Mekkah dan orang Indonesia banyak menyebutnya dengan pasar seng karena lapaknya menggunakan seng sebagai atapnya. Selain di Mekkah, ada juga Pasar Kurma di Madinah tempat para jemaah haji biasa membeli kurma. Pasar ketiga yang biasanya banyak dikunjungi jemaah haji Indonesia adalah Pasar Corniche di Jedah. Ketiga pasar ini adalah pasar oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau dibanding dengan jika belanja di pasar lain.

Oleh-oleh yang bisa dibeli jemaah haji Indonesia antara lain:

  1. Air zam-zam

Meskipun biasanya jemaah haji sudah dijatah air zam-zam dari panitia haji, namun tak jarang banyak jemaah haji Indonesia membeli air zam-zam tambahan untuk dibagikan kepada keluarga dan sanak saudara. Air zam-zam ini memang istimewa karean kandungannya sendiri banyak mengandung mineral yang diperlukan oleh tubuh.

  1. Kurma

Makanan ini sudah sangat familier dan kurma sudah banyak ditemukan di seluruh dunia terutama menjelang kepulangan jemaah haji dan saat bulan Ramadhan. Walaupun di Indonesia kita banyak menemukan kurma dengan mudah, namun biasanya kurma yang dijual di Indonesia cenderung sudah dikeringkan atau dijadikan manisan. Jemaah haji biasanya membeli kurma yang masih fresh untuk bisa dikonsumsi keluarga dan kerabat dekat setelah pulang berhaji.

  1. Kismis Arab

Oleh-oleh haji yang harus dibeli selanjutnya adalah kismis arab. Kismis khas Arab biasanya terbuat dari anggur yang dikeringkan. Kismis Arab sedikit berbeda dengan anggur pada umumya karena biasanya berwarna kunig hingga kecokelatan. Rasa dari kismis ini juga lebih enak daripada kismis hitam yang sering kita temukan di Indonesia. Rasa kismis arab sedikit asam dan manis yang membuat makanan ini tidak bosan untuk dikonsumsi. Kismis ini bisa dibeli di Pasar Jafariyah atau di sepanjang Jalan King Abdul Azis yang lokasinya dekat dengan Masjidil Haram. Harga kismis Arab mulai dari 20 Riyal Saudi per kilogram.

  1. Kacang Arab

Kacang arab biasanya berwarna putih krem, merah, hitam dan coklat. Kacang arab sangat mudah diapatkan di Mekkah dan Madinah. Bentuknya kecil dan bulat. Makanan ini adalah makanan rasanya cukup enak dan mengandung vitamin K, zat besi, fosfor, magnesium dan folat. Makan ini harganya mulai 148 ribu per kilogram.

  1. Kacang Pistachio

Selain kacang Arab, salah satu oleh-oleh lain yang sering menjadi oleh-oleh para jemaah haji adalah kacang pistachio. Kacang pistachio sendiri memiliki kulit berwarna kecoklatan dan isinya berwarna hijau. Manfaat mengonsumsi kacang pistachio sendiri adalah untuk melindungi saraf, menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kanker. Kacang pistachio juga mudah ditemukan di pasar-pasar di Arab Saudi. Harga per kilonya mulai dari 10-50 riyal Saudi.

Travel Haji ONH Plus
Biaya Haji ONH Plus
  1. Ma’amoul

Jika di Indonesia banyak ditemukan biskuit dengan berbagai macam isian, di Arab Saudi ada oleh-oleh bernama ma’amoul yang merupakan biskuit yang berisi kurma dengan rasa manis. Harganya mulai dari 18 ribuan, tergantung ukurannya. Cemilan ini cukup mengenyangkan dan sangat cocok jika dikonsumsi dengan teh hangat.

  1. Malban

Oleh-oleh lain yang patut dibawa ketika pulang dari tanah suci adalah malban. Malban sendiri adalah makanan khas Lebanon yang banyak dijual di pasar-pasar di Mekkah dan Madinah. Malban adalah sejenis permen jeli yang terbuat dari pasta buah anggur dan gelatin, namun saat ini sudah banyak varian rasa dari malban. Malban memiliki tekstur kenyal, mirip seperti permen yupi jika di Indonesia

  1. Coklat kerikil

Bagi Sahabat Satutours yang hobi memiliki ikan di akuarium, pasti Anda sering membeli kerikil yang berwarna-warni untuk memperindah akuarium Anda. Coklat ini juga berbentuk kerikul dan berwarna-warni. Rasanya manis dan anak-anak sangat menyukai coklat ini.

  1. Buah Tin

Buah tin adalah salah satu buah yang disebutkan dalam Al-quran. Buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan antara lain sebagai anti bakteri, melancarkan sistem pencernaan dan membentuk sel darah merah. Buah tin yang dijual di pasar Mekkah dan Madinah ada yang buah tin kering dan yang sudah dikemas. Harganya mulai dari 45 ribu per kilogramnya.

Travel Haji Plus
Biaya ONH Plus

Sahabat Satutours, oleh-oleh di atas adalah makanan yang khas yang sering kita temukan ketika berhaji. Jika Anda ingin merencanakan berhaji, Anda harus mulai menabung dari sekarang. Untuk haji regular ini harganya lebih murah sekitar 35 juta dengan masa tunggu yang cukup lama.

Seperti yang sudah Sahabat Satutours tahu, masa tunggu haji regular di Indonesia mulai dari 5-15 tahun. Masa tunggu ini adalah sama tunggu yang lama karena biaya haji murah sehingga pendaftarnya lebih banyak. Namun, bagi Sahabat Satutours yang tidak ingin menunggu terlalu lama, Anda bisa memilih ONH Plus dengan masa antrian yang relatif pendek mulai dari satu sampai lima tahun. Fasilitas yang Sahabat Satutours dapatkan ketika menggunakan ONH Plus juga sangat berbeda dengan ONH regular. Salah satu kenyamanan  yang didapatkan jika Anda menggunakan ONH Plus adalah hotel yang sangat dekat dari tempat ibadah haji. Biasanya hanya berjarak 100-200 meter sehingga Anda bisa berjalan ke tempat beribadah. Selain itu, menu makanan yang disajikan juga lebih beragam dibandingkan dengan makanan jamaah haji regular. Yang tak kalah penting jika Anda memiliki kesibukan, Anda akan bisa beribadah dengan waktu yang relative lebih pendek dibandingkan dengan ONH haji regular. Untuk Biaya Haji ONH Plus di Jakarta sendiri harganya mulai berkisar USD 8000 sampai USD 10.000. Harga ini sudah sangat terjangkau dibandingkan dengan biaya ONH Plus di tour lain.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk menegetahui biaya ONH Plus di Surabaya,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Sahabat Satutours, selain produk ONH Haji Plus, kami juga siap mengantar Anda untuk beribadah umroh ketika Kabah sudah dinyatakan aman dari virus corona. Harga paket umroh kami juga ada yang sekalian tour ke Turki agar Anda bisa belajar Islam lebih jauh terutama tentang sejarah penaklukan Konstanstinopel di Turki. Anda tak hanya beribadah, Anda juga bisa sekalian belajar sekaligus berwisata religi dengan aman dan nyaman di Timur Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *