Biaya Naik Haji Plus 2023

Biaya Naik Haji Plus 2023

Biaya Naik Haji Plus 2023

Haji Plus 2023
Haji Plus 2023

Ada berbagai persiapan yang perlu dipersiapkan melakukan haji selain mengetahui berapa biaya naik haji plus 2023. Sahabat Satutours tentu harus memenuhi persiapan ini supaya perjalanan ibadah haji nanti semakin lancar.

Persiapan Untuk Ibadah Haji

Berikut beberapa persiapan yang bisa sahabat Satutours lakukan.

1.    Membuat Paspor

Sahabat Satutours harus punya paspor ketika pergi ke luar negeri. Dokumen yang satu ini wajib dimiliki dan sahabat bisa segera membuatnya. Untuk membuatnya sahabat Satutours hanya perlu datang ke kantor imigran terdekat dan mengikuti prosedur yang telah disediakan. Malahan, belakangan ini sudah digunakan sistem online untuk lebih mempermudah pembuatan dokumen yang satu ini.

2.     Mengajukan VISA

VISA adalah salah satu syarat penting lainnya yang harus dimiliki siapa saja yang ke luar negeri, entah untuk tujuan berlibur, berbisnis, atau beribadah. Sama halnya ketika di Arab Saudi nanti, sahabat harus punya VISA. Pengurusan VISA ini caranya ada banyak, bisa dipilih salah satu. Namun, ada juga biro haji yang siap membantu sahabat mengajukan VISA ini.

Malahan, terkadang juga dibutuhkan surat rekomendasi keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji. Maka dari itu, perjalanan ibadah haji akan sedikit sulit kalau sahabat tak menggunakan jasa biro haji. Karena, selain menyediakan paket-paket haji dengan biaya naik haji plus 2023 yang cukup terjangkau, mereka juga akan membantu sahabat dalam memenuhi berbagai dokumen syarat.

3.    Menjaga Kesehatan

Beberapa bulan sebelum berangkat haji alangkah baiknya jika sahabat lebih menjaga kesehatan. Bisa dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang seimbang. Apalagi jika sudah beberapa hari sebelum keberangkatan, menjaga kesehatan adalah hal yang wajib.

Di sana nanti akan berbeda dengan di Indonesia. Di malam hari lebih dingin dan di siang hari lebih panas. Jika sistem imun sahabat tidak kuat maka bisa saja sakit di sana. Terlebih perjalanan haji sendiri adalah perjalanan yang membutuhkan waktu kurang lebih 20 an hari.

4.    Suntik Meningitis dan Surat Keterangan Sehat

Beberapa hari sebelum keberangkatan sahabat Satutours akan disuruh melakukan suntik meningitis supaya mendapatkan kartu kuning. Kartu kuning ini nantinya digunakan untuk pengajuan VISA ke Arab Saudi. Surat keterangan sehat juga penting supaya perjalanan aman.

Surat keterangan sehat ini bisa didapatkan di rumah sakit, juga bisa di puskesmas. Biaya untuk membuatnya tidak terlalu mahal.

 

5.    Mempelajari Tata Cara Haji

Beribadah jelas harus dengan ilmu, termasuk untuk beribadah haji ini. jauh hari sebelum keberangkatan sahabat Satutours disarankan untuk mempelajari tata cara haji. Mulai dari rukunnya, adab, urutan, apa saja yang bisa membatalkan, dan lain sebagainya.

Lain halnya jika sahabat Satutours menggunakan paket haji plus dari biro haji. Sahabat akan mendapatkan bimbingan manasik yang membantu sahabat memahami ilmu beribadah ini. Sahabat Satutours juga akan dipandu selama berada di sana nanti. Jadi, ada sedikit bantuan untuk sahabat ketika beribadah dan kesulitan memahami tata caranya.

6.    Memesan Biro Haji

Karena perjalanan haji lebih mudah, hemat, dan lancar dengan jasa biro haji, maka pesan juga paket haji plus dari biro haji. Sebuah biro haji siap membantu sahabat dalam berbagai kebutuhan haji. Membuat perjalanan ibadah haji sahabat lebih lancar dan sesuai dengan tata cara, biaya haji plus yang biasa ditawarkan pun juga lebih menghemat dana.

Satutours Sebagai Biro Haji

Haji Plus di Satutours
Haji Plus di Satutours

Karena sahabat sudah berencana berangkat di tahun 2023, sahabat bisa segera mendaftarkan diri ke Satutours. Dengan uang muka sebesar 1000 sampai 5000 dolar Amerika Serikat, sahabat sudah tercatat pasti berangkat di tahun tersebut. Biaya yang ditawarkan satutours untuk perjalanan haji ini juga cukup terjangkau dan masuk akal dengan fasilitasnya.

Biaya haji plus adalah 9000 dolar Amerika Serikat, dan 1.000 dolar Amerika untuk biaya haji plus VIP. Setelah mengetahui berapa biaya ini, sahabat bisa mengkonversikannya ke rupiah dengan kurs mata uang yang berlaku saat ini juga.

Apa saja yang diberikan paket haji tersebut untuk sahabat harus diketahui. Sebab, hal tersebut menyangkut persiapan sahabat untuk perjalanan ini. Adapun fasilitas yang diberikan dari paket haji ini antara lain pengajuan VISA, surat rekomendasi keberangkatan, tiket pesawat dari Jakarta ke Jeddah, tiket pesawat dari Jeddah ke Jakarta, air zam-zam, bus ber AC untuk transportasi di sana, makan tiga kali sehari, ziarah di Mekkah, ziarah di Madinah, perlengkapan ibadah haji, dan pembimbing.

Biaya tersebut tidak memfasilitasi beberapa hal yang mungkin sahabat Satutours butuhkan. hal-hal tersebut diantaranya perjalanan menuju bandara Jakarta, keperluan pribadi pembuatan paspor, suntik meningitis, biaya untuk kurban, sewa kursi dorong, upgrade ke kelas bisnis, dan keperluan pribadi lainnya.

Sahabat Satutours bisa segera tanyakan kapan keberangkatan di tahun 2023 besok kepada informasi kontak yang tersedia. Pastikan juga sedini mungkin akan dengan siapa sahabat Satutours berangkat haji ini? apakah bersama pasangan, orang tua, atau mungkin sendiri saja.

Peraturan Satutours

Daftar Haji Plus 2023
Daftar Haji Plus 2023

Ada beberapa peraturan yang harus sahabat ikuti demi kelancaran masing-masing pihak. Jika sahabat Satutours mengajak seseorang yang berusia lebih dari 70 tahun maka diwajibkan untuk menyewa kursi dorong dan guide khusus berbayar.

Serta apabila sahabat Satutours memutuskan untuk melakukan perjalanan ibadah haji ini sendiri maka ketentuan pembagian kamar (yang mmeungkinkan sahabat satu kamar dengan orang lain) harus diikuti. Jika tidak memungkinkan akan diberi kamar single dan hal tersebut akan membuat sahabat membayar charge di luar biaya paket.

Untuk hotel, ketika di Mekkah dipilih Swissotel atau Hotel Dar Al Ghufran. Sedangkan untuk di Madinah dipilih Hotel Millenium Aqeeq atau Royal Inn. Untuk bertransportasi di sana digunakan bus ber AC, seperti yang telah disebutkan di atas.

Jika rupanya terpaksa harus melakukan pembatalan maka tetap bisa-bisa saja, asalkan ada denda yang harus dibayar sahabat. Jika pembatalan dilakukan dua minggu sebelum keberangkatan maka harus ada dana sebesar 85% dari harga paket, 75% dari harga paket jika pembatalan satu tahun sampai satu bulan sebelum keberangkatan, denda 50% sebelum 1 Syawal tahun keberangkatan, 25% jika sebelum 1 Rajab tahun keberangkatan, dan denda 500 dolar Amerika jika lebih dari satu tahun keberangkatan.

Jika sahabat Satutours tidak menghendaki antri untuk perjalanan haji ini maka bisa juga dipilih paket yang sedemikian. Harganya akan lebih mahal, namun kelebihannya sahabat tak perlu antri atau bisa langsung berangkat. Dari Satutours ada paket haji furoda, paket haji by request, dan lain-lain. Jika sahabat tertarik dengan paket haji ini maka segera saja hubungi kontak yang tersedia.

Sahabat Satutours uga bisa saja langsung menjelaskan keinginan untuk berangkat haji di tahun 2023 dan bersama dengan siapa saja. Sebab, untuk haji plus in ada tanggal keberangkatannya dan mungkin saja harus antri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *