Biaya Haji 2024 dalam Rupiah

Biaya Haji 2024 dalam Rupiah

Biaya Haji 2024 dalam Rupiah

Berhaji ke tanah suci merupakan sebuah penyempurnanya bagi rukun Islam, terutama bagi yang mampu secara fisik dan materi untuk beribadah ke tanah suci. Perintah berhaji ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu atau sejak zaman Nabi Ibrahim AS, salah satu nabi yang disebut sebagai bapak dari para rasul. Perintah berhaji sendiri ada di dalam surat Ali Imran ayat 97, yang isinya, “mengerjakan haji adalah kewajiban kepada Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” Hukum berhaji sendiri adalah fardu ‘ain.

Arab Saudi sendiri adalah negara yang berada di wilayah Timur Tengah. Negara ini disebut dengan tanah suci adalah di Mekah ada Ka’bah yang merupakan kiblat umat muslim di seluruh dunia. Sejarah Ka’bah ini dimulai jutaan tahun yang lalu dan dimulai sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Sejak saat itu, umat Islam dari seluruh dunia banyak berkunjung ke Mekah dan Madinah untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji.

Bagi orang yang sudah pernah berhaji atau berkunjung ke Arab Saudi, Sahabat Satutours pasti sudah pernah menikmati suasana di Arab Saudi dengan baik. Namun, tahu kah Sahabat Satutours bahwa Arab Saudi adalah negara yang memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Selain dikunjungi umat muslim dari seluruh dunia baik ketika berhaji dan umroh, Arab Saudi juga mempunyai sisi lain yang sangat patut untuk dibahas. Adapun keunikan di Negara Arab Saudi yang membedakan dengan negara lain adalah:

  1. Di Negara Ini Islam lahir

Sahabat Satutours tentu tahu bahwa Islam adalah agama penutup dan penyempurna bagi agama-agama sebelumnya. Agama Islam lahir di Mekah dengan Nabi Muhammad sebagai orang yang diberikan amanah oleh Allah SWT. Islam sendiri lahir di tengah kekacauan umat jahiliah yang tega mengubur hidup-hidup bayi perempuan. Islam lahir sebagai pembawa cahaya di Mekah sendiri yang chaostic. Di tengah kekacauan itu, Islam lahir lahir sebagai penyempurna agama-agama lain, memperbaiki kekacauan sosial dan memperbaiki hukum-hukum hewani yang ada di muka bumi.

  1. Tempat Kelahiran Rasulullah SAW

Di Mekkah, Arab Saudi, telah lahir seorang nabi yang ditugaskan untuk menyempurnakan agama terdahulu. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir atau nabi penutup yang memberikan risalahnya ke muka bumi. Menurut Michael Heart, Rasulullah SAW adalah manusia paling berpengaruh di dunia karena berhasil menyebarkan Islam ke seluruh dunia kurang dari 10 abad dan membebaskan banyak budaya-budaya jahiliah yang ada di muka bumi ini. Secara sosial, Nabi Muhammad SAW adalah negosiator yang ulung yang membawa banyak kedamaian dan berkah di muka bumi ini.

  1. Zam-Zam, Sumber Air Terbaik di Dunia

Negara Arab Saudi adalah negara terkenal sebagai negara yang sangat gersang. Sebagian besar Arab Saudi adalah padang pasir. Namun, Sahabat Satutours harus tahu bahwa negara yang gersang ini memiliki sumber air terbaik di dunia barnama air zam zam. Air zam zam adalah air paling sehat dengan kandungan mineral paling kompleks yang sangat diperlukan tubuh manusia. Sejarah munculnya mata air zam zam dimulai ketika Siti Hajar sedang berlari-lari dari Bukit Sofa ke Bukit Marwah sebanyak tujuh kali untuk mencari sumber air namun nihil. Namun, dari kaki-kaki anak laki-lakinya, Ismail AS, lahir air zam zam yang melepaskan dahaga Siti Hajar dan anaknya. Sumber air zam zam akhirnya dimanfaatkan untu kebutuhan negara Arab sendiri dan juga dipakai sebagai oleh-oleh para jamaah haji.

  1. Penghasil Kurma Terbaik di Dunia

Negara Arab Saudi adalah negara yang memiliki pertanian kurma paling produktif di dunia. Setidaknya jutaan ton kurma telah diproduksi di Arab Saudi, kemudian diimpor ke banyak negara di dunia. Kurma sendiri adalah buah yang memiliki sumber vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh.  Buah kurma juga bisa mengembalikan gula darah dengan baik ketika dikonsumsi saat berbuka puasa. Kurma yang banyak digemari adalah kurma ajwa atau kurma nabi. Kurma ini adalah kurma favorit Rasulullah SAW.

  1. Arab Saudi Penghasil Minyak Terbesar di Dunia

Sahabat Satutours mungkin sudah sangat tahu bahwa Arab Saudi adalah penghasil minyak terbesar di dunia. Jutaan barel minyak telah diproduksi di Arab Saudi dan nyaris seluruh yang memiliki industry aktif sangat bergantung kepada Arab Saudi. Inilah mengapa Arab Saudi menjadi negara yang memiliki ekonomi yang cukup kuat di dunia karena banyak negara sangat bergantung kepada negara itu.

Sahabat Satutours mungkin sudah sangat tahu bahwa Arab Saudi adalah penghasil minyak terbesar di dunia. Jutaan barel minyak telah diproduksi di Arab Saudi dan nyaris seluruh yang memiliki industry aktif sangat bergantung kepada Arab Saudi. Inilah mengapa Arab Saudi menjadi negara yang memiliki ekonomi yang cukup kuat di dunia karena banyak negara sangat bergantung kepada negara itu.

  1. Negara Paling Syariah di Dunia

Seperti yang kita tahu, Arab Saudi adalah negara yang sangat mementingkan hukum Islam sebagai panduan dalam berpolitik dan beragama. Semua aturan dalam Islam sangat ditaati di negara ini. Di Arab Saudi, ada sebuah masjid qisas yang digunakan untuk memberikan hukuman pancung bagi orang-orang yang membunuh di Arab Saudi. Biasanya hukuman pancung dilaksanakan pada setelah dilaksanakan sholat Jumat dan bisa disaksikan banyak orang sebagai pembelajaran sosial.

  1. Menapaki Jejak Nabi dan Rasul

Sahabat Satutours, jika Anda ingin melaksanakan ibadah haji sekaligus napak tilas ke beberapa negara, Anda bisa bekerja dengan kami untuk memudahkan perjalanan Anda. Anda bisa memilih untuk mulai mendaftar untuk biaya haji plus murah atau dengan menggunakan haji furoda. Satutours sudah mengajak banyak jamaah untuk melaksanakan haji bersama kami dan sekarang giliran sahabat Satutours untuk menikmati perjalanan bersama kami untuk mendapatkan promo .

Bersama Satutours, Anda bisa berhaji dengan tenang dan lebih mudah karena kami sudah menyiapkan banyak jadwal yang sudah sesuai dengan lebih efisien. Sahabat Satutours juga bisa menambah kunjungan ke negara tetangga untuk bisa mengenal Islam dengan baik. Kami juga menyediakan biaya umroh dengan harga yang lebih terjangkau dengan fasilitas yang cukup untuk beribadah ke tanah suci. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan harga khusus jika bisa mengajak Sodara Anda untuk beribadah bersama kami.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mengikuti Tour Maroko dan Spanyol 2024,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *