Biaya Haji 2023 dalam Rupiah

Biaya Haji 2023 dalam Rupiah

Biaya Haji 2023 dalam Rupiah

Haji Plus Satutours
Biaya Haji 2023

Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dipenuhi oleh setiap muslim terutama bagi yang mampu secara materi dan fisik. Ibadah haji alah puncak spiritual seorang muslim dalam mendekatkan diri kepada Rabb-nya. Oleh karena itu, banyak sekali berbondong-bondong untuk ke tanah suci untuk menggenapkan rukun Islamnya.

Untuk bisa beribadah dengan baik di tanah suci, calon jemaah haji biasanya perlu persiapan yang matang, mulai dari fisik sampai mental. Selama di tanah suci, seorang jemaah haji biasanya akan melakukan banyak kegiatan fisik untuk beribadah dan berziarah ke berbagai tempat. Namun, ketika sudah selesai melakukan serangkaian  ibadah haji, Sahabat Satutours bisa mengunjungi beberapa tempat di Arab Saudi, antara lain:

  1. Laut Merah

Laut merah adalah salah satu wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi jemaah haji. Laut merah juga memiliki sejarah dengan kisah Firaun dan Nabi Musa AS di mana, Firaun pernah tenggelam di laut ini. Laut Merah memiliki kedalaman 2.211 meter di bawah permukaan laut. Disebut Laut Merah karena di airnya bisa berubah karena pengaruh ganging laut yang mati. Jika tidak ada ganggang laut, Laut Merah biasanya berubah menjadi biru kehijauan. Tak hanya Laut Merah, yang menarik dari Laut Merah ada sebuah masjid terapung yang bernama Masjid Ar Rahmah yang lokasinya tepat di pinggir pantai.

  1. Makam Siti Hawa

Dari sekian banyak tempat yang cukup banyak dikunjungi di Arab Saudi adalah makam Siti Hawa, perempuan pertama di muka bumi. Lokasi makan Siti Hawa ini berada di Distrik 1 Al Am-Ammereyah, Jeddah. Arti Jeddah sendiri adalah nenek dalam Bahasa Arab yang ditujukan pada Siti Hawa. Kompleks pemakaman ini cukup luas meskipun hanya ditandai tembok marmer setinggi tiga meter dengan luas 400 meter persegi. Di depan pintu masuk ada tulisan dengan huruf Arah ‘Maqbarah Hawwa’ yang berarti makan Siti Hawa. Namun sayangnya, tidak ada yang tahu dengan persis di mana makam Siti Hawa, termasuk penjaga Maqbarah Hawwa sendiri. Tapi, orang-orang meyakini bahwa di sinilah Siti Hawa dimakamkan.

  1. Masjid Syeikh Ibrahim Al-Juffali adalah masjid qisas yang berada di daerah Ballad.

Sesuai Namanya yang masjid qisas, masjid ini sangat dikenaldengan lokasi hukuman pancung. Seperti yang kita sudah tahu, Arab Saudi sangat mengedepankan syariat Islam, sehingga segala bentuk pelaku pembunuhan harus dipancung. Lokasi qisas sendiri ada di samping masjid yang tingginya 15×15 meter dengan lantai keramik. Hukuman pancung dilakukan setelah selesai sholat jumat dan dilakukan dengan efektif dan sangat cepat. Ketika hukuman sedang diberlakukan, orang-orang boleh menyaksikan hukuman pancung ini.

  1. Fountain Jeddah

Di Laut Merah, ada sebuah air mancur tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 853 meter. Dikenal dengan nama Air Mancur Raja Fahd karena dibuat atas perintah Raja Fahd yang kemudian disumbangkan untuk Kota Jeddah. Uniknya air mancur ini adalah, air yang digunakan menggunakan air laut dari Laut Merah sehingga rasanya asin.

Yang lebih menarik dari air terjun ini adalah, adanya 500an lampu sorot yang digunakan untuk menerangi air mancur ketika malam sehingga membuatnya semakin indah. Saat yang tepat untuk menikmati suasana Air Mancur Raja Fahd adalah ketika malam hari.

  1. Pantai Silver Sands

Masih di Jeddah, Arab Saudi, Sahabat Satutours juga bisa berkunjung ke Pantai Silver Sands yang cukup menawan. Dengan pasir putih dan lembut, Sahabat Satutours juga akan dimanjakan dengan desiran ombak yang tenang dan juga air laut yang jernih dan berwarna biru cerah. Berbeda dengan tempat lainnya, Pantai Silver Sands cukup fleksibel dalam hal berpakaian alias pengunjung tidak diwajibkan untuk memakai pakaian yang sangat tertutup. Pantai ini juga dilengkap dengan kursi panjang dan paying di sekitaran pantai yang akan melindungi Anda dari terik.

Mengajukan Permohonan Secara Online
Biaya Haji 2023
  1. Pasar Jaafaria

Sebelum kembali ke tanah air, jangan lupa mampir dulu ke Pasar Jaafaria. Pasar ini terletak sekitar satu kilometer dari Masjidil Haram, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Di pasar ini, Sahabat Satutours bisa membeli kurma, kismis, kacang arab dan lain sebagainya dengan harga yang cukup miring. Pengunjung di Pasar Jaafaria sendiri  tak hanya dari jemaah Indonesia, tapi juga dari negara lain yang ingin membeli oleh-oleh haji di pasar ini. Berbagai perlengkapan ibadah umat muslim juga ada di pasar ini missal sorban yang harganya juga sangat bersahabat. Biasanya, barang perlengkapan ibadah diimpor langsung dari Yaman, Turki, India, Pakistan dan juga buatan Indonesia.

  1. Madain Saleh

Madain Saleh adalah kota tertua di Arab Saudi yang terletak di sebelah Utara di Kota Madinah. Kota ini merupakan kota yang dijadikan warisan dunia dan juga merupakan warisan dari Arab Saudi. Kota ini dinamakan Madain Saleh karena pada waktu itu ditemukan sebuah batu yang dipercaya merupakan peninggala Raja Saleh AS. Kota ini memiliki luas 4010 hektar yang terkenal sebagai kota yang sangat cantik. Bagi sahabat satutours yang suka belajar Islam, kota ini adalah tempat yang tepat karena terdapat 131 monumen pemakaman yang akan menambah wawasan Anda.

  1. Masjidil Haram

Masjid ini merupakan salah satu tujuan utama dari jamaah haji di seluruh dunia, apalagi ketika sedang musim haji. Masjid ini menampung jutaan jamaah tiap tahun dan merupakan tempat yang paling mudah untuk dikalbulkan doa. Yang menjadi istimewa dari masjid ini adalah keberadaan Ka’bah di tengah-tengah masjid yang merupakan kilblat umat muslim di seluruh dunia. Selain karena besar dan megah, masjid ini juga memiliki arsitektur yang sangat indah. Ketika malam, masjid ini dipenuhi dengan lampu-lampu yang menyinari di seluruh penjuru masjid. Suara tilawah alquran dan orang-orang yang berdua menambah syahdu madsjid ini untuk dikunjungi khususnya untuk beribadah.

Begitulah beberapa saran untuk Sahabat Satutours yang ingin belibur setelah berhaji. Sahabat Satutours, jika Anda ingin melaksanakan ibadah haji sekaligus napak tilas ke beberapa negara, Anda bisa bekerja dengan kami untuk memudahkan perjalanan Anda. Anda bisa memilih untuk mulai mendaftar untuk biaya haji plus murah atau dengan menggunakan haji furoda. Satutours sudah mengajak banyak jamaah untuk melaksanakan haji bersama kami dan sekarang giliran sahabat Satutours untuk menikmati perjalanan bersama kami untuk mendapatkan promo biaya haji plus murah.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mengikuti info terkait biaya haji 2023 murah dalam rupiah,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *