Ongkos Haji Plus Termurah Di Jakarta

Ongkos Haji Plus Termurah Di Jakarta

Ongkos Haji Plus Termurah Di Jakarta

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Jika sahabat Satutours ingin berangkat haji, mungkin cari ongkos haji plus termurah di Jakarta adalah hal yang sahabat cari-cari. Hal ini wajar saja, dan tak ada salahnya. Mencari ongkos yang murah tentu tidak merusak amalan dari ibadah haji itu sendiri. Malahan, sudah bagus jika sahabat Satutours memiliki niat untuk mengunjungi Tanah Suci meskipun biaya belum terpenuhi semuanya.

Ada cara yang bisa sahabat Satutours pilih untuk bisa mendapatkan ongkos haji plus termurah di Jakarta. Bagaimana caranya akan sahabat Satutours temukan. Namun sebelumnya, akan lebih baik jika sahabat Satutours tahu dulu berapa ongkos-ongkos yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji.

Kisaran Ongkos Untuk Ibadah Haji

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Untuk melaksanakan ibadah haji akan ada beberapa kebutuhan yang harus sahabat Satutours penuhi. Apa saja itu akan sahabat Satutours ketahui di daftar berikut.

1.    Penerbangan

Pengeluaran yang paling pertama dan wajib ada adalah tiket pesawat, baik itu tiket pesawat untuk pulang maupun untuk pergi. Kisaran tiket pesawat dari Jakarta menuju Jeddah Arab Saudi untuk satu minggu kedepan atau satu bulan kedepan sekitar 5,3 juta rupiah.

Harga tersebut sudah memberikan sahabat Satutours perjalanan menggunakan maskapai penerbangan Etihad Emirates atau Qatar Airlines. Jika sahabat Satutours penasaran berapa durasi perjalanan Ini, Jawabannya tergantung pada jumlah transit dan seberapa lama transit tersebut.

Perjalanan akan membutuhkan waktu selama 13 jam lebih 30 menit Jika ada 1 kali transit selama 2 jam. Tak menutup kemungkinan perjalanan sahabat Satutours lebih cepat atau lebih lama. Bahkan ada juga penerbangan yang memberikan dua kali transit.

2.    Akomodasi

Ibadah haji biasanya dilakukan selama 22 hari Jika di total. Katakanlah 2 hari untuk perjalanan pulang dan pergi maka sahabat Satutours akan berada di sana selama kurang lebih 20 hari. Dengan demikian sahabat Satutours akan menginap di akomodasi yang dikehendaki selama 19 malam.

Informasi mengenai kisaran harga sewa hotel per malamnya harus sahabat Satutours ketahui. Nominal kisarannya akan tergantung sesuai hotel yang sahabat Satutours inginkan. Jika sahabat Satutours ingin hotel mewah atau yang berbintang 4 atau 5, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih besar. Lain cerita jika sahabat Satutours mau tinggal di hotel sederhana atau seadanya.

Kisaran harga hotel berbintang 4 di Mekkah adalah antara 200 sampai 780 an ribu rupiah. Sedangkan untuk Hotel setara bintang 4 di Madinah perlu disiapkan biaya antara 990 ribu sampai 2 jutaan rupiah. Alasan mengapa Hotel di Madinah lebih mahal daripada di Mekah karena di Madinah mayoritas hotelnya bagus semua.

3.    Pemandu

Pemandu yang sahabat Satutours butuhkan adalah pemandu dari Indonesia. Sebenarnya sahabat Satutours juga bisa menyewa pemandu di Arab sana, Namun sahabat Satutours harus bisa berbahasa Arab atau setidaknya berbahasa Inggris untuk berkomunikasi dengannya.

Supaya perjalanan sahabat Satutours lebih mudah dan nyaman maka disarankan untuk menggunakan pemandu dari Indonesia. Lalu berapa biaya pemandu ini? Ratusan ribu hingga jutaan rupiah mungkin akan dibebankan kepada sahabat Satutours.

Tetapi ingat, sahabat Satutours harus memberinya penerbangan pulang pergi ke sana serta akomodasi yang layak untuknya. Dengan demikian bisa dikatakan pengeluaran untuk pemandu ini adalah sama dengan pengeluaran sahabat Satutours selama di sana. Itu saja masih ditambah dengan biaya jasanya.

4.    Konsumsi

Pengeluaran lain yang tak kalah penting dan memang wajib adalah konsumsi. Karena kira-kira sahabat Satutours disana selama 21 hingga 22 hari maka bisa dihitung berapa kali makan yang sahabat Satutours butuhkan. Karena biasanya makan 3 kali sehari maka jika ditotal sahabat Satutours membutuhkan makan sebanyak kurang lebih 66 kali.

Kisaran harga makan di sana kurang lebih 30 sampai Rp100.000 sekali makan. Karena perkiraan ini maka bisa disimpulkan biaya untuk makan yang harus sahabat Satutours siapkan adalah antara 1,9 juta sampai 6,6 juta rupiah.

Jangan lupa, sahabat Satutours harus tahu dimana mencari makanan yang benar-benar pas untuk sahabat Satutours. Terlebih jika sahabat Satutours adalah seseorang yang tidak bisa memakan beberapa jenis makanan, seorang pemandu akan penting untuk sahabat Satutours. Karena ia memiliki info di mana sahabat Satutours bisa mendapatkan makanan yang layak untuk sahabat Satutours.

5.    Transportasi Umum

Perjalanan Sahabat Satutours akan melelahkan jika sahabat Satutours tidak menggunakan transportasi umum untuk menuju satu destinasi menuju destinasi lainnya. Dengan demikian sahabat Satutours membutuhkan biaya untuk menggunakan transportasi umum di sana. Padahal saat saat ibadah haji nanti mobilitas sahabat Satutours akan tinggi.

Karena selain mendatangi tempat-tempat yang seharusnya dikunjungi pada ibadah haji, sahabat Satutours juga mungkin tertarik untuk mengunjungi berbagai objek wisata bersejarah di sana. Adapun beberapa objek wisata yang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing seperti sahabat Satutours akan disebutkan selanjutnya.

6.    VISA

Jangan lupakan VISA ketika itu menyangkut perjalanan ke luar negeri. Untuk Haji ini sahabat Satutours membutuhkan visa haji yang mana membuat sahabat Satutours harus menyiapkan biaya lebih. Adapun biaya yang dibutuhkan untuk membuat visa haji adalah sebesar 2000 SAR. Konversi mata uang Arab ke Indonesia membuat nominal tersebut setara dengan 7,6 juta rupiah.

7.    Perlengkapan Haji

Selain beberapa kebutuhan di atas,  jangan lupa bahwa sahabat Satutours juga membutuhkan perlengkapan haji. Perlengkapan yang dimaksud bisa berupa kain ihram, sahabat Satutours, tas, dan perlengkapan lain yang menunjang kelancaran ibadah haji. Perkiraan biaya untuk memenuhi perlengkapan Haji ini berkisar antara 200 sampai 500 ribu rupiah.

Cara Murah Berangkat Haji

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Satutours adalah biro haji yang memberikan sahabat Satutours kesempatan untuk berangkat haji dengan biaya yang terjangkau. Meskipun terjangkau fasilitas yang diberikan Satutours cukup lengkap dan sangat memadai.

Malahan akomodasi yang diberikan cukup mewah dan sahabat Satutours pasti akan menyukainya. Pertama-tama ketahui dulu Berapa biaya yang dibebankan pada sahabat Satutours untuk paket-paket haji plus dari Satutours.

Untuk paket haji plus dihargai sebesar 9.000 dolar Amerika atau setara dengan 130,5 juta rupiah. Ada juga paket haji plus VIP yang mana dihargai sebesar 11.000 dolar Amerika atau setara dengan 159,5 juta rupiah. Satutours juga menyediakan paket haji yang tidak membuat antri untuk berangkat. Nama paket tersebut adalah haji furoda yang mana dihargai sebesar 17500 dolar Amerika, biaya tersebut setara dengan kurang lebih 253,7 juta rupiah.

Biaya yang diberikan ini sudah sangat masuk akal dan lebih murah dibandingkan Jika Sahabat Satutours berangkat sendiri. Sahabat Satutours sudah akan mendapatkan fasilitas-fasilitas haji seperti tiket pesawat, pemandu, air zam-zam, perlengkapan, VISA dan hal lain yang penting dimiliki.

Maskapai penerbangan yang diberikan pun tidak sembarangan, yaitu antara maskapai Qatar, Saudi, atau Etihad. Tadinya sahabat Satutours diberi tahu bahwa paket haji plus dari Satutours memberikan sahabat Satutours fasilitas yang cukup mewah.

Akomodasi yang diberikan selama di Madinah bisa berupa Millenium Aqeeq atau Royal Inn, yang mana merupakan salah satu hotel termewah di Madinah. Sama halnya ketika berada di Mekah, sahabat Satutours akan diberikan akomodasi di Swissotel atau Hotel Dar Al Ghufran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *