Haji Khusus Di Surabaya

Haji Khusus Di Surabaya

Haji Khusus Di Surabaya

Jika sahabat berdomisili di Surabaya dan ingin berangkat haji, maka biro haji plus di Surabaya yang terpercaya adalah apa yang sahabat butuhkan. Perlu sahabat ketahui bahwa tidak semua biro haji itu terpercaya.

Sahabat Satutours harus tahu bahwa jika ada biro haji yang menawarkan paket haji dengan harga yang sangat murah bukan berarti itu terpercaya. Terlepas dari itu kegiatan ibadah haji bukanlah kegiatan yang bisa sembarangan dilakukan. Apalagi jika perjalanan ibadah haji kali ini adalah pengalaman pertama sahabat Satutours.

Sahabat Satutours akan membutuhkan beberapa informasi terkait tips, yang mana akan membuat perjalanan itu lebih lancar. Sahabat satutours akan menemukan beberapa tips melakukan ibadah haji. Baik itu berupa tips mendapatkan pengalaman Haji dengan biaya yang ringan, tips mencari oleh-oleh, Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.

Tips Melakukan Ibadah Haji

Langsung saja, sahabat Satutours terus bisa simak beberapa tips melakukan ibadah haji berikut.

1.    Membeli Oleh-Oleh

Perjalanan haji tanpa membawa pulang oleh-oleh memang sah-sah saja. Namun mungkin ada keinginan besar dari sahabat Satutours untuk memberikan oleh-oleh kepada siapa saja yang ada di rumah, baik itu teman, keluarga, maupun tetangga.

Dengan demikian, artinya sahabat Satutours harus tahu kemana harus menuju untuk membeli oleh-oleh ketika berada di Arab Saudi. Terlebih di Mekah dan di Madinah, karena aktivitas ibadah haji akan dilakukan di dua kota tersebut.

Oleh-oleh seperti apa yang ingin sahabat beli, Apakah berupa kurma saja atau benda khas Arab Saudi yang lain. Jika sahabat Satutours ingin membawakan oleh-oleh berupa benda benda atau kerajinan tangan khas Arab Saudi maka datang saja ke pasar Zakfariah.

Jarak antara pasar Zakfariah dengan Masjidil Haram hanyalah 1 kilometer saja. Saking dekatnya sahabat Satutours bisa berjalan kaki. Di pasar ini sahabat Satutours bisa dengan mudah membeli keperluan ibadah, perhiasan, kerajinan, bahkan barang elektronik sekaligus.

Namun apabila sahabat Satutours ingin berbelanja kurma terbaik di Arab Saudi ada tujuan lain yang harus sahabat tuju. Datanglah ke Pasar kurma Madinah untuk mendapatkan kurma asli dari Arab. Pasar ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam.

Letak pasar ini lebih dekat dibandingkan dengan pasar Zakfariah, Sebab hanya terpisah 60 meter saja dari Masjidil Haram. Kurma yang dijual sangat bervarian, mulai dari harga 100 hingga 400 ribu rupiah.

2.    Memiliki Kartu Kuning

Siapa saja yang akan berangkat haji harus memiliki kartu kuning. Kartu ini menandakan bahwa orang tersebut telah bebas dari meningitis. Supaya saat mendaftar nanti lebih praktis dan cepat prosesnya, alangkah lebih baik jika sahabat memiliki kartu ini terlebih dahulu. Bagaimana cara mendapatkannya bisa sahabat Satutours tanyakan di rumah sakit atau di biro haji yang dipercaya

3.    Mengunjungi Beberapa Objek Wisata

Tujuan sahabat Satutours ke Tanah Suci memang untuk menjalankan ibadah haji. Namun, jangan sampai sahabat melewatkan kesempatan untuk mendatangi objek wisata bersejarah yang ada di Arab Saudi. Beberapa objek wisata tersebut jelas tidak bisa sahabat temui selain di sana. Tenang saja, beberapa objek wisata tersebut akan sahabat Satutours ketahui.

Sahabat Satutours bisa mengunjungi nya jika itinerary paket haji yang sahabat dapatkan mencantumkan destinasi tersebut. Jika tidak, sahabat tetap bisa mengunjunginya dengan seizin pemandu yang bersangkutan.

Sahabat Satutours bisa mengunjungi berbagai masjid bersejarah, termegah, agung di sana, di antaranya adalah Masjid Nabawi, Masjid Quba, Masjid Jawatha, dan Masjid Al Fash. Juga ada beberapa wisata lain seperti bukit, gunung, dan bangunan buatan manusia lainnya. Beberapa di antaranya adalah Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jannat Al Baqi, Gunung Uhud, Goa Hira, dan pasar di mana sahabat bisa membeli oleh-oleh.

4.    Memilih Biro Haji yang Tepat

Memilih Biro haji yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya adalah hal yang penting. Tips ini akan sangat membantu orang di luar sana namun kurang pas untuk sahabat Satutours. Sebab, sahabat sudah menemukan biro haji khusus di Surabaya yang pasti aman, kredibel, terpercaya, dan resmi diakui oleh pemerintah. Di Satutours, sahabat akan mendapatkan pengalaman ibadah Haji yang khusyu’, menyenangkan, dan lancar.

Jika sahabat Satutours belum kenal dengan Satutours, maka penting halnya untuk memastikan suatu biro haji bisa dipercaya atau tidak. Jangan langsung percaya dengan iming-iming biaya haji atau umroh yang murah, karena bisa saja itu merupakan penipuan.

Pastikan juga apakah biro haji yang dipilih sudah diakui oleh kementerian agama atau belum. Karena, dengan diakuinya oleh kementerian agama apapun masalah yang ada bisa diselesaikan.

Dengan menggunakan biro haji yang terpercaya pula sahabat Satutours tak perlu banyak khawatir saat berada di sana. Sudah pasti perjalanan yang dilakukan sahabat Satutours legal dan ditemani dengan pemandu yang mengerti bahasa sahabat.

Tentang Haji Plus Dari Satutours

Salah satu paket haji yang bisa sahabat Satutours pilih adalah haji plus. Biaya haji plus ini relatif murah namun tetap masuk akal dan bisa diandalkan. Biayanya sebesar 9.000 dolar amerika untuk haji plus dan sebesar 11.000 dolar Amerika untuk haji plus VIP. Perlu diketahui bahwa harga ini bisa berubah sewaktu-waktu menurut aturan dari Satutours.

Sahabat Satutours juga harus paham bahwa biaya tersebut tidak termasuk biaya untuk sahabat yang ingin mengunjungi wisata lain di luar itinerary, tidak termasuk biaya perjalanan dari rumah ke bandara, pembuatan paspor, pengeluaran pribadi, ziarah di luar program, biaya qurban. Kepemilikan surat kuning, sewa kursi dorong, hingga kelebihan bagasi pesawat.

Karena ada perbedaan harga tentu saja fasilitas yang diberikan juga berbeda. Meskipun keduanya berbeda fasilitas, tetap saja keduanya mampu memberikan sahabat Satutours fasilitas yang memadai.

Biaya tersebut telah mengcover banyak hal yang biasa dibutuhkan dalam perjalanan haji. Diantaranya adalah air zam-zam sebanyak lima liter, perlengkapan haji, bimbingan manasik, pemandu, VISA, surat rekomendasi, tiket pesawat untuk pulang dan pergi, konsumsi sebanyak tiga kali sehari, serta akomodasi di hotel yang tidak sembarangan.

Syarat dan Ketentuan Haji Bersama Satutours

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus sahabat Satutours ketahui sebelum berangkat ke Arab Saudi. Jika peserta haji adalah orang berusia 70 tahun atau 70 tahun ke atas maka harus menggunakan jasa guide khusus berbayar. Biaya untuk fasilitas lebih ini dibebankan kepada sahabat Satutours alias diluar biaya paket.

Jika sahabat Satutours berangkat sendiri maka bagaimana penyusunan akomodasi nanti akan diatur oleh satutours. Bisa satu kamar dengan jamaah lain, namun bisa juga dengan menggunakan kamar single sehingga membuat sahabat membayar lebih.

Satutours harus mengumpulkan beberapa Dokumen untuk pengajuan Visa.  beberapa diantaranya adalah fotocopy KTP, pas foto 4 x 6 sebanyak 10 lembar dan kartu kuning atau bukti Suntik meningitis. Adapun ketentuan untuk pas fotonya harus background berwarna putih, close up sebanyak 80%, dan apabila sahabat seorang wanita harus berjilbab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *