Daftar Haji Plus 2025

Daftar Haji Plus 2025

Daftar Haji Plus 2025

Paket Haji Plus 2025
Paket Haji Plus 2025

Daftar Haji plus 2025 sebaiknya dilakukan seawal mungkin. Mengingat ada banyak persyaratan bagi calon jemaah yang harus di penuhi. Jika dipersiapkan sedini mungkin, akan membuka kesempatan bagi sahabat Satutour untuk berangkat bersama orang-orang terkasih. Tentunya perjalanan ibadah Haji plus di Mekkah akan terasa lebih istimewa. Begitu rangkaian perjalanan ibadah akan berakhir, umumnya jemaah akan lebih mengeksplore Kota Suci ini. Kegiatan yang tidak ketinggalan adalah belanja oleh dan berkunjung ke tempat-tempat ikonik di sana.

Memanfaatkan Jadwal Bebas Daftar Haji Plus 2025

Memanfaatkan jadwal bebas daftar Haji plus 2025, untuk mengeksplore kota-kota yang jemaah singgahi. Menjelajahi tempat baru, terlebih di luar negeri sudah pasti sangat menyenangkan. Agar tidak menimbulkan masalah, maka penting bagi sahabat Satutour untuk menyesuaikan keinginan dengan jadwal yang pihak travel sudah buat.

Perjalanan bersama rombongan haji plus memang mengajarkan untuk mengendalikan ego. Terlebih perjalanan nanti bukan sekedar liburan. Melainkan menunaikan ibadah Haji. Dalam Agama Islam, Mekkah merupakan kota yang memiliki peran penting dalam perkembangannya di dunia.

Maka akan sangat di sayangkan ketika jemaah haji plus telah tiba di Mekkah, namun tidak memanfaatkanya seoptimal mungkin. Dalam Al Quran kota Mekkah juga disebut sebagai Ummul Qura. Nama tersebut diberikan lantaran Mekkah sebagai kota yang sangat sibuk. Ummul Qura sendiri berartian pusat kota.

Jika diperhatikan melalui peta, maka geografis Mekkah menjadi titik pusat dari ketiga wilayah penting. Di sebelah barat langsung mengarah ke Saudi Arabia. Sementara di sebelah selatan adalah kota Madinah. Tidak cukup sampai disitu, pada sudut timur laut langsung mengarah ke kota Jeddah.

Jarak antara Mekkah ke kota Madinas, dapat di tempuh dengan mobil kurang lebih 600 km. Sementara jika jemaah haji plus akan mengunjungi Mekkah dari Jeddah cukup di tempuh dengan jarak sekitar 200 km. Gunung-gunung menjulang seakan menjadi benteng raksasa pelindung Ka’bah. Gunung yang terkenal tersebut adalah Abu Qubais dan Qa`qa`an.

Melihat Tempat Bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa

Travel Haji Plus
Travel Haji Plus

Di Mekkah terdapat destinasi wisata wajib yang harus di kunjungi yaitu Bukit Jabbal Rahmah. Sahabat Satutour tentunya sangat familiar dengan cerita dari  monumen satu ini. Bukit Jabbal Rahmah merupakan lokasi pertemuan antara Nabi Adam dengan Siti Hawa.

Lokasi bukit Jabbal Rahmah berada di atas tanah gersang, di tepi padang Arafah. Letak padang tersebut berada di sebelah timur kota Mekkah. Jika berkunjung ke sana, di jamin tidak hanya sahabat Satutour dan rombongan Haji plus saja. Semua wisatawan yang datang ke Mekkah pasti akan menyempatkan untuk datang ke monumen.

Bukit Jabbal Rahmah memiliki medan landai, yang bisa di daki sekalipun oleh jemaah haji plus yang sudah lanjut usia. Oleh pemerintah setempat telah dibangun fasilitas tangga, agar lebih mudah menuju puncak bukit. Total tinggi dari bukit tersebut ialah 70 mtr. Jika mendaki dari bawah dengan berjalan sahabat Satutour membutuhkan waktu 15 menit.

Monumen yang terletak di tengah bukit tidaklah terlalu tinggi. Perkiraan kasarnya, monumen persegi empat tersebut memiliki tinggi 8 mtr dan lebar hampir 2 mtr. Di percaya bahwa titik tersebut menjadi lokasi pertama Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu kembali. Setelah sebelumnya Nabi Adam dan Siti Hawa harus berpisah lama hingga ratusan tahun.

Mematuhi Semua Aturan Tanah Suci

Paket Haji Plus
Paket Haji Plus

Sebagai satu-satunya kota tempat semua umat Muslim melaksanakan rukun Islam. Kota Mekkah mengakomodir jutaan jemaah dari seluruh dunia dalam melaksanakan ibadah Haji ataupun Umroh. Karenanya pemerintah setempat sangat memperhatikan kebersihan dan fasilitas umum yang terdapat di Ka’bah juga Masjidil Haram.

Setiap tahunnya selalu dijadwalkan peremajaan kedua lokasi tersebut secara menyeluruh. Meski demikian jemaah haji plus tidak perlu khawatir, karena keberangkatan akan menyesuaikan ketersediaan tanggal dari pemerintah Saudi Arabia.

Pemerintah Saudi Arabia cukup royal melayani jemaah haji yang datang beribadah. Salah satu contohnya adalah membagi kelimpahan devisa yang mereka dapatkan, dengan memberikan makanan gratis atau kitab-kitab Islam.

Seperti yang kita semua ketahui biaya haji plus memang tidaklah murah. Pernahkah sahabat Satutours menemukan kota yang lebih sibuk dari Mekkah? Sebab dalam satu waktu bisa di datangi jutaan jemaah.

Selain nama Ummul Qura ada nama lain yang disematkan untuk kota ini, yaitu Tanah Haram artinya disucikan. Ada larangan yang menyatarakan dilarang memburu hewannya, termasuk tidak mematahkan pohonnya.

Semua aktivitas militer untuk peperangan juga menjadi hal yang tidak boleh di lakukan. Jemaah haji plus harus ber ihram saat mengunjungi Tanah Suci. Selain itu hanya Muslim yang di perbolehkan akses masuk.

Sebagai Kota Yang Tidak Pernah Tidur

Selain New York dan Paris, Mekkah juga kota yang tidak pernah tidur. Alasannya jelas sahabat Satutours sudah mengetahuinya. Jemaah dari seluruh dunia datang tanpa memandang musim. Mereka datang untuk menunaikan ibadah haji, umroh, ataupun hanya sekedar mendatangi tempat ikonik di sana.

Saat sudah di Mekkah tentunya jemaah Haji plus tidak akan melewatkan kesempatan shalat di Masjidil Harama. Pahala yang di hasilkan badalah 100.000 kali lipat dibandingkan beribadah di masjid lain. Masjidil Haram tidak pernah kosong, selalu saja orang datang untuk shalat. Sahabat Satutours juga bisa melihat live broadcaster dari kamera CCTV Masjidil Haram.

Di sekitar Masjidil Haram juga terdapat hotel dengan pelayanan bagus. Mereka siap menampung para jemaah yang datang berkunjung. Sahabat Satutours pun akan beristirahat di salah satu hotel tersebut. Apakah sudah termasuk biaya haji plus? Silahkan lakukan konsultasi menyeluruh dengan pihak agen travel.

Berbelanja Buah Tangan Di Pasar Tertua Arab Saudi

Paket Haji Plus 2025
Paket Haji Plus 2025

Bagi sahabat Satutours yang merindukan aktivitas berbelanja. Terlebih membeli cinderamata untuk diri sendiri, keluarga, teman, dan kolega. Pasar Utaibah yang merupakan satu dari sekian pasar tertua di Arab bisa menjadi rekomendasi. Pasar yang satu ini juga menjadi tempat vital yang mempengaruhi perekonomian warga lokal.

Jemaah haji plus yang ingin pergi ke pasar Utaibah, bisa langsung menuju Jalan Hujoon. Letaknya hanya sekitar 3 km dari Masjidil Haram. Pada bulan Ramadhan dan musim Haji, pasar ini akan dipenuhi pengunjungi. Lantaran harga yang di tawarkan juga jauh lebih murah. Jadi cocok apabila sahabat Satutours hendak berbelanja buah tangan.

Biaya haji plus tidak mencakup anggaran untuk berbelanja atau membeli makanan. Semua aktivitas di luar apa yang sudah di jadwalkan oleh agen travel, maka menjadi tanggung jawab pribadi sahabat Satutours.

Selain pasar Utaibah, juga ada Pasar Ja`fariyyah yang letaknya pun tidak jauh dari Masjidil Haram. Para jemaah Haji juga menjadikan pasar tersebut sebagai tempat berburu oleh-oleh murah. Harga yang ditawarkan cukup bersaing, sahabat Satutours bisa mencoba keahlian dalam menawar.

Demikian informasi tentang keunikan dan sekelumit kisah Tanah Suci. Semoga bermanfaat bagi sahabat Satutours nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *