Biaya Naik Haji Plus 2022

Biaya Naik Haji Plus 2022

Biaya Naik Haji Plus 2022

Paket Haji Plus 2022
Paket Haji Plus 2022

Meskipun baru akan berangkat sekitar 2 tahun lagi, berapa biaya naik haji plus 2022 sudah membuat sahabat Satutours penasaran. Hal ini sangatlah wajar karena selain untuk persiapan sahabat Satutours juga bisa menabung terlebih dahulu. Apalagi jika agenda naik haji nanti bersama orang tua atau pasangan maka budgeting adalah hal yang sangat penting.

Di Satutours sahabat Satutours akan menemukan biaya naik haji plus 2022 yang cukup murah. Lebih amannya murah sekaligus masuk akal, Jangan sampai uang yang telah lama sahabat Satutours tabung menjadi hal yang sia-sia hanya karena biro haji yang dipilih tidak terpercaya.

Adapun biaya haji plus dari Satutours mulai dari 9000 sampai 11000 dolar Amerika Serikat. Jika dikonversikan ke rupiah sesuai kurs mata uang yang berlaku sekarang biaya yang akan sahabat Satutours butuhkan kurang lebih 130 sampai 160 jutaan rupiah. Mengapa bisa ada kisaran biaya dan bukannya 1 nominal saja.

Sebab satutours menyediakan paket haji plus dan paket haji plus VIP. Keduanya memberikan fasilitas yang berbeda namun sama-sama memberikan perjalanan ibadah haji yang aman dan lancar.

Fasilitas Paket Haji Dari Satutours

Sahabat Satutours memang akan berangkat pada tahun 2022 namun harus sahabat ketahui apa saja fasilitas yang diberikan oleh paket haji ini. Hal ini akan bermanfaat untuk budgeting karena mungkin saja sahabat Satutours akan membutuhkan keperluan lain diluar biaya paket haji tersebut.

Paket Haji tersebut sudah mengcover beberapa fasilitas pada umumnya. Namun ada beberapa hal yang tidak di cover dan cukup wajib sahabat ketahui. Apa yang di-cover dan yang tidak ini akan sahabat ketahui.

Adapun fasilitas yang diberikan paket haji plus ini antara lain penerbangan untuk pulang dan pergi, akomodasi selama di Mekah dan Madinah, konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari, bus ber-ac untuk transportasi di sana, ziarah, bantuan untuk pembuatan VISA dan surat rekomendasi, air zam-zam sebanyak 5 liter tenda haji furoda, dan pembimbing.

Hal lain yang mungkin sahabat Satutours butuhkan namun tidak di cover antara lain biaya untuk kurban, pembuatan paspor, transportasi menuju bandara di Jakarta, keperluan pribadi, sewa kursi dorong, suntik meningitis, dan hal lain yang menyangkut pribadi.

Bukan hanya informasi apa yang sudah termasuk dan yang belum termasuk saja, informasi perihal di mana akomodasi dan maskapai penerbangan yang digunakan juga sama pentingnya. Untuk maskapai penerbangan yang dipilih bisa saja Qatar Airlines, Etihad, dan bisa saja Saudi. Akomodasi selama di Mekah, Madinah, maupun saat transit sudah pasti mewah dan sangat memadai.

Adapun akomodasi yang dipilih ketika di Mekkah antara Swissotel atau Dar Al Ghufran. Untuk di Madinah bisa digunakan Millenium Aqeeq atau Royal Inn. Tidak menutup kemungkinan bisa digunakan hotel yang lain namun tetap setaraf.

Karena bisa saja saat datang nanti hotel yang telah disebutkan ternyata digunakan untuk acara, sudah penuh, atau mungkin ditutup. Namun jika tidak ada kendala tetap digunakan hotel yang telah disebutkan itu.

Syarat dan Ketentuan Haji

Travel Haji Plus di Jakarta
Travel Haji Plus di Jakarta

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Satutours dan wajib sahabat ketahui. Hal paling utama yang cukup penting untuk siapa saja yang akan menggunakan paket haji dari Satutours ini adalah, bahwasanya harga bisa berubah sewaktu-waktu. Ini merupakan kebijakan dari Satutours dan pasti ada alasannya. Bisa karena perbedaan kurs mata uang, ada kendala, atau hal lain yang menyebabkan harganya berubah.

Sahabat Satutours yang sudah mantap mengikuti haji di tahun 2022 Besok bersama satutours, harus memberikan uang muka sebesar 5000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 29 jutaan rupiah. Lalu bagaimana apabila ternyata dibatalkan karena alasan sahabat sendiri? Uang yang telah masuk bisa dikembalikan, namun ada ketentuannya.

Jika sahabat mengajukan pembatalan ini 1 tahun sebelum keberangkatan maka akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 500 dolar Amerika Serikat, yang mana setara dengan kurs mata uang yang sedang berlaku. Apabila sahabat membatalkannya di tahun keberangkatan atau sampai dengan tanggal 1 Rajab maka dikenakan denda sebesar 25% dari harga paket.

Denda sebesar 50% dari harga paket jika sudah mencapai satu Syawal, Jika sudah lewat 2 Syawal sampai dengan 1 bulan sebelum keberangkatan dendanya 75%. Serta apabila sahabat membatalkannya 2 minggu sebelum keberangkatan akan dikenakan denda sebesar 85% dari harga paket.

Masih ada syarat dan ketentuan lain yang harus sahabat ketahui, yaitu menyangkut jamaah yang berusia 70 tahun atau 70 tahun ke atas. Jika jamaah berusia sedemikian maka Satutours mewajibkan untuk menyewa kursi dorong yang disertai dengan pemandu khusus berbayar.

Saat mendaftar nanti sahabat harus membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut diantaranya adalah fotocopy KTP, surat nikah, dan kartu keluarga, pas foto berwarna, fotokopi paspor, dan kartu kuning.

Dokumen yang diminta ini tak lain digunakan untuk mengajukan visa dan surat rekomendasi keberangkatan. Sahabat Satutours juga akan diminta untuk mengisi formulir serta menyerahkan uang muka sekaligus. Sebuah Surat Keterangan Sehat dari puskesmas atau rumah sakit juga akan dibutuhkan.

Itinerary Perjalanan Haji

Travel Haji Plus VIP
Travel Haji Plus VIP

Di setiap perjalanan yang baik harus ada sebuah itinerary. Merari merupakan sebuah catatan rencana perjalanan, yang mana dalam artian kali ini adalah perjalanan ibadah haji. Jika ditotal perjalanan haji bersama Satutours nanti akan menghabiskan waktu sebanyak 22 hari.

Hari pertama digunakan untuk perjalanan dari Jakarta, Jeddah, hingga ke Mekah. Hari kedua sampai hari keempat sahabat Satutours akan menghabiskan waktu di Mekah. Barulah pada hari kelima nanti sahabat Satutours akan menuju Arafah, diikuti di hari keenamnya sahabat Satutours akan melakukan wukuf. Hari ketujuh berada di Armina kemudian hari kedelapan sampai sepuluh berada di Mina.

Di hari kesebelas adalah perjalanan ke Mekah kemudian hari kedua belas sampai kelima belas sahabat Satutours akan menghabiskan waktu di Mekah. Kemudian di hari keenam belas sahabat Satutours akan memulai perjalanan ke Madinah.

Hari ketujuh belas sampai kedua puluh sahabat Satutours akan berada di Madinah hari kedua puluh satu adalah perjalanan pulang yaitu dari Madinah Jeddah baru ke Jakarta kemudian di hari kedua puluh dua sahabat Satutours sudah sampai di Jakarta. Di hari ini juga sahabat bisa langsung pulang ke rumah jika berasal dari Jakarta, atau bisa segera melakukan perjalanan ke kota lain asal sahabat.

Karenanya, tanggal yang sebagai hari kedua puluh dua ini sahabat disarankan telah memesan tiket transportasi umum supaya bisa segera pulang. Bisa dengan pesawat, kereta, atau mungkin ada sanak saudara yang siap menjumput. Satutours akan memberitahu sahabat kapan tepatnya tanggal ini, sehingga sahabat tak akan kesulitan menghitung.

Jadi, apakah sahabat Satutours berminat untuk mengajak seseorang mengikuti haji plus atau haji plus VIP di tahun 2022 besok? Apakah sahabat Satutours ingin melakukan ibadah haji ini sendiri saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *