Biaya Naik Haji Plus 2021

Biaya Naik Haji Plus 2021

Biaya Naik Haji Plus 2021

Biaya Naik Haji Plus 2021
Biaya Naik Haji Plus 2021

Sahabat Satutours yang sudah berencana berangkat ke Tanah Suci tahun depan mungkin saat ini bertanya-tanya berapa biaya naik haji plus 2021. Hal ini wajar, sebab memang ibadah haji memang ibadah yang membutuhkan banyak uang.

Apalagi sahabat Satutours tinggal di Indonesia, yang mana letaknya cukup jauh dengan Arab Saudi. Perjalanan haji juga bukan perjalanan selama dua atau tiga hari saja, melainkan sampai lebih dari dua puluh hari.

Untuk sahabat Satutours yang sudah penasaran dengan berapa biaya naik haji plus 2021 ini, sahabat akan menemukan infonya di bahasan ini. Paket haji dari Satutours, terutama paket haji plus dan haji plus VIP bisa sahabat dapatkan untuk mengantarkan sahabat ke Tanah Suci tahun 2021 besok.

Sahabat juga akan mengetahui fasilitas apa saja yang akan sahabat dapatkan. Intinya, di bahasan ini sahabat Satutours akan benar-benar jelas berapa nominal yang dibutuhkan dan segala informasi tentang paket haji yang satu ini.

Objek Wisata Di Mekkah

Paket Haji Plus 2021
Paket Haji Plus 2021

Perjalanan ibadah haji akan membawa sahabat Satutours ke kota Mekah dan Madinah. Akan rasa sayang apabila sahabat Satutours hanya melakukan ibadah haji saja saat berada di sana. Supaya perjalanan ini memberikan pengalaman sebanyak mungkin sahabat Satutours bisa mampir ke berbagai objek wisata di Mekah. Ada beberapa objek wisata di sana yang cukup direkomendasikan, dan sahabat akan segera mengetahuinya.

1.    Al-Wahbah

Wisata yang pertama adalah kawah Al Wahbah.  terletak di atas tebing setinggi 850 kaki permukaan kawah ini mencapai 1 mil. Kawah ini terletak di gurun dan bisa terjadi seperti itu karena aktivitas vulkanik yang telah berlalu.

Sahabat Satutours tak akan bosan setelah sampai di sana karena pemandangannya bukan hanya kawah dan gurun saja, melainkan ada banyak pohon palem yang bernuansa Timur Tengah. Pohon pohon palem yang ada di sana memberikan keteduhan pada pengunjung.

2.    Abu Quays

Selain kawah Al Wahbah sahabat Satutours juga bisa mengunjungi Gunung Abu Qubays. Memang benar hanya sebuah gunung namun Gunung ini bukanlah gunung biasa. Gunung yang terletak di sebelah timur Masjidil Haram ini dipercaya merupakan tempat Nabi Muhammad SAW mendapatkan mukjizatnya, yang mana kemudian beliau gunakan untuk membelah bulan.

Gunung ini juga dipercaya sebagai gunung pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Hampir semua jamaah haji juga mendatangi gunung yang satu ini.

3.    A-Rahma

Setelah mengunjungi beberapa wisata alam sahabat Satutours juga bisa mampir ke masjid Al Rahma. Masjid yang terapung dan dikelilingi oleh laut ini diketahui telah dibangun sejak tahun 1985. Lalu bagaimana jika air di laut itu pasang? Dalam sejarah tidak pernah ada masalah pada masjid ini, bahkan saat pasang masjid ini akan terlihat mengambang.

4.    Museum Mekkah

Dahulu di kota Mekah ada kerajaan Al-Zahir yang luasnya mencapai 3400 meter, Namun saat ini bangunan kerajaan tersebut digunakan untuk Museum Mekah. Sahabat Satutours tidak akan menyesal setelah mampir ke sana karena di sana ada banyak sekali benda pameran yang bersejarah pra-islam, serta gambar yang telah ditemukan oleh arkeologi. Di sana sahabat Satutours juga bisa melihat aula seni Islam dan mengerti Bagaimana asal-usul kaligrafi.

5.    Museum Abdul Raouf Khalil

Hampir mirip dengan museum Mekah di dalam Museum ini sahabat Satutours bisa melihat cerita sejarah perkembangan kota Jeddah. Berada dengan satu kompleks sebuah kastil tua dan masjid tua sahabat Satutours mungkin akan kagum dengan arsitekturnya. Tidak perlu khawatir museum ini tutup saat berkunjung, karena museum ini buka setiap hari hingga Jam 9 malam waktu setempat

Objek Wisata di Madinah

Haji Plus di Jakarta
Haji Plus di Jakarta

Karena sahabat Satutours juga akan mengunjungi Madinah maka ketahui juga beberapa wisata yang ada di sana. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1.    Jabal Uhud

Jabal Uhud merupakan sebuah kawasan yang sangat bersejarah. Terjadi perang hebat antara kaum muslim dengan kaum Quraisy. Serangan tersebut terjadi pada tahun 625 Masehi. Berada di kota Madinah dan memiliki tinggi 350 meter, dalam agama Islam gunung ini juga dijanjikan menjadi gunung yang ada di surga.

2.    Al Baqi

Al Baqi merupakan nama pemakaman, namun bukan pemakaman biasa. Bisa dikatakan wisata yang satu ini adalah salah satu tujuan ziarah. Makanan yang sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW ini, juga digunakan untuk memakamkan jamaah haji yang meninggal di sana.

Memang terlihat seperti tanah tandus saja namun tempat ini adalah tempat yang disakralkan oleh warga setempat. Pengunjung juga diharapkan bisa menghormati tempat tersebut.

3.    Masjid Quba

Keistimewaan sebuah masjid kubah adalah sebuah masjid yang dibangun sendiri oleh Nabi Muhammad SAW. Diketahui pembangunannya dimulai pada tahun 1 Hijriah.

Dipercaya pula saat itu warga Kuba adalah orang-orang pertama yang menyambut Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madinah. Nabi Muhammad SAW sendiri juga dahulu sering menunaikan sholat di sana, sehingga wajar saja apabila masjid ini masih ramai sampai sekarang.

4.    Masjid Qiblatin

Masjid qiblatin harus sahabat Satutours kunjungi karena masjid ini memiliki keunikan. Keunikannya adalah memiliki dua kiblat dan memiliki arsitektur yang khas Timur Tengah. Sebelum diturunkannya wahyu Nabi Muhammad SAW menunaikan ibadah sholat menghadap ke Masjidil Aqsa, namun setelah Wahyu tersebut turun kiblatnya berubah menjadi Ka’bah. Inilah Mengapa masjid ini diberi nama Qiblatin, karena artinya merupakan dua kiblat.

Biaya Haji Plus dan Haji Plus VIP

Biaya Haji Plus dan Haji Plus VIP
Biaya Haji Plus dan Haji Plus VIP

Jika sahabat Satutours ingin mengunjungi berbagai wisata diatas maka Satutours adalah pilihan yang tepat. Sahabat Satutours akan diberi sebuah itinerary perjalanan yang menjelaskan apa saja yang akan dilakukan dan didatangi.

Paket haji plus dari Satutours akan mengantarkan sahabat ke berbagai tempat di atas. Hanya beberapa saja, namun sahabat tetap bisa mengunjungi yang lain, yang mana tidak dimasukkan dalam itinerary tersebut maka tetap bisa mengunjunginya. Hanya dengan pamit kepada pemandu dan mengeluarkan biaya sendiri.

Itu baru wisata masih ada banyak hal yang perlu sahabat Satutours tahu tentang paket serta biaya haji plus ini. Dengan kurang lebih 130,5 jutaan rupiah saja sahabat Satutours sudah bisa mendapatkan paket haji plus dari Satutours.

Biaya tersebut akan memberikan paket haji plus, bukan haji plus VIP. Jika sahabat menginginkan haji plus VIP maka biaya yang harus disiapkan kurang lebih 159,5 jutaan rupiah. Angka ini didapat dari biaya yang sudah pasti yaitu 9.000 dan 11.000 Dolar Amerika Serikat.

Dengan mengerti Berapa biaya haji ini sahabat bisa memutuskan Apakah benar ingin berangkat naik haji pada tahun 2021 atau tidak. Karena sudah tahu bulat sahabat bisa menabung mulai sekarang. Perlu sahabat tahu bahwa uang muka yang harus dibayarkan adalah 5000 dolar Amerika Serikat.

Sahabat Satutours bisa segera putuskan apakah di tahun 2021 besok akan menunaikan ibadah haji ini sendiri atau bersama orang lain. Tentu saja sahabat bisa mengajak orang lain yaitu seperti pasangan dan keluarga. Tidak menutup kemungkinan juga sahabat bisa menunaikan ibadah ini sendiri.

Haji Plus dari Surabaya
Haji Plus dari Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *