Biaya Haji 2022 dalam Rupiah

Biaya Haji 2022 dalam Rupiah

Biaya Haji 2022 dalam Rupiah

Biaya Haji 2022 dalam Rupiah
Biaya Haji 2022 dalam Rupiah

Selama beribadah haji di Arab Saudi, tak ada salahnya Sahabat Satutours mencoba makanan lokal khas Timur Tengah. Sama halnya makanan Indonesia, makanan Timur Tengah juga mengandung banyak rempah dan bumbu-bumbu. Makanan khas Timur Tengah sangat identik dengan kuliner Turki, Yunani dan lain-lainnya. Makanan khas Timur Tengah yang wajib Sahabat Satutours selama beribadah di tanah suci antara lain:

  1. Kurma adalah buah-buahan yang sangat sering dijadikan umat Muslim sebagai oleh-oleh ketika pulang dari beribadah haji. Pohon kurma sendiri bentuknya seperti pohon kelapa. Buahnya berbentuk agak lonjong atau silinder dan buahnya biasanya berwarna merah hingga kemerah-kemerahan. Ada juga yang berwarna hijau. Pengolahan kurma sendiri dikelompokkan menjadi kurma kering, kurma semi kering dan kurma lunak. Sementara kurma matang dibagi menjadi empat jenis yaitu kurma kimri atau kurma muda, kurma khalas, kurma rutab atau kurma yang matang dan lembut dan tamr, kurma yang matang lalu dikeringkan dengan sinar matahari. Kurma ini kaya akan vitamin dan karbohidrat yang tinggi.
  2. Nasi Kebuli adalah makanan olahan nasi yang bercitarasa gurih dan lezat karena dibumbui dengan rempah-rempah khas Timur Tengah. Cara membuat nasi kebuli cukup unik karena diolah dengan kaldu dagng kambing, minyak samin dan susu kambing. Penyajian nasi kebuli biasanya ditambahkan asinan nanas, kambing goreng, sambal goreng dengan topping irisan kurma dan kismis. Nasi kebuli juga sangat terkenal di Indonesia terutama di keluarga keturunan Arab.
  3. Manakeesh adalah makanan tradisional timur tengah yang bentuknya mirip pizza. Pembuatan tradisional biasanya menggunakan zaatar yang merupakan rempah lokal yang diberi biji wijen dan minyak zaitun yang dijadikan topping. Namun, semakin ke sini, olahan manakeesh mlai bervariasi dengan topping bawang, saus pedas, saus tomat, keju dan daging cincang. Manakeesh cocok dijadikan menu sarapan dan makan siang.
  4. Selain ketiga makanan di atas, ada salah satu makanan lagi yang juga cukup terkenal di Indonesia yaitu kebab. Kudapan khas Timur Tengah ini berbahan dasar daging kambing, ayam cincang ataupun daging sapi yang dicampur dengan sayuran, mayones, saus yang kemudian dibungkus dengan kulit tortilla yang dipanggang sebentar. Namun saat ini, beberapa kebab, utamanya di Indonesia udah memiliki modifikasi dengan isian durian atau rendang.
  5. Satu lagi yang cukup terkenal di Arab Saudi adalah hummus. Makanan ini merupakan makanan khas Arab, tepatnya dari Syam. Bentuk makanan ini berbentuk bubur, saus atau juga bisa berbentuk selai gurih yang biasanya terbuat dari kacang arab yang digiling kemudian diberi wijen, minyak zaitun, sari perasaan limau, garam dan bawang putih. Hummus bisa dimakan langsung atau sebagai isian roti. Tekstur hummus memili tekstur yang lembut dan memilih rasa yang khas dan gurih.
  6. Halloumi adalah susu dari domba atau dari kambing dan bentuknya seperti keju. Sedikit berbeda dengan keju, halloumi tidak ditambahkan bakteri dan juga tidak melalui proses fermentasi. Halloumi bisa dinikmati dengan digrill, yaitu dengan cara dipanggang sampai agak keemasan. Cita rasa hallaoumi rasanya unik, agak garing dan gurih.
  7. Luqaimat adalah makanan ringan yang biasanya sangat mudah ditemukan ketika Ramadhan. Bentuk luqaimat adalah bulat dan memiliki adonan yang sama dengan donat. Luqaimat sendiri dibuat dari yoghurt yang dicampur dengan adonan tepung, kemudian digoreng dan ditambahkan biji wijen. Luqaimat biasa disajikan dengan sirup maple atau sirup kurma sebagai topping. Beberapa modifikasi luqaimat yaitu dengan ditambahkan krim keju, saffron atau sirup gula. Makanan ini sangat patut dicoba bagi Sahabat Satutours yang menyukai makanan manis.
  8. Kushari adalah makanan yang terbuat dari macaroni, miju-miju khas Timur tengah dan juga nasi. Makanan ini biasanya dicampur kemudian diberi cuka dan saus tomat di atasnya. Kushari biasanya semakin lemgkap jika ditambah potongan spageti, bawang goreng dan taburan kacang arab. Makanan ini adalah makanan yang cocok untuk para vegan karena tidak mengandung unsur hewani. Rasanya sangat khas, gurih dan lezat.
  9. Makanan vegetarian lain yang ada di Arab Saudi adalah Tabbouleh. Makanan ini mirip dengan salad yang isinya terbuat dari tomat, mint, peterseli, couscous dan bulgur. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika dingin.
  10. Makanan lain yang cocok dijadikan cemilan adalah samboosa yang berbentuk mirip pastel. Makanan ini berbentuk segitiga dengan isian daging sapi, sapi, ayam, kntang dan sayuran. Samboosa bisanya diberi bumbu kari sebagai tambahan. Ketebelan kulit samboosaa biasanya tergantung siapa pembuatnya. Pelengkap samboosa adalah yoghurt, chutney dan irisan bawang goreng. Samboosa memiliki ciri khas rasa yang gurih.
  11. Katayef adalah semacam kue berasa manis yang rasanya mirip pancake hanya saja katayef berukuran kecil. Bahan dasarnya adalah gula, ragi, adonan terigu, kau manis dan vanili. Katayef memiliki topping keju akkawi, sirup gula, madu, kismis. Katayef sangat cocok dijadikan makanan penutup. Katayef memiliki rasa lezat dan manis.
  12. Sobia adalah makanan Arab dengan bahan dasar gandung, roti dan kayu manis, gula serta kapulaga. Sobia memiliki tiga jenis yaitu sobia merah yag terbuat dari biji-bijian, sobia kismis yang terbuat dari kismis yang merupakan sobia termahal di antara yang lain dan sobia putih yang diberi repsberyy. Sobia memili rasa sedikit asal dan manis karena ada campuran raginya.
  13. Maamoul adalah kue kering dengan cita rasa mentega yang cukup kuat dengan isian kacang atau pasta kurma. Bentuknya kubah kecil, bulat sederhana hingga berbentuk seperti bulat sabit. Makanan ini bisanya disajikan ketika hari raya Idul Fitri dan hari raya lainnya.
  14. Kulfi adalah makanan yang berbentuk seperti es krim dan biasanya disajikan dingin. Makanan ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasanya manis. Kulfi dibuat dengan cara menguapkan susu dan kemudian diberi kacang pistachio serta kunyit. Kulfi biasanya disajikan dengan cone atau dengan stick.

Kulfi memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis serta disajikan dingin sehingga sangat cocok dijadikan sebagai dessert. Varian rasa kulfi mulai dari buah-buahan, kacang, coklat, malai, badan, rose, kestra, dan lain-lain.

Begitulah beberapa tips yang harus dipersiapkan sahabat satutours jika ingin mencoba makanan khas Arab Saudi. Sahabat Satutours, jika Anda ingin melaksanakan ibadah haji sekaligus napak tilas ke beberapa negara, Anda bisa bekerja dengan kami untuk memudahkan perjalanan Anda. Anda bisa memilih untuk mulai mendaftar untuk biaya haji plus murah atau dengan menggunakan haji furoda. Satutours sudah mengajak banyak jamaah untuk melaksanakan haji bersama kami dan sekarang giliran sahabat Satutours untuk menikmati perjalanan bersama kami untuk mendapatkan promo biaya haji plus murah.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mengikuti info terkait biaya haji 2022 murah dalam rupiah,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Haji Plus dan Biaya Haji Plus di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *